Scary Job at Museum Fatahillah [part 3]

♥SUPER JUNIOR♥

♥ SHINee ♥

(kalo mau liat part 1, click here dan part 2, disini)

Setelah nyampe ke tempat yang aman *lho?*

Shindong : hosh..hosh..

Jonghyun : hah..capek hyung..

*tau-tau key nyanyi-nyanyi geje*

Key : uwooooh malam ini cepatlah berlaluuu~ jauhkanlah kami dariiii setaaaaan

*jonghyun langsung dance run devil run di belakang key*

Shindong : eh jonghyun, apaan maksud lo ngedance kayak gitu?

Jonghyun : jadi kan biar kalo ada setan kita langsung kabur hyung

Siwon : eh plis deh, tanpa lo ngedance kayak gitu juga semua orang udah tau, kalo ngeliat setan ya kabur!!

Kangin : gue baru tau, ternyata member SHINee juga ada yang ga waras *author : ampun shawol*

Key : huwoh, shawol, kalian sangat baik ya hiks hiks (?)

Eunhyuk : eh kita nyerah aja dehh, jonghyun, lo bilangin gih, kita udah di taman blakang *eunhyuk, siwon, kangin dan shindong duduk di bangku taman*

Jonghyun : cek..cek.. 123, SHINee in da hause yooo … *sambil megang walkie talkie*

Kangin : heh, knape lo jadi ngerap gituhh

Jonghyun : eh?! Hehe, pan nyoba-nyoba dulu hyung…yak, cabe rawit 1 melapor kapten?! ganti

Shindong : key, temen lo knape sih? *nunjuk-nujuk key*

Key : biarin aja hyung, dia suka asik sendiri

Semua : manggut-manggut

SDY *dari walkie talkie* : yak, cabe ijo 1, apa tugas udah selesai? ganti

Jonghyun : siap kapten, kita udah di luar taman, ganti

SDY *masih dari walkie talkie* : oke, tunggu diluar, kelompok 2 akan masuk, ganti

Siwon : eh, daripada kita entar di gangguin ama setan lagi, jalan-jalan aja yuk

Semua : ayo dehh

*sementara itu di pintu masuk gedung, kelompok 2 mulai masuk museum ke sebelah kanan*

Kelompok 2

Sungmin : leeteuk hyung,aku takut~ mana gelap banget lagi

Leeteuk : sungmin… sebenernya aku juga takut

Sementara yesung dan wookie daritadi beduaan nempel terus, dan tinggallah onew dan hangeng yang dengan santainya jalan berduaan

Hangeng : sepi banget yah? ga ada si chullie sih

Leeteuk : iya,ga ada kangin juga

Onew : hyung,kayaknya yang dari tadi yang tenang-tenang aja yesung sama wookie hyung deh

Sungmin : iya tuh,dasar yewook couple. Di keadaan kayak gini masih aja bisa santai

Leeteuk : betul betul betul (?)

Yesung : ih pada sirik aja deh, kita kan selalu bersama, ya gak wookie?

Ryeowook : iya hyung~ eh,ngomong-ngomong itu siapa ya?kayaknya anak kecil deh

Onew : anak kecil?tengah malem gini?emang ada yang berani apa?

Hangeng : iya,kamu salah liat kali wookie

Ryeowook : bener kok,botak lagi. Aigo~ lucu banget

Sungmin : wookie,kok dia malah gelayutan di kaki kamu gitu sih?

Leeteuk : jangan-jangan… kita salah paham

Yesung : salah paham apa hyung?

Onew : AAAAAH KEY UMMA!!AKU BARU INGET,YANG ADA DI DEKET WOOKIE HYUNG ITU TUYUL!! *onew langsung kabur*

Ryeowook : hah? tuyul itu apa? dia lucu kok

Yesung : hah?tuyul itu jenis makhluk apaan yah?

Sungmin : Yesung hyung, ini bukan saat yang tepat buat nanyain hal itu

Hangeng : jadi, yang harus kita lakuin sekarang yaitu…

Leeteuk : yaitu apa geng?

Hangeng : YA KABURLAH HYUNG!! KITA KAN GA TAU TUYUL ITU JENIS APA, MANUSIA APA BUKAN!!

Leeteuk : iya bener juga tuh geng!! Eh ngomong-ngomong sungmin sama yesung mana ya?

Ryeowook : mereka udah kabur duluan hyung, capek dengerin hangeng hyung teriak-teriak

Hangeng : jadi, tunggu apalagi kalo kita ga kabur sekarang??

Ryeowook : yaaah terus yang nemenin dia siapa dong hyung?

Hangeng : wookie, lo mau ikut kita apa engga?

Ryeowook :yah gimana ya hyung…

Leeteuk : wookie, lo masih mau jadi eternal maknae apa engga? udah ada si donghae tuh yang mau jadi maknae juga *author : ga nyambung? iya emang*

Ryeowook : yaudah deh aku ikut, dadah tuyul *dadah dadah gaje ke si tuyul*

*dan tinggallah si tuyul sendirian*

Setelah kabur dari tempat tuyul. Mereka ngecek keadaan sekitar gedung

Leeteuk : hadoooh, ni gedung bener-bener serem yah

Hangeng : iya hyung, terus kita mau ngapain lagi nih?

Sungmin : hyung…mau pipis nih

Leeteuk : yah, disini enggak ada wc, tahan dulu deh

Sungmin : aaah, udah kebeleeeet niiihh *sambil ngempit kakinya*

Hangeng : eh, tuh anak 3 pada kemana?

Leeteuk : iya ya…

Sungmin : hyuung, keluar aja yuk, kali aja ada wc

Leeteuk : tapi tuh anak 3 gimana?

Sungmin : ntar telpon aja, ayookkk

Hangeng : yaudah, hyung naterin sungmin aja, gue nungguin mereka disini

Leeteuk : waah, emang lo berani?

Hangeng : ya, kalo ada setan ya langsung kabur

Leeteuk : okeii, gue cabs dulu ye..

Mereka pun pergi keluar dan tinggallah hangeng sendirian di sana.  enggak lama 3 anak itu datang sambil ngos-ngosan

hangeng : heii, kalian kemana dulu sih??

yesung : itu hyung..hhhh..si.. wookie nihhhh…

hangeng : iya knapa?

onew : wookie hyung, malah ngajak masuk ke kamar yang ada tempat tidurnya gede bangat

hangeng : trus?

ryeowook : trus hyung, gue liat ada cewek lagi gendong anak kecil n pake gaun gitu hyung

hangeng : trus?

yesung : kita deketin, eh taunya mukanya rata hyuuuungg *sambil meluk wookie*

hangeng : ohh, trus??

onew : udah hyung, terus mulu entar nabrak ! *gaje*

wookie : eh, leeteuk hyung ama sungmin hyung kemana?

hangeng : ke wc, si sungmin mau pipis

onew : oh, kita susulin aja yuk, bilang aja ama kapten, kita udah  selesai

akhirnya mereka pun menyelesaikan tugasnya, dan duduk-duduk di bangku belakang yang udah ada sungmin dan leeteuk

hangeng, yesung, wookie, onew : hyung…

leeteuk : udahan?

Wookie : kelompok 1 pada kemana hyung?

Leeteuk : tau nih, kayaknya mereka udah keluar duluan

Onew : hyung, merinding nih… *sambil megang tengkuk leher*

Sungmin : aduh, jangan mulai lagi deh, udah capek nih lari-lari mulu

Yesung : tau nih, kita jauh-jauh datang dari korea Cuma buat lari-larian dari setan

Leeteuk : tapi dapet duit en bisa jalan-jalan kan?

Yesung : hehe, iya sih

Hangeng : trus kita mau ngapain nih?

Kriiukkk *suara perut sungmin*

Sungmin : hehe, laper nih, makan yuk…

Semua : ayooookkk

Leeteuk : eh, trus kalo nanti pada nyariin gimana?

Yesung : gampang, tinggal telpon, kita janjian ama kelompok 1 aja diluar

Semua : okehh

Mereka pun keluar museum dan menyusul kelompok 1 yang juga lagi makan di warung nasi uduk depan stasiun, nahhh, lanjut ke kelompok ke 3

Kelompok 3

SDY : nah, kelompok 3, silahkan masuk, terserah kalian mau masuk ke mana dulu, bebass okeh? Kapten tunggu di warung nasi uduk depan ya

Semua : yaaah, mau juga dong…

SDY : nanti saya bungkusin, udah masuk sana

Di dalam museum…

Taemin : heechul hyung!! Kita foto di batu itu yuk!!

Heechul : yuk taemin!!

Kyuhyun : plis deh, lagi gelap-gelapan gini masih sempet-sempetnya pengen foto?

Heechul : kenapa kyu? lo cemburu yaaa gue deket sama taemin?

Kyuhyun : WHAT?? Aku cemburu sama taemin??ya enggaklah!!

Heechul : aah masa sih? yang bener kyu?

Kyuhyun : ih yaudah kalo ga percaya!! Kibum hyung, ayo ikut gue!! *sambil narik kibum*

Kibum : he?kok gue kyu?tumben amat

Kyuhyun : udah deh jangan bikin gue tambah bête, mau sama siapa lagi coba?heechul

hyung sama si taemin, donghae hyung berduaan mulu sama minho, lah gue?masa iya

mau berduaan sama setan?

Kibum : hah?yang bener nih kyu?asik asik ada kyubum couple dong, asik asik *joget-joget*

*kyuhyun Cuma bisa cengo ngeliat seorang kibum ternyata bisa kayak gitu juga*

Kibum masih joget-joget…

Donghae : eh kyu, si kibum kenapa tuh?

*kyuhyun cuma ngegeleng dengan tampang yang masih cengo*

Minho : donghae hyung, kyuhyun sama kibum hyung kenapa?

Donghae : ga tau tuh, udah biasa kayak gini di suju mah

Minho : ooh jadi donghae hyung juga dong ya?

Donghae : ah kayak di SHINee ga ada yang kayak gini aja min

Minho : hehe iya sih, tapi aku kan lagi normal hyung malem ini

Donghae : sama dong, kalo gitu kita tos (?)

Kibum yang baru selesai joget-joget…

Kibum : kyu, kita jalan-jalan keliling sini yuk, aah malam yang indah ya kyu~ *nyeret kyuhyun*

Kyuhyun : *masih cengo dan masih bingung sama kelakuan kibum yang kayak gini, akhirnya kyuhyun nurut aja diseret kibum* bummie, lo gak kesambet kan??

Kibum : paan sih? Lanjut ahh..

Minho : hyung, kibum hyung tadi ga salah makan kan?

Donghae : emangnya kenapa min?

Minho : aku heran aja, ga pernah ngeliat dia kayak gitu

Donghae : tapi gue lagi sedih nih min, masa kihae couple bakal kalah sama kyubum couple sih hiks

Minho : yang sabar ya hyung, aku juga daritadi dicuekin sama taemin

Tiba-tiba…

Taemin : AAAAAAAH!!! Heechul hyung itu apaaa??!

Heechul : gue juga ga tau taeee, jangan-jangan itu penjaga yang mau nakut-nakutin kita ya?hiiii

Donghae : ada apa sih?

Minho : ooh tenang aja hyung, bukan apa-apa kok, percaya aja sama aku

Heechul : iya gue percaya sama lo min, tapi itu apaan deh?

Minho : iya, bukan setan kok, tenang aja

*kyuhyun yang udah sadar (lho?)*

Kyuhyun : tau darimana lo min kalo itu bukan setan?

Minho : orang itu ada penjelasannya kok

Donghae : yah bahasa inggris, bum, baca!!

Kibum : ini pakaian tradisional… hmm… apa ya?

Heechul : apaan bum?

Kibum : be?be be ta ta?w wi?be-be-ta-w-i?

Minho : hyung ngerap apa ngeja bacaannya?

Kibum : gue susah bacanya tau min, kan gue belom belajar bahasa Indonesia *jiahh*

Heechul : tae, sini deh…

Taemin : kenapa hyung?

Heechul : tuh liat deh, bangkunya goyang-goyang sendiri

Taemin : iya hyung, haduh bulu kuduk ku merinding nih

Kyuhyun : ki..ki..ki..ki..bbbum

Kibum : kenape lo?

Kyuhyun : iii..ttt..uuu *nunjuk kea rah bangku yang goyang*

Kibum : mana?

Kyuhyun : adacowoktinggigedeenggakadakepalanyalagingeliatinkitaaaaaaaa

Heechul : BAKUUUUUURRRRRRR !!! eh, maksudnya KABUUUUUUUURRRR !!!! *langsung lari pontang panting*

Setelah mereka berhasil kabur dari hantu yang enggak ada kepalanya…

Heechul : haduh, parah bet dah, tu setan sereeemmm

Kibum : itu pasti hantu korban yang abis di pancung disini

Donghae : kok lo tau sih?

Kibum : tadi sempet ngobrol ama yang jaga…

Kyuhyun : iih, kok bisa??

Kibum : iya, katanya dia itu anak mantan pemimpin yang dulu ngejajah disini

Taemin : terus hyung?? *mereka jadi duduk dengerin cerita kibum*

Kibum : katanya nih, dulu tuh orang itu pacaran sama gadis asal sini, tapi di tentang ama keluarga dari cowoknya, trus mereka tetep aja pacaran, eh udah gitu tuh cowok jadi pengkhianat, karena ngebela daerah jajahannya, udah deh dia jadi di pancung

Heechul : hiks, sedihnya, kayak romeo en juliett deh *meluk-meluk taemin*

Minho : udah yuk, kita lanjut lagi, kok jadi sedih gini sih

Kyuhyun : tau nih, heechul hyung lebay

Heechul : hyaa !! kau ini kyuuu !!

Hiks..hiks..hiks.. *suara dari sebelah taemin*

Taemin : udah dong hyung, jangan nangis lagi, cup..cup..cup

Heechul : eh, siapa yang masih nangis?

Taemin : loh bukan hyung yang nangis?

Heechul : bukan tae

Taemin : terus siapa dong yang nangis

Hiks..hiks..hiks.. *taemin nengok ke sebelah nya yang kosong*

Suaratakdikenal : itu kekasih saya…*cewek dengan pakaian kebaya jadul lagi duduk disebelah taemin*

Minho : hhaaaiii  *dengan tampang polos dia nyapa cewek itu*

Taemin : hyuuung… *noel noel heechul disebelahnya*

Heechul : kkkkkk..abuuuuuuurrrrr

Semuanya pun kabur lagi sampai keluar gedung.

Pas masih pada ngos-ngosan

Heechul : bum…hhh,..hhh… ituh ceweknyah??

Kibum : manah gueh tauh hyungh

Kyuhyun : kokh bisah adah disinih yah…

Donghae : dia mati juga disini yah??

Minho : yang pasti dia udah meninggal hyung, orang dia pacarannya dari jaman belanda, ratusan tahun yang lalu

Taemin : wah, ternyata minho hyung pinter juga ya *dijitak minho*

*kyuhyun narik-narik baju kibum*

Kyuhyun : hyuuuung…. Aku lapaaar *dengan tampang polos*

Kibum : wah, akhirnya kyu sudah menjadi maknae yang normal kembali

Donghae : dia emang maknae asli bum, daripada elo, maknae tapi gayanya sok cool mulu

Kibum : heeem, yaa gimana ya?bawaan dari lahir sih hyung *dijitak heechul*

Heechul  : hya, kalian jangan percaya sama tampang sok coolnya kibum *author ditimpuk ELF*

Kyuhyun : hyuuung aku lapar niiih T___T

We gonna kolakolakolakolakolakola so fantastic fantastic elastic elastic elastic elastic~

Minho : eh, ada telfon nih. Yeobosseyo?

Onew : minho, kelompok kamu udah selesai tugasnya, nyusul kita aja ya

Minho : okeoke, emang hyung lagi dimana?

Onew : kita lagi makan, hehe

Minho : makan dimana?

*kyuhyun langsung nyamber hp minho*

Kyuhyun : ONEW!! Kalian lagi dimana?makan dimana?hah?

Onew : lah?ini siapa?

Kyuhyun : ini aku kyuhyun!! Cepat beri tau aku kalian dimana!! *kok kayak lagi ngejar maling ya =_=a*

Onew : kita ada di seberang stasiun hyung, warung nasi uduk

Kyuhyun : OKE!! Kita akan segera kesana,BYE!!

…tut…tut…tut…

Taemin : dari siapa hyung?

Kyuhyun : dari onew, katanya kita udah boleh balik dan udah boleh makan!!

Heechul : nafsu amat lo kyu, mentang-mentang udah waktunya makan

Kyuhyun : aku udah laper berat hyung T__T

Donghae : yaudah yuk, kita nyusul mereka aja

Mereka pun menyusul kelompok 1 dan 2 yang lagi ngumpul di tempat nasi uduk depan stasiun.

*masih,  TBC*

cuap-cuap author :
huwooii, sebenarnya nii FF udah gue publis kmaren, cuma ama author yg kedua mau di bagusin lagi *padahal sih, tetep gaje juga !! hehe* selamat menikmati dan moga bisa menghibur yooo, enn teteup tinggalkan komen, kali aja biar lebih humoris lagi kita bikinnya, diita en alez *bow*

18 thoughts on “Scary Job at Museum Fatahillah [part 3]

  1. dhikae berkata:

    wah untung ja da link part 1 n 2 nya jdi aku bs langsung ngibrit baca.. hahaii
    yeaah akhirnya da bagian wookie yg gaje jg ma yesung
    tpi kocak tuyul kok di bilang lucu….wkwkwkkw
    jiahhh kibum gayanya ga nahan…
    bgus author
    msh da lanjutnnya kan??
    ditunggu ^^

  2. ~*ChoKyuLate*~ berkata:

    yaiiy !
    saya paling suka grup 3😀
    berhubung sang author jg Kyu bias , jadi’nya enag aja gitu *author : maksud loh ?*
    banyakin lg Kyu’nya yy😉 *ting*

  3. Sebastian berkata:

    Huahahhahaha ancur ancur…jauh jauh datang dari Korea eh cuma buat lari lari dikejar setan..wwkwkw.lucu lucu..
    *pasangan baru telah lahir Kyuhyun-Kibum* *kan jarang jarang mereka jadi couple hehehehe*

  4. hyunnie berkata:

    ngakak abis bacanya..
    tapi takut juga nih.. soalnya baca pas mati lampu, udh gitu dikamar sendirian.. *curcol deh.. :p*
    paling ngakak waktu ketemu hantu kepala buntung ma pasangannya.. ngebayanginnya lucu.. udh gitu c wookie pake polos bgt sma tuh tuyul.. ngebayanginnya udh lucu bgt..
    wkwkwkwkwk..
    msh ada lanjutannya kan??
    ditunggu ya..
    ^^

  5. huahahahaha kocak banget *he engga deng,author menghibur diri (?)
    part selanjutnya….
    belom kepikiran -_-”
    @dita : bantuin gue bikin juga napa,nih udah gue komen ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s