To Love You More [part 1]

I’ll be waiting for you

Here inside my heart

I’m the one who wants to love you more

You will see I can give you

Everything you need

Let me be the one to love you more

Namaku Park rin rin. Umurku baru menginjak 26 tahun. Pekerjaanku adalah mengelola wedding organizer yang aku bangun dengan tante ku, Park chaerim. Dengan umurku yang sudah 26 tahun, orang tuaku sudah mulai bertanya kapan aku akan menikah dan memberinya cucu. Hmmm, pacar saja aku tidak punya. Hidupku hanya focus pada kerja, kerja dan kerja. Membuat klien ku puas adalah kebanggaan tersendiri untukku.

“rin rin-ah, kau sudah mengecek bahan dekorasi yang akan dipakai untuk minggu ini?” Tanya tante ku

“sudah tan, dan besok sudah sampai di kantor, tapi aku belum sempat ke florist, karena harus mengecek hasil undangan dan cinderamatanya” jelasku

“hmm, ya sudah biar aku suruh sang eun saja yang ke florist, kau belum mau pulang?”

“sebentar lagi, masih ada proposal yang belum terselesaikan”

“sebentarnya dirimu itu bisa sampai jam 12 malam! Sudah ya, youngeun udah rewel dirumah, ingat jangan pulang larut malam”

“hehe, iya tan, tenang aja deh sama aku…”

***

Sambil meminum cappuccino favorite ku aku melanjutkan pekerjaanku yang sebenarnya bisa saja di lanjutkan besok.

Drrtt ddrrrtt

Sender : mommy

Dimana kau? Malam ini ada dinner,

from : me

miaann, aku masih ada pekerjaan mom,🙂

sender : mommy

aish !! kau ini, chaerim udah pulang kan, knapa kau belum?😦

from : me

tanggung mom, dikiit lagi, dinner duluan aja, mungkin aku balik lagi jam 9, okeii??

Sender : mommy

Terserahmu lah,😦

Huft, siapa lagi pria yang akan dikenalkan padaku ya… sudah beberapa kali aku diajak makan malam tapi ujungnya pasti dikenakan oleh anak pria mereka. Aku memang belum ingin menikah, bagiku umur 26 masih sangat muda. Dan memang aku belum bisa membuka hatiku untuk lelaki lain…

***

Pagi harinya, seperti biasa sebelum kami memulai aktivitas masing-masing selalu menyempatkan diri untuk sarapan bersama.

“tadi malam kau pulang jam berapa rin?” Tanya ayahku

“jam 10 pa…dan aku memang lagi sibuk-sibuknya”

“kau bilang jam 9 kan?” sahut omma seraya menaruh lauk di meja makan

“hehe, Cuma telat sejam, lagi pula perjalanan dari kantor kerumah kan lumayan, belum lagi jalanan kota seoul yang selalu macet”

“onni, hari ini ada rencana mau kemana?” Tanya ra ra, adikku yang baru saja lulus dari kuliahnya

“paling ngecek tempat sama foto prewed yang masih belum selesai, emang kenapa?”

“aku ikut ya, sekalian mau mulai belajar”

“memang kamu enggak jadi kerja di perusahaan appa ra?”

“mau kok, tapi aku ngejajal dulu aja di kantornya onni” jelasnya

Drrt drrtt

Sender : sungmin-a

Ketemuan jam berapa?

From : me

1 jam lagi, oke?

Sender : sungmin-a

Siip bos !!🙂

“aku jalan dulu ya.. ayo ra”

“ne, dah appa, dah omma” pamitnya

***

Di mobil…

“onni, kenapa semalam tidak datang sih?”

“aku kan udah bilang kalo masih ada pekerjaan, hmmm…siapa pria itu?”

“ooh, jadi kau menghindar ya dari omma?”

“hehehe, aku sudah bosan ra”

“tapi apa salahnya sih? Dia ganteng loh onn, pengusaha mobil lagi”

“iya, dia juga pasti relasi appa, ya kan?”

“hmm, iya”

“huuh, udah aku tebak, lagian aku juga belum mau menikah, umur 30 juga bisa !”

“mwo?? Jadi aku harus nunggu onni umur 30 dulu, baru habis itu aku bisa nikah dong”

“loh, emang kibum udah ngelamar kamu?”

“eh?! Ya belum sih, tapi kalo dia ngelamar aku tahun depan gimana?” cemasnya

“ya nikah aja, susah amat” celetuk ku santai

“iih onni, aku kan enggak mau ngelangkahin onni”

“aku mau aja dilangkahin, kan enak dapet uang pelangkah ! haha”

“aish ! onni ini”

***

Hari ini rencananya aku sungmin dan beberapa kru akan melakukan pemotretan prewed yang mengambil lokasi di taman shilla. Oh ya sungmin adalah sahabatku, karena hobbynya yang emang suka foto-foto, aku daulatlah dia menjadi fotografer andalan WO kami.

Sesampainya di kantor…

“ra, kamu langsung ke tante chaerim aja ya, aku mau jalan lagi…”

“siip onn”

“heii,” sapa sungmin dari belakang yang sudah siap dengan peralatan perangnya

“annyeong, udah pada siap semua?”

“udah, pasangannya juga udah mau sampai lokasi kok”

“okeii, ayoo”

***

Pasangan yang aku tangani kali ini adalah hangeng dan hee ra. Karena Calon mempelai pria berasal dari china, konsep pernikahan mereka memakai percampuran kedua budaya korea dan china. Agak sulit, tapi itulah tantangannya. Mereka bahkan meminta untuk saat resepsinya memakai garden party dengan dekorasi bunga mawar merah dan putih.

“annyeonghasseyo…” sapaku pada mereka yang sudah memakai kostum a la dinasti shilla

“annyeong rin rin-sshi…”sapa keduanya

“maaf agak telat, bisa dimulai pemotretannya?” tanyaku

“bisa…”

“sungmin-ah, ayo mulai…” ucapku pada sungmin yang juga sedang menyiapkan peralatannya

1 jam kemudian…

“waah, hasilnya sangat bagus !” puji hangeng

“kamsahamnida hangeng-sshi” balas sungmin

“apa sudah selesai?” tanyaku menghampiri mereka

“iya, hasilnya memuaskan…” sahut hee ra-sshi

“kamsahamnida, he era-sshi dan hangeng-sshi sudah bisa ganti baju sekarang…” ucapku, mereka pun langsung memasuki ruang ganti kostum

***

Sambil menunggu mereka yang sedang ganti kostum, aku dan sungmin sedang duduk tak jauh dari lokasi.

CKREEK

“sungmin-ah…” dia baru saja mengambil foto ku yang sedang melamun

“sayang jika tidak bisa diabadikan”

“mwo?! Aku ini kan bukan obyek” sahutku, aku memang kurang suka untuk difoto

“haha, kau ini…lagian ngelamun aja, kenapa sih?” tanyanya lembut

“hhh…aniyo, hanya saja aku lelah” jawabku lalu menyandarkan kepalaku di pundaknya yang bidang

“kenapa lagi? Ku dengar semalam ada acara makan malam lagi?”

“aish ! beritanya udah kesebar aja”

“aku tahu langsung dari ibumu, dia menelfonku kemarin menanyakan dirimu”

“iya, aku tahu, semalam masih ada kerjaan”

“kalo kamu kayak gini terus, kapan mau nikah?”

“kapan aja boleeeh, hehe”

“aish! Kau ini” sungmin menjitak kepalaku pelan

“kalau emang enggak ada calonnya, aku nikah sama kau aja” celetukku ngasal

“Mwo?! Sirreo !!”

“waeyo?? Kau juga enggak punya pacar kan sampai sekarang?” ledekku

“tapi pasti nanti aku punya pacar dan itu bukan kamu” balasnya sambil menjawil hidungku

“aah, sungmiiinn…sama sahabat sendiri gituuu”

“lagian, enggak enak juga kali, coba bayangin ya ntar pas malem pertama kita, kau…dan aku…aah, aku enggak mau bayangin ah, enggak enak tau !!”

“huwahahahahahahaaaa, kau ini…langsung mikirin first night aja min !!” tawaku pecah karena ngeliat ekspresi wajahnya yang polos

“hehe, tapi wajar kan?” balasnya sambil menggaruk kepalanya yang enggak gatal

Ahh, sungmin memang paling bisa membuatku tertawa lagi. Dia satu-satunya pria yang paling dekat denganku. Dia sangat mengenal diriku luar dan dalam, karena kami sudah saling mengenal sejak kecil. Aku dan dia pernah membuat suatu kesepakatan saat smp dulu, kami berjanji tidak akan ada rasa yang lebih dari rasa persahabatan. Artinya diantara kami tidak boleh saling mencintai. Sungmin adalah sahabatku dan selamanya akan menjadi sahabat terbaikku.

***

“rin rin-ah, kita bakal dapat klien baru nih !!” seru hija, slah satu karyawanku bagian marketing.

“Mwo?! Asiik, orangnya tadi datang?” tanyaku

“baru wanitanya saja, hmmm…tapi sepertinya Park sosaengnim belum memberi keputusan” jawabnya

“ooh, arraseo, aku keruangannya dulu ya…” pamitku lalu bergegas menuju ruangan tante chaerim

“tan, kita dapat klien baru?” Tanyaku pada tante chaerim yang sedang membaca proposal

“eh, i..iyaa rin rin-ah” jawabnya lesu

“kok lemes gitu sih tan? Emang klien kita siapa?” tanyaku lalu duduk di depannya

“tapi apa kamu yakin mau nanganin klien yang satu ini?” ia bertanya lagi

“emang kenapa sih tan, apa konsepnya terlalu sulit buat kita?”

“bukan, hanya saja…orangnya…”

“orangnya? Memang siapa?” aku mulai merasa tidak enak

“ini…profilnya” ia menyodorkan proposal itu padaku dan alangkah terkejutnya aku melihat nama pasangan yang tertera di kertas tersebut

“i..ini…” aku tidak sanggup berkata lagi, bulir air mata pun jatuh dari kedua mataku

To be continue…

Cuap-cuap author :

Annyeong!!🙂 fanfic ini terinspirasi dari lagunya celine dion ‘to love you more’. menurut saya, tu lagu daleeem bangets. Hoho. Kali ini saya memakai tokoh saya sendiri *author lagi narsis* park rin rin. Mau nyoba juga bikin fanfic yang lebih sedih lagi. Jadiiii, saya mohon banget ya readers, apakah fanfic ini dilanjutin atau tidak. Dan berikan masukan yooo…*deep bow* . sebelumnya, GOMAWOYO !! (^.^)

nb : buat kedua adikku *caelah* kakak pinjem nama koreanya yoo, sebagai imbalannya gue pasangin ama demenan kalian masing-masing. hoho.

29 thoughts on “To Love You More [part 1]

  1. dhikae berkata:

    waaahhh tumben main castnya umin
    umin ma ri rin lucu… mw nikah tpi kpn ja boleh..wkwkwkw *brasa gak tua2 thu*
    oia yg diliat diprofil itu psngan siapakah???
    EENG…. IIINGG…EEENGG
    *knp trlintas nama kyu-yah??* wkwkkkk
    author: ga da hubungannya kali *reader pabo*
    lanjut… ffmu seruuuu

  2. annyeonghaseo ^^
    kim yoon ri imnida~
    nama aslinya putri ^^
    salam kenal yah author😀

    aku suka ceritanyaa!!
    ngalir gitu deh,itu yang nikah mantannya rin-rin kah?
    huweeeee penasaran >.<
    saya lanjut ke part dua saja.
    gamsaHAE🙂

  3. umin xD
    aku senyum2 sendiri baca part uminrin haha
    maulah jd sahabat umin aku mau xD kekeke-
    kyu ya eon, kyu yaaa? haha
    lanjut ke part selanjutnya yaaa n.n

  4. wkwkw.. sudah” kalau rin” gx mau d’jodohin yd jodohnya sma aq saja,. wkwkw
    hahah,. bisaan aja tuh rin” maen nyeletuk merried’a sma dy aja ntar kalo d’lamar umin beneran mlah gx bisa tdr loh,. hahhah

  5. fahmalovesieunteuk berkata:

    wuuiii abang umiinn potonyaa kecee bgd oeen mnta dipeyuuk bgd unyu nya kekeke
    aaiihh dri aq mulai ubek2 nii blog baru ini baca si rinrin shabtan ma umin :p tp bneran g ad rasa nii ma si king aegyo?? hahaaa
    haayoo itu knp si rin rin nangiis?? pasti yg mau nikah kyu yaa??😦

  6. HalcaliGaemKyu berkata:

    Kya.. Siapa klien baru rin ah
    Pasti cho kyuhyun dan mempelai waninanya siapa?
    Wiii seru nih
    rin ah bakal ketemu lg sm ‘maybe’ cinta pertama dia. Dan skrg org itu mau nikah dgn memakai jasa WO rin ah
    bs gk yah rinrin krja klo bgtu??
    Penasaran! Lanjuuuttt

  7. chokyunnie berkata:

    hhaa min oppa lucu jg klo d couple in sm rin rin🙂
    hmm siapakah calon pengantinnya? eng ing enggg pasti kyuhyun🙂
    cerita lama terkuak kembali

  8. hankimsworld berkata:

    Boleh kritik sedikit eon??
    Aq suka ma ni ff kyak’a menarik cuma yg kurang aq suka dri bahasa penulisan disini eon agak gaul jdi buat aq pribadi agak gga nyaman ma tata bhsa’a..

    Mian ya eon..

    Next part..😉

Tinggalkan Balasan

