To Love You More [Last Part]

”rin…”

”ne omma?”

”kamu beneran serius dengan sungmin kan?”

”hah?!” rin rin bingung dengan pertanyaan ibunya

”maksud omma, jika kalian memang serius, cepatlah kalian bertunangan” ucap ibunya yang sampai membuat rin rin tersedak, ”uhukk..uhukk..uhuuk”

”hei, kamu kenapa sih? Kayaknya kaget banget…”

”ya iya lah aku kaget, kami ini baru aja pacaran”

”tapi kalian sudah kenal dari dulu, lagipula untuk apa pacaran lama-lama, ingat umur kalian”

’yah, mulai lagi deh’ ucap rin rin dalam hati. jika ibunya sudah bicara tentang pernikahan, rin rin enggak bakal bisa beralasan. Biasanya ada ayahnya yang menengahi, tapi saat ini enggak ada siapa-siapa dirumah.

”tapi aku sama sungmin kan lagi sibuk-sibuknya, lagi pula kami belum berpikir untuk menikah” jawab rin rin santai

”rin, omma ini sudah tua, omma ingin sekali menggendong cucu”

”huft~ jangan bahas ini dulu ya ma…aku pusing…” ucap rin rin lalu beranjak ke kamarnya.

Park Rin rin POV

belum sebulan aku menjalin hubungan dengan sungmin tapi omma sudah punya pikiran kesana. Apa iya jodohku adalah sungmin? Hatiku masih berat melepas kyuhyun, meski aku tahu aku semua ini enggak mungkin, tapi…aah, tau deh, aku enggak mau tambah pusing.

Dddrrrrrtttt

Kulihat sungmin menghubungiku

”yeobseyo?”

”yeobseyo, rin-ah?”

”ne, kenapa?”

”sekarang kau ada dimana?”

”dirumah, waeyo?”

”geure, aku kesana, kau bersiaplah, kita kencan, oke?”

”eh, i..iya”

”5 menit lagi aku sampai” ucapnya lalu memutuskan telfon. Aku langsung beranjak untuk berganti baju, haduh. Kenapa jantungku jadi berdebar? Tapi saat dia bilang kencan, wajahku merah merona ! (>///<)?

10 menit kemudian aku sudah siap. saat turun kebawah, kulihat omma sedang menemani sungmin.

” ayo…” ucapku

”Ne, ahjumma, kami berangkat ya..” pamit sungmin

”ne, hati-hati ya” pesan omma.

”kita mau kemana?” tanyaku sambil memasang helm

”sudah ikut aja, pegangan yang erat ya” ucapnya lalu aku mengalungkan tanganku ke pinggangnya.

——

Motor terus melaju kencang dan memasuki sebuah tempat…LOTTE WORLD ?!

”ayo..” ajaknya setelah turun dari motor, sedangkan aku masih bengong ’ada apa dengan anak ini? Tumber sekali mengajak kencan ke taman hiburan’ batinku

”heii, kok bengong, ayo” ia menarik tanganku

”eh? i..iya” aku hanya mengikutinya.

”sungmin-ah, kau ini kenapa?” tanyaku heran

”kenapa?”

”iya, kenapa kita kencan disini?”

”haha, memang tidak boleh? Sudah lama aku tidak naik wahana seperti ini, kita naik roller coaster yuk!!” ucapnya lalu menarikku kesana

Sungmin terus mengajakku untuk menaiki semua wahana yang ada disini. Hal ini mengingatkan aku pada kencan terakhir sebelum kyuhyun pergi, 3 tahun lalu..

”tuh kan melamun lagi” ucapnya lalu duduk disebelahku, ia memberiku sebuah ice cream

”hehe, gomawo…” aku meraih ice cream tersebut, ice cream rasa vanilla dan mint, kesukaanku.

”apa kau senang?”

”ne, kita ini seperti anak kecil aja, haha”

”hmm, terakhir kita ke tempat hiburan seperti ini kan pas kelulusan sma…”

”kau masih ingat?” tanyaku tak percaya

”tentu, saat itu kau sampai nangis karena dipaksa oleh teman-teman untuk naik bianglala, haha”

”aish! Kau masih ingat saja kejadian itu…aku kan takut ketinggian,”

”tapi kenapa kau berani naik roller coaster, tapi bianglala tidak?”

”hehe, kalau roller coaster kan cepat, beda dengan bianglala yang jalannya pelaaan banget”

Sungmin hanya tersenyum mendengar penjelasanku.

”rin…”

”waeyo?”

”saranghae…” ucapnya pelan

”m..mwo?!”

”apa kau bahagia bersamaku?”

”…kau selalu bisa membuatku tersenyum dan tertawa sungmin-ah, kau seperti cahaya hatiku” ucapku tulus

”gomawo…” balasnya lalu tersenyum.

***

”jadi gimana onn?” tanya ra ra yang sedang berada diruanganku

”gimana apanya?”

”sungmin oppa udah ngelamar onni?”

”MWO?!”

”aish! Enggak usah kaget gitu kali, haha…”

”kau pasti disuruh omma ya?” tanyaku ketus

”yaah, kurang lebihnya kayak gitu, hehe…jadi dia belum ngelamar onni? Hmmm, sayang sekali, harusnya kan kemarin” ucapnya pelan

”hya! Apa maksudmu kemarin?”

”aniyo~ lupakan saja, heheheee…”

’aish ! apa maksud perkataannya tadi?!’ batinku kesal. Sekarang ra ra juga nanyain kapan aku married. Saat ini kan lagi sibuk-sibuknya, apalagi dengan pernikahan kyuhyun…

——

kenapa sungmin belum datang juga ya? Hari ini kan jadwal prewednya kyuhyun. ’ah! Kenapa aku jadi mau nangis lagi, ayo rin rin kuatkan hatimu!!’ aku menyemangati diri sendiri.

Ddrrrrtttt

Sender : Sungmin-a

Jagiya, kau duluan saja ke lokasi, aku masih ada urusan sebentar, tak apa kan??

From : Me

Gwenchana~ aku kesana duluan,🙂

Sender : Sungmin-a

Gomawo, *chu~

Melihat balasan dari sungmin sontak membuat wajahku memerah. Mungkinkah ini awal dari rasa cintaku padanya??

Setelah menyiapkan barang yang akan diperlukan, aku ditemani ra ra menuju lokasi pemotretan. Sesampainya disana, ku lihat kyuhyun dan min hyo sedang asik berbincang, tapi tidak pernah aku melihat ia tersenyum tulus pada tunangannya itu. Aku jadi kasihan pada min hyo, bagaimana jika dia tahu kalau kyuhyun terpaksa menikahinya?.

”annyeong…mianhaeyo, kami telat…” ucapku pada mereka

”ne, gwenchana, kami juga baru sampai” balas min hyo

”onni, kostumnya sudah siap” ucap ra ra dari ruang ganti

”yaa…silahkan kalian berganti baju dulu” ucapku pada mereka. dan kalian tahu tatapan kyuhyun padaku sangat dingin, seakan dia tidak ingin aku berada disini. T_T

***

Author POV

Pemotretan sedang berlangsung. Dengan mahir sungmin mengarahkan pose dengan angel yang sangat baik untuk kedua pasangan tersebut. Sedangkan rin rin mengamatinya dari tenda dekat lokasi. Sesekali kyuhyun mencuri pandang ke rin rin, rin rin tahu kyuhyun sedang melihatnya, tapi dia sengaja menyibukkan diri dengan handphonenya.

”dia ngeliatin onni terus tuh” celetuk ra ra

”hah? Siapa?” tanya rin ri pura-pura tidak tahu

”ya kyuhyun lah…udah mau nikah, masih aja liatin mantan, pas ada pacaranya lagi” sindir ra ra sinis

”udah sih ra, biarin aja, aku enggak keganggu tuh” ucap rin rin berusaha untuk tetap acuh

——-

sesi pemotretan selesai. Rin rin dan yang lain sedang membereskan peralatan. Saat rin rin hendak memasukkan baju ke dalam mobil tidak sengaja ia menyenggol papan dekat tenda yang bisa saja menimpa tubuhnya,

”KYAAA!!” jerit rin rin, ia menutup matanya karena takut,tapi dengan sigap, seseorang menarik tubuh rin rin hingga jatuh *posisinya rin rin dibawah, tuh cowok diatasnya*. Saat ia membuka matanya, dilihatnya kyuhyun yang sedang melindunginya dari terpaan papan. ”kyu..kyuhyun-sshi…”

”onni, gwenchana yo?!” ucap ra ra panik. Sungmin langsung membantu rin rin dan kyuhyun bangun, untungnya tidak ada luka serius dengan keduanya, hanya dahi kyuhyun yang berdarah sedikit

“oppa, dahimu berdarah, sini aku obati” ucap min hyo yang langsung menuntun kyuhyun pergi. Rin rin hanya memandangnya sedih dari jauh.

“rin?” ucap sungmin sambil mengguncangkan bahu rin rin

”e..eh…”

”apa ada yang sakit?” tanya sungmin khawatir

”tidak, aku tidak apa-apa…sungmin, aku mau pulang” ucap rin rin

”ya sudah , ra antar rin rin pulang duluan ya, biar aku yang menyelesaikan semuanya”

”n..ne, ayo onn” ucap ra ra lalu menarik rin rin yang masih terdiam.

***

‘Sedikit pun aku tidak bisa melupakan kejadian itu. Wajah kyuhyun yang khawatir terus terngiang dalam benakku.’

”oppa…”  ucap rin rin lirih, bulur air mata keluar dari sudut matanya. Ia akui bahwa ia merindukan kyuhyun. Ia rindu melihat tawa dan senyuman kyuhyun.

***

Hari ini rin rin mengunjungi apartemen Sungmin, karena sudah 2 hari sungmin tidak masuk. Sungmin hanya tinggal sendiri, sedangkan kedua orang tuanya tinggal diluar negeri.

TING TONG TING TONG TING TONG

“nee..” ucapnya malas dari dalam pintu

“annyeong…” sapa rin rin dengan tersenyum lebar

“rin?”

“hei, kau tidak mempersilahkanku masuk?”

”ah, mian…silahkan masuk” ucap sungmin  sambil menggaruk kepalanya

”sepertinya kau memang tidak sehat, tidurlah, omma buatkan bubur untukmu…” perintah rin rin. Sungmin pun tiduran di sofa depan Tvnya.

”aigo~ kau ini tidak pernah bersih-bersih ya?” teriak rin rin dari dapur karena melihat dapurnya sangat berantakan dan cucian piring menumpuk.

”hehe…”

”aish ! kau ini, ini makanlah” ucap rin rin seraya menyerahkan bubur pada sungmin

”suapiiin” pinta sungmin sambil mengayunkan tangan rin rin

”hya~ kau kayak anak kecil aja, makan sendiri lah”

”tapi aku lagi sakit…” ucap sungmin dengan ’aegyo’nya membuat rin rin luluh

”ne, arraseo, nih..aaa” rin rin menyuapi sungmin seperti anak kecil. :3

—-

”memang kau sudah tidak memakai jasa pembantu?”

”sudah berhenti dari sebulan yang lalu…”

”kenapa? Memang kau sempat membersihkan seluruh rumahmu? Kau saja jarang dirumah…”

”hmmm, ya makanya jadi berantakan gini, hehe…kau mau?”

”hah? Mau apa?”

”mau mengurusi rumah ini…”

”m..mwo?! kau mau menyewaku menjadi pembantu juga?!”

”haha, bukan sebagai pembantu, aku juga mau kau mengurusku…” jelas sungmin yang membuat rin rin tidak bisa berkata. Sungmin menaruh mangkuk bubur dari tangan rin rin ke meja dan beralih menggenggam kedua tangan rin rin. ”will you marry me?”

Park Rin rin POV

DEG !!

Sungmin melamarku !! omona~ apa yang harus aku jawab, aku tidak tahu. (O.O)?

”rin, maukah kau menikah denganku?” ia bertanya lagi dengan sangat lembut

”su..sungmin-ah…”

Tangannya meraih sesuatu di bawah meja. Sebuah kotak hitam kecil disodorkannya padaku, didalamnya terdapat sebuah cincin bermata 1. ”apa kau masih belum bisa mencintaiku?”

”aniyo…aku hanya kaget, semua ini terlalu cepat…” elakku

”aku tidak akan memaksamu…” ia ingin menutup kembali kotak cincinnya, tapi tanganku langsung menahannya ”i..do…aku mau menikah denganmu” balasku

”jinca?”

”ne, ” balasku, senyum merekah dari bibirnya dan memasangkan cincin itu di jari manisku, ”saranghaeyo…” ucapnya, ia mendekatkan wajahnya padaku dan kurasakan bibir lembutnya menyentuh kening dan tentu saja bibirku.

***

Aku terus memandangi cincin yang ada di jari manisku. Sungmin adalah jodohku, ya…aku tidak menyangka dia yang akan menjadi pendampingku di altar, bukan kyuhyun. ’huft~ lupakan kyuhyun riiinn!!!’.

Aku juga sudah memberitahu ke keluargaku mengenai lamaran sungmin dan respon dari mereka sangat senang, terutama omma, dia langsung memberitahu keseluruh keluarga besar kami jika aku ingin menikah! (=_=). Dan yang lebih mengejutkan lagi mereka ingin agar pernikahanku dilakukan bulan depan!! Aigo~ kepalaku tambah pusing, bulan depan juga kyuhyun akan melangsungkan pernikahannya.

Kenapa mereka begitu memaksa sih..

—-

”jadi kapan kalian akan naik ke pelaminan?” tanya omma. Malam ini kami sedang makan malam bersama dirumah

”eh?” ucap sungmin dan aku kompak

”kalau bisa secepatnya lah, buat apa menunggu lama…” lanjut omma,

”hmmm, semuanya terserah rin rin, aku juga ingin secepatnya ahjumma…hehe” jawab sungmin, aku tidak bisa menjawab, hanya bisa bengong, ’orang ini emang ngebet mau nikah yah?’ ucapku dalam hati

”gimana menurut kamu, rin?” sekarang appa angkat bicara

”ehmm, bulan ini kami sangat sibuk karena ada jadwal 2 pernikahan..” jawabku

”ya sudah, berarti 2 bulan lagi” putus omma

”hmmm, 2 bulan waktu yang cukup kok, wedding plannernya kan onni sendiri, bisa menghemat biaya lahh, ya kan?” celetuk ra ra

”gimana sungmin, rin rin?” tanya appa

Aku menengok sungmin, ia tersenyum dan berkata pelan ”terserah kamu…”, aku menarik nafas panjang ” okei, 2 bulan lagi…” semua diam sejenak, lalu senyuman dan tawa bahagia keluar dari bibir keluargaku. Aku senang melihat kehangatan ini, tapi di hatiku yang paling dalam aku merasa kehilangan…ya, aku kehilangan kyuhyun. Inilah waktu untuk melepasnya, mulai saat ini dihatiku hanya sungmin seorang. Sungmin menggengam tanganku erat dan tersenyum tulus padaku.

”terus, kamu kapan nyusul ra?” omma bertanya lagi, ra ra yang lagi makan apel sampai tersedak. ”m..mwo?!” dia jadi gelagapan sendiri

”iya, kapan kibum menyelesaikan kuliahnya dan melamar kamu?” desak omma,

”omma~ kenapa aku jadi di bawa-bawa sih?!” ucap ra ra sambil memajukan bibirnya

”untuk yang ini onni enggak ikutan, aku udah cukup yah didesak sama omma untuk nikah, sekarang giliran kamu..hahahaa…” balasku yang membuat mata ra ra melebar. Aku meninggalkan ra ra yang mau dinterogasiin sama omma dan mengajak sungmin ke taman belakang.

——

””aku”” ucap kami berbarengan

”haha, kau saja duluan” ucapku

”ehmm…2 bulan lagi ya…”

”ne?”

”ternyata jodohku adalah kau…” ucapnya sambil menatap langit malam ini yang cerah

”haha, kau masih ingat perkataanku waktu itu?” tanyaku padanya

”masih, akhirnya aku menikah juga denganmu..”

”yah, oh ya kau ingin konsep pernikahan seperti apa?” pertanyaanku membuat dia menyeringitkan dahinya, ”konsep?” ia bertanya balik

”iya, apa mau minimalis, glamour, romantic, colourfull?”

”hya~ pertanyaanmu itu lebih cocok ditujukan pada klienmu…” keluh sungmin

”hahaha, miaan…habis sudah terbiasa sih, lalu aku harus bertanya seperti apa?”

”ya seperti yang pernah aku lihat dari klien kita, seperti ini nih, ’jagi, nanti kita mau pakai konsep seperti apa?’…begitu..”jelasnya

”hmmmpff…mimik wajahmu memang sangat mirip dengan klienku!! Hahaha…”

”iya lah…ayo coba praktekan…” suruhnya

”okei,ehemm.. jagiya~ nanti kita mau pakai konsep apa di pernikahan nanti?”

”hmm, terserah kamu aja sayang, kan kamu yang punya WO, hehe”

”aish! Kau ini, itu sama aja aku doang yang kerja…hu’uh”

***

Author POV

Hari berlalu. Rin rin semakin sibuk mempersiapkan pernikahan untuk pasangan min hyo-kyuhyun dan untuk pernikahannya sendiri. Mereka sendiri juga sudah tahu jika rin rin akan menikah, dan min hyo berjanji akan datang pada resepsi pernikahan rin rin. Sedangkan Kyuhyun, semakin dekat denga hari H-nya, ia semakin menyibukkan diri dengan perusahaannya yang ada di korea. Hal itu dia lakukan untuk melupakan rin rin.

2 minggu sebelum pernikahan min hyo-kyuhyun..

Hari ini min hyo menyempatkan datang ke apartemen kyuhyun. Ia bisa masuk kapan saja ke dalam apartemennya, karena ia memegang kunci cadangan. Ia membereskan seluruh isi apartemen kyuhyun yang sedikit berantakan, sampai pada saat ia ingin membuang sampah di kamar kyuhyun, ada amplop coklat terjatuh dari dalam tempat sampah..

”amplop apa nih? Sengaja dibuang atau memang jatuh ya?” min hyo bertanya-tanya lalu ia membuka amplop tersebut dan begitu melihat isinya, ia tidak bisa berkata apa-apa, didalamnya banyak foto-foto orang yang sangat dikenalnya, rin rin!!

”ap..apa maksudnya ini, kenapa ada foto rin rin…” ia bertanya pada diri sendiri.  Foto itu sangat banyak dan diambil secara diam-diam, semua apa yang rin rin lakukan berada dalam foto tersebut, bahkan saat rin rin dan sungmin sedang kencan di LOTTE WORLD. Bulir air mata jatuh dari sudut matanya. ”jadi wanita ini yang masih mengganggu pikiranmu…” ucap min hyo lesu sambil terduduk lunglai dilantai. Ia lalu bangun dan terus mencari bukti lain. Ia membuka semua laci di kamar kyuhyun, dan saat ia membuka laci di lemari pakaiannya, ia menemukan foto kyuhyun dan rin rin saat kencan dulu. Tangis min hyo semakin kencang, ia baru menyadari bahwa kyuhyun masih mencintai rin rin dan tidak ada cinta kyuhyun untuk dirinya. Dan foto-foto itu…mungkin kyuhyun memang sengaja menyuruh seseorang untuk memantau rin rin.

Min hyo terus menunggu kyuhyun sampai ia pulang. Ia terus merenungkan kejadian yang baru di alaminya tadi. sejak min hyo tahu bahwa akan dijodohkan dengan kyuhyun, ia sangat senang karena memang sudah lama min hyo menyukai kyuhyun.

Sebelum ayah kyuhyun meninggal, beliau berpesan agar kyuhyun mau menikahi min hyo, anak dari sahabat dekat beliau. Setelah kyuhyun menyetujui pernikahan itu, ia selalu bersikap dingin dan acuh terhadap min hyo. dengan sabar min hyo terus mencoba untuk mendekati kyuhyun. Lama kelamaan hati kyuhyun sedikit luluh, tapi semua itu tidak berjalan lama.  sejak ia kembali ke korea dan bertemu dengan rin rin, pemilik dari wedding organizer yang ia gunakan, kyuhyun jadi berubah seperti dulu, bahkan lebih dingin lagi.

min hyo?!” ucap kyuhyun kaget ketika melihat min hyo sedang duduk menatap amplop coklat

”oppa…”

”apa yang sedang kau lakukan disini?” tanya kyuhyun dingin

”apa itu pertanyaan yang pantas kau tanyakan pada calon isterimu?” tanya min hyo dingin sambil mendekati kyuhyun yang masih berdiri di depan pintu

”aku sangat lelah, kau jangan mulai lagi…” ucap kyuhyun, karena akhir-akhir ini mereka sering bertengkar

”apa kau mencintaiku?” tanya min hyo, kyuhyun tidak menjawab, ia malah berjalan ke kamarnya, tapi tangannya ditahan oleh min hyo

”oppa, tolong jawab…” ucap min hyo dengan suara yang pelan. Kyuhyun berbalik menghadapnya dan menatap min hyo yang menunduk

”tolonglah, aku sangat lelah…”

”aku juga lelah…aku lelah karena terus diacuhkan oleh tunanganku” tangis min hyo pecah, ia menutup wajahnya dengan kedua tangannya

”…”

”aku sudah tahu semuanya, apa kau terpaksa menikah denganku?”

Kyuhyun menarik min hyo dan duduk di sofa. Ia mulai menceritakan semua masa lalu bersama rin rin 3 tahun silam.

”aku hanya ingin menuruti semua kemauan ayah, aku memang tidak pernah menyetujui pernikahan ini…aku sudah menyakiti rin rin dan juga dirimu…” ucap kyuhyun, min hyo terus menangis, dalam hati kecilnya ia tahu posisinya berada di jalan yang salah. Jika tidak ada dirinya, mungkin rin rin dan kyuhyun bisa bersatu.

Min hyo tidak menjawab. Ia bangun dan beranjak pergi dari apartemen kyuhyun.

***

Pagi harinya, rin rin melihat setangkai mawar merak tergeletak di meja kerjanya.

”hmm, tumben aja ada yang ngasih bunga..” ia membuka kertas kecil di bawah bunga tersebut, berisi

::Will you stay awake for me?

I don’t wanna miss anything

I will share the air I breathe,

I’ll give you my heart on a string,

I just don’t wanna miss anything::

’apa dari sungmin yah?’ pikir rin rin dalam hati

Ddrrrrrtttt *handphone rin rin berdering*

Sender : Min Hyo

Pagi rin rin-sshi, apa kita bisa bertemu siang ini?

From : Me

Bisa, kebetulan ada yang ingin saya diskusikan dengan anda, apa langsung ke butik saja?

Sender : Min Hyo

Kita bertemu di prince cafe saja, jam 1, trims,.

Jam setengah 12 rin rin segera bersiap ke tempat ia janjian dengan min hyo. Ia agak heran juga, tumben sekali min hyo mengajaknya ketemuan di luar. Saat rin rin sampai, min hyo sudah duduk manis di pojok cafe sambil melambaikan tangan.

”mau pesan apa?” tanya min hyo ramah, meski rin rin meraksa sedikit kaget karena mata min hyo sedikit bengkak.

”hmm, coffee latte saja..”

Setelah pesanan rin rin datang, min hyo mengeluarkan sebuah amplop dari dalam tasnya dan menyodorkannya pada rin rin. ”apa ini?” tanya rin rin heran

”sebelumnya aku minta maaf sebesar-besarnya padamu…kemarin aku sudah membicarakan semua ini pada kyuhyun, aku…ehm, kami membatalkan pernikahan ini…” jelas min hyo dengan berat hati,

”m..mwo?! dibatalakan?”

”ne…mungkin ini adalah yang terbaik untuk kami berdua, ini adalah uang ganti ruginya, jika kurang kau bisa menghubungiku lagi”

”min hyo-sshi, pernikahan kalian 2 minggu lagi dan semua persiapan sudah 90%” rin rin berusaha membujuknya, meski dalam hatinya ia sangat penasaran apa penyebab dari batalnya pernikahan mereka

”aku sudah mencoba untuk mempertahankannya, tapi mungkin memang aku dan kyuhyun tidak berjodoh, aku akan kembali ke singapore…rin rin-sshi, ku harap kau bisa bahagia, terimakasih atas bantuanmu selama ini…permisi” ucap min hyo lalu meninggalkan rin rin yang masih mematung di tempatnya.

***

’apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka?’ banyak pertanyaan muncul di benak rin rin. Ia berjalan gontai ke ruangannya. Belum ada yang tahu mengenai pembatalan pernikahan min hyo dan kyuhyun. rin rin tidak memikirkan berapa besar kerugian yang ditanggungnya, tapi ia berpikir min hyo pasti mengetahui sesuatu tentang masa lalu kyuhyun dan dirinya.

”rin?” panggilan sungmin membuyarkan lamunannya

”e..eh”

”kau kenapa?”

”hmmm, min hyo…membatalkan pernikahannya”

”Mwo?! Kau serius?” sungmin tidak kalah terkejutnya

”iya, baru saja aku bertemu dengannya, ia memberi uang ganti rugi”

”apa alasannya?”

”entahlah, ia tidak bilang padaku”

”…kau baik-baik saja kan?” tanya sungmin sedikit cemas

”iya, hanya saja semua persiapan sudah hampir selesai”

”yah, mungkin mereka memang tidak berjodoh…”

Setelah pembatalan pernikahan min hyo-kyuhyun. rin rin sudah tidak pernah mendapat kabar dari mereka berdua. Ia terus sibuk dengan persiapan untuk pernikahannya sendiri. Tapi semakin mendekati hari pernikahannya hatinya semakin gelisah. ia lebih sering melamun, melihat kekasihnya yang sering melamun membuat sungmin khawatir, ia takut rin rin masih memikirkan kyuhyun. semua kekhawatirannya terjawab ketika ia tidak sengaja melihat kyuhyun menunggu rin rin keluar dari butik dan mengajaknya pergi.

1 minggu sebelum pernikahan rin rin..

”kyuhyun?!”

”annyeong rin…” balasnya sambil tersenyum

”ada perlu apa?”

”aku ingin bicara denganmu…”

”yasudah, bicara saja diruanganku”

”tidak bisa…ikut aku” kyuhyun langsung menarik rin rin masuk ke dalam mobilnya

Mereka duduk di sudut taman kota.

”apa yang ingin kau bicarakan?”

”apa masih ada tempat untukku dihatimu?”

”m..mwo?”

”apa kau masih mencintaiku?” tanya kyuhyun sambil menatap rin rin dalam

”….kau lihat ini…seminggu lagi aku akan menjadi miliknya…” rin rin menunjukkan cincin pemberian sungmin

”min hyo melepasku agar aku bisa hidup bahagia denganmu…” ucap kyuhyun pelan,

”kyu, ku mohon…mungkin didunia ini kita tidak berjodoh” ia menghapus air matanya lalu beranjak pergi

”tapi bagaimana denganku?!” teriak kyuhyun, ia menghampiri rin rin dan berlutut dihadapannya

”kyu, apa yang kau lakukan? bangunlah” rin rin berusaha membangunkan kyuhyun

”kembalilah padaku…aku tidak bisa hidup tanpamu”

Rin rin hanya bisa menutup bibirnya, air matanya mengalir deras. Ia ingin memeluk kyuhyun, rasa cinta yang sudah ia pendam menyeruak kembali.

”mianhae..minahaeyo..” ujar rin rin, lalu ia pergi meninggalkan kyuhyun yang masih bertekuk lutut.

—-

”kau masih mencintainya rin…” lirih sungmin yang sejak tadi memperhatikan mereka.

***

Hari pernikahan tiba. Rin rin masih memandang dirinya yang sudah siap dengan gaun yang ia pakai. Sejak pertemuan terakhirnya dengan kyuhyun, ia terus gelisah dan memikirkan kyuhyun.

”onni…”

”ne…” rin rin berusaha untuk tersenyum

”kau tegang ya?”

”sedikit” balas rin rin

”cukhae ya onn, akhirnya kau menikah juga” ucap ra ra sambil memeluk kakak kesayangannya itu

”hmm, jadi kapan kau akan menyusul?”

”aah, onni..aku masih lama kok, hehe”

”haha, eh, sungmin belum datang?”

”belum, masih dijalan mungkin, sudah kau tidak usah cemas onn…hehe”

—-

Di lain tempat…

Ddrrrrttt *handphone kyuhyun berdering*

Sender : No Number

Temui aku di sungai han

From : Me

Siapa kau?

Sender : No Number

Sungmin

Kyuhyun menyeringitkan keningnya, ”sungmin? bukankah ini hari pernikahannya?untuk apa menghubungiku?”. ia langsung meraih jas dan kunci mobilnya dan keluar apartemen. Beberapa menit kemudian, ia sampai di sungai han, sudah ada sungmin disana.

”ada perlu apa kau?” tanya kyuhyun dingin, sungmin menghampirinya dan…

BUKK !!

1 pukulan melayang di pipi kyuhyun sampai ia jatuh tersungkur.

”HYA!! Apa yang kau lakukan?” bentak kyuhyun geram

”ini untuk balasan karena kau telah meninggalkan rin rin!” ucap sungmin dingin

”…”

Sungmin masuk ke mobilnya dan mengambil tuxedonya.

”apa ini?”

”pakai ini…selamanya aku akan tetap menjadi sahabat rin rin”

”apa maksudmu, hari ini kau yang akan menikah dengannya!”

”aku memberimu kesempatan terakhir, menikahlah dengannya…hanya kau yang bisa membahagiakannya…”

”kau…”

Sungmin tersenyum dan memegang kedua bahu kyuhyun ”aku melepas rin rin untukmu…berjanjilah kau akan membahagiakannya”

Kyuhyun tersenyum dan berkata ”aku janji…”

”cepatlah kau kesana, jangan membuatnya menunggu lama”

”ne” kyuhyun langsung masuk ke mobilnya.

***

Di tempat rin rin. Ia semakin gelisah, sudah lewat dari setengah jam ia menunggu, tapi sungmin tak kunjung datang. ”ra..coba kamu hubungi sungmin lagi deh..” pinta rin rin

”udah onn, jalanan memang macet…”

5 menit kemudian…

”rin, sudah siap?” tanya omma

”dari tadi… sungmin sudah datang?”

Ibunya hanya tersenyum menghampiri rin rin dan membetulkan gaun yang dipakai anaknya lalu menariknya keluar ruangan.

Di depan pintu gereja sudah ada ayah rin rin yang siap mengantar rin rin kedepan altar.

”appa…”

”kau sudah siap?” tanya appa lembut

”ne appa…” balas rin rin dan mengalungkan tangannya ke lengan ayahnya.

Pintu terbuka, kyuhyun sudah siap berdiri didepan altar dengan senyum bahagia meski masih terlihat bekas pukulan dari sungmin.

”KYUHYUN?!! appa…ini…” sontak rin rin kaget melihat mempelai pria yang berada didepannya

”rin, memang hanya kyuhyun yang bisa membahagiakanmu” ucap appa

”ta..tapi..sungmin?”

”sungmin yang mengatur ini semua…”

Rin rin menengok kebelakang, mencari sosok sungmin, tapi yang ada hanya ra ra dan ibunya yang tersenyum menandakan menyetujuinya.

”ayo rin, jangan menunggu lama…”

Rin rin tidak kuasa menitihkan air matanya. semua orang yang hadir menatapnya dengan tersenyum. Rin rin sempat kaget melihat min hyo juga hadir diantara para tamu, ia tersenyum tulus pada rin rin.

Sampai di ujung altar, ayahnya menyerahkan tangan rin rin kepada kyuhyun.

”Cho Kyuhyun, apa kau bersedia menerima Park rin rin sebagai isterimu?”

”ne, saya bersedia” ucap kyuhyun lantang

”Park Rin rin, apa kau bersedia menerima Cho Kyuhyun sebagai suamimu?”

”……Ne, saya bersedia”

Semua tamu yang hadir berdiri dan memberi tepuk tangan yang meriah. Kyuhyun menyematkan cincin di jari manis rin rin dan mengatakan ”yeongwonhi saranghantago jagiya…” dan mengecup bibir rin rin.

***

“oppa…”

“kau masih memanggilku oppa?”

“hehe, yeobo~, itu, bibirmu kenapa?”

“ooh, ini…balasan karena aku sempat meninggalkanmu dulu”

“mwo? maksudnya?”

“hehe, sudahlah…”

“rin rin-sshi…” min hyo menghampiri rin rin dan kyuhyun

“min hyo-sshi…”

“cukhae, semoga kalian berbahagia…” ucap min hyo tulus

“gomawoyo…”balas rin rin sambil memeluk min hyo

“gomawo min hyo” ucap kyuhyun

“onni !!” jerit ra ra sambil memeluk rin rin

“ra..”

“hehe, cukhae yaa…dan untuk kyuhyun oppa, awas jika kau meninggalkan onni-ku lagi!!”

“aku janji, tidak akan aku lepas lagi” janji kyuhyun sambil merangkul rin rin

“ra, dimana sungmin?”

“hmmm, tadi kayaknya ada, tapi mungkin udah pulang, aku kesana dulu yaa…”

“ne…” rin rin sedih, ia merasa sangat bersalah pada sungmin.

“jagi, gwenchana yo??”

“ne, hanya aku merasa tidak enak pada sungmin…”

***

pagi harinya, di hotel tempat rin rin dan kyuhyun menginap…

ddddrrrrrrrtttt

rin rin meraba meja mencari handphonenya.

“yeobseyo?” jawab rin rin malas

“onni !!”

“kenapa sih ra? masih pagi nih..” keluh rin rin

“mian kalau aku ganggu, tapi ini penting…baru aja sungmin oppa kesini…” ucapan ra ra langsung bikin rin rin yang masih setengah sadar langsung duduk dari tidurnya

“sungmin?”

“iya, dia pamit, katanya mau pergi ke afrika”

“ra, kamu enggak bercanda kan?”

“aku serius onn, memang dia enggak bilang sama onni?”

“sama sekali enggak, aku telfon dari kemarin enggak diangkat, ya sudah aku ke bandara sekarang!!” telepon terputus

“yeobo, banguuuunnn…”

“hemmm,”

“kita harus ke bandara sekarang” ucap rin rin panik

“ngapain?”

“sungmin mau pergi ke afrika”

“hah, afrika?”

“iyaaa, udah akh, aku mandi dulu”

***

mobil melaju kencang. hati rin rin berdegup kencang. ia mengingat kejadian saat ia mengejar kyuhyun dulu, bedanya saat ini dia mengejar sungmin. seteah sampai rin rin terus berlari, ia lihat sungmin baru bangun dari duduknya dan ingin segera masuk…

“SUNGMIIIINN!!” teriak rin rin

“rin-ah…” rin rin menghampiri sungmin dan diikuti kyuhyun di belakangnya

“apa kau sudah tidak menganggapku sebagai sahabatmu?” tanya rin rin, air matanya sudah tidak bisa ia bendung lagi

“hei, kenapa kau menangis lagi? kau tahu, aku sudah bosan melihat kau menangis tahu…” ucap sungmin sambil menjawil hidung rin rin

“hiks..hiks..sungmiiiiinnnn…” rin rin memeluk sungmin erat

“hya~ aku tidak enak dengan suamimu” ucap sungmin sambil melirik kyuhyun, kyuhyun hanya tersenyum dan mengangguk kecil. rin rin melepas pelukannya, “mianhae, kemarin aku tidak hadir, karena memang harus berkemas…”

“hiks..hiks..kau..mau kemana?”

“afrika”

“sampai kapan?”

“entahlah, mungkin aku akan menetap disana”

“kenapa musti di afrika?! lalu bagaimana dengan fotografer andalanku” rajuk rin rin seperti anak kecil

“dulu aku sudah merelakan kesempatan ke new york untukmu, tapi untuk yang ini…aku tidak bisa menolaknya, ini akan menjadi pengalaman baru untukku”

“tapi bukankah kau lebih suka mengabil obyek para model?”

“haha, hal ini lebih menegangkan, aku akan menjadi fotografer alam bebas…sudahlah, aku tidak mau ketinggalan pesawat” ucap sungmin sambil mengambil ranselnya

“gomawo sungmin-ah…” ucap rin rin pelan

“ne, kuharap kau bisa bahagia rin” balas sungmin lalu mengecup kening rin rin

“1 lagi…jangan nikahi singa afrika atau pun gadis afrika ya…”

“aish !! anak ini…hahahahaaaa” balas sungmin sambil menjitak kepala rin rin pelan.

“kyuhyun-ah, aku titip rin rin ya..”

“ne, hati-hati kau disana…”

sungmin pun berlalu, rin rin masih memandangnya sampai ia tak terlihat. yah, kehidupan barunya telah di mulai, ia memang akan kehilangan sahabat terbaiknya, tapi ia mendapatkan orang yang paling dicintainya. orang yang selalu bisa mencintai rin rin lebih dari apapun,

To Love You More…

-FIN-

Cuap-cuap author :
haii readers..hho,.
akhirnya selesaiii juga fanfic to love you more, dengan berbagai pertimbangan siapakah yang nanti bakal tetep jadi ama rin rin, jujur saya memang bingung menentukannya, maunya sih dua-duanya !! hha,.
moga2 di part terakhir ini enggak garing yoo, bisa menghibur dan memuaskan (?) ditunggu komennya yaaaa..🙂 *bow*

오빠 오늘 라됴서 옆사람 틀어주세요~~ 그리고, 은혁씨랑 안칠할수밖에없는이유!!! 트윗답장을 안해요 ㅋㅋ

62 thoughts on “To Love You More [Last Part]

  1. ~*ChoKyuLate*~ berkata:

    awww >.<
    onnie , ending'nya keren🙂
    tp sungmin koq pergi sie😦
    ntar kalo dia jd item gimana ? ! -lol-😀

  2. ami_cutie berkata:

    akhirnya ama 1st love juga ya…
    padahal udah siap mental rin2 ama min, eh, jadinya ama kyu…
    bgus eonn, ga mengecewakan kok…

    btw, ff ini ngingetin aku ama ff aku yg terbengkalai, temanya ttg WO juga..tapi aku ga niru ff ini kok eonn…
    bikinnya udah lama sih, ceritanya rada beda, tp soal si cewek yang punya WO dan deket sama kyu sama…

    gpp kan eonn? (melas)

      • Ami_cutie berkata:

        siap mental coz awalnya kan sama kyu..eh dah sama sungmin aja…hhe..udah dukung penuh tuh rinrin ama sungmin
        belom selese eonn..konfliknya belum ketemu, jadi masih dipending.ntar kalo udah jadi aku post deh..

  3. dhikae berkata:

    huahhh rada gak rela akhirnya…ckkkk
    sungmin bgitu baik soalnya…hahaha
    tpi kerennn kok buat sya deg2 serrr *kyk paan ja
    nice ff

  4. hyunnie berkata:

    hwaaaa…
    ngapain sungmin pergi..
    mendingan sma aku aja..
    kita pergi ke afrika bareng2.. :p

    akhirnya, rinrin sma kyu..
    smoga bahagia ya..
    ehhhe

    good ff..

  5. Jekyo 13 berkata:

    Onn buat epilog.a dongg!!!
    Hehehehehe
    Oh ya ngmng2 slam knal ya aq reader bru yg sebenernya silent reader *lho?*
    Onn aq blh mnt alamat fb.a gaa??

  6. huweeee~
    onnie,saya nangis waktu baca ini😥
    kasian banget sungminnya,so swit gituu😥
    mana gitu bacanya waktu dengerin blue tommorow lagi,sukses air mata saya keluar *disodorin onnie tisu se truk*
    aku suka ff* onnie,bagus*😄
    apa lagi cast nya kyu,biasku hyuk tapi lebih suka baca ff yang castnya kyu. kkkkk~
    nice ff onnie ^^

  7. atuhlaaaah umin !!!
    haaaa- part fav pas umin mukul kyu ama pas rin bilang umin jgn nikah singa afrika HAHAHAH
    umin ama aku aja nyoook! *ditabokhyuk xD

  8. baca FF ini sambil dengerin lagu Let’s Not !
    Astaga , feel-nya dapet banget !!!!
    Huaaaa TT^TT
    Sungmin , sama aku aja ya #plak
    Keren FF-nya , aku kira bakal sama Sungmin ..
    Eh ternyata kembali ke pelukan Kyu #apadeh ==’
    Di tunggu FF Our Babies-nya,hahaha

  9. jijisaysrawrr berkata:

    eonnie.. aku nangis.. bukan krn Kyuhyun’a tapi krna SUNGMIN!!
    hyaa~ Sungmin oppa.. T.T
    actually, im not sparkyu.. kkk~

  10. wuuuaaaaa..,
    umin emg yg paling so sweet ne,. huhu
    d’hari perkawiannya yg tinggal selangkah lg tiba” dy ngerelain sih rin” gt aja cuma bwt liat dy bahagia sma cwo laen,. huhu
    sudah sini jgn keafrika tp ke indo aja umin biar bisa bertemu sma aq trus qta merried+pake jasa WO nya sih rin” dhe,. wkwkwk

  11. so sweeeeeettttttt
    ni ending ceritanya antara bisa ketebak dan gak ketebak. dua2nya punya peluang.

    ah~ akhirnya sungmin melepas rin rin buat kyuhyun juga. pas di ujung tanduk pula. bikin deg deg an, kirain bakal tetep sama sungmin, atau aku kira sungmin kecelakaan terus meninggal deh. bukan pake acara ngelepasin gini.

    daebak deh pokoknya.

  12. jadijadijadi endingnya tetep AMA kyu yah si rinrinnya?? kirain mau sama umin??? pajak dah seneng waktu mrka dah mau merid… lah emang dasar si umin baik hatiiiiiiiii,,,,

    umin umin Knpa cma ditampol sekali itu si jurignya???? kan kurang berasa,,,,
    wakwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    tapitapitapiiiii happy ending dunk ahirnyaaaaaaa,,,, seneng deh…!!!!’n

  13. annyeong
    new reader ^^
    mian baru comment di part terakir
    aku bacanya ngebut kemaren >.<
    ceritanya seru nih,tapi kurang berasa feel sadnya si rin rin waktu dia tahu kyu mau nikah
    aku ga nyangka kalo akhirnya rin rin bareng ma kyu
    *walaupun aku pengennya rin rin sama kyu *plak *ga jelas
    tapi kasian si Sungmin T.T

    ^^
    share more ya

  14. HalcaliGaemKyu berkata:

    Kya… Daebak bgt deh
    puas bgt baca disini!!! Well, setelah tunangan kyu mengetahui riwayat hubungan rinkyu, dia akhirnya melepas kyu.
    Dan sungmin pun bgtu.. Kya…terharu…
    Tapi knp sungmin hrs ke afrika??? Hihi.. Awas sungmin nanti kau malah jatuh cinta sm gajah afrika lg kekekeke
    chingi gumawo ne
    ff mu selalu daebak

  15. raraa berkata:

    Aku pikir akhirnya rin rin sama sungmin , tp ternyata balikan lg sama kyuhyun .
    Kalau gitu chukkaeeee🙂

    Semoga sungmin bisa mendapatkan pengantinya rin rin

  16. Diana Park berkata:

    Ya ujung2nya tetep sm kyu..memang jodo dunia akherat ff ha…minniiiiiiiie…sm adikq ja ya…g kalah cantik qo sm rin rin he…

  17. chokyunnie berkata:

    ternyata cho kyu yg jd jodohnya rin rin🙂
    chukkae ne ^^
    aigo ming mau ke afrika? jgn smp nikah sm gajah afrika ya oppa😀

  18. ooaaa .. nangis nangiisssssshhhh”buat sungmin” ..

    mau dong daftar buat sungmin oppa ..

    jiiaa ngapain pke ke afrika segala see .. ke indonesia aja oppa .. bnyak obyek keren kok disini jga ..

    ooennii .. sumpah FFnie bener” DAAEEEBBBAAAKKKK…!!!!!!!!pake bangt .. hasshh menguras esmosi .. pokoe lanjut oen bikin yg kren” lg .. okeeeeee

  19. Esa Kodok berkata:

    kebiasaan langsung liat part akhir sblm bc part awal. eoh…..jujur q g bgt suk karakter kyu disini. g tegas. sungminnya pehhh…manly bgt mamennn

  20. hankimsworld berkata:

    Kyaaaa>///< sungminnnnnn..

    Aq siap menggantikan rinrin menjadi mempelai wanita'a hoho..

    Tetep happy end~ kerenn..

  21. shin min rin berkata:

    Iihhh sungmin oppa baik banget siihhh… Kl kyuhyun oppa sama rin rin eonni, sungmin oppa sama ªķΰ aja.. ;;) keren.. Salut banget sama min oppa yg selalu mengalah…

  22. gg kuat pengen tidur , ini uda jam 1/2 3 subuh dan aq pengen tidur tp tetep maksain mau baca dlu part ending nya ,,hehehehe
    yah pasti harus dan slalu ada yg berkorban buat kebahagian org yg kita cinta , gpp kan sungmin mau married am ayang nya ntar desember jd gg akan galau karna rin rin LOL
    yeah akhirnya rinkyu married dan emang harus married🙂
    seneng baca ff yg cast nya mereka apalgy yg happy ending gni >.<
    ya dan aq gg suka ff yg berakhir sad ending , hehehehe
    yuuuukkk ahh kita bobo cantik *hoammm ZzZzZzZzZzZz -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s