Love Story [Second Story]

“tuan jungsoo, apa kau sudah lupa aturan di SM?”

“tapi tuan, ia tidak punya pilihan lain…”

“tuan  jungsoo, kau memintaku untuk mengizinkan mahasiswa untuk kerja part time?! Sangat tidak mungkin..”

“tu..tuan..masalahnya ayah kyuhyun baru saja tiada, ibunya bekerja siang malam untuk memenuhi kebutuhan keluarganya…itulah mengapa ia ingin bekerja part time untuk membantu ibunya…dan saya pikir saya harus membantu..nya..”

“…”

“mianhamnida tuan…tapi bolehkah?” pinta jungsoo, tapi tidak didengarkan oleh Mr Sooman. ia berjalan keluar ruangannya,  kyuhyun yang sedari tadi menunggu diluar ruangan.

“pagi pak..” sapa kyuhyun.

“kyu, memelaslah” bisik jungsoo..

“ne..?”

“tuan..ini..kyuhyun…” ucap jungsoo, Mr Sooman pun menoleh dan berkata “ehm…sebelum jam 10 kau sudah harus balik ke asrama” putusnya.

“terima…”

“aku tidak suka perubahan tuan jungsoo” potong Mr. Sooman dan berlalu.

“a..aku tahu tuan..”

“ahh, kau yang terbaik sir…”

“ck..haha…”

—–

Akhirnya kyuhyun bekerja part time disebuah café dekat kampusnya, pemilik dari café ini bernama shindong.

“kyuhyuh-ah…” panggil shindong

“ne, hyung?”

“ada apa dengan hari ini? kenapa semua orang saling memberi bunga, meski mereka sama-sama perempuan??”

“ah~ ini rose day hyung”

“rose day?”

“YAP!”

“lalu apa maksud dari dua bunga itu? bunga mawar merah dan mawar kuning?” tanyanya

”haha, mawar merah ini adalah tanda cinta untuk wanita yang kau cintai, sedangkan mawar kuning, berikanlah pada wanita yang menjadi sahabatmu…” ucap kyuhyun sambil memberikan dua bunga yang ada di celemeknya.

”ahh~ arraseo, haha…aku akan beri bunga warna merah untuk pujaan hatiku~~”

kyuhyun hanya tersenyum melihat tingkah bossnya itu. Beberapa menit kemudian, ia melihat gadis pujaannya berjalan mendekati cafenya. Kyuhyun mengambil 2 bunga dari celemeknya, ”mawar merah atau kuning? Ah, saatnya memberinya mawar merah” kyuhyun melempar mawar kuning di tangannya, ia berjalan ke depan cafe, beberapa langkah lagi rin rin sampai ke cafenya, tapi…

CIIIITT sebuah mobil sport berwarna merah berhenti persis didepan rin rin.

”siwon?!” jerit rin rin

”hai jagi…” siwon turun dari mobil dan memeluk yeojachingunya itu. Sementara kyuhyun hanya pasrah melihatnya.

”kau itu! Aku sudah menunggu 1 jam! Selalu saja telat, hu’uh”

”mianhae jagi, tadi ada urusan…jalan sekarang?”

”hmmm, chakkaman, aku mau mengenalkan kau pada sahabatku…kyuhyun-ah…” rin rin menghampiri kyuhyun yang masih mematung di depan pintu cafe.

”ha..hai..”

”kyu, kenalkan ini siwon, namjachinguku…dan siwon, ini kyuhyun, sahabat terbaikku” ucap rin rin sambil memeluk lengan siwon.

”siwon imnida” ucap siwon sambil menjulurkan tangannya dan disambut oleh kyuhyun ”kyuhyun imnida…”

”ini cafe milikmu?” tanya siwon

”ani…aku bekerja disini”

”jadi kau pelayan disini?”

”ehm…ne”

Bounce to you bounce to you *ringtone hpnya siwon*

”sebentar jagi…” siwon menyingkir

”kyu~ ikut kami yah, kita mau ke pasar malam…”

”mianhae aku…”

”aah, ayo ikut…” rengek rin rin

”tapi aku masih harus bekerja…”

”jagi, ayo jalan…” ajak siwon,

”iya, kau tunggu dulu di mobil..”

”ayolah kyu…” rin rin masih mencoba mengajak kyuhyun,

”minahae, aku baru saja masuk kerja, tidak enak jika harus izin..”

”ehm, okei, tapi lain kali harus ya..”

”ne…eh, rin-ah…”

”ne?”

”ini…bunga untuk sahabat…” kyuhyun memberikan bunga berwarna kuning

”gomawo kyunnie~” ucap rin rin dan pergi meninggalkannya. Kyuhyun hanya menatap lesu keduanya saat pergi dari hadapannya.

***

Di tempat yang berbeda, di asrama wanita…

CKREK

“anda memanggil saya miss?” tanya hyunmi

“ne, ada kerabatmu yang ingin bertemu penting katanya…”

“kerabat?”

“ne, harusnya ia tidak bisa mengunjungimu saat jam pelajaran, tapi kali ini akan ku izinkan dan ingat, jangan diulangi lagi,”

“ye, mianhamnida sebelumnya miss..”

“ne, masuklah dia ada didalam”

Hyunmi pun masuk kedalam ruangan sebelahnya. Seorang pria berdiri membelakanginya.

“algaesumnida…KAU?!” ujar hyunmi ketika melihat pria yang ada di hadapannya,

“aigo~ hyunmi-ya…aku rindu sekali” eunhyuk yang langsung merentangkan kedua tangannya,

“mau apa?”

“kalau tidak mau, aku akan bilang pada miss monica mengenai kau yang menyelinap ke SM…”

GRAB! Dengan terpaksa hyunmi menyambut pelukan eunhyuk. “waaw, kau tambah besar yah, haha” ujar eunhyuk yang dibalas tawa terpaksa dari hyunmi. “ayo duduk…ayo!”

Dengan terpaksa pula hyunmi duduk disebelah eunhyuk. Ia masih bingung apa sebenarnya mau pria ini. “nah…sejak aku melihatmu tempo hari…aku jadi semakin penasaran denganmu, makanya aku kesini…aku harap kau mau menemuiku di Happy Café pukul 4 sore besok, oke?”

“hah? Haha…no way!”

“oh, benarkah? Miss monicaaa”

“a..aniyo…aku akan kesana…”

“bagus, akan aku tunggu, haha”

***

Seoul International Hospital…

‘hai, aku sungmin, kau?? Hmm…annyeong…aku sungmin…’ ucap sungmin dalam hati,

“ck!” gerutu sungmin. Saat ini ia sedang berada di salah satu kamar perawatan, tempat dimana min ra sering menghabiskan waktunya.

“kenapa kau selalu melukai di tempat yang sama? Dan ini sudah yang kesekian kalinya…”

“Mworago?”

“kenapa kau selalu mebuat luka di tempat yang sama…berkali-kali?”

“mollasseyo…mungkin aku memang tidak bisa fokus…ehm, apa kau dokter disini?”

“bukan, aku bukan dokter”

“jadi perawat?”

“bukan juga…rumah sakit ini milik ayahku…dan ia meninggalkan bagian khusus anak-anak untukku, maka dari itu aku hanya sering menghabiskan waktu disini, bersama dengan anak-anak…”

“jadi pekerjaanmu?”

“obseyo…” ucap min ra sambil menyelesaikan perban sungmin,

“ooh…ehm, bolehkah aku bertanya?”

“tentang?”

“tempo hari, aku melihat seseorang di pinggir stasiun, apa itu kau? Tapi saat kereta tiba…kau pergi…apa kau sedang menunggu seseorang?”

“…”

“jika kau tidak mau menjawab, tak apa…”

“wanita yang memakai gaun putih…ini…*menunjukkan cincin di jari manisnya* pada hari itu aku menunggu kedatangan suamiku…” ucap min ra dan berlalu pergi. Sungmin hanya bisa menatapnya dari jauh. ‘suami?’ batin sungmin.

***

Malam harinya, di podium SM…

“jadi apa yang akan kau lakukan?” tanya eunhyuk pada kyuhyun. Sedari tadi kyuhyun hanya diam menunduk menatap fotonya bersama rin rin.

“molla…aku hanya tidak ingin bertemu dengannya lagi dan segera melupakannya” ucap kyuhyun pasrah, sungmin menepuk bahu sahabatnya itu berusaha untuk menenangkannya.

“BAGUS!” seru jungsoo yang sudah berada di hadapan mereka, sontak mereka menghampirinya,

“bagus, kau mengambil jalan yang tepat…dia gadis yang berhasil membuat kau bisa menghancurkan gerbang tempo hari kan? Dan sekarang kau ingin melupakan dan melepasnya hanya karena dia sudah mempunyai pacar?” tanya jungsoo,

Kyuhyun menunduk. “mianhamnida…tapi banyak orang yang cintanya tidak kesampaian, ya seperti kyuhyun ini…tidak seberuntung dirimu…” sela sungmin, jungsoo menoleh,

“setiap waktu aku selalu meminta kepada tuhan agar tidak bernasib sepertiku…terlebih lagi kalian… kyuhyun-ah, kau masih bisa melihat senyuman dan mendengar suarannya, sedangkan aku, menggapainya saja aku tidak bisa…”

“waeyo?” tanya eunhyuk,

“karena gadis yang saya cintai sudah tiada…”

DEG!

“mianhamnida…”

“aniyo… dalam cinta, syarat tidak lah berlaku, aku mencintainya bukan karena ingin ia hidup selamanya denganku… meski dia tidak ada disampingku, aku masih tetap bisa mencintainya, karena cintanya-lah aku bahagia…aku masih bisa merasakan kehadirannya dihidupku…kyuhyun-ah…jangan kau berhenti mencintainya hanya karena ia mencintai pria lain, janganlah kau mudah menyerah sebelum berperang…sebelum kau berusaha meraih cintanya…” ucap jungsoo seraya memegang bahu kyuhyun,

“ne…arraseo sir…”

KKKRRRRIIIIIIINGGG!!

“ah, mianhae, jadi bicara panjang lebar gini…ayo lekas lah masuk, aku tidak mau kalian dipergoki oleh Sooman-sshi…”

“ne, annyeong sir..” koor ketiganya dna pergi dari podium.

_____

Jungsoo memejamkan kedua matanya, merasakan aura sejuk di sekitarnya…

‘cinta…ibarat seperti hidup kita, tidak selamanya bahagia…dan ia tidak selalu membawa kebahagiaan. Dan jika kita tidak berhenti untuk hidup, mengapa harus berhenti untuk mencintai?’

“hei…” bisik jungsoo, ia meraih tangan lentik yang bertengger di bahunya,

“hai…” gadis itu tersenyum kecil dan melipat kedua tangan di dadanya,

“lama menunggu?” tanya jungsoo, tapi tak ada jawaban darinya, “mianhae”

“…ne”

“dance?” tawar jungsoo, gadis itu menoleh dan tersenyum. Meraih uluran tangan jungsoo. Ditariknya dalam pelukan jungsoo, mereka menari di atas sinar rembulan. Pancaran cinta terlihat dari matanya, cinta akan tetap abadi selamanya, meski dunia memisahkan mereka.

***

Keesokan harinya di café, tempat kyuhyun bekerja…

PLAK!!

Eunhyuk memegang pipi kanannya yang terkena tamparan mulus dari hyunmi.

“ini untuk kau yang kemarin memelukku, sekarang aku tahu pria macam apa kau! Tapi sayang, kau memilih gadis yang salah! Namaku Kim Hyunmi, dan aku bisa saja membuat 100 pria macam kau menjadi pesuruh di rumahku!” ancam hyunmi geram dan meninggalkan eunhyuk, eunhyuk menatap hyunmi nanar,

“gwenchana yo?” tanya kyuhyun

“ah…chakkaman!” seru eunhyuk dan menghampiri hyunmi,

“gomawo, Kim Hyunmi…dengan kau menamparku tadi membuatku sadar, tapi ini adalah kali pertama dalam hidupku…harusnya aku mengenalkan diriku sebelumnya, namaku eunhyuk dan ayahku adalah salah satu pemegang saham terbesar di seoul, dan jika ia mau…aku bisa saja menyuruhnya untuk menggaji ayahmu…tapi aku tidak mau, karena aku tahu siapa kau, kau gadis yang cantik dan baik, aku hanya ingin menjalin hubungan yang baik denganmu…ku harap kau mau memberiku kesempatan…annyeong” ucap eunhyuk lalu meninggalkan hyunmi yang masih terbengong.

“hyunmi-ya, ayo pergi” ucap salah satu temannya,

_____

“aigo~ apa yang telah kau ucapkan padanya hingga dia bisa diam sepertri itu…tapi aku baru tahu ternyata mempunyai sahabat yang kaya..haha”

“lalu menurutmu, apa aku terlihat seperti anak orang kaya? Dan aku mau saja berteman dengan pelayan?”

“mwo? Apa maksudmu?”

“ayahku hanya karyawan biasa di bank” ucap eunhyuk santai

“ne?! ta..tapi..semua tadi”

“untuk membuatnya diam hanya perlu meninggikan derajatmu…”

“aish! Aku tidak percaya itu”

“hei, aku tanya 1 hal padamu, apa semua gadis seperti itu?”

“ehem…mungkin karena mereka cantik, membuat mereka sedikit angkuh”

“apa rin rin juga seperti itu?”

“hya~ rin rin-ku tidak seperti itu! Dia sangat baik…” ucap kyuhyun sambil tersenyum senang,

“kalau begitu berarti dia pabo” ledek eunhyuk dan langsung lari

“hya! Apa maksudmu!” ucap kyuhyun seraya mengejarnya

“hahahaa…”

***

“Aku bertemu pertama kali dengan min ra di stasiun ini, saat itu dia baru saja menikah dan pindah ke rumah mertuanya, tapi itu adalah hari terakhir aku melihat senyum bahagianya karena suaminya harus pergi bertugas memimpin pasukan di utara yang sedang memanas…sejak saat itu pula ia sering kesini, berharap suaminya akan turun dari kereta, tapi semua orang tahu itu mustahil karena 2 tahun yang lalu 3 pesawat yang salah satunya ditumpanginya hilang dalam kerusuhan itu…aku yakin dia tahu bahwa suaminya telah tiada, tapi semua ia lakukan hanya untuk membahagiakan ayah mertuanya, Jendral Kim Youngwoon…ia mantan jendral dan juga termasuk orang terpandang disini, ia masih percaya sebelum ia melihat jasad anaknya, ia yakin anaknya masih hidup…”

Sungmin mendengarkan dengan seksama cerita lee ahjusshi…

“ia menyuruh min ra agar berperilaku sebagaimana wanita bersuami, hanya sungmi-lah sahabat yang min ra punya…ia anak sulung dari jendral youngwoon. Sungmi sangat menyayangi min ra, layaknya adik kandungnya…ia mempunya 1 anak lelaki, namanya youngeun yang berumur 7 tahun. Dialah penerang dalam hidup min ra, mereka menangis bersama dan tertawa bersama…youngeun bisa menjadi penyembuh luka dihati min ra. Dan 1 lagi min ra masih sangat muda, umurnya baru menginjak 19 tahun…dialah min ra yang datang kesini dengan membawa kasih sayang…aku berharap, ia bisa mendapatkan kebahagiaan…” jelas lee ahjussi,

‘aku berjanji ahjusshi, min ra akan mendapatkan kebahagiaan itu’ ucap sungmin dalam hati.

To be continue…

10 thoughts on “Love Story [Second Story]

  1. dhikae berkata:

    akh kyu ksian hrus krja part time.ckckckk
    untung ada teukie yg baik hati… kekeke
    oia tuh sungmin baik amat yah.. apa yg bkl dilakuin dya????
    kyaa eonnie ffmu seru
    lanjudkan…😀

  2. shania9ranger berkata:

    Jiaaaahh. . . .Mohabbatein bngt nie FF. Teukie b’peran jd Shah Rukh Khan’na. Hahahaha . . . .tp bgs pngemasan’na. Cm krna alur’na trlalu sama ma cerita d film’na jd dah bs ktebak ending’na. Hehehe . . . mian komen gapen, ini hnya sbuah jejak yg saya tinggalkan krn sudah baca FF ini. ^^

  3. nur ratri c berkata:

    gilaa..eunhyuk sombong amattt…!!
    pdhall???
    cocok bgt lw masang2in karakter mreka b3 sama yg film india itu..🙂
    ditunggu tha kelnjutan film india versi korea…
    okkk…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s