[drabble?] My Lovely Oppa…

“jadi keputusanmu sudah bulat donghae-ya?”

“ne, appa…mudah-mudahan aku siap” balas donghae oppa yakin.

Aku yang baru saja pulang dari kursus mengintip sedikit dari celah lemari, kulihat ada appa, eomma, donghae oppa dan eunhyuk oppa yang tengah berbicara suatu yang serius sepertinya,

“aku pulang” sahutku, “ah~ sini rin-ah, ada kabar baik dari oppa-mu” ucap eomma yang terlihat senang dan langsung menarikku duduk diantara eomma dan appa,

“waeyo oppa?” tanyaku pada kedua kakak kembarku ini,

“ehm…sebentar lagi kakak-mu ini akan menikah” celetuk eunhyuk oppa sumringah,

“be…benarkah itu oppa? Sama hee rin eonni?”

“iya, oppa baru saja melamarnya” balasnya dengan senyum bahagia, “wow, cukhae oppa…akhirnya kalian menikah juga…” hanya kata itu yang terucap dari bibirku, setelah itu aku pamit masuk ke kamar dengan alasan terlalu lelah.

“huuuuuft~” aku menarik nafas panjang. Kubaringkan tubuh ini di atas kasur kesayanganku. Memandang langit kamar yang kosong

. Sebentar lagi donghae oppa akan menikah…tapi kenapa dengan perasaanku? Harusnya aku merasa senang dengan kabar baik ini? Tapi kenapa seakan aku malah takut kehilangan donghae oppa…

***

Tok…tok…

“rin-ah…”

“masuk saja oppa…” ucapku malas, donghae oppa masuk ke kamarku dan langsung duduk di tempat tidurku, “waeyo oppa?”

“ahni, hanya mengecek keadaan dongsaeng oppa saja..hehe”

“aish! memangnya aku ini masih anak kecil, aku sudah besar oppa…” ujarku dan duduk disampingnya, “hehee…”

“cukhae…akhirnya kau menikah juga dengan heerin eonni…” ucapku,

“haha, iya…”

“kau harus ingat, jangan buat heerin eonni repot dengan tingkah laku-mu”

“hee? Memang kenapa dengan sikapku?”

“kau itu kan sama saja dengan hyuk oppa, pecicilan!” ujarku tapi langsung dibalas dengan pukulan pelan di kepalaku, “dasar kau..”

“aish! kucari kau kemana-mana ternyata ada disini” celetuk eunhyuk oppa yang langsung masuk ke kamarku dan duduk diantara kami, oh ya donghae oppa dan eunhyuk oppa adalah kedua kakak kembarku, mereka memang tidak mirip, tapi sifatnya itu yang sama. Tapi kadang donghae oppa yang bisa lebih dewasa dari hyuk oppa.

“ngomong-ngomong sudah lama ya kita tidak ngumpul seperti ini” celetuk donghae oppa, dan aku hanya mengangguk pelan,

“yah…sebentar lagi kau akan menikah, dan aku ditinggal sendirian” rajuk eunhyuk oppa,

“aish! hyukkie, tidak bisa kah kau lebih dewasa sedikit? Kau harus bisa menjaga rin rin, jangan sampai rin rin yang bisa lebih bersikap dewasa dibanding dirimu!” omel donghae oppa, aku hanya terkekeh pelan, “hahahaa…aku tahu, hyuk oppa akan bisa bersikap dewasa kalau sudah punya kekasih, yak an oppa?”

“makanya cari pacar hyuk! Kau mau nanti dikalahkan oleh rin rin?” ledek donghae oppa,

“aish! hya! Kenapa kalian jadi memojokkan diriku?! Nanti aku akan segera menyusulmu donghae-ya!” ujarnya.

Yah…kami pasti akan sangat merindukan saat-saat seperti ini. Sungguh beruntung diriku bisa mempunyai kedua kakak yang hebat seperti mereka.

Mereka yang selalu ada disaat aku sedih, terutama donghae oppa. Yang selalu meminjamkan bahunya disaat aku terjatuh. Donghae oppa yang selalu membelaku saat aku dijahili teman-temanku. Mereka yang mau saja ikut bermain masak-masakan bersamaku lantaran aku tidak punya teman rumah saat kecil dulu. Aku menyayangi mereka, sangat menyayangi mereka…

***

The day…

“hee rin eonni…” panggilku, kulihat seorang gadis dengan balutan gaun broken white terlihat sangat anggun dan cantik, rambut panjangnya yang hanya digerai dihiasi dengan mahkota kecil.

“rin-ah…” ujarnya yang langsung memelukku, “cantik…pasti donghae oppa makin suka padamu eonni…” pujiku tulus,

“hihi…gomawo…tapi aku gugup rin-ah”

“kata eomma memang wajar, asal kau tahu eon, semalaman donghae oppa tidak bisa tidur, dia itu berlatih terus saat nanti mengucap janji suci!”

“jinca?”

“iya, apalagi selalu dijahili oleh hyuk oppa… heheee”

“aigo~ mereka itu selalu saja…”

“eonni…aku titip donghae oppa ya” lirihku, ia tersenyum dan menggenggam kedua tanganku, “jangan khawatir, aku pasti bisa merawat kakakmu dengan baik rin-ah…aku akan menjaganya…”

“hmm…ku harap kalian bahagia dan segera memberikan aku keponakan yang lucu ya…”

“haha…kau ini sudah mikir kesitu” ucapnya, tapi entah kenapa aku kembali sedih, harusnya aku ikut bahagia kan?

“rin-ah…aku yakin donghae akan selalu menyayangimu…kau akan selalu menjadi adik kecilnya yang manis” ucapnya,

“eonni…” kupeluk ia lagi, air mata ini tak tertahan lagi, yah…ku harap donghae oppa akan bahagia dengan pilihan hatinya.

***

“mempelai wanita dipersilahkan memasuki altar”

Pintu gereja terbuka, hee rin eonni yang di tuntun oleh ayahnya terlihat memasuki altar. Senyuman tak lepas dari bibirnya, kulihat donghae oppa terpana dengan kencatikannya, ‘oppa…kau sungguh beruntung’ lirihku,

“rin-ah…gwencanayo?” Tanya hyuk oppa yang ada disampingku, “ne…gwenchana oppa…” balasku, aku kembali menangis, tapi ini tangis bahagia, melihat kedua orang yang aku sayangi berdiri di depan altar, saling mengikat janji sehidup semati…

“oppa…kapan kau menyusul mereka?” celetukku padanya yang sedari tadi hanya sibuk makan,

“hah? Aku tidak mau terburu-buru, nanti kau sedih lagi kalau aku menikah”

“hee? Kau takut aku sedih atau memang tidak ada calonnya, huh?” ledekku,

“aish! kenapa kau dan donghae makin mirip sih?”

“ahahaa…aku kan adiknya!” ucapku, “eh! Lempar bunga rin-ah”

“kau mau ikut? Itu kan khusus wanita oppa!” ujarku, tapi dia tetap saja berlari mendekati kumpulan para gadis yang akan memperebutkan bunga dari hee rin eonni.

HAP!!

“mwo?! Hyuk oppa!” dengan tepat bunga jatuh ke tangan hyuk oppa, semua orang di pesta hanya tertawa melihat tingkahnya yang kegirangan karena mungkin akan menyusul donghae oppa. “ahaaa… lihat rin-ah, aku akan menyusul donghae” ucapnya setelah berhasil mendapat bunga lalu memamerkannya padaku. Aigo~ entahlah apa jadinya rumahku tanpa ada donghae oppa yang selalu jadi penengah, (¬_¬”)

Pesta berjalan sangat meriah, senyuman tak pernah lepas dari keduanya. Semua orang berbahagia, termasuk hyuk oppa yang kini sibuk memikat para gadis yang datang di pesta ini. Dasar playboy!!

Merasa sedikit bosan, Aku pun beranjak meninggalkan ballroom dan pergi ke balkon hotel yang lebih gelap dan sepi,

“haaahhh…” CRACK!! “eh!”

“hya! Kau…KAU MENGHANCURKAN PSP-KU!!” ujar seorang lelaki yang ternyata sedang duduk dibawah dan kulihat pspnya sudah terbagi 2 karena injakan dari heels-ku,

“YA! SIAPA YANG SURUH KAU MENARUH PSP DISITU?!” ujarku tak mau kalah, karena memang ini bukan salahku,

“aish! ini mahal tau! Kau harus ganti rugi!” omelnya,

“aish! hei pria aneh! Jelas-jelas disini gelap dan aku tidak tahu kalau kau duduk dibawah!”

“gak mau tahu! Harus ganti rugi!” ujarnya yang tetap memaksaku, “aish! dasar pria aneh!” aku langsung pergi meninggalkannya, sangat menyebalkan,

“hya!” ia segera menarik lenganku…dia tampan juga, tapi sifatnya sangat menyebalkan! (-____-“)

“eh, kalian sudah saling kenal?” celetuk hee rin eonni yang kini menghampiri kami berdua,

“hee? Kenal?” koor kami berdua sambil menatap bersamaan lalu membuang muka kembali, “hu’uh!!”

“iya…kyuhyun-ah, ini rin rin adik donghae, dan rin rin ini kyuhyun adik sepupu-ku” ucap hee rin eonni,

“…kami sengaja memperkenalkan kalian, yah…moga saja kalian bisa berteman dengan baik ya” lanjut donghae oppa,

“MWO?! ANDWAE!” koor kami berdua, apa-apaan, berteman dengan pria galak seperti dia?! Tidak mungkin!

“ahahaa…tuh kan, kalian itu kompak” celetuk hee rin eonni,

“aish! siapa juga yang mau berteman dengan cewek kasar seperti dirimu, ganti pspku!” ucapnya,

“hee?! Kau yang aneh!, dasar pria aneh! Seenaknya saja menuduhku! Oppa…kau tidak membelaku?” rajukku pada donghae oppa,

“sirreo, selesaikan masalah kalian sendiri, oppa sudah tidak ada urusan lagi, ayo chagi…” ujarnya dan langsung meninggalkan kami berdua, sejenak kami bertatapan tapi… “AISH! DASAR MENYEBALKAN!”

The end

Well, ini drabbel atau apalah, hehe… mianh kalo kependekan, abis bikinnya ngaebut. Kalo sempat dan ide muncul lagi, mungkin aka nada kisah cinta dari eunhyuk.. komen yaaa, gomawo~~ ^^b
skalian promosi twitter, follow me~~ @sherinadiita yooooo… :) 

19 thoughts on “[drabble?] My Lovely Oppa…

  1. hyunnie berkata:

    hwaaa~ hae nikah.. aku ikut sedih.. *loh?
    harus bikin kesebelasan nih hae oppa.. kekekeke

    rin rin jodoh nih sma c kyu.. *gk mw pgl oppa.. ehheheh
    cie.. cie..

    nice ff… \(^.^)/

  2. pendek bgt Eonn….
    dilanjutin atuh Eonn…
    ceritana kyk ngenggantung gtu…
    masa RinRin ma Kyu cuma gitu aja…
    ga da lanjutan na…
    aku mau ceritana RinKyu Eonn…

    lanjutin ya…

  3. eunchae berkata:

    hihihi..dimana ada RinRin mesti ada kyuhyun…seru seru…punya kakak kembar eunhae >,< trus bakal punya pacar kyuhyun..perfectlah hidup ini ^^

  4. hyukbumnik berkata:

    mau punya kaka ikan kembar begicyu haha
    astaga hyukjae kasian dirimu hahaha
    eon ada typo tuh, gara gara ngebut yash?
    bagus eon hehe

  5. haduu~h,, gak bayangin dah kalau isterinya evilKyu beneran rusak (¬_¬”)

    pasti bakalan perang dunia #alaymodeOn

    DAEBAK onnie,, cb ini ada sequelnya.. Rin rin sama Kyu pasti tambah seru!!!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s