Our babies #Third Story

Sebelumnya…

“ck! Hampir 5 tahun…rin rin merahasiakan semua ini…”

“rin rin wanita yang kuat, dengan kasih sayang yang ia punya, ia rawat gyurin. Dengan kondisi uang yang seadanya ia sekolahkan gyurin, memenuhi semua permintaan gyurin…rin rin tidak pernah mau menerima bantuan dariku…” ucap hyunmi, kyuhyun hanya diam, ia merasa sangat bersalah karena selama ini membenci rin rin. “lebih baik jangan ganggu dia…biarkan rin rin hidup tenang dengan gyurin” pinta hyunmi,

“andwae…aku harus tetap bertanggung jawab, bagaimana pun juga gyurin anakku!”

“kyuhyun-ssi…”

“dimana dia tinggal sekarang?”

“…”

“hyunmi-ssi, izinkan aku bertemu dengan anakku” ucap kyuhyun tegas.

***

 ‘Kau gila rin-ah, teganya merahasiakan semua ini padaku! Bahkan sekarang anak kita sudah besar…’ batin kyuhyun. Mobil yang ia kendarai melaju cepat ke tempat yang diberitahu hyunmi. Kawasan perumahan padat dan sempit. Tidak sengaja Kyuhyun melihat rin rin dan gyurin baru saja keluar dari rumahnya.

‘bahkan kau tinggal di tempat seperti ini?’ batin kyuhyun tidak tega. Diam-diam kyuhyun mengikutinya hingga ke sekolah gyurin. Kyuhyun turun dari mobil dan menunggu rin rin di luar.

“ahjumma, aku titip gyurin ya…” ucap rin rin di pintu gerbang pada bibi yang menjaga gyurin. Melihat rin rin keluar kyuhyun langsung menghampirinya…

“rin-ah…”

“k..kau?!”

“aku butuh penjelasan darimu…” ucap kyuhyun menarik tangan rin rin untuk masuk ke dalam mobilnya, tapi langsung di tepis oleh rin rin, “apa yang harus aku jelaskan lagi?”

“gyurin…dan alasan kau menggugat cerai” seru kyuhyun,

“kyuhyun-ssi, urusanku denganmu sudah selesai”

“tapi gyurin tidak tahu bahwa aku ayahnya kan?!”

Rin rin menarik nafas panjang, “ne…dia tidak akan pernah tahu siapa ayahnya”

“kau tega rin-ah…kau…”

“ini juga untuk kebaikannya…dan juga dirimu” ucap rin rin dingin, “setidaknya izinkan aku menebus kesalahanku…dan juga tanggung jawabku sebagai ayah” balas kyuhyun lebih dingin dari rin rin,

“ck! Apa sih mau mu?!”

“aku mau gyurin tahu siapa ayahnya!” ucap kyuhyun,

“…”

“rin-ah…”

“kenapa…kenapa kau datang ke kehidupanku lagi kyu…” lirih rin rin sambil tertunduk,

“masih ada urusan yang belum selesai antara kau dan aku”

“semua sudah selesai ! kita sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi”

“tapi gyurin anakku!”

“lalu kau mau apa?!”

“biarkan gyurin tahu bahwa aku ayahnya” ucap kyuhyun dingin,

“…andwae!”

“rin-ah!”

“selama ini aku sudah bisa hidup tenang dengan gyurin, aku berbuat seperti ini karena juga untuk dirimu, untuk karirmu! Tolong jangan ganggu kehidupanku lagi” jelas rin rin dan langsung meninggalkan kyuhyun begitu saja. “rin-ah!…yak! park rin rin!” teriak kyuhyun tapi rin rin terus jalan meninggalkannya. “aish! Kau tidak pernah berubah rin-ah…kau sangat keras kepala” lirih kyuhyun, ia masuk kedalam mobilnya dan meninggalkan tempat tersebut.

***

“rin-ah…mianhae, dia yang memaksaku untuk menceritakan semuanya” rajuk hyunmi, rin rin hanya diam dan terus melanjutkan pekerjaannya. “rin-ah…kau boleh marah padaku, tapi tolong jangan diamkan aku seperti ini” keluh hyunmi lagi sambil menarik tangan rin rin,

“hhh…aku tidak marah padamu hyunmi-ya…hanya saja aku ingin sendiri saat ini” putus rin rin dan pergi meninggalkan hyunmi begitu saja.

“eomma…apa yang harus aku perbuat?” lirih rin rin. Kini ia berada di atap gedung kantornya. Tempat favoritnya dikala sedang ada masalah. “bagaimana caranya agar aku bisa memberitahu gyurin bahwa ternyata kyuhyun adalah ayahnya…” bulir air mata mulai jatuh membasahi pipinya.

@ Gyurin’s school

“jadi saya bisa bertemu dengannya?”

“ne, silahkan…itu dia” ucap salah satu penjaga di sekolah gyurin. Kyuhyun hanya diam tertegun melihat gyurin yang sedang asik menggambar di pojok ruang kelas. “saya tinggal ya”,

“n…ne, kamsahamnida” ucap kyuhyun, pandangannya beralih kembali pada gyurin, perlahan ia dekati gyurin, “gyurin-ah…”

“ne?”

“…masih ingat ahjussi?” Tanya kyuhyun ramah, ia berlutut menyamakan tingginya dengan gyurin, “ah! Ahjussi yang ada di mall ya?” ucap gyurin riang,

“ne…kau masih ingat ternyata” ucap kyuhyun sambil mengelus rambut gyurin pelan, tak dipungkiri rasa bahagia kyuhyun di hadapan gadis kecilnya ini, “waeyo ahjussi?kok Tahu sekolah ku?”

“ehm, iya…tadi ahjussi tidak sengaja bertemu dengan ibumu…jadi sekalian bertemu dengan gyurin deh…”

“ooohhh…”

tidak butuh waktu lama untuk kyuhyun bisa dekat dengan gyurin. Gyurin pun merasa sangat nyaman berada di dekat kyuhyun yang notabenenya ayah kandungnya.

 Berhubung jam sekolah sudah usai dan semua anak-anak sudah pulang tinggal kyuhyun yang masih bermain dnegan gyurin, membacakan dongeng untuk gyurin hingga ia terlelap di pangkuannya. ‘gyurin-ah…maafkan appa, selama ini appa tidak tahu keberadaanmu bahkan aku tidak tahu jika aku sudah mempunyai anak yang manis dan cantik sepertimu…’ batin kyuhyun. Ia usap rambut ikal gyurin penuh sayang dan kadang tersenyum kecil melihat gyurin yang terlelap, persis seperti dirinya saat tertidur.

“appa janji gyurin-ah, appa akan menjagamu dan juga eomma…” lirih kyuhyun pelan, ia kecup kening gyurin lembut.

“mianhae aku telat menjemput, apa gyurin sudah tidur?” Tanya rin rin

“ne…dari tadi siang ada yang menemaninya” balas ibu penjaga,

“mwo? Nugu?”

“itu…” tunjuk ibu penjaga, rin rin hanya bisa diam mematung melihat sosok lelaki yang tengah memangku gyurin. Rasa iba dan sedih bercampur di benak rin rin. “ku kira kau tahu bahwa dia mau menjemput gyurin”

“a…aniyo ahjumma”

“aku tinggal ya” pamit ibu penjaga. Perlahan rin rin mendekati keduanya, “ehm…”

“rin-ah…”

“untuk apa kau kesini?”

“ku antar pulang…sudah malam, gyurin juga sudah tertidur” ucap kyuhyun mengidahkan pertanyaan rin rin, ia bangun sambil menggendong gyurin, “kyuhyun-ssi…sini” rin rin berusaha mengambil gyurin dari pelukan kyuhyun, “sudah malam rin-ah, biar aku antar kalian” balas kyuhyun lebih dingin lagi, rin rin yang pasrah hanya mengikuti kyuhyun dari belakang. Selama perjalanan tak ada 1 kata pun terucap dari keduanya…

@ rin rin’s house

“lain kali jangan ke sekolah lagi” putus rin rin, ia menggendong gyurin dan masuk ke dalam rumah, “dengan cara apa lagi agar aku bisa dekat dengannya rin-ah?”

“ini sudah lebih dari cukup…”

“kau melarang aku untuk bertemu dengan anakku sendiri begitu? Meskipun kita sudah bercerai, tapi gyurin masih darah dagingku rin-ah!”

“…oke, kau ku izinkan menemui gyurin, tapi hanya akhir pekan saja”

“mwo?!”

“iya atau tidak sama sekali” balas rin rin dingin lalu masuk ke dalam meninggalkan kyuhyun yang masih berdiri mematung.

***

Kyuhyun berjalan lunglai masuk ke apartemen, bahkan ia langsung saja masuk ke dalam kamarnya tanpa menghiraukan panggilan dari para hyungnya.

“dia kenapa lagi?” celetuk eunhyuk,

“molla, masalahnya dengan rin rin mungkin” sahut shindong,  leeteuk hanya diam dan berjalan masuk ke dalam kamar kyuhyun. Sudah seharusnya sang leader menenangkan pikiran dongsaengnya yang paling ia sayangi ini.

“kyunnie…”

“masuk aja hyung…” lirih kyuhyun pelan,

“sudah menemukan mereka?” Tanya leeteuk to the point,

“hmm…aku sudah jadi ayah hyung…aku mempunyai seorang gadis kecil yang sangat manis” ucap kyuhyun dengan pandangan lurus kedepan,

“kyunnie-ya…setelah kau tahu semua ini, apa yang akan kau lakukan?”

“mollayo hyung…tapi aku ingin membalas semua kesalahanku selama 5 tahun ini…rin rin tidak salah, ia bahkan rela mengorbakan dirinya hanya untuk menyelamatkan karirku…aku ingin menjaga mereka, aku ingin selalu berada disamping gyurin…aku…” ucapan kyuhyun terputus, ia menunduk untuk menyembunyikan air matanya, dengan sigap leeteuk merangkul kyuhyun dan mengusap punggungnya, untuk menenangkan hati kyuhyun,

“aku tahu ini sangat berat bagimu kyu…”

“aku menyesal telah membencinya…aku menyesal telah melepasnya…” isak kyuhyun.

***

Keesokan harinya…

“mau kemana kyu pagi-pagi begini? Tumben…” Tanya sungmin,

“mau bertemu dengan gyurin hyung” ucap kyuhyun riang, perasaannya telah lebih baik, setelah ia merenung semalaman. Ia putuskan akan tetap berusaha merebut hati rin rin kembali, tak peduli harus berhadapan dengan manager ataupun semua fansnya. Yang ia inginkan hanya bisa berada disamping gyurin dan menjaga mereka.

“bawa gyurin kesini ya, aku ingin melihat keponakanku” balas sungmin, kyuhyun hanya tersenyum kecil lalu meraih kunci mobilnya.

@ rin rin’s house

“gyurin-ah…bisa bawakan piyama yang kau pakai tadi? Mau sekalian eomma cuci…” sahut rin rin, dengan berlari kecil, gyurin keluar dengan membawa piyama pink-nya itu, “ini eomma…”

“nah..sini, oh! Ya, eomma lupa ambil sabunnya…” ucap rin rin dan masuk ke dalam rumah sebentar, sedangkan gyurin kembali bermain air,

“gyurin-ah!” seru kyuhyun yang sudah ada di depan rumah rin rin sambil membawa banyak mainan, “ahjussi! Huwaa…mainan!” seru gyurin girang, “ne…ini semua untuk gyurin, gyurin suka kan?” ucap kyuhyun yang makin sayang dengan gadis kecilnya,

“ne…gomawoyo ahjussi”

“kyuhyun?”

“eomma, kyuhyun ahjussi bawa mainan banyak untukku” ucap gyurin yang lalu masuk ke dalam rumah untuk menaruh semua mainan dari kyuhyun. Sedangkan rin rin hanya menatapnya kesal. “kenapa? Kau tidak suka kalau aku membelikan mainan untuk anakku?” ucap kyuhyun dengan menekankan kata ‘anakku’,

“ahni, hanya saja jangan terlalu memanjakannya, dia juga sudah punya banyak mainan” ucap rin rin sambil melanjutkan mencuci pakaian, “rin-ah…apa yang harus aku perbuat agar kau bisa menerimaku lagi?” ucap kyuhyun sambil menarik lengan rin rin,

“…aku sudah mengizinkan kau dekat dengan gyurin, sekarang kau mau apalagi?” balas rin rin dengan wajah yang datar,

“dekat dengannya tidak akan membuatku tenang, aku ingin menjadi ayah yang sebenarnya…aku ingin menebus kesalahanku 5 tahun lalu…” jelas kyuhyun,

“semua itu sudah berlalu kyu…kita sudah berada di dua dunia yang berbeda, kau, aku dan gyurin sudah berada di dunia yang sangat berbeda…semua itu hanya masa lalu, lebih baik kau hadapi kehidupanmu yang sekarang”

“tapi bisa saja kan kedua dunia itu disatukan jika ada kemauan? Semua perbedaan bisa bersatu asal ada kemauan, dariku dan yang terpenting dirimu…” balas kyuhyun, ia terus menatap dalam kedua mata rin rin,

“…jika ada kemauan kan? Tapi aku tidak mau kyu…aku tidak mau mengalami hal seperti dulu lagi…” ucap rin rin dan beranjak masuk ke dalam,

“lalu bagaimana dengan eomma? Appa? Apa respon mereka jika ternyata mereka sudah mempunyai cucu?” seru kyuhyun, rin rin hanya berdiri mematung, “asal kau tahu, eomma masih mengharapkan kau kembali ke rumah kami…eomma yang selalu membanggakan dirimu, yang menjadi menantu idaman semua…” lanjut kyuhyun,

“cukup!” bentak rin rin, air mata yang ia tahan tak terbendung lagi, “rin-ah…aku tidak bermaksud…”

“aku tahu aku salah mengambil keputusan ini, tapi aku tidak punya pilihan lain, ku mohon kyu…jangan ganggu hidup kami lagi, aku mohon…” isak rin rin sambil bersujud di depan kyuhyun. Perlahan kyuhyun memeluk rin rin, pelukan yang dulu sering ia lakukan saat ia pulang ke rumah. Pelukan hangat yang setiap malam rin rin rasakan, tak dipungkiri rasa rindu keduanya mencuat kembali, tangis rin rin makin kencang hingga akhirnya tak sadarkan diri…

***

“gyurin-ah, bisa ambilkan air lagi?”

“ne, ahjussi” ucap gyurin sambil membawa baskom dan mengisinya dengan air, dengan cekatan kyuhyun mengompres kening rin rin dan juga gyurin yang menjadi suster kecil bagi kyuhyun.

“nah, biarkan eomma tidur ya, sini gyurin sama appa…” bisik kyuhyun, “appa?” Tanya gyurin heran,

“…gyurin mau manggil ahjussi dengan sebutan appa kan? Mau menganggap ahjussi sebagai appa gurin kan?” ucap kyuhyun pelan,

“Tapi ahjussi bukan appa gyurin” balas gyurin polos, kyuhyun meraih gyurin dalam pelukannya, “gyurin…apa selama in tidak mencari dimana ayah gyurin?”

“Ahni, kata eomma, eomma bisa jadi appa juga”

“Iya…tapi mulai saat ini ada ahjussi yang jadi appa gyurin, yang slalu jaga gyurin dan eomma…”

“Selalu temenin gyurin?”

“Selalu…appa janji” ucap kyuhyun

***

Beberapa jam kemudian…

“ugh!” perlahan rin rin membuka kedua matanya ia melihat ke sekeliling kamarnya yang sepi. Hanya ada bekas alat kompres, “gyurin!” rin rin segera berbegas keluar, takut gyurin akan hilang, “gyu..rin-ah…” rin rin hanya bisa menatap nanar apa yang dilihatnya, gyurin yang tengah terlelap di pelukan kyuhyun, benar-benar sangat mirip. Ia mendekati dan menyelimuti mereka.

‘memang bukan dunia kita yang berbeda kyu…tapi semua orang disekitar kita yang membuatnya berbeda…dan sesungguhnya dunia ini hanya satu, tidak ada duniaku dan juga duniamu…’ batin rin rin.

Ia beranjak pergi ke dapur, mengambil semua bahan masakan dan siap membuat jjangmyeon, makanan kesukaan kyuhyun dan gyurin…

Beberapa menit kemudian…

“makanlah…kau pasti lapar kan?” ucap rin rin sambil menyiapkan semua makanan, kyuhyun hanya diam dan duduk di hadapannya, memperhatikan makanan yang terhidang di meja, semua makanan kesukaannya.

“rin-ah…ini…”

“waeyo? Kau tidak suka?”

“aniyo…aku…jadi rindu masakanmu…” lirihnya, rin rin menyodorkan semangkuk nasi pada kyuhyun dan tanpa ragu, ia langsung memakannya dan terlihat sangat menikmati.

‘kau tidak berubah kyu…ekspresi wajahmu saat makan selalu seperti itu…dan kau pun masih saja tidak bisa memakan brokoli’ batin rin rin, secercah senyuman terurai dari bibir rin rin,

“kau tidak makan? Apa sudah baikan?” Tanya kyuhyun,

“ne, maaf sudah merepotkanmu tadi” ucap rin rin, “rin-ah…bolehkah aku meminta 1 permintaan padamu?” Tanya kyuhyun ragu,

“apa?”

“aku sungguh menyayangi gyurin, aku ingin selalu dekat dengannya…jadi…izinkan aku merawat gyurin untuk beberapa hari saja…”

“mwo?! Aku sudah beri kau waktu akhir pekan untuk bisa bertemu dengan gyurin, tapi untuk tinggal denganmu…aku rasa tidak akan mungkin” ucap rin rin yang kembali dingin,

“hanya semalam rin-ah…aku ingin seharian benar-benar dekat dengannya, dengan anakku sendiri…” harap kyuhyun, rin rin hanya menghela nafas panjang, dalam hatinya ia juga bisa merasakan kerinduan kyuhyun pada anaknya sendiri.

“geure ku beri waktu 1 hari untuk dekat dengannya…”

***

 “eomma, kita mau kemana?” tanya gyurin saat melihat rin rin sedang memasukkan beberapa baju gyurin ke dalam tas,

“gyurin-ah…karena eomma ada urusan mendadak, jadi kau mau kan dititipkan pada kyuhyun ahjussi?” Tanya rin rin lembut,

“iya gyurin-ah, sama appa dulu ya..” ucap kyuhyun, rin rin hanya melihatnya heran dan meminta penjelasan mengapa bisa dengan mudah gyurin memanggilnya dengan sebutan appa, “waeyo rin-ah? Memang sudah seharusnya kan?” Tanya kyuhyun santai, ia segera mengambil tas baju gyurin yang ada ditangan rin rin dan menggandeng gyurin, “gyurin harus tidur jam setengah 9, dan dia takut gelap jadi kalau tidur lampu jangan di matikan” rin rin memperingati kyuhyun,

“ne, arraseo…”

“gyurin-ah, jangan nakal ya nak, turuti semua peraturan disana, arraci?”

“ne eomma…dadaaaahh…”

***

“nah kita sampai…” ucap kyukyun,

“ini rumah appa?”

“ne…ayo turun”

 “okeii appa…”

“aigo~ kyeopta!” ucap kyuhyun sambil mencubit pipi gyurin gemas.

@dorm Super Junior

“hyung…lihat siapa yang datang…” ucap kyuhyun riang. Donghae, leeteuk dan ryeowook yang sedang duduk di depan tv kaget melihat kedatangan gyurin, “whoa! Gyurin-ah!” seru donghae yang langsung menghampiri gyurin dan mencubit gemas anak itu, “annyeong gyurin-ah, masih ingat ahjussi gak?” tanya donghae ramah,

“heuumm…ingat, ahjussi yang ada di mall kan?”

“aigo~ kyeopta! Haha…”

“kyu, dia…”

“ehm, gyurin-ah, main sama donghae ahjussi dulu ya…” ucap kyuhyun, dan menarik leeteuk untuk menjelaskannya diikuti ryeowook.

“akhirnya rin rin mengizinkanku untuk merawat gyurin selama semalaman ini…”

“apa kau sudah bicarakan pada manager hyung?”

“belum…tapi secepatnya aku akan meminta penjelasan darinya” balas kyuhyun, sedari kemarin ia berusaha menahan amarahnya pada sang manager yang membuat ia dan rin rin harus berpisah.

Suasana dorm lantai 11 jadi lebih berwarna sejak ada gyurin. Semua member terkesima dengan keluguan gyurin. Terlebih donghae yang maunya dekat dengan gyurin.

“gyurin-ah, tidur yuk…” ajak kyuhyun yang melihat gyurin mulai mengantuk di pangkuan donghae,

“kyu, gyurin tidur sama aku aja…”

“hee? Gamau!”

“aah, sekali aja…”

“hyung, aku juga belom pernah tidur dengannya” kyuhyun tidak mau kalah, “aish! kalian ini, udah gyurin sama sungmin ahjussi aja yaa…” ucap sungmin dengan wajah aegyo-nya, gyurin terkekeh geli dan kabur ke pelukan sungmin,

“yah, sungmin sangat keibuan” celetuk donghae,

“yak! Donghae-ya…”

“hehe, mianh hyung…”

***

“jadi kau beri dia kesempatan lagi?” tanya hyunmi setelah rin rin menceritakan semua yang ia alami hari ini,

“aku hanya memberi waktu agar ia bisa dekat dengan gyurin”

“tapi apa kau tidak takut kalau gyurin akan direbut kyuhyun?”

“maksudmu?”

“yah…bisa saja kan ia jadi makin sayang dengan gyurin dan malah tidak mau melepasnya…apalagi kalau sampai keluarganya tau rin-ah” ucap hyunmi,

“hya! Kenapa kau malah menakutiku?!”

“aku tidak menakutimu…saranku sih…kalian mendingan jadi keluarga utuh lagi”

“hya! Hyunmi-ya…jauhkan pikiran itu dari otakmu, itu tidak akan pernah terjadi !”

“aish! rin-ah, sampai kapan kau mau jadi single parent terus? Gyurin kan juga butuh sosok seorang ayah” omel hyunmi, rin rin tidak menjawab, ia malah masuk ke kamarnya, “aigo~ kenapa kau sangat keras kepala rin-ah…” gerutu hyunmi pelan. Tak lama rin rin keluar kamar dengan membawa selimut gyurin,

“waeyo?”

“aku lupa bawain selimut gyurin, dia enggak bisa tidur kalau enggak pakai selimut ini” ucap rin rin gelisah,

“te..terus mau kau antarkan?”

“harus! Aku titip rumah ya…” ucap rin rin lalu berjalan dengan tergesa-gesa…

***

@Kyumin’s room

“benar enggak ada sayang…” ucap kyuhyun sambil mengeluarkan semua isi tas gyurin,

“aku gak mau tidur kalo enggak ada selimut hello kitty ituuu” ucap gyurin sambil menopang dagu di tempat tidur kyuhyun. “pasti eomma-mu lupa memasukkannya…kalau pakai selimut sungmin ahjussi gimana? Warnanya pink juga loh” bujuk kyuhyun,

“gamauuuu” tolak gyurin, yang membuat kyuhyun makin bingung.

“waeyo kyu?” tanya sungmin yang baru masuk ke kamarnya, “ini…gyurin gak mau tidur, rin rin lupa bawain selimutnya” ucap kyuhyun sambil menggaruk rambutnya yang tidak gatal,

“hoo…gyurin-ah, pakai selimut ahjussi aja yah…”

“enggak mau! Aku maunya hello kitty…”

Sedangkan, di lobby apartemen suju tinggal…

‘huuuuft~ fiuhhh…’ rin rin menghela nafas panjang lalu menekan angka 11 pada lift. Ia sempat merasa gugup, karena ini adalah kali pertamanya ke dorm super junior. Sesampainya diatas, ia langsung mencari tembok yang berisi coretan dari ELF yang menandakan tempat tinggal suju. Tangannya sedikit bergetar saat hendak memencet bel…

Ting tong… ting tong…

“nuguseyo?” tanya orang dari dalam…

“ri…rin rin imnida…”

“rin rin?!” ucap ryeowook sedikit kaget atas kedatangan rin rin, ia membuka pintu dan menatap sedikit tidak percaya orang yang ada di hadapannya kini…

“a..annyeong oppa” ucap rin rin berusaha menutupi rasa gugupnya,

“aigo~ rin-ah, ayo masuk”

“ahni, aku hanya sebentar saja, ini…bisa tolong berikan pada gyurin? Dia tidak bisa tidur kalau enggak pakai selimut ini” ucap rin rin seraya memberikan bungkusan selimut, “oh…iya…”

“sudah malam, aku pamit oppa, annyeong…” ucap rin rin sambil membungkukkan tubuhnya lalu langsung pergi, ryeowook sempat melihatnya sampai rin rin berbelok menuju lift,

“siapa wookie-ya?” tanya yesung,

“oh, rin rin, dia bawa selimut buat gyurin” ucap ryeowook lalu langsung masuk ke kamar kyuhyun, di dalam gyurin masih uring-uringan dan itu membuat kyuhyun makin panic,

“kyu…ini selimut gyurin”

“hee? dari mana hyung?”

“rin rin tadi kesini”

“eomma kesini? Trus dimana?” tanya gyurin yang terihat senang lalu mengambil selimut kesayangannya,

“iya, tapi sudah pulang lagi…” ucap ryeowook, kyuhyun hanya diam sambil melihat gyurin, “appa…ayo tidur…” ajak gyurin, kyuhyun tersenyum kecil lalu tidur disamping gyurin.

Sementara itu, di luar apartemen rin rin melihat lagi ke atas, “gyurin-ah…tidur yang nyenyak ya nak…” lirih rin rin, ia pun berbalik pulang…

***

Pagi hari dikediaman dorm super junior. Sejak pagi tadi kyuhyun tak hentinya memandangi gyurin yang masih asik terlelap dialam mimpi. Kadang kyuhyun yang menahan tawa geli karna melihat gyurin yang mengigau menyebut nama donghae dan eunhyuk.

BRAKK

“Gyurin-ah!!” Seru eunhyuk yang tiba-tiba mengusik tidur gyurin,

“Aish! Hyung pelankan suaramu!” Gerutu kyuhyun sambil membekap mulut eunhyuk, “euhmm…”

“Tuh kan dia bangun, aish!” Gerutu kyuhyun, ia berusaha menidurkan gyurin lagi dengan mengusap punggung gyurin, tapi percuma gyurin langsung bangun dan itu yang ditunggu-tunggu oleh eunhyuk, “annyeong gyurin-ah..kita main yuk” ucap eunhyuk yang mendekati gyurin,

“Eumh…hoaaahmm”

“Aigo~ anak appa masih mengantuk huh?” Ucap kyuhyun gemas,

“Annyeong gyurin-ah, kita main lagi yuk!”

“Hmmm, appa… Lapar…” Ucap gyurin polos,

“Okeii, kita makan, wookie ahjussi sudah bikin sarapan”

“Eits! Hyung! Sikat gigi dulu” ujar kyuhyun lalu menggendong gyurin masuk ke dalam kamar mandi, sedangkan eunhyuk hanya menggerutu pelan…

Sementara itu di luar kamar…

“pagi semua…” sapa junghyun, salah satu manager super junior yang baru saja datang, “eh, hyung…sudah sarapan?” Tanya sungmin yang baru saja duduk untuk mengambil nasi,

“sudah, kalian bersiaplah, habis ini kita langsung ke bandara, dimana eunhyuk dan kyuhyun?”

“i…itu…”

Ckrek! “gyurin mau makan apa?” Tanya eunhyuk ramah, semua member hanya diam saat eunhyuk menggendong gyurin yang sudah rapi, “hyukie…itu anak siapa?” Tanya junghyun heran,

“i…ini…”

“dia anakku hyung” jawab kyuhyun dingin, ia mengambilkan nasi untuk gyurin, “hya! Apa maksudmu kyunnie?”

“ehm, kalian bicarakan di kamar saja, tidak baik dilihat anak kecil” donghae menengahi, ia menggiring kyuhyun dan managernya masuk kedalam kamar untuk membicarakan masalah gyurin,

“jelaskan apa yang terjadi ini?” ucap junghyun geram,

“harusnya aku yang Tanya kenapa! Apa hyung lupa dulu aku pernah menikah dan kau kan yang memaksa rin rin untuk menceraikanku?!” jelas kyuhyun, ia tak sanggup menahan emosinya “kyu…bicarakan baik-baik…hyung…semua ini juga kita baru tahu, tidak ada yang menyangka kalau…kyuhyun sudah punya anak” ucap donghae berusaha menengahi,

“tapi…bagaimana bisa?”

“hyung…aku tidak mempermasalahkan kenapa kau menyuruh rin rin untuk pisah denganku dulu, tapi sekarang, dengan adanya gyurin disisiku, jangan pisahkan aku dengannya lagi…” ucap kyuhyun sedikit meredakan emosinya,

“tapi bagaimana dengan masa depanmu? Apa kata semua fansmu jika tahu kau punya anak?!”

“itu tanggung jawabku, yang jelas saat ini aku hanya ingin menjaga gyurin…” putus kyuhyun lalu meninggalkan kamarnya,

“aish! kenapa jadi seperti ini” gerutu junghyun geram, ia mengacak rambutnya frustasi,

“biarkan kyuhyun menebus kesalahannya selama 5 tahun ini hyung…toh dia tidak dendam padamu karena masalah yang dulu kan? Kasihan dia hyung…dia sudah menyayangi anaknya”

“ya tapi…”

“hyung…ada kami yang akan membantunya, dan aku janji rahasia ini bisa terjaga” janji donghae,

“Terserah kalian lah, aku tidak mau tahu lagi…”

***

“jadi managermu sudah tahu?”

“ne…”

“…” rin rin hanya diam, “waeyo? Kenapa kau jadi murung?”

“ahni…pasti bebannya tambah berat, sudah memikirkan kalian, ditambah lagi dengan gyurin”

“hya! Kenapa kau masih memikirkannya? Padahal dia sudah tega menyuruh kau untuk pisah denganku” gerutu kyuhyun kesal. “aish! masih saja kau bahas masalah itu…sudah sana kau jalan” ucap rin rin sambil mengambil gyurin yang tengah tidur dari pelukan kyuhyun,

“hmm…aku jalan, gyurin-ah…appa jalan dulu ya sayang” bisik kyuhyun dan tak lupa mencium kening gyurin lembut, “kau juga hati-hati…jika ada apa-apa jangan pernah sungkan untuk menghubungiku” ucap kyuhyun pada rin rin sedikit kaku dna hanya dibalas dehaman oleh rin rin,

“huft~ ottokhae gyurin-ah? Eomma tak tahu apa yang harus eomma lakukan…” lirih rin rin saat menidurkan gyurin.

***

“eomma…kenapa kita tidak tinggal bersama appa?” Tanya gyurin polos,

“ne?”

“iya…tinggal di rumah appa yang besar, bersama dengan hyuk ahjussi dan lainnya”

“gyurin-ah…itu bukan rumah kita…”

“tapi kenapa kita tidak tinggal bersama appa? Padahal semua temanku tinggal bersama appa dan eomma-nya” rajuk gyurin, “i…itu…”

“itu karena appa gyurin yang sibuk dan lagian selama ini kan gyurin sudah terbiasa tinggal dengan eomma kan?” celetuk hyunmi yang baru datang dari dapur sambil membawa buah-buahan, “i…iya…seperti sekarang ini, kyuhyun appa sedang keluar negeri sayang” lanjut rin rin,

“ooh…tapi nanti kita tinggal bersama, ya kan eomma?”

“n..ne?” rin rin dan hyunmi hanya bisa saling pandang, bingung harus menjawab apa,

“annyeong gyurin-ah” sahut joongki yang baru saja datang, “ahjussi !!” gyurin yang girang langsung kabur ke pelukan joongki,

“ah~ oppa kau ajak gyurin jalan-jalan ya” ucap hyunmi,

“mwo? Tapi bukannya kita mau…”

“itu gampang, nah gyurin-ah joongki ahjussi mau belikanmu es krim”

“benar ahjussi?”

“n..ne, ayo jalan”

BLAM

“haahhh…aku pusing hyunmi-ya…” lirih rin rin setelah kepergian joongki dan gyurin, “naddo…”

“ini yang aku takutkan kalau kyuhyun tahu…ditambah lagi gyurin benar-benar menganggap kyuhyun sebagai ayahnya…ottokhae?”

“tapi dia memang harus tahu, wajar jika seorang anak kecil seperti gyurin menginginkan keutuhan suatu keluarga…gyurin hanya membutuhkan kasih sayang dari orang tua yang lengkap rin-ah” jelas hyunmi,

“tapi semua sudah seperti ini…bagaimana bisa aku dan kyuhyun tinggal bersama”

“loh, kenapa tidak? Kalian masih saling mencintai bukan?”

“andwae! Sudah 5 tahun yang lalu perasaan itu hilang” elak rin rin, “aish! jangan berbohong padaku, park rin rin”

“hya! Hyunmi-ya…jangan mulai lagi” sungut rin rin,

“hmm, arraseo, kau memang keras kepala! Bagaimana jadinya kalau gyurin menanyakan dimana nenek dan kakeknya” celetuk hyunmi,

“yak!! kau ini…oh ya, tadi apa yang mau kau bicarakan?”

“hem? Oh iya! Ini lihatlah” ucap hyunmi sungringah sambil menunjukkan sebuah cincin di jari manisnya,

“omona! Joongki melamarmu?”

“ne…kemarin malam akhirnya dia mau juga menjalani hubungan yang serius”ucap hyunmi dengan nada yang sangat bahagia,

“aigo~ cukhae, akhirnya kalian menikah juga” ucap rin rin sambil memeluk sahabatnya itu, “kau juga harus cepat-cepat menyusulku rin-ah, yah meski tidak dengan kyuhyun, carilah pria lain yang baik hati juga” ucap hyunmi, BLETAK! “aww!”

“bisa tidak sih kau tidak protes mengenai hidupku? Hah?” bentak rin rin, hyunmi hanya nyengir lebar. Ia sengaja bicara seperti itu karena memang tidak mau melihat rin rin yang terus sendirian.

***

“haahhh….heuuuhhh…”

“waeyo kyu?” Tanya siwon heran melihat magnaenya ini gelisah, “aku mau pulang” lirihnya sambil melihat foto gyurin yang ada di handphonenya, “aku jadi penasaran gimana rupanya gyurin”

“dia sangat  lucu dan menggemaskan hyung…apalagi kalau lagi tidur…arrgghh!! Aku rindu padanya!” gerutu kyuhyun, “hahaa…dasar kau! Apa jangan-jangan kau juga rindu dengan ibunya?”

“m…mwo?” sontak wajah kyuhyun memerah, tak dipungkiri ia pun mulai merasakan lagi kenyamanan saat berada dekat dengan rin rin,

“kau masih menyukainya kan?”

“hmmm…mollayo hyung, saat ini aku hanya mau focus pada gyurin”

“tapi gimana dengan kedua orang tuamu?”

“ah~ itu dia hyung…lambat laun mereka harus tahu”

Sementara itu, di tempat lain, di depan kediaman rumah rin rin…

“benar ini alamatnya?”

“benar eomma, apa kau yakin mau masuk?”

“hmm…sudah saatnya aku melihat cucuku” ucap seorang ibu paruh baya lalu turun dari mobilnya…

“hati-hati ya, jangan pulang larut malam” peringat rin rin pada hyunmi yang hendak menyusul gyurin dan joongki di taman, “ne, aku jalan ya…” pamit hyunmi, ia pun keluar rumah berpapasan dengan dua orang wanita, “maaf, apa benar ini rumah park rin rin?” Tanya seorang wanita yang jauh lebih muda dari wanita di sampingnya,

‘benar, anda siapa?”

“saya ibu mertuanya” ucap wanita paruh baya yang ada disampingnya tegas, “i…ibu mertua?!”

Brak!!”

“rin-ah! K…kau harus lihat siapa yang datang” ucap hyunmi tergesa-gesa, “waeyo?”

“i..itu…diluar”

“sia…eommanim?!”

To Be Continue…

Akhirnya, aku bisa publish ff ini lagi.. \(^┌┐^)/ jeongmal mianhae readers yang udah nunggu ff ini, maunya publish dari minggu yg lalu, tp apalah daya aku trpaksa msk rs dan baru sempat publish skrg.. Aku ucapi makasiiiihh bgt atas respon dari ff ini, komennya pasti aku balesin kok, semoga readers suka yaahh…  ƪ(˘˘) ƪ(˘˘)ʃ ˘)ʃ
oh iya, author mau promosi twitter, yaah kali adsa yang mau nagih ff, kekekee… follow me~~ @sherinadiita ^^ mention yaa, tar aku follback 

76 thoughts on “Our babies #Third Story

  1. aq g tw lg mw ngomen pa…
    ni ff perfect bgt. ada sdih, tawa, senang, lucu pkknya lengkap deh…..
    bwt dita trus pblish ni ff dung jd g pnasaran sm ni ff
    dita jjang!!!!

  2. qkyufly19 berkata:

    balik balik balik teriak dari dorm kkekke
    gyurin udah nyaman ma appa dan sekumpulan ahjushi ganteng (!) #envymagyurim
    alesannya knp rin minta cerai udah tau ma kyu,,,
    palagi hyungnya mau bantuin kyu
    jadi gak da alesan rin nolak kyu lagi
    fans marah ???? Tinggal sodorin gyurin dengan aegyonya pasti luluh, pa lagi gyurin mirp bgt ma appanya kkekke #plak
    eh yg dtang tu ibunya kyukan, kayaknya ahjumma juga gak nolak rin ma kyu balik, pa lagi rin dah ngasih cucu
    paling ngambek sedikit gr2 rin gak ngasih tau klo da gyurin cucunya,,,

    pantesan tiap buka blog gak update,,,,
    sudah baikkankah,,, pa masih dalam tahap penyembuhan chingu???
    Semangat ditunggu lanjutannya

    • yakk !! semua jawaban ada di part selanjutnya~~ tunggu yaaa..

      gomawo juga udah nunggu ff ini, meski ngaret dari yang dijadwalkan,, untungnya author udah bisa bikin ff normal lagi~~🙂

  3. huaaaa~
    terharu ngeliat kedekatan kyu dan gyurin..
    >.<

    gyurin, desak umma mu biar mw balik sama appa mu ya nak..
    ^^b
    ntar biar bisa main lagi sama ajjushi2 yang keren..
    xD

    OMO OMO !!
    umma'a kyu udah tw gyurin ??
    konflik lagi nih kyk'a (-___-")

  4. Hoah!
    Akhirnya muncul juga, setelah nunggu 7 abad 7 turunan *lebe!

    Gyurin-ah, kau lucu skali nak ~ pengen nyubit pipimu~! Haha

    huhu, kyu ama rin rin harus bersatu lg, pko nya harus!
    Oke thor?!
    Lanjutan jgn lama yak , wkwk

  5. akhirna publish juga…
    aku dah nunggu dari kmrn Eonn…

    ceritana tambah seru bgt Eonn…
    Gyurin minta terus ma Eomma biar tinggal sama ma Appa selamana n ga akan terpisahkan lagi…
    fans na Kyu pasti ngerti koq… *ya gak SparKyu*

    haaa~~~ Eomma na Kyu dtg….
    wahhh Eomma na Kyu pasti mnta RinRin untuk tinggal dirumah na lagi…

    Eonn ditunggu ya lanjutan na…*ngan lama lama.. penasaran ni..hehe*

  6. rryetuk berkata:

    horeeee..akhirnya muncul jg part 3nya..
    mian comennya telat..
    ngebayangin ada anak kecil d dorm suju gmna y..??
    serasa Suju hello baby aja..hohoo…
    part selanjutnya jgn lama2 y..

    fighting..!!!

  7. jijisaysrawrr berkata:

    msuk rs?? eonnie, gwaenchana??
    hmm.. aku nunggu mpe tiap hari ngecek trus.. kkk~
    tpi puasss aku akhir’a third story kluar juga..
    hmm.. nice ff eon.. kk~
    btw, ff yg laen (yg udh jadul) kok ga dilanjutin?? crita’a jga bkin penasaran eon… nggantung deh TBC’a.. keke~
    aku tunggu lanjutan yg laen’a yaa!! hehe..

  8. hyukbumnik berkata:

    eonni-
    haaa aku komenless(?)
    feelnya dapet pisaaaaaaaan!
    rin ayolah buka hatimu untuk kyu kasian gyurin-
    kkk-
    hyukjae dasar kmu anak orang diurusin, anak kita ditelantarin /plak hehe
    fighting eon-

  9. 1 bulan nunggu kelanjutan dr second story ke third story?? Astaga -____-
    Jangan lama-lama dong author #plak hehehe
    Aku bener-bener nungguin FF ini :)d
    Aaaah , KyuRin = Gyurin (?)
    Mereka harus balik lagi , demi Gyurin ! ^^

  10. einsaranghaeUmin berkata:

    hwah….ceritnya seru author^^
    lanjut….aku penasaran ama kelanjutan hubungan kyu ma rin rin…
    trus kenapa ibu mertuanya datang??
    hooaa…penasaran^^

  11. Cho Miara berkata:

    ninggalin jejak dulu ah nanti baru coment…
    mian takut ngga bsa soalnya kdang hp error n plsa modem abis…
    hehe

    tp yg paasti aku suka jalan ceritanya dr awal….

    n pastinya ampe akhir….
    hehehe

    di tunggu kisah slanjutnya y chingu…..

  12. Huoooo ㅇ0ㅇ
    Nyesek baca part yg nie. Ampe nangis. Setetes (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩ )
    Kasian rin2 skarang jd bngung ma pertnyaan2 dr gyurin.
    Kok bisa ibu’a kyu tw dia uda bercucu?? Kyu kah yg britahu??😮

  13. uuuueeee seruuu seruuu seruuu~~~~
    aaaaa gw suka gaya loe kyu, sukaaa bangeeeeet~~~
    ga nyangka kyu bisa deket ama anak kecil kya gni,~~
    uuuueeee KyuRin msh slg cinta, cieee cieee cieee….
    hehehehhee….

  14. wkkwkwkw,. sumpah keren dhe nie FF,.
    wuahaaaaaah,. siwon bisa aja nie,. wkwkwkwk
    duh hae,umin,sma kyu perbutan mau tidur sma gyurin udh gyurin ma kyu nah sih hae sma umin tidur sma aq aja,. wkwkwk
    wuah sih monkey yg 1 ini emg pling rusuh nie org lg tidur eh mlah d’bangunin untng aja sih gyurin kagak cengen kalo pas bngun tidur biasanya kan anak kcl suka gt kalo tidur’a keganggu psti dhe nangis,. untng gyurin pinter,. hoohooho
    wuaaaa,. mertua’a rin” dtng,. wkwkwk apa nih kelanjutannya,. wkwkwk

  15. SarahHapshari berkata:

    Hahaha di chapter ini ada komedinya, ngakak sedikit pas ngebaca yg ada eunhyuk oppa nya, hmm semakin menegangkan aja ceritanya, lanjut~~

  16. aigo~ gyuri pinter banget sech bikin rin rin pusing setengah mati soal appa nya. kebayang banget gimana lucunya.

    lah itu kenapa ahra eonni sama ibunya bisa tahu? jangan2 kyu lagi yang kasih tahu. bagus2 jadi dengan gitu mau gak mau rin rin harus cerit ayang sebenernya sama gyuri. lama kelamaan balikan lagi deh sama kyu.

    huhuhuhu

  17. chukaeee kyuhyun-ssi, gyurinnya dah mau manggil appa🙂, tinggal rin rin aja yg harusmanggil yeobo kekeke…
    eommonim aja masih ngakuin rin rin mantunya jgn2 blm cere ya?
    kyaaa…. makin seru aja ceritanya🙂 aku suka cerita yg nyangkut2 soal anak, jadi kepengen bikin anak ma donghae *plaaakk*
    lanjut author, ceritanya seru dan romantis^^

  18. Meta_elfishy berkata:

    Fiuhhh..
    Annyeong ^^
    Huwaaaa..
    Jadi suka deh gyurin..
    Ottokhe??
    Aduhh kyu kapan nihh balikan lg sama rin rin??

  19. knapa jd senyum2 sndri yax liat kebersamaan ayah n anak itu,,,,
    aaaaaaaaaa mau juga bobo dipangkuan jurig,,, eeeeeerrrrrrr
    mau juga jd rebutan anak2 suju…. aaaaaaaa

  20. fahmalovesieunteuk berkata:

    konflik pun bermunculaaan😥
    aigooo degdegaan reaksi eomonim, pliiss jgn brubah jd mertua tirii yaa oenn😥

  21. Huaaaaaaa serius dah nih ff sedih banget dih,haru biru (˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ) banjir air mata pas part awalnya..wah asik banget ya jadi gyuri, dikelilingi ajushi yang ganteng ganteng..nahloh itu ibunya kyu tau dari mana klo dah punya cucu…perasaan kyu blom bilang deh..yowes mo lanjut ke part selanjutnya😀

  22. HalcaliGaemKyu berkata:

    Jeddderrrr…. Kemarin ayahnya baru tau klo dia punya anak, sekarang mertuanya baru tau klo dia punya cucu hahaha
    lucu bgt
    kasian tuh kyuhyun kangen sm gyurin, aku jd ikutan kangen sm gyurin. Sosok gyurin yg ngegemesin dan lucu, bener2 cocok jd ank kyu
    lanjut
    ff nya seru bgt chingu
    10 jempol untukmuuuuu

  23. raraa berkata:

    tukan bener kata hyemi td .
    Dan skrang tiba2 eommanya kyu dateng pasti mau nanyain tentang cucunya, ayoo eommonin pasksa rin rin untuk balik lg sama kyu , biar gyurin punya orang tua lengkap lagi🙂

  24. Kyaaaaa ayo kyuhyun eomma paksa rinrin nikah lg sama kyu>< …. Pada gede gengsi nih, ayolahh rujuk kan kasian gyurin T_T … Semoga pas eomma kyu dateng next chap rinkyu rujuk lg ^^

  25. heenimut berkata:

    Wahhhhh eommanya kyuhyun nyamperin rinrin, berharap bgt kyu disuruh rujuk nanti sama rinrin biar gyurin punya keluarga yg lengkap. Ahhh penasarannn sama ceritanyaaa, next chap eon^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s