[drabble] My day

@ kantor polisi Gangnam, seoul

“rin-ah ! ada kecelakaan di persimpangan gangnam!” seru hyunmi,

“ayo cepetan kesana! Jangan lupa bawa kameranya!” ujar rin rin yang langsung mengambil tas ranselnya dan langsung menuju ke tkp.

Benar saja, beberapa menit kemudian orang-orang sudah mengelilingi tkp, ada yang membantuk korban dan ada juga yang hanya memperhatikan. Dengan penuh keberanian, meskipun ia sangat takut, rin rin langsung mengeluarkan handycam dan merekam kejadian tersebut, sementara hyunmi langsung mencari narasumber untuk bisa dimintai keterangan.

Yah, hal itulah yang sudah beberapa minggu ini rin rin selalu disibukkan dengan liputan, berlatih menjadi seorang pencari berita. Karena kesibukannya inilah ia sampai hampir lose contact dengan kekasihnya, kyuhyun, yang bahkan sudah 1 bulan lebih mereka tidak bertemu karena kesibukan kyuhyun diluar seoul.

“haaahhh…lelahnya…kita baru dapat dua berita nih…” keluh rin rin sambil memijat pelan betisnya,

“yah…harus cari 3 berita lagi…habis ini balik aja deh, besok kita lanjutin lagi…aku ada janji sama joongki” ujar hunmi sambil membenahi tasnya,

“hmm, geure…kau pulang duluan saja…”

“ne, annyeong rin-ah…besok langsung bertemu di kantor polisi aja ya…” ucap hyunmi lalu langsung meninggalkan rin rin sendiri.

Sejenak rin rin hanya diam di tempat, ia meraih ponselnya, tak ada sms masuk ataupun telfon. “sekarang tanggal 2 ya…” lirih rin rin, ia kembali memasukkan handycam dan juga ponselnya ke dalam tas lalu beranjak pergi. Tak lupa ia memasang headset dan menyalakan iPod biru miliknya, langsung terdengar suara bass dari doojoon, on the rainy days…

“kau lupa kyu…padahal hari ini juga anniversary elf…” lirih rin rin, meski disembunyikan, rin rin tetap tidak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya saat kyuhyun lupa dengan ulang tahunnya. Setidaknya ia hanya mengharapkan ucapan selamat, ia tidak mengharapkan kado mewah atau nyanyian romatis dari kyuhyun karena itu akan terasa aneh, rin rin hanya menginginkan 3 kata itu, ‘saengil cukhae rin-ah’…hanya itu.

“sebegitu sibukkah dirimu sampai lupa hari ulang tahunku?” ucap rin rin lagi.

Langit makin gelap, perlahan tetesan air hujan jatuh membasahi bumi, termasuk tubuh rin rin yang hanya duduk diam di sudut taman yang sepi. Ia kecewa. Sangat kecewa. Disaat ia sangat merindukan kyuhyun, disaat ia sangat membutuhkan ucapan semangat dari kyuhyun karena banyaknya tugas kuliah yang menumpuk, ia hanya ingin mendengar kyuhyun memberinya semangat.

“hiks…hiks…hiks…”

***

20.00 KTS

@ suju’s dorm 11th

“hoaaahmmm…” kyuhyun meregangkan otot tubuhnya setelah hampir 2 jam ia berada di depan laptopnya. “hee? Jam 8, pantas lapar…” ia bangun dan keluar dari kamarnya, dilihat hanya ada ryeowook yang baru saja masak ramyeon, sungmin yang sedang nge-gym dan eunhyuk yang sibuk berkutat dengan laptop, “hyung…laper…” rengek kyuhyun seperti anak kecil pada ryeowook, “aish! kenapa gak sekalian sih, tunggu bentar” ujar ryeowook yang kembali ke dapur, sedangkan kyuhyun hanya cengengesan dank e sofa menyalakan tv.

“kyu…online twitter sana, bilang ucapan terimakasih ke ELF”

“hah?”

“kau lupa hari ini tanggal berapa?”

“hee? Ta…tanggal 2!” ucap kyuhyun yang langsung pucat,

“anniversary ELF tau !”

“omona! Rin rin ultah sekarang!!” ucap kyuhyun panic, ia langsung masuk ke kamarnya, mengambil jaket dan kunci mobil lalu keluar kamar lagi, “kau lupa sekarang rin rin ulang tahun?!”

“i…iya…aku harus gimana hyung?” Tanya kyuhyun makin panic, “ya…susul kerumahnya sekarang…” ucap sungmin,

“jangan lupa bawa kado” celetuk eunhyuk,

“kado? Apaan?”

“bunga sama coklat…” balas eunhyuk,

“hyung, itu bukan rin rin banget!” gerutu kyuhyun,

“tapi wanita itu pasti suka sama hal yang romantic kyu…kau kasih 1 buket bunga mawar merah sama coklat, pasti luluh!”

“tapi hyuk, mereka itu bukan asangan romantic ! udah kyu, lebih baik kau datang saja, aku yakin rin rin pasti mengerti dengan keteledoran dirimu yang lupa ulang tahunnya!” nasihat sungmin,

“tapi dia pasti mengamuk hyung…”

“heumm…akhir-kahir ini rin rin lagi suka apa?”

“hah? Suka?”

“iya, lagi suka barang, atau orang gitu?”

“haaah, dia lagi tergila-gila sama gikwang…” ucap kyuhyun dengan nada sedikit cemburu, eunhyuk dan sungmin saling berpandangan, “hahaa…sekarang kau telfon leeteuk hyung dan minta bantuannya…”ucap eunhyuk dengan senyuman andalannya.

***

Rin rin berjalan lesu memasuki pekarangan rumahnya, seluruh lampu masih gelap. Ia hanya sendirian dirumah, karena ra ra tengah berlibur ke singapura, kerumah orang tuanya disana, sedangkan rin rin belum bisa berlibur karena tugas kuliahnya yang menumpuk.

“haaahhh…ulang tahun yang paling menyedihkan…” gerutunya, setelah menyegarkan tubuhnya, ia membuat secangkir kopi hangat dan duduk di sofa, sambil melihat kembali rekaman hasil liputannya seharian ini.

Ting Tong~~

“hee? Siapa lagi malem-malem gini dating?! Gak tau jam apa?!” sungut rin rin, dengan malas, ia beranjak kea rah pintu dengan tak lupa mengambil tongkat baseball milik ayahnya, jaga-jaga jika orang jahat yang datang,

Ting tong~~

CKREK! “kau?!”

“hehee…annyeong rin-ah…” ucap kyuhyun dengan watados, sedangkan rin rin hanya diam dengan wajah super jutek dan sambil memukul pelan tongkat baseball, layaknya bersiap memukul, “hya~ rin-ah…kau mau menghajarku dengan itu?”

“hah, pede sekali kau…mau apa kesini? Sudah malam, aku mau tidur” ucap rin rin dingin, kyuhyun masih diam, lalu rin rin mau beranjak menutup pintu, tapi… GRAB!! “mianhae…aku akui, aku lupa hari ulang tahunmu…” ujar kyuhyun sambil memeluk rin rin erat berharap gadis itu akan memaafkan dirinya,

“…hiks…hiks…hiks…huweeeeee….enggak ada…enggak ada yang ingat ulang…hiks…ulang tahunku~~~” tangsi rin rin pecah dan makin kencang, hingga kyuhyun pun bingung bagaimana, “hya~~ jangan nangis begitu… sini…” kyuhyun menarik rin rin masuk ke dalam rumahnya dan mendudukkannya di sofa.

“ini…minum…” ujar kyuhyun seraya menyerahkan air pada rin rin, “kok sepi?”

“…ra ra ke spore…” ucap rin rin masih dengan nada jutek,

“…mianhae, aku juga enggak bawa hadiah…mungkin aku hanya bisa meberikan ini…”

“handphone-mu?” Tanya rin rin heran, saat kyuhyun malah menyerahkan iPhonennya,

“ini, dengarkan…” kyuhyun meletakkan handphonenya di telinga rin rin, tak lama terdengar nyanyian dari seberang sana dari beberapa orang…

“park rin rin-sshi…saengil cukhae hamnida~~ saengil cukhae hamnida~~ saranghaeyo park rin rin…saengil cukhae hamnida~~…yeeeeiiii !!” seru suara gikwang, yoseob, doojoon dan dongwoon bersamaan, rin rin hanya bisa menutup bibirnya dan air matanya kembali mengalir, air mata bahagia,

“annyeong~ rin rin-sshi, gikwang imnida…saengil cukhae yaa… maafkan saja kyuhyun hyung karena lupa hari ulang tahunmu, tapi dia sudah berusaha keras kok tadi karena meminta waktu luang kami untuk memberi ucapan padamu…^^”

“gikwang oppa…hiks…go…gomawo~~”

“ne~ kami juga baru tahu kalau pacar kyuhyun hyung seorang b2uty !! heheee…” celetuk gikwang

“ne~ rin-sshi, sukses selalu ya, aku acungkan jempol untuk kyuhyun hyung!” sahut yoseob, “ah~ iya, rin-sshi…asal kau tau tadi dia sampai memohon pada manager kami loh, untuk meminta waktunya, karena habis ini kami harus show lagi…” ujar doojoon,

“gomawo…jeongmal gomawoyo…” hanya itu yang bisa rin rin ucapkan, sedangkan kyuhyun hanya memandangnya dengan cemas, takut mereka akan bicara yang tidak-tidak tentang kyuhyun,

“…awet dengan kyuhyun hyung ya” kini dongwoon member selamat,

“ne…semoga saja…: ucap rin rin sambil memandang kyuhyun,

“nah, rin-sshi…kami harap, kapan-kapan kita bisa bertemu…sudah dulu ya, dan terimakasih sudah menjadi bagian dari beast!” ucap gikwang,

“ne…cheonmanneyo oppa…semoga beast makin sukses…annyeong~” KLIK !

“yaa…mungkin hanya itu yang bisa aku berikan…tapi ingat! Kau hanya fans dari mereka kan?!” ucap kyuhyun, takut rin rin akan berpaling ke gikwang,

“hmmm…gomawo kyu, meskipun kau lupa, tapi kau sudah berhasil membuat moodku lebih baik lagi…hadiah yang hebat” puji rin rin sambil mengusap rambut kyuhyun pelan,

“aish~, udah jangan nangis lagi…” ucap kyuhyun sambil mengusap air mata di pipi rin rin,

“tapi…kenapa kau bisa memunculkan ide itu? Pasti bukan dari otakmu itu kan?”

“eh? Hehee…itu…dari sungmin hyung…”

“hmm, sudah ku duga…”

“daripada kau ku kasih sebuket bunga dan coklat?” elak kyuhyun

“iya sih…itu sangat menggelikan !”

“hahaa…sudah kuduga park rin rin…hmm, ini hasil liputanmu?” kyuhyun menyambar handycam rin rin,

“ne…besok aku harus liputan lagi…oh ya, kapan kau akan ke Indonesia?”

“pas hari H-nya, mungkin sampai sana sore…”

“ooh…akhirnya kalian ke Indonesia juga…”

“ne, tapi sayangnya siwon hyung gak bisa ikut…”

“ne…pasti elf kecewa…tapi aku suka dengan video permintaan maaf dari siwon hyung, AKU CINTA KALIAN…so sweet ! kau juga harus mengatakan itu saat disana” ucap rin rin,

“arraseo…”

mereka hanya diam dengan pikiran masing-masing. Rin rin hanya diam sambil melihat twitter dan kyuhyun sibuk mengutak-atik rubric,

“kyu” “rin-ah” ujar mereka bersamaan, sejenak kedua mata mereka bertemu, rin rin hanya bisa diam mematung, sudah lama tidak bertemu dengan kyuhyun, ia menyadari bahwa kyuhyun sedikit gemuk, yah…ia bersyukur kekasihnya ini tidak sekurus dulu dan makin tampan tentunya.

Perlahan kyuhyun mendekatkan wajahnya, reflex rin rin menutup kedua matanya, pasrah apa yang akan dilakukan kyuhyun, dan… KRIIUUUUKKKK!!!

Blush~ wajah rin rin langsung merah merona dan menunduk, “ehm…kau belum makan?” rin rin hanya menggeleng pelan, “aish! kau sendiri yang selalu mengomeliku untuk makan tepat waktu, kau sendiri?”

“habis…tidak nafsu makan”

“ya sudah…ayo cari makan diluar” kyuhyun menarik tangan rin rin dan keluar rumah.

-selesai makan-

“sini…” kyuhyun menarik tangan rin rin dan menggenggamnya erat, “hmm…sekali lagi terimakasih untuk hari ini…” ujar rin rin,

“yaa…anggap saja sebagai semua ini balasan karena lupa ulang tahunmu..”

“hmm, kau selalu begitu…di hari ulang tahunmu, kau juga membuatku kesal..” gerutu rin rin,

“iya~ aku kan sudah minta maaf…eh! Rin-ah”

“wae…hmmpff…” dengan cepat kyuhyun langsung mengecup bibir rin rin, awalnya rin rin melotot kaget, namun perlahan ia pun menutup matanya, merasakan lembutnya ciuman dari kyuhyun,

“…saranghae” bisik kyuhyun setelah melepas ciumannya, yang membuat rin rin ingin pingsan mendengarnya. ‘aish! bisa-bisa aku pingsan kalau dia begini terus…(>///<)’ batin rin rin

“hei, ayo jalan…”

“n…ne…”

The end

Yeeiiii~~ well, happy birthday to me~~ heheheeee… ff super kilat !! makanya pendek banget, readers~~ komen yaaa, yang udah baca tapi gak komen juga, gapapa deh, aku ucapin makasih karena udah bikin stat naik !! hohooo,, oh iya, mau promosi twitter, follow me~~ @sherinadiita yaa~~ *bow*

34 thoughts on “[drabble] My day

  1. haerin berkata:

    *HAPPY B’DAY TO PARK RINRIN a.k.a DIITA SHERINA 20th* !!
    yeeeeeiiii !!

    HAPPY B’DAY TO YOU ..HAPPY B’DAY TO YOU .. HAPPY B’DAY HAPPY B’DAY HAPPY B’DAY TO YOU !! :*
    horeeeeee .
    sukses selalu buat kuliahnya , buat tugas-tugasnya , semoga sehat selalu, bisa dapet yg lebih baik lagi dari yang kemarin , dan gak lupa makan-makannya buat haerin .hhahahaaha😀

  2. hyunnie berkata:

    waaa~ ultahnya dilupain.. jdi pengen lempar kyu ke laut deh..
    klo yesung oppa klyk gtu,, ddangkomanya aku jadiin masakan.. hehehhe

    keren c hadiahnya.. aku jg mau.. hehheh

    nice ff dit..

    ps: eh, eh, dita bnran ultahkan? *plak..
    kekeke.. Saengil chukhaeyo.. Dita.. ^^
    wish u all dbest ya..
    semoga tmbh cantik, tmbh pinter.. tmbh disayang kyu.. tmbh disayang keluarga.. dan banyak lg deh..
    ^^

    • Tau nih~ *jitakkyuhyun hehee…
      Iya, hadiahnya bikin mupeng yaaa..🙂

      Err… Yaa begitulah, *barengan sm anniv ELF* hehee…
      Amieen, makasii doanya yaa… *hugs*😉

  3. saengil chukka hamnida……..
    saengil chukka hamnida……..
    saranghaneun uri ditta……….
    saengil chukka hamnida………
    *prok…prok…prok…./tepuk tangan bareng kyu*

    kyaaaaa……trnyata kyu emang beneran lupa ultah’a rin rin, hrs d hukum thu ditt *gantung kyu d pohon tomat*
    tp hadiah’a keren bgt, ampe bkin rin rin terharu……..keren….keren…….

  4. happy b’day ya Eoni…
    mian aku baru baca…
    Kyu msa bisa lupa si ultah ce sendiri ma anniversary ELF.. TT

    Eoni walaupun kilat tapi bagus koq Eonni…
    ceritana ng’nak koq…

    saengil chukae Eonii…

  5. HAPPY B’DAY
    semoga umurnya berkah
    yang dicitakan tercapai
    AMIIINIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN

    kyu lupa beneran astaga
    tapi walo datang dengan wajah watados tetep ganteng kan kekekke #gaknyambung
    tapi saya juga mau walo hadiah cuma bisa denger suara beast mah hha
    apalagi akhirannya popo hha #pla

  6. nur ratri c berkata:

    ahayy..lw bikin ini pas lw ultah ya??
    deket2 mau KIMCHI juga..haaa…
    good… 🙂
    hari ini w udh bca 3 crta lw bsok2 w lanjut lg..
    w tunggu love story lanjutan’a ya..🙂

  7. kyaaaa kyu babo, tega bgt lupa ultah pacar sndr, udh putusin aja dy /plak
    hadiahnya kereeen iihhh mau dunkz dkasi ucapan slamet ama seobie *hanya dlm mimpimu nak* (‾▿‾”)
    eeeheeeem, kisseunya tertunda gr2 perut bunyi, *ngakak*

  8. wkwk,. bkn pingsan lg tp mau mati rasa’a kalo si kyu ngmng kaya gt,. wkkw
    gx nyanka kyu bakal ngelakuin tiu bnran saiia kira dy cuma iiya” aja eh gx au’a sampe mohon” ke managernya gikwang.. iih rin” mata’a bagus nih au aja yg mn yg cakep,. wkwkwk
    sangeil chukae dhe bwt rin”.. wkwkwwk #plak telat,.

  9. nanda berkata:

    wkwk lols banget saat mereka mau kisseu tapi gajadi gara” bunyi perut nya rinrin haha xD saengil chukkae rinrin-ah !

  10. hankimsworld berkata:

    Kasian rinrin apa family pun lupa klo itu ultah’a??

    Yah seengga’a itu kado terindah, terbaik, terrrrrulangi lagi bolehh gga??>,<

    Next ..

  11. hamsiah berkata:

    Selamat ultah rinrin🙂
    Lain kali klo kyu L̲̅ùƤά̲ lagi getok Λ̶̨̲ĵą̅ palnya Pąќë PSP *loh*
    Tetep ye ujung2nya sweet hihihi

  12. HalcaliGaemKyu berkata:

    ya ampun cho kyuhyun. untuk aja dimenit-menit terakhir kamu diingatkan. klo enggak kan kasian rinrin. udh ketemu jarang, hubungan lewat telekomunikasi jg jarang. sm2 sibuk. apalagi rinrin lg butuh penyemangat.
    sweet bgt! tetep ya sweet nya gk ilang eonni.
    keren.

  13. wah rinrin kita sama” b2uty’s , tp bias aq hyunseung , kwangie mantan bias ,hehehehe
    jiah gg ada romantis” nya am pacar :3
    untung rin rin baek >.<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s