Our Babies #Last Part

Sebelumnya…

“…apa yang harus aku klarifikasikan pada mereka?”

“Yakinkan mereka kalau kau tidak ada hubungan apa-apa pada mereka”

“MWO?! Hyung…tapi…” Seru ryeowook,sungmin, eunhyuk dan shindong bersamaan,

“Ini demi karir kalian juga…aku sudah pusing memikirkan ini semua” keluh seunghwan. Kyuhyun hanya diam, tangannya meremas tabloid tersebut hingga benar-benar hancur.

“K…kyu…gwencana?” Tanya sungmin takut melihat wajah kyuhyun yang hanya diam, menahan emosinya.

***

“Eomma, handuk aku mana?” Sahut gyurin dari kamar mandi, “udah eomma taruh di depan pintu sayang…” Balas rin rin dari dalam dapur.

Pagi ini wajah rin rin terlihat lebih ceria, ia merasa beban yang ada di pikirannya sedikit terbuang.

“Biar aku yang pakai eomma” gyurin mengambil pakaiannya dari tangan rin rin dan memakainya, “kalau susah panggil eomma lagi ya” balas rin rin dan kembali ke dapur menyiapkan sarapan.

Tiba-tiba…

BRAK! “rin-ah!” hyunmi yang tiba-tiba masuk dengan membawa sebuah tabloid, “aish! hyunmi-ya, ini masih pagi! Jangan kau buat keributan di rumah orang!” gerutu rin rin kesal, ia menaruh sup ke meja dan menata mangkuk,

“ta…tapi…kau sudah tahu berita ini?” ucap hyunmi sambil memperlihatkan headline di tabloid tersebut, foto dirinya saat jalan-jalan di kebun binatang kemarin, “i…ini…”

“semua orang sedang membicarakan ini, terlebih lagi para elf yang kecewa dengan pemberitaan ini” lanjut hyunmi,

Rin rin hanya diam. hal yang selama ini ia takutkan benar-benar terjadi. Karir kyuhyun lah yang akan menjadi taruhannya, Dan rin rin tetap merasa bersalah, karena dia lah yang akan selalu menjadi penghambat karir kyuhyun.

“apa kau sudah dapat kabar dari kyuhyun?” rin rin hanya menggeleng pelan,

***

@ suju’s dorm 11th floor

Semua member dan manager berkumpul untuk mencari pemecahan masalah ini…

“apa sudah kau dapat informasi dari tabloid ini?” Tanya heechul pada seunghwan,

“Sudah, tapi mereka tutup mulut mengenai masalah ini, salah satu karyawan sana mengaku mereka dikirimi foto dan naskah berita pagi hari dan harus memberitakannya…” Jelas seunghwan,

“Pasti ini kerjaan orang yang dendam padamu kyu…” Tebak donghae,

“Tapi siapa hyung?! Aku tidak pernah mencari musuh selama ini” decak kyuhyun kesal. “kau sudah hubungi rin rin?” Tanya siwon,

“…apa yang harus aku katakan padanya? Bilang padanya bahwa semua ini akan baik-baik saja? Atau…”

“foto palsu” potong leeteuk, “apa maksudmu teuk?” Tanya seunghwan,

“iya, ini kan hanya foto, semua orang bisa saja mengeditnya, kalian juga tahu kan banyak foto editan fans yang sangat persis dengan aslinya, jadi kita putar balikkan fakta, bahwa semua ini adalah rekayasa belaka…” jelas leeteuk yakin,

“apa kau yakin akan berhasil? Kalau kita klarifikasi bahwa ini rekayasa, tersangka itu pasti punya stok banyak, apalagi kalau punya video, para fans akan lebih percaya dengan video…” timpal donghae, semua orang pun diam memikirkan semua perkataan donghae.

“huft! Masalah ini sangat sensitive, sedikit ada kesalahan, fatal akibatnya, kita akan pikirkan jalan keluar ini dengan matang, tapi kyu…jika kau harus memilih, apa yang akan kau pilih? Keluarga atau karir?” putus seunghwan lalu pergi meninggalkan dorm. Mendengar perkataan seunghwan kyuhyun hanya diam menunduk, ia meremas rambutnya frustasi,

“semua pasti ada jalan keluarnya kyu…sekarang hubungi rin rin, dia pasti khawatir…” ucap siwon berusaha menangkan kyuhyun, begitu juga semua member yang menepuk bahu kyuhyun, memberinya semangat.

***

“eomma, nulisnya begini kan?” Tanya gyurin yang kini tengah berlatih menulis,

“…”

“eomma~ liat akuuu!” ujar gyurin kesal karena sedari tadi rin rin hanya melamun, “eh! Mianh, mana eomma lihat…” rin rin melihat buku tulis gyurin,

“ini…”

“hmm, benar sayang, tapi bulatannya harus lebih kecil lagi ya, garisnya juga jangan terlalu panjang, arrachi?”

“ne!”

“coba lagi ya…” ucap rin rin sambil membantu gyurin menulis.

Dddrrrttt !! *kyuhyun calling*

Ddddrrrrttt !!

Rin rin menjauh sedikit dari gyurin dan mengangkat telfon dari kyuhyun,

“yeobyeso?”

“rin-ah…”

“aku sudah tahu kyu…mianhae, ini semua pasti karena diriku…” lirih rin rin, berusaha mengontrol nada bicaranya. Rasanya ia ingin menangis, mengeluarkan semua kegundahan hatinya,

“…kenapa kau selalu berpikir kalau ini salahmu?! Tidak ada yang salah dengan semua ini rin-ah, kalau kau menyalahkan dirimu sama saja kau menyalahkan kehadiran gyurin”

“…lalu apa? Apa yang harus aku perbuat?! Seharusnya sejak awal aku tidak bertemu denganmu lagi…ku bilang pergi dari kehidupan kami, tapi kenapa kau tetap bersikeras ingin berada disamping gyurin?!” jelas rin rin,

“…kenapa kau selalu mudah menyerah?! Jangan lagi kau bohongi perasaanmu itu! Kau masih ingat ucapanku semalam kan?! aku akan menjaga kalian” ucap kyuhyun geram,

“…” Rin rin hanya diam termenung, “…kau…percaya padaku kan?” Tanya kyuhyun sekali lagi,

“…ne…” KLIK! Ucap rin rin pelan dan memutuskan telfon.

“Hhhh….ya tuhan…berikanlah jalan keluar terbaik bagi kami…dan yakinkan hatiku untuk percaya padanya” Lirih rin rin.

***

“Yaak!! Aku tidak percaya dengan pemberitaan ini! Hoax!! Gambar ini palsu!!” Seru salah satu gadis sambil meremas tabloid tentang pemberitaan kyuhyun,

“iyaa!! Tapi…masa iya palsu? Ini tuh nyata banget! Aish! siapa sih wanita yang berani dekat dengannya?! Udah punya anak lagi! Dasar kegatelan!!” sahut teman yang ada disampingnya,

“aku tidak peduli, aku tetap cinta kyuhyun oppa! Kalau sampai aku tahu siapa wanita murahan ini!! Aku habisi dia!!” ucapnya geram.

‘ya tuhan…kasihan rin rin…’ batin hyunmi yang sejak tadi menguping. Kini ia tengah menunggu joongki disalah satu café.

“chagiya…”

“oppa, ayo cepat pergi” hyunmi langsung menarik joongki pergi dari sana. “hei, kenapa? Sepertinya kau panik sekali?” Tanya joongki yang kini sudah didalam mobil,

“kau belum tahu berita di Koran?”

“apa?”

“rin rin dan kyuhyun kepergok jalan bersama kemarin! Semua orang gempar membicarakannya”

“ji..jinca yo?!”

“hhhh…kasihan rin rin, jika identitasnya ketahuan…rin rin juga yang akan menanggung beban yang berat!! Ottokhae?” rajuk hyunmi khawatir,

“aigo~ mungkin kalau ketahuan punya pacar sih fans bisa menerima, tapi kalau punya anak?”

“rin rin pasti bakal diterror! Aigo~ apa yang harus kita lakukan?!” ujar hyunmi makin khawatir,

“tapi chagy…kalau mau rin rin selamat, pihak management kyuhyun pasti akan menyangkal berita itu, dan itu juga yang akan menyakitkan hati rin rin…” lanjut joongki,

“iya…dan rin rin pun pasti akan merasa tidak dianggap, tapi gimana dengan gyurin…” lirih hyunmi.

***

“eomma, appa gak main kesini?” celetuk gyurin yang tengah memakaikan baju barbienya

“ne? mungkin appa sibuk sayang…” ucap rin rin, seharian penuh ia dirumah, takut kalau orang mencurigainya.

“annyeong~” sapa hyunmi dan joongki yang baru datang,

“ahjumma, ahjussi!!” seru gyurin dan langsung lari ke pelukan joongki, “kangen sama ahjussi huh?”

“ne! ahjussi kemana aja? Gak pernah main kesini”

“‎​​hahahaa, mianhae, ahjussi sibuk..mau main”

“Ne, aku punya banyak mainan baru! Ayo!” Gyurin langsung mengajar joongki ke tempat mainannya.

“Gimana rin? Udah dapat kabar dari kyuhyun?” Tanya hyunmi,

“Ne…tadi dia sudah menelfon…” Ucap rin rin murung, “lalu?”

“Hyunmi-ya…apa aku harus percaya padanya? Dan yakin kalau…kami akan bersatu?”

“…aku pun tidak bisa memastikan rin-ah…tapi aku percaya bahwa kyuhyun adalah orang yang bertanggung jawab…” Ucap hyunmi, berusaha menenangkan hati rin rin.

***

“Pihak sm akan mengklarifikasi masalah ini…” Putus seunghwan,

“Jadi keputusannya?”

“Semua itu rekayasa”

“Kau yakin mereka akan percaya?” Ujar siwon,

“Kita coba, jika masih belum percaya atau tersangka ini berulah lagi…terpaksa kita bikin skandal lagi…” Lanjut seunghwan sambil tetap menatap kyuhyun,

“Ma…maksudmu?”

“Kyuhyun-ah…kau tahu sendirikan pernah digosipkan dekat dengan beberapa artis?” Tanya seunghwan penuh arti. Kyuhyun hanya diam, ia memikirkan bagaimana perasaan rin rin saat ia tahu nanti. Rasa tidak dianggap…

***

Hari itu pula kyuhyun didampingi oleh seunghwan dan leeteuk menggelar konferensi pers, klarifikasi mengenai pemberitaan tersebut…

“disini kami tegaskan bahwa semua ini hanya rekayasa, pihak media pun tidak tahu menau siapa yang dalang dari semua ini, jadi kami harapkan rumor belaka ini jangan terlalu d pedulikan…” jelas seunghwan,

“lalu di foto tersebut meraka terlihat sangat erat, dan siapa gadis dan anak ini?”

“untuk itu…kami sama sekali tidak mengetahui identitasnya, yang jelas kyuhyun super junior tidak punya anak dan bahkan mempunyai seorang kekasih, sekian terimakasih” putus seunghwan dan meninggalkan tempat, meski banyak wartawan yang kurang puas dengan penjelasan darinya.

“kyunnie…gwenchana?” Tanya leeteuk, melihat magnaenya ini hanya diam, “menurutmu? Apa aku baik-baik saja?” ucap kyuhyun dingin.

Sementara itu, di rumah rin rin

JLEB! Rin rin mematikan tayangan tv yang menyiarkan konferensi pers tersebut. Air matanya perlahan mengalir. Rasa sakit, marah, kecewa…bercampur dalam benaknya. “ini…ini jawabannya, tuhan…kuatkan hatiku…” lirih rin rin. Ia raih ponselnya dan langsung menghubungi kyuhyun…

Tuuuutt..

Tuuuttt…

“yeobseyo?”

“ehm…kyuhyun-sshi…”

“rin-ah semua pembicaraan…”

“Aku tahu, ini memang yang terbaik untuk kita…aku…aku tidak akan mengganggu kehidupanmu lagi, semoga kau cepat menemukan gadis lain yang lebih baik dariku…”

“rin-ah! Dengarkan penjelasanku dulu…”

“semua sudah jelas kyu…sampaikan salamku pada eommanim dan abeonim…”

“rin-ah! Andwae!” KLIK! Telfon terputus, tangis rin rin makin kencang.

***

“aargghhh!!” kyuhyun menjambak rambutnya frustasi setelah menerima telfon rin rin. Ia rebahkan tubuhnya di kasur. “Aku tidak mau kehilanganmu…jebal rin-ah..” Lirih kyuhyun.

Setelah konferensi pers, kyuhyun hanya mengurung diri di kamar, sempat ia buka akun twitternya, dan beribu-ribu mention masuk ke dalam timelinennya, yang tidak lain berisi keluhan dari fans mengenai fotonya tersebut. Menyakitkan? Memang, tapi hatinya lebih sakit lagi saat rin rin menelfon tadi. Ia sadar ucapan seunghwan memang sangat keterlaluan, ia paham jika rin rin merasa sakit hati karena merasa tidak dianggap.

Tak lama kemudian sungmin masuk ke kamar mengajaknya makan…

“Kyunnie…makan dulu” ujar sungmin yang masuk ke dalam kamarnya,

“Aku tidak lapar hyung” balas kyuhyun sambil memeluk gulingnya, dan menimang-nimang iPhone miliknya,

“Aish! Dari pagi kau belum makan, makanlah sedikit!” Bujuk sungmin, tapi tetap saja, kyuhyun malah acuh dan menutup wajahnya dengan bantal,

Sementara itu diluar ruangan, saat para member makan bersama…

Ting tong ting tong

“Nuguseyo?” Ucap eunhyuk dari dalam sambil melihat dari interkom, tak ada orang. “Aish! Orang iseng” gerutu hyuk, tak lama setelah ia masuk kembali…

Ting tong ting tong

“Aish! Siapa sih!” Kesal dikerjai dan melihat memang tidak ada orang didepan pintu,

Brak!

“Omo! Apa ini?” Eunhyuk mengambil sebuah map coklat di lantai bertuliskan, cho kyuhyun

“Buat kyuhyun?”

“Siapa hyuk?” Sahut donghae dari dalam, “molla, buat kyuhyun” ucap eunhyuk sambil menimang map tersebutdan membawanya masuk, memperlihatkan pada donghae, “coba buka” ujar donghae,

“Biar kyuhyun aja yang buka, nih kau kasih” balas hyuk,

“Aish! Sini..” Donghae pun masuk ke dalam kamar kyuhyun dan menyerahkannya.

Tak lama kemudian, setelah donghae keluar kaman kyumin dan baru mau menyantap makanannya…

BRAKK!! “Siapa orang yang ngasih ini?!” Bentak kyuhyun sambil memegang beberapa foto, termasuk map coklat itu, “molla, aku temukan didepan pintu…”

“Aish!” Kyuhyun langsung lari keluar dorm, secepat mungkin, berharap pelakunya masih dekan

“ikuti, bahaya jika dia keluar sendirian!” Seru sungmin, donghae dan eunhyuk langsung mengejarnya.

Kyuhyun terus berlari menuruni tangga darurat karna lift penuh, ‘dia masih dekat! Dia pasti masih ada disini’ batin kyuhyun,

Drap ! Drap! Drap !

“Hhh..hhh…” Sesampainya di luar, matanya terus mencari sosok orang tersebut,

“Ya…kyunnie…kau, hhhh…cari siapa?” Ujar eunhyuk yang berhasil menyusulnya,

“Pelakunya! Dia…mengirim ancaman lagi!”

Sret! Sekilas kyuhyun melihat orang dibalik semak berjalan menjauhinya, “yak!! Kau!” Teriak kyuhyun, orang tersebut berhenti sejenak lalu berjalan lagi lebih cepat, “yak! Berhenti!” Ujar kyuhyun dan berusaha mendekatinya,

“Kau!” Sret! Kyuhyun menarik balik bahu pria tersebut, “ini…apa maksud semua ini?!” Ucap kyuhyun geram, eunhyuk dan donghae menghampirinya dan mengawasi keadaan sekitar,

“Hah! Feelingmu kuat juga kyuhyun-ssi..” Balas pria yang memakai topi hitam tersebut,

“Apa…apa maksudmu?!” Teriak kyuhyun emosi, “sst! Kyu, tahan emosimu” donghae mengingatkan,

“Aku hanya ingin kau hancur…hancur!” Balas pria itu dingin, “brengsek!” Kyuhyun mencengkeram kuat kaos pria itu,

“Bisa bicarakan baik-baikkan? Jangan disini” sela donghae,

“Geure…kalian ikut aku!” Putus pria tersebut, mau tidak mau kyuhyun, donghae dan eunhyuk mengikutinya dan masuk ke dalam mobilnya.

Selama perjalanan kyuhyun hanya bisa diam menatap dingin pria *tanpa nama* yang duduk disamping donghae.

Tak lama kemudian…

“Pemakaman?” Donghae menyerengirit heran, “turun, ada yang ingin kutunjukkan pada kalian, terutama kau, tuan cho kyuhyun” ucapnya denga aura penuh kebencian.

“Lee hyori?” Ucap eunhyuk setelah melihat nama yang tertera disana,

“Dia hyori, calon isteriku…hyori-ya, kau lihat? Kini pria yang kau suka, yang kau puja seumur hidupmu berdiri dihadapanmu sekarang!” Ujar pria bernama jungshin, kekasih hyori sekaligus penyebar foto kyuhyun dan rin rin.

“Kau tahu…jika saja hyori tidak datang ke pertunjukkanmu waktu itu…dia masih akan tetap bersamaku!!” Jerit jungshin lepas kontrol, sementara itu kyuhyun masih menatapnya dingin,

“m..mwo?! apa maksudmu?”

“sehari menjelang pernikahan kami…hyori bersikeras mau melihat pertunjukkanmu, tapi aku melihat dengan mata kepalaku sendiri hyori terdorong oleh penonton lain hingga ia tertabrak bus yang melaju kencang didepannya!!!” jelas jungshin makin tak terkendali,

“Jadi…jadi kau menyalahkan kyuhyun atas kematian hyori?” Sahut donghae,

“Ya…tidak hanya itu! Kehadirannya juga membuatku muak! Hyori lebih memilih melihat kau menyanyi dibanding menemaniku! Hyori lebih memilih menghadiahkanmu barang mahal dibanding jalan denganku! Semuanya…semuanya untukmu!!! Tapi apa?! Apa yang aku dapat ketika hyori akan menikah denganku?! Dia malah pergi selamanya dan itu saat ingin melihatmuuuu!!!” BUGH!! 1 hentaman melayang ke pipi jungshin, “k…kyuhyun-ah…”

“Pengecut! Bukan ini cara kau balas dendam! Sampai kapan pun kau tidak akan bahagia! Karna hatimu penuh kebencian!” Desis kyuhyun,

“Hhh…hhh…kembalikan dia…KEMBALIKAN HYORIIIII!!!” Teriak jungshin sambil mencengkeram kaos kyuhyun, “bahkan disana hyori akan membencimu! Pria pengecut yang hanya mengandalkan cara licik seperti ini!” Teriak kyuhyun, BUGH! 1 hantaman lagi melayang di pipi jungshin, “aku tidak peduli kau menghancurkan karirku, tapi…aku tidak bisa diam jika kau buat rin rin menderita!!hhh… 5 tahun ia berusaha menyembunyikan anakku, demi diriku! Ia sudah cukup menderita, tapi dengan perbuatanmu…anakku pun jadi korbannya!! Arrrgghh!!!” BUGH!

“Cukup kyu! Kau sudah beri dia pelajaran” lerai eunhyuk, jungshin terkulai lemah ditanah, “sekarang apa maumu? Masih mau menyebarkan berita itu? Hah?! Sebelum kau yang menyebarnya, lebih baik aku yang membongkar semuanya!” Ucap kyuhyun geram dan meninggalkan tempat tersebut,

“M..mwo? Donghae-ya apa maksudnya?” Ujar eunhyuk sambil mengikuti kyuhyun dari belakang, “kyu, kau serius mau membeberkan semuanya?!” Tanya donghae,

“Siapa yang akan kau pilih? Fans yang memang mencintaimu, tapi hanya bisa memberi kebahagiaan sesaat atau orang mencintaimu yang bisa memberi kebahagiaan abadi untuk dirimu?” Kyuhyun bertanya balik,

“Aku…”

“Aku lebih memilih karirku yang hancur dan hidup bersama rin rin, dari pada memiliki karir bagus tapi tidak bahagia!”

“Kyunnie…”

“Mungkin aku memang egois, aku hargai cinta dari ELF, tapi mereka tidak bisa memberikan cinta yang aku butuhkan hyung…tidak ada yang bisa memiliki hatiku seutuhnya, kecuali rin rin” putus kyuhyun.

***

Keesokan harinya…

“Apa?! Kau gila kyuhyun-ah!” Seru seunghwan mengenai keinginan kyuhyun untuk kembali melakukan conferensi pers mengenai penjelasan yang sebenarnya,

“Memang ide ini sangat gila, tapi…memang sudah seharusnya publik tau yang sebenarnya, aku tidak mau menambah kebohongan lagi hyung” jelas kyuhyun,

“Ta…tapi…”

“Teukie hyung, aku minta maaf, mungkin setelah semua orang tahu, karir super junior akan terancam…”

“Ahni…aku percaya lambat laun ELF pasti akan menerima kehadiran keluar kecilmu” ucap leeteuk, memberi semangat kyuhyun, begitu juga member lainnya yang kini malah memeluk kyuhyun erat, melihat tingkah anak asuh mereka, seunghwan pun ikut terharu, “yah…kuharap ini jalan keluar yang terbaik…kau siap kyu?” Ujar seunghwan,

“Ne…aku siap” dengan yakin kyuhyun keluar menuju tempat konferensi pers.

***

@ rin rin’s house

“Eomma~ ada halmeoni didepan” sahut gyurin sambil berlari kecil dari ambang pintu, “eomma!!” Ucap gyurin sekali lagi, karna rin rin hanya duduk diam dan melamun terus,

“Eh! Mian, apa sayang?”

“Ada halmeoni, aku dikasih ini…” Ujar gyurin sambil menunjukkan bungkusan kimchi rebus, “wah, lalu mana halmeoninya?”

“Udah pulang lagi, makan eomma~”rajuk gyurin, rin rin hanya tersenyum kecil dan mengambil mangkuk untuk gyurin.

“Enak?”

“Hmm, masda!” Ucap gyurin antusias dan terus menghabiskan makanannya, ‘*sigh* mianhae gyurin-ah…eomma tidak bisa beri keutuhan keluarga yang kau idamkan…’ Batin rin rin,

Disela memperhatikan gyurin makan…

“Itu appa!” Seru gyurin saat melihat tayamgan tv sekilas, “ne?”

“Appa kan?”

“I…iya…” Ucap rin rin heran, ‘apa yang dia lakukan lagi? Dan…wajahnya kenapa sangat murung?’ Batin rin rin,

*dalam tayangan tv*

“Annyeonghasseyo, saya seunghwan, manager dari super junior dan ini…”

“Leeteuk imnida, dan kyuhyun…” Sambung leeteuk, kyuhyun hanya membungkuk pelan,

“Mulai sekarang kyu?” Bisik seunghwan, kyuhyun hanya mengangguk pelan lalu mengambil alih mic. “Ehm! Disini, saya ingin mengklarifikasikan mengenai pemberitaan tempo hari yang lalu…” Ucapan kyuhyun langsung membuat seisi ruangan ricuh, tak hanya wartawan, beberapa fans yang hadir pun ikut bingung,

“Jadi benar pemberitaan kemarin?” Celetuk salah satu wartawan,

“Saya…saya membenarkan jika foto yang ada dalam tabloid ini benar adanya” ucap kyuhyun tegas, yang langsung membuat para ELF histeris, “saya menikah saat masih sma karena suatu hal, tapi akhirnya kami bercerai 5 tahun yang lalu, karena…paksaan dari manager kami…” Jelas kyuhyun lebih lanjut, yang makin membuat wartawan penasaran dan ELF yang makin stress, bahkan ada yang menangis,

“Ini memang salahku, kalian berhak membenci diriku…aku sunggu minta maaf, terutama pada ELF…”

“Tapi kyuhyun-sshi, siapa anak didalam foto tersebut? Dan kenapa anda menjalin hubungan lagi dengan gadis itu?”

“Dia memang anakku, yang selama 5 tahun ini tidak pernah aku ketahui keberadaannya…semua ini ia sembunyikan semata-mata ingin menyelamatkan karirku…dia yang rela bersusah payah merawat buah hati kami, dengan keadaan yang serba kekurangan, ia merawat anak kami dengan baik…” Lirih kyuhyun, tak kuasa ia menahan air matanya, begitu juga dengan orang yang hadir disana,

“…selama 5 tahun aku membencinya karena meninggalkanku, tapi sekarang…aku hanya ingin berada disampingnya, aku ingin menjaga mereka…aku ingin menebus kesalahanku 5 tahun lalu…” Lanjut kyuhyun, ia berdiri ke hadapan semua orang dan… BRUK! “mianhae….jeongmal mianhae” ucap kyuhyun sambil bersujud dihadapan semua orang

“Andwae oppa!” Seru para ELF saat melihat kyuhyun bersujud,

“Kyunnie…bangun, ini sudah lebih dari cukup” ujar leeteuk sambil membantunya berdiri,

“Oppa! Kami mendukungmuuu!! Kembalilah padanyaaaa!!” Seru para ELF yang makin kompak, kyuhyun hanya tersenyum kecil lalu kembali masuk ke dalam.

*rin rin house*

“Andwae…kyu…” Rin rin terus menangis melihat semua penjelasan kyuhyun, “eomma, waeyo?”

Brak!

“Annyeong..rin-ah! Waeyo?”

“H..hyunmi-ya, aku titip gyurin!” Seru rin rin, ia meraih tasnya lalu segera pergi ke dorm suju.

Brak! “Ke starlite apartment! Cepat!” Seru rin rin pada supir taksi.

Sesampainya di dorm suju…

Ting tong tiong tong !! Rin rin terus menekan bel, tapi tak ada tanda-tanda ada orang didalam, “kyu…kau dimana” lirih rin rin, tubuhnya duduk menyandar pada dinding,

“aku mencintaimu…hiks…aku tidak mau kehilanganmu lagi…” Lirih rin rin, terus-terusan rin rin menangis hingga…

“Rin rin?” Kyuhyun baru saja datang bersama leeteuk dan donghae,

“Kyu…” Grab! Rin rin langsung kabur ke pelukan kyuhyun dan menangis makin kencang. Leeteuk hanya tersenyum dan mengisyaratkan donghae untuk pergi meninggalkan mereka berdua.

“Hiks…hiks…jangan…jangan tinggalkan aku…lagi…” Isak rin rin, kyuhyun tersenyum kecil dan makin mengeratkan pelukannya, “ahni…aku akan menjaga kalian, itu janjiku…” Balas kyuhyun,

“hiks…saranghae…” lirih rin rin,

“Naddo rin-ah…” Kyuhyun melepas pelukannya, mengusap air mata di wajah rin rin, “kau percaya padaku kan?”

“Ne…aku percaya” balas rin rin, kyuhyun langsung menautkan bibirnya di bibir rin rin.

it’s fine even if my heart’s hurts
yes because i’m just in love with you
i cannot send you away one more time
i can’t live without you
it can’t be if it’s not you
i can’t be without you
it’s okay if i’m hurt for a day and a year like this
it’s fine even if my heart’s hurts
yes because i’m just in love with you

***

“eomma abis ini kita beli ice cream yah!” seru gyurin antusias, “iya sayang…tapi mampir ke toko sebentar ya, eomma mau kasih hadiah buat halmeoni”

“ne!”

Sesampainya ditaman…

“ini tisunya…jangan sampai jatuh ke baju ya” rin rin memperingatkan, “iyaa…”

“ta-da~”

“appa!!’ kejut gyurin yang tiba-tiba kyuhyun sudah ada di depannya, “aigo~ kangen appa?” ucap kyuhyun sambil menggendung gyurin, “ne, appa kemana aja?”

“mianhae, appa sibuk…huwaa, ice cream?!”

“ne, appa mau?” ucap gyurin sambil menawarkan ice creamnya, “nanti saja appa beli lagi…”

“ehem!” celetuk rin rin, merasa dicuekin oleh mereka berdua, “ah~ appa sampai lupa kalau ada eomma, hehee…” chu~ tak lupa kecupan manis mendarat di pipi rin rin yang membuat wajahnya bersemu merah,

“…duduk kyu…”

“hmm…”

“gimana dengan keadaan ELF sekarang?”

“hmm, banyak antis sih, tapi…banyak juga ELF yang setia bahkan memberi semangat dan menyukai gyurin” jawab kyuhyun, ia merangkul pundak rin rin dan berkata, “meskipun nantinya karirku akan jatuh, tapi aku punya kalian…harta berharga bagi diriku…” jelas kyuhyun, “hmmpff!! Aigo~ ternyata selama 5 tahun ini kau banyak berubah ya”

“mwo?”

“iya, kenapa kau jadi serius begitu?”

“aish! aku sudah punya anak satu rin-ah! Masa iya harus seperti anak kecil lagi” gerutu kyuhyun, “hihii, arraseo…”

Dddrttt!!

“eh! Chakkaman…” kyuhyun memindahkan gyurin ke pangkuan rin rin dan mengambil ponsel di sakunya,

Dddrttttt!! *eomma calling*

“eomma…yeobseyo?”

“kyunnie!” seru ibu kyuhyun, kyuhyun meloadspeaker handphonenya agar rin rin bisa mendengarkan,

“eommanim, annyeong…”

“ah! Rin-ah! Ada kau juga?”

“ne, gyu, beri salam pada halmeoni”

“halmeoni annyeong” sapa gyurin sambil mendekatkan bibirnya pada ponsel kyuhyun, “aigo~ aku kangen pada gyurin..yaa! bagaimana keputusan kalian?”

“eh?”

“iya…kapan kalian akan menikah lagi? Rin-ah, kyuhyun sudah menceritakan semua yang terjadi kemarin, pasti sangat berat bagimu kan” lanjut ibu kyuhyun, rin rin hanya tersenyum kecil,

“kyunnie, pesan dari appa, kalian harus melaksakanan pernikahan kalian secepatnya lagi! Ya! Sudah, nanti pulsa eomma habis, gyurin-ah, paksa orang tua kalian menikah ya! Hahaaa” KLIK! Telfon terputus, “yah, mati ya appa?” ucap gyurin polos yang masih belum mengerti ucapan ibu kyuhyun,

“ehm…yaa, kapan kita mau menikah lagi?”

“a..aish! kau melamarku?”

“iya…”

“ck! Baru saja kau katakan kalau sudah lebih dewasa, tapi melamar saja tidak becus!” gerutu rin rin,

“ahahaa, aku mengerti rin-ah…ini, will you marry me again?” ucap kyuhyun sambil menyodorkan sebuah cincin, “huwaaa~ aku pernah melihatnya di film Barbie” celetuk gyurin yang berdiri ditengah mereka, “jinca? lalu habis si pria memberikan ini, apa yang dilakukan Barbie gyu?” Tanya kyuhyun,

“hemm…pangeran memakaikan cincin ke Barbie” seru gyurin,

“ah~ seperti ini?” kyuhyun memasukkan cincin di jemari rin rin, “ne, lalu menciumnya”

“cium? Oke” baru saja kyuhyun mau mendekat…”stop! Ini tempat umum tau!” gerutu rin rin, “ahahaa…jadi kan gyu?”

“ne…” ucap gyurin senang, rin rin hanya tersenyum memandang cincin bermata satu yang kini melingkar di jari manisnya.

***

Must listen : Kim Hyung Sup – saranghaeyo (ost. Sassy girl chunhyang)

The day…

Sekali lagi rin rin memandang tubuhnya di cermin kaca besar. Teringat saat dulu ia menikah dnegan kyuhyun dengan acara yang sangat sederhana, hanya dihadiri keluarga intim dan ia hanya memakai dress putih, serta kyuhyun yang hanya memakai jas seadanya.

Kadang ia tersenyum kecil melihat dirinya kini tengah memakai gaun pengantin dengan potongan bahu terbuka, pilihan dari ahra, kakak perempuan kyuhyun. Rambut panjangnya hanya ia gerai dan dicurly serta pemanis sebuah mahkota dan vuring yang menghiasi rambutnya.

“rin-ah…” sapa hyunmi memasuki ruangan, “hyunmi-ya..” rin rin langsung memeluk erat sahabatnya, “aigo~ ipputa…”

“gomawo…maaf ya, malah jadi aku yang menikah duluan”

“haha, gwenchana…akhirnya, kalian bersatu lagi…”

“hmm, kau sangat membantuku, tak tahu apalagi yang harus aku ucapkan”

“aish! kau masih saja menganggapku seperti orang lain, kita ini saudara rin-ah! Aku akan selalu disampingmu”

“naddo…” rin rin kembali memeluk hyunmi, “oh ya, dimana gyurin?”

“dia sudah bersama neneknya..”

CKREK! “…rin-ah…sudah siap?” Tanya leeteuk yang muncul di ambang pintu, “ne…oppa” dibantu dnegan hyunmi yang memegang gaun dari belakang, rin rin mengalungkan tangannya pada leeteuk yang akan mengantarkannya ke depan altar.

“siap?” Tanya leeteuk sekali lagi,

“ne oppa…”

Pintu altar terbuka, kyuhyun sudah berdiri gagah dengan setelan tuxedo hitam di depan altar. Tidak terlalu banyak yang hadir, hanya keluarga dekat dan para member plus yang mempunyai kekasih saja yang datang. Tak jarang semua member terperangah dengan kecantikan rin rin.

Kyuhyun :

Tuhan…aku akan terus memegang janjiku untuk menjaganya. Jangan buat ia bersedih ataupun merasa bersalah. Aku mencintainya, aku mneyayanginya… ku harap ia yang akan menemani diriku sampai akhir hayatku

Rin rin :

Tuhan…tumbuhkan kepercayaanku padanya lebih dalam lagi. Aku mencintainya dan tidak mau kehilangan dirinya lagi tuhan… aku ingin gyurin mendapat kasih sayang yang utuh dari seorang ibu dan ayah…

“Cho kyuhyun, apa kau bersedia menerima park rin rin sebagai isterimu, dalam suka dan duka, dan menemani hingga akhir hayat kalian?”

Kyuhyun memandang rin rin sejenak dan berkata… “aku bersedia…”

“park rin rin, apa kau bersedia menerima cho kyuhyun sebagai suamimu, dalam suka dan duka, dan menemani hingga akhir hayat kalian?”

“ne, aku bersedia…” ucap rin rin yakin.

“kusahkan kalian sebagai suami dan istri…” putus pendeta, semua hadirin berdiri dan memberti tepuk tangan riuh untuk keduanya. Kyuhyun membuka penutup kepala yang dipakai rin rin dan mendaratkan ciuman lembut di bibirnya.

“kyaa! So sweet!” celetuk hee rin, kekasih donghae,

“hiks…iya…sangat mengharukan” isak donghae yang malah menangis terharu,

“aish! oppa! Bisa tidak sih kau tidak mengeluarkan air matamu itu?!” gerutu hee rin. “Aku terharu chagy…hiks”

“haahh…kapan kita seperti itu ya chagy?” Tanya leeteuk pada min rin, kekasihnya, “2 tahun lagi!”

“mwo?! Hya~ chagiya, 2 tahun lagi? Itu kan saat aku wajib militer!” rajuk leeteuk,

“Biarin, sekarang aku belum siap oppa”

“aigo~ akhirnya mereka bersatu juga” ucap soo hyo yang terpana melihat kemesraan rin rin-kyuhyun, “kapan kita nyusul ya chagi?” sahut minho, kekasihnya

“aish! kau mau cepat-cepat menikah?!”

“ehehee…kalau kau mau” canda minho sambil merangkul kekasihnya itu,

“terimakasih tuhan telah mempersatukan mereka” ucap siwon sambil mengatupkan kedua tangannya, “iya…terimakasih tuhan…honey, lega ya akhirnya mereka bersatu” lirih ri rin terharu,

“iya chagi…dan untungnya cinta ELF pada kyuhyun tidak hilang…” ucap siwon lalu memeluk ri rin mesra,

“romantisnya~ oppa, kapan kau bisa jadi pria romantis seperti kyu oppa?” rajuk seungmi, kekasih eunhyuk,

“heh? Memang aku kurang romantis?”

“aish! kau tidak pernah romatis” gerutu seungmi kesal,

***

Malam harinya, setelah resepsi pernikahan.

“dimana gyurin?”Tanya rin rin pada kyuhyun yang baru masuk kedalam kamar, “tidur sama eomma…” ucapnya dan langsung ambil posisi di tempat tidur. Merasa sedikit canggung rin rin hanya diam dan tidur disamping kyuhyun,

““kau”” ucap mereka bersamaan, salah tingkah,

“haha…jadi ingat 7 tahun yang lalu…” lanjut kyuhyun,

“ne…”

“rin-ah…”

“wae?” perlahan wajah kyuhyun mendekat, rin rin menutup kedua matanya. Bisa ia rasakan hembusan nafas kyuhyun, hingga sedikit lagi…

BRAK! “eomma aku tidur disini yaaa” seru gyurin yang reflex rin rin mendorong kyuhyun, “ya~ gyu kan udah tidur di kamar halmeoni” gerutu kyuhyun kesal,

“gamau, aku mau tidur sama eomma, sama appa” ujar gyurin dan langsung tidur diantara mereka,

“hahaa…sini bobo..”

“ya~ rin-ah!”

“waeyo? Udah tidur”

“asdfhglkhh!!!” batin kyuhyun kesal, malam pertamanya hancur karena kehadiran gyurin. Tapi setidaknya ia bahagia, ia merasa pria paling bahagia didunia ini. Memiliki dua malaikat cantik dalam hidupnya, rin rin dan gyurin. Yang akan selalu menerangi hidupnya.

Happy end

Huwaaaaaaaahhh!! Yeaaaahh!! Finnalyyyy!! *lebay* ehehe, selesai, tamat, the end, fin, abis!! Tapi tenang aja, *mungkin* akan ada short story bagaimana mereka mengarungi kehidupan setelah menikah… readers, aku ucapin terimakasih banget yang udah nunggu ff abal ini sekian lama. Aku yang slalu ngaret buat lanjutin ff ini. JEONGMAL GOMAWO yaaa.. J dukung terus (?) our babies !! ehehehee, sekian, terimakasih

105 thoughts on “Our Babies #Last Part

  1. hah, g kerasa udah end aja ini ff nya..
    sumpah kesel abis sama manager nya yg ngomong asal aja, g mikirin perasaan rin rin..
    itu juga, yg nyebarin fto..
    dendamnya tuh g penting bgt, sebel !!!

    aaaa, keluarga kecilnya udah berstu lagi..
    suka sama cara ngelamarnya kyu ke rin rin..
    lucu gr2 ada gyurin nya😀
    ya, gyu jangan ganggu eomma sma appa..
    mereka mw buat dongsaeng buat kamu gyu xD

  2. yah udh ending. . .
    seru banget akhir’a nyatu juga mrk

    oh ya un mo nanya Cho Cheondong nm yg wktu d’poster our babies itu siapa
    ko ga ada perannya??

  3. hyukbumnik berkata:

    aaaaa asik pisan endingnya xD
    eta si jungshin gelo, fans mati mah bukan salah idola ath. tolol dasar haha
    aku menanti short story nya eon n.n
    gyurin hebat, datang disaat yg tepat lol
    aaaaa kyu dewasa pisanlah aku cinta bgt ama dia disini n.n

  4. hyunnie berkata:

    hwaaa~… akhirnya bahagia~
    chukhaeyo..
    memang berat perjalannannya.. ckckck..
    #plaak *sok tua.. kekekekeke

    sayang bgt tuh gyurin masuk..
    aduuhh.. MP-nya jdi ketunda deh..
    sabar ya kyu..

    nice ff dit.. ^^

  5. Lereen berkata:

    Yahhhhh.. Sdh end ffnyaa~😦
    Padahal tiap hari ak nunggu ff ini lhoo~ ^^
    hahahahaha xD
    Short storynya secepatnya yahh~ ^^
    Klo bisa sampe Gyurin gede (?)
    Bener2 terharu sama kisah cinta mereka~ ^^
    Kyu sangat beruntung dapt Rin rin sebagai istrinya~ ^^
    Salut sama Rin Rin yg bisa menanggung semua problems yg dihadapinya. xD
    Para antis gk berperasaan ya? (??)
    Kok masih jadi antis? Gk tw ya penderitaan si Rin Rin? *kok emosi?*
    Ska banget sma FF ini! ^^
    Gk bkl lupa sma ff ini!😀 hahaha😄

  6. herny berkata:

    hwahhhhh happy ending happy ending
    *tereak -tereak dpan rmah author

    aish gyurin ini kyeo bngettt
    akhirnya mereka nikah lgy hehehe

    • Cho Miara berkata:

      ninggalin jejak dulu ah nanti baru coment…
      mian takut ngga bsa soalnya kdang hp error n plsa modem abis…
      hehe

      tp yg paasti aku suka jalan ceritanya dr awal….

      n pastinya ampe akhir….
      hehehe

      di tunggu kisah slanjutnya y chingu…..

    • akhirnya mereka nikah juga. seandainya itu beneran terjadi, aku rela kok. asalkan yeoja yang kyu pilih itu bener2 sayang sama kyu sebagai CHO KYUHYUN bukan sebagai Kyuhyun Super Junior. dan dia bisa bahagian Kyuhyun oppa. begitupun dengan oppadeul yang lainnya.

      gyuri nakal, gak bisa liat situasi. wkwkwkw

    • geu yeojaae berkata:

      hahaha seru endingnya,
      ada sempilan2 (?) member sama pacarnya…kkkkkkk

      akhirnya nikah jugaaaa……kyu gentle banget sumpahhhh

    • Meta_elfishy berkata:

      Wahh..
      Akhirnya happy ending dehh..
      ELF akan selalu ngedukung super junior koq wlwpun mrka udah punya anak n istri..
      T_T

    • Tara berkata:

      Keren bgt ceritanya tersentuh n ikut nanggis pas kyu prescon deg2n bacanya tkt g happy ending n ternyata mereka akhirnya happy ending.tp ksian kyu mlm pertamanya ketunda

    • Naaaaaahhh,,, kan bgni enak nih hepy endiiiiiinnngg,,, berkumpul jd 1 keluarga lg!! Aheeeeyyyy

      Bagus itu kga ada pacalnya yesung yeeee,,, ckckck
      Eh ada ga sih?? Keknya ga ada deh!!
      Ahahahahahaa

      Terusterusterus cian yeee yg masukin smua foto2 itu ke majalan,, udah jd cameo,, sekalinya muncul pun digaplokin si jurig!! Akakakakakakaaa

    • magnaelover berkata:

      Suka bgt !!!!!!!!!!!!!!!!!!! Rinkyu bersatu \(´▽`)/ \(‘-‘\) (/’-‘)/ \(´▽`)/ !
      ㅋㅋㅋ …
      Keren thor !!! Tapi kesian juga kyu punya antis hiks😥
      Lanjut after story !!!

    • fahmalovesieunteuk berkata:

      aakkhh awalnyaa bner2 pgn nyumpel bgd bgd manager nya yg ngmong seenak jidat klo itu cma rekayasa ckk
      gak punya perasaan bgd si inii =___=
      ohhh trnyta si misc ny itu cma org yg cembru ma kyuppa toh.. getok jg ni org g jelas bgd dendam ny o.0

      but.. finallyy Happy Ending *psangkembangapii \^o^/
      bkin mupeng abiis inii rin rin punya suami kyak kyu >,<

      aigoo gyuriin lanjutkan buat gangguin usaha appa buat dongsaeng lagi kekeke

    • Aaah finally happy ending..ff yang penuh dengan air mata..itu manager’a enak banget ye ngomongnya,ga ngertiin perasaan rin rin.untung kyu tegas,huee ngebayangin seandainya beneran terjadi ma kyu,gimana respon elf ya..yg pasti harus dukung idol”a.salut ma kyu disini.ceritanya dae to the bak deh,no comment.

    • akhirnya happy ending.daebak author…tp ini belum ff yg terakhir jd masih penasaran ma next story mereka stelah menikah.pa gyurin bkal dapet ade lagi???ahh…mending bca selanjutnya ajj.annyeong~

    • HalcaliGaemKyu berkata:

      Aaahhh akhirnya end juga
      tp gk relaaaa #hua ToT
      akhirnya kyurin bs bahagia jg dan masalah mereka bs selesai jg hahaha
      chukkae kyurin
      jaga gyurin baik2.. Dia anak yg lucu..
      Ah ff mu daebak bgt chingu… Aku suka bgt!!!
      Mm.. Baca ff apa lg yah -.-a hihi
      lanjuuut

    • HalcaliGaemKyu berkata:

      Aigo chingu..
      Koment aku gagal masuk
      komen ulang
      ff mu daebak chingu
      akhirnya masalah mereka selesai jg dgn keputusan yg tepat akhirnya mereka bs bahagia bersama gyuri
      ah..bahagianya.. Mudah2an awet
      gyuri bener2 lucuuuuuuuuuuuuu
      aku suka bgt karakternya kekeke
      gumawo
      chingu
      lanjut

    • raraa berkata:

      Huwaaaaaa akhirnya happy ending juga , padahal td sempet deg2an endingnya bakalan kayak apa .

      Sabar ya kyu malam kedua hancur gara2 anakmu sendiri hehehe :p

    • Hftttt gakerasa ini dah part terakhir aja TT__TT , tapi endingnya seruuuuu banget >< banyak adegan romantisnyaaa daebalk deh authorrr^^ ….
      Banyakin adegan romantis rinkyu couple kayak disini dongg unn, seruuu kann jdinyaaa mihihihihi xD …
      Oke ditunggu sequel yg lainnya dari rinkyu couple ^^ hwaitingg unn {}

    • siskydwie berkata:

      rinkyu chukke,untung rin rin mau balik ma kyuppa,huft gyurin kau bener2 evil ganggu ml appa oemmamu.

    • siskydwie berkata:

      happy ending,chukke wat keluarga bru yg telah bersatu
      gyujin d bgian part akhr bqn gemes.poor y kyuppa.

    • yuhuuuu happy ending setelah melewati beberapa kessulitan dan bikin hati sesek ,akhirnya mereka bsa sama” lgy🙂
      sempet nanggis pas kyuhyun press con😥
      tp berakhir happy😀

  7. alvianadwis berkata:

    Yeyeyeee asik. Akhirnya unnieeeee❤
    Happy ending juga. Udah lama nih nunggunya. Dan terpuasakan sm ending nya heheee
    Bikin ya short story nya. Ditunggu loh wkwkw =))

  8. akhirnya,,,,, sampe ending juga,,,,,
    seneng bgt bisa happy ending,,,,
    awal bacanya deg-degan bgt,,,,,

    daebakk,,,,,
    chukkae chingu-ya,,,🙂

    moga bisa buat FF yg lebih keren lgi,,,,
    success y,,,, ^-^

  9. wah akhirnya bersatu juga…
    hemmm… Gyu kenapa kau mengganggu malam pertama appa ma eomma sich? *malam pertama? salah dech.. khan dah nongol (?) gyurin*
    ngebayangin tampang kesal kyu jadi ngakak dech

  10. aigoo!! udah last part ternyata!! wkwkw!! seru2!! hahahaha. . maaf ya, aku ru comment nya di part ini, aku tuh kdang2 suka commentnya kalo udah selesai baca semua part. .hhahaa. .

    ngebayangin wajah kyu lagi kesel sama anaknya, gimana ya ekspresi nya? pasti kocak!! hahahaha!!

    deg2an banget pas tadi ketangkep siapa yg nyebarin foto2 itu, ternyata mantan calon suami seorang elf yg udah meninggal. .ckckc. .hebat banget tuh elf perjuangan’a. .ada gak ya elf yg sampe segitunya banget. .ckckc. .daebak!

    short story? aku tunggu ya thor!! >.<

    • hahaa, gpp, yang penting meninggalkan komentar.. ^^
      eheheee,, pas part itu aku bikinnya aja ampe senyum2 sendiri, :p

      hmmm, mungkin ada lah elf yang kyk gitu..🙂
      siip!! tunggu aja yaa, gomawoo..

  11. iLLien_SungKyu berkata:

    kereeen…!
    Aku trharu..
    ‘kyu..akhrnya kau bisa dwasa jga y nak?
    Kukira cm bs nge game m ngerjain hyungnya doang!

    Thor..bkin ff yg brbobot spt ini lg y?

    Aku kasi 100 jmpol bt ff ini..

  12. huo~akhirnya tamat juga,,asik happy ending ^^ Kyu dewasa bgd,suka,,jdiin bias ah,,kkkkkkkkkk
    jd kangen nh ma gyurin nya -.-

    oy,klo diliad nh,RinKyu couple yg cool, dewasa, n bawaannya masa depan *jjjiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah*

    tp ada jg loh aku baca ff yg castny jg kyu,tp Kyu pacaran ma anak SMA di ff itu, julukannya EVIL COUPLE,,seru jg abis klo emosi2an bwaannya jambak2an n cekik2an >.< lucu dh,,,,*curcorl* tp itu bukan ff ku,ff org sh,saia sebgai reader ff di brbagai blog cm ngsh inpo,,hehehehehe

    over alll,ff ni kereeeeeen,selalu ku tunggu terbitnya di blog ini,

  13. akhirna bersatu juga…
    Malam Kedua KyuRin diganggu ma Gyurin.. hahhaa..

    koq dah tamat aja ni Eon ceritana…
    bikin sekuel na Eonn… hehhe

  14. Chava berkata:

    Asik happy ending!
    Nyebelin bgt itu org!*nunjuk org yg tanpa nama itu*
    Sek asek dah… Yg penting Happy ending.. Yg nyebelin itu buang aja hahah….

  15. KEREN BANGEEEEET!!!!!!!!😀😄
    suka deeeh sama FF ini!!!! (≧▽≦)づ♥ ahaha….

    kalo ada FF baru jangan lupa kaya gini lagi yaaa ending nyaa😀 hahaha

    tapi masa sih abang dara *donghae* malah nangis sesegukan… hahaneeh deh donghae (¬_¬”)
    haha tapi tetep kereen ceritanya!!!! \(´▽`)/

  16. mian aku cuma komen di last part,, soalnya aku juga baru tw ada ff ini lol
    kyu di sini g ada evilnya ya?? hehe
    hobi maen game juga ilang,, tumben2an nih,,
    oh ya waktu pernikahan kedua kyurin,, bacanya rada terganggu sama couple2 yang tiba2 nongol,, padahal g diceritain sama sekali sebelumnya.
    malah hyunmi sama pacarnya g diceritakan di pernikahan,, padahal mrka yg jelas2 akan menikah dan menjadi pemain tetap sejak awal cerita,,

    • Gomawo udh meninggalkan komen, gpp walau cuma d akhir, hehee..

      Mungkin karna ceritanya kebanyakan serius dan sedih jadi gak sempet kali ya kyu main game, hehehee, tapi sebisa mungkin author udh masukin beberapa sifat kyu yang biasanya, ^^

      Kalo yg couple, emang sengaja begitu, dan masalah couple joongki-hyunmi akan ada cerita akhir mereka di after story our babies ini.. Tunggu aja yaa..🙂

  17. momonjaa berkata:

    waawawaaa…. akhirnya mereka bersatu..jadi terharuuu hikss..
    tp kasian deh si kyu malam “pertama” nya digangguin sm gyu..hihiihiii..

  18. Cho Miara berkata:

    ninggalin jejak dulu ah nanti baru coment…
    mian takut ngga bsa soalnya kdang hp error n plsa modem abis…
    hehe

    tp yg paasti aku suka jalan ceritanya dr awal….

    n pastinya ampe akhir….
    hehehe

    di tunggu kisah slanjutnya y chingu….
    pokoknya keren deh chingu…
    saya suka apa lagi yg berhubungan dgn kyu oppa….
    hehe

  19. megasparkyu berkata:

    kyuhyun gentleman,mau bertanggung jwb and menerima resiko nya…salut

    akhirnya cho family bisa bersatu

  20. soo hyo berkata:

    waawww. . ,akhr yg membahagiakn!!
    sadiss bgt dah ide cerita lu ta..🙂

    hadooh. . ,donghae oppa jgn nangis mLu donk
    xixixii

  21. Cho minhye / 4biaKYU berkata:

    Hahahaha kalau in nyata …
    Gak bisa jamin deh aq bisa kuat liat kyu punya keluarga seharmonis in … Stidaknya nunggu aq nikah dulu hiii #ngarep

    tapi ff na bagus bgt diita chingu,,,
    rin rin rela menderita gtu tnpa keluarga n appa dri anaknya demi karir cho kyuhyun …

    Bisa bsar kapala tu magnae di cintai yeoja sbaik itu hiii😀

    ayooo baca part selanjutnya… #langsungSerbu

  22. Mengharukan bangeeeeeet😥
    uuuueeee ak hampir nangis pas kyu b”lutut….
    tp untg smua berakhir bahagia buat semuanya ya *legaaa*
    ngek~~ gyurin-ah msa gangguin eomma appa yg mau malem pertama seh, ckckckckck….

  23. Annyeong
    new reader here😀
    Devi imnida

    Wahhh aku langsung ngebut baca dri part 1 ampe 6
    huaaa critanya mengharukan bgt apalagi pas part 5 ma 6
    tapi menurut aku alurnya kecepetan
    yg mulai dari ada yang dendam sama kyu gtu
    trus tau2 langsung ketauan orangnya
    kyknya ada yg ngeganjel gtu
    org itu kok munculnya tiba-tiba
    trus tau2 critanya abis gtu >.<

    tapi keseluruhan critanya bagus loh
    berasa banget feel critanya

    share more
    gomawo ^^

  24. wkwkwwk,. akhir’a happy end,. hahah
    chukae yah kyu,. wkwkwk
    tuh org psikopat x tuh,. ckckc
    msa sih kyu d’salahin gra” cwe’a etong,. kalo kyu yg bawa mobil trus nabrak tuh cwe blh dhe sih kyu yg d’slhin nah inikan bkn sih kyu yg bwa,. ckckc
    wkwkwkw bgus gyurin gangguin aja tuh sih sih kyu sma sih rin”,. wkwkwwk
    #tawa evil brng member suju+ELF,. wkwkwwk

  25. aq udh baca FF ini berulang kali…
    Nd setiap aq bca ff ini psti aq nangis…
    Ngebayangin klu ini kenyataan… Trus kyu memohon ma ELF ampe sujud gtuh… Aku gak kuat… Jdi nangis deeeh…

    Aq bkl jdi slh 1 ELF yg dukung kyu… Yg akn ttp setia sma Kyu walopun itu trjadi… 13elieve Prom15e

  26. kyaaa…happy ending^^ kirain penyebarnya orang SM…
    sukur deh, kyu akhirnya ngakuin gyurin ma rin rin, haduh… miris liat kyu pake sujud segala n rin rin ampe nangis2, good job author d(-_^)
    *ngakak* pass eommanya kyu nelpon trus abis pulsanya…. haduh….seorang nyonya cho, nyonya terkaya ke 3 di suju masa kehabisan pulsa kekeke…
    lanjut author🙂

  27. Jung Ha Rin berkata:

    aku udh baca FF ini berulang2 kali ..

    Dan rasanya masih sma…
    Bner2 ngefeel bgt !!!
    Apalagi pas pengakuan Kyu sma ELF !! itu buat aku nangis !!!

    Kyaaaaaaaaaa FF yg keren BGT !!! Ters berkarya thor … Hwaiting !!!

  28. henhen berkata:

    Yey akhirnya mereka bisa bersatu juga waduh gyurin mengganggu aja nich kalo enggak kan udah bikin adek buat gyurin,hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s