Our Babies #After Story

Pagi hari yang cerah di kediaman rumah rin rin yang mungil…

“Nah! Selesai…mau makan sekarang?” Tanya rin rin setelah selesai memandikan  gyurin, “ntar eomma…” Ujar gyurin yang langsung masuk lagi ke kamarnya.

Di kamar…

“Appaaaa!! Maiiiinn!!!” Teriak gyurin sambil berlarian riang, “eummhh…grrr…”

“Appaa~ banguuunn” rengeknya yang kini menduduki perut kyuhyun yang masih tidur nyenyak dibalik selimut, “hoaahhmm…appa masih ngatuk gyu~” rancau kyuhyun masih dengan mata terpejam. Tahu ayahnya tidak mau bangun, bibirnya langsung cemberut dan malah menibani kyuhyun, “appa~ janji mau main sama akuu~” rengek gyurin lagi sambil mencubit pipi kyuhyun,

“Hoaaahhhmmm…5 menit lagi gyu~”

“Gamau!!” Gyurin membuka paksa mata kyuhyun, “hmm…iya…iya…appa bangun, tapi kisseu dulu” ucap kyuhyun sambil menunjuk pipinya, “mmuaahh…udah! Ayo bangun”

“Hm…khaza!” Masih dengan rambut yang berantakan, ia gendong gyurin keluar kamar.

“Makan dulu gyu, baru main” ujar rin rin yang tengah menyiapkan sarapan, “iya…appa lapar, kita makan dulu, oke?”

“Tapi abis itu main yaa??” Ucap gyurin sambil menunjukkan aegyonya yang makin membuat kyuhyun gemas. “Iyaa sayang, ayo makan…”

Saat tengah menyantap sarapan…

Krek.. “Kyunnie?” Leeteuk dengan memakai kacamata hitam dan masker tiba-tiba muncul di balik pintu, “teuk oppa?”

“Hyung?” Kyuhyun menyeringit heran,

“Ehehe, ayo masuk!” Ujar leeteuk, tak lama, donghae,eunhyuk,yesung,heechul,sungmin,ryeowook,shindong dan siwon masuk memenuhi rumah mungil rin rin dan langsung buat suasana makin riuh,

“Aigo~ hyung! Kalian mau buat rumah ini rubuh dengan kehebohan kalian?” Celetuk kyuhyun,

“Aish! Dasar kau! Kami mau menjenguk pengantin baru!” Ujar heechul,

“Ah~ gwenchana oppa, mianh rumahnya kecil,” ujar rin rin, “‎​​hahaa, tak apa rin-ah…ini kami bawakan sedikit oleh2” ucap sungmin dan diikuti ryeowook ke dapur menghidangkan makanan yang mereka bawa. Sedangkan yang lain malah sibuk bermain dan menjahili gyurin.

“Sini oppa, biar aku yang siapkan” rin rin mengambil alih, “tak apa, aku bantu…” Balas ryeowook.

“…kalian belum sarapan?” Tanya kyuhyun,

“Belum, makanya kita sekalian bawa makanan kesini, hehehee” celetuk eunhyuk,

Keadaan rumah rin rin memang jadi sangat ramai, teringat kembali seperti mereka yang datang mengunjungi kangin saat mengikuti realty show we got married kangin beberapa waktu yang lalu.

Saat tengah sibuk menghabiskan makanannya… “Lalu kapan kalian akan menambah anak?” Celetuk heechul,

“…mwo?!” Seru kyuhyun kaget, sementara rin rin hanya diam menahan tawa melihat ekspresi suaminya yang panik,

“Ah~ iya, kapan kyu? Gyu, kamu mau punya adik?” Timpal leeteuk,

“Adik itu apa…?” Ucap gyurin polos, yang malah bikin gemas semua orang, “adik itu nanti eomma punya bayi lagi dan nanti jadi teman main gyurin” jelas sungmin,

“Ah~ aku mau appa!” Balas gyurin yang malas senang jika dapat teman baru,

 sementara kyuhyun menyenggol sikut rin rin, meminta bantuan, “wae?” Bisik rin rin tak mau tahu,

Setelah puas menggoda kyuhyun mengenai adik baru, mereka pun bersiap memulai aktifitas. Tapi kali ini kesibukan kyuhyun sedikit berkurang, karena untuk sementara ini ia hanya diperbolehkan show menyanyi saja, tidak diperbolehkan untuk mengikuti realty show atau semacamnya. Hal ini dilakukan karena ditakutkan skandal kemarin masih hangat dibicarakan, jadi sebisa mungkin kyuhyun lebih sedikit tampil di publik. Sedangkan rin rin, Setelah menikah ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga biasa dan tetap memilih untuk tinggal di rumah sederhananya.

***

“Rin-ah!” Seru hyunmi pelan sambil melambaikan tangannya di sudut cafe,

“Itu dia gyu..” Sambil menuntun gyurin, mereka pun menghampiri hyunmi.

“Annyeong gyu!”

“Ahjumma” seru gyurin riang dan langsung naik ke pangkuan hyunmi, “hemm, yang pengantin baru, lagi mesra-mesranya ya?” Goda hyunmi,

“Aish! Kau ini…kau yang kemana saja, sepulang kami dari nohwon tidak pernah kelihatan batang hidungmu!” Gerutu rin rin, tapi hyunmi hanya tersenyum kecil,

“mianh, ada satu hal yang harus aku selesaikan” ucap hyunmi pelan dan rin rin bisa merasakan suatu hal yang tidak beres dengan sahabatnya itu. “Ada masalah apa?”

“Aniyo…hanya masalah kecil” elak hyunmi sambil mencubit pipi gyurin gemas. “Yaa~Kau pikir bisa membohongiku?!” Gerutu rin rin kesal. Hyunmi hanya tersenyum kecil, ia dudukkan gyurin di bangku sebelah dan memberinya pancake yang tadi sengaja ia pesan untuk gyurin.

“Hmm…pernikahan kami dibatalkan” balas hyunmi dengan wajah yang tenang, “m..mwo?! Kau bercanda!”

“Benar rin-ah, ini memang jalan yang terbaik untuk kami berdua”

“Ya~ 6 tahun bukan waktu yang sedikit, apa masalahnya?”

“Bagaimana kami bisa menikah tapi tidak direstui oleh ibunya?”

“Jadi…”

“Selama ini joongki tidak pernah sekalipun mengenalkan aku pada orang tuanya, dan saat ia mengajakku ke rumahnya, kesan pertama ibunya denganku tidak baik, ia langsung tidak menyukaiku…” Jelas hyunmi dengan nada yang tenang.

“Apa yang membuatnya tidak menyukaimu?”

“Kau tau sendiri kan bagaimana latar belakang keluargaku? Aku sudah tidak punya siapa-siapa…terlebih lagi dengan kasus yang melibat ayahku…” Lanjut hyunmi.

Latar belakang keluarga hyunmi memang cukup rumit. Ia hanya anak tunggal, dulunya keluarga hyunmi bisa dibilang lebih dari cukup, tapi karena masalah ayahnya yang terlibat korupsi, ibu hyunmi meninggal karena serangan jantung dan ayahnya terpaksa dipenjara. Alhasil, dengan kemampuannya sendiri, ia hanya bisa menyelamatkan rumah keluarganya dan hidup sendiri sampai joongki masuk ke dalam kehidupannya.

“hyunmi-ya…memang tidak ada jalan keluarnya?” Lirih rin rin, hyunmi menggeleng pelan dan berkata, “aku sudah mencobanya rin, tapi percuma, hatinya terlalu dingin, dan aku pikir inilah yang terbaik untuk kami berdua…hubungan selama 6 tahun pun memang tidak ada artinya, untuk rencana menikah pun harus aku yang memaksa…dan mungkin tuhan punya rencana lain dibalik ini semua…”

“…” Rin rin hanya diam, memandang sedih sahabatnya ini,

“Sudahlah, jangan dipikirkan! Pulang yuk!” Ujar hyunmi, sambil masih menuntun gyurin ia membayar ke kasir.

Hyunmi terus berceloteh seru dengan gyurin di depan sedangkan rin rin berjalan lesu dibelakang. Ia bisa merasakan sakit hati hyunmi. Ia tahu semua ini tidak mudah bagi hyunmi, dan ia tahu jelas bahwa hyunmi sangat mencintai joongki.

“Aish! Lama sekali kau jalannya! Cepat, udah mau hujan nih!”

“Eomma ayo!” Seru keduanya, rin rin tersenyum kecil dan langsung menghampiri mereka dan memeluk hyunmi erat, “hyunmi-yaaa! Saranghae!” Ujar rin rin,

“Aish! Kau ini, nanti kita dikira yuri tau!”

“Biarin! Aku benar-benar mencintaimu…” Balas rin rin masih dengan posisi memeluk hyunmi, dan gyurin malah ikutan dan berkata seperti ibunya, “aku juga ahjumaa…”

“Naddo saranghae…” Lirih hyunmi, tak kuasa ia menahan air mata yang sedari tadi ia tahan, rin rin melepas pelukannya dan menghapus air mata hyunmi.

“Meski ini berat untukmu, tapi aku yakin kau bisa melewatinya! Dan jangan lupa, aku selalu ada disampingmu, sepeti yang selalu kau bilang dulu padaku…” Ujar rin rin, perlahan bibirnya pun tersenyum, “hmm…friends forever! Betul gyu?” Ujar hyunmi sambil mengangkat gyurin ke pelukannya, “ne!”

“Kalau gitu, saatnya cari pacar lagi” ujar rin rin dan merangkul hyunmi,

“Mwo?! Andwae! Aku masih ingin sendiri”

“Aish! Sampai kapan? Oh ya, aku kenalkan dengan heechul oppa saja ya”

“Yaak!! Aku tidak mau terlibat skandal dengan artis” tolak hyunmi mentah-mentah,

“Hya~ maksudmu?! Chul oppa itu sangat baik, ayo laah, oke oke? Hehhee”

“Gak mau!”

***

Malam harinya…

“Eomma~ appa belum pulang?” Ucap gyurin di ambang pintu sambil mengusap matanya yang sudah mengantuk,

“Kok Bangun lagi? Sebentar lagi appa juga pulang, sini…” Ujar rin rin, gyurin pun langsung tidur di pelukan rin rin yang tengah menonton tv, “aku mau tidur sama appa…”

“Yaudah, tunggu appa disini aja ya” ujar rin rin sambil mengusap punggung gyurin agar ia tidur lagi. “Hoaahhmm…kalau appa pulang bangunin aku ya..” Ujar gyurin dan belum sampai 5 detik, ia pun kembali tidur pulas. “Aigo~ mudahnya anak ini pulas, hihii” ujar rin rin pelan, ia pindahkan lagi gyurin ke dalam kamar bersamaan dengan kyuhyun yang baru pulang.

“Gyu udah tidur?” Ujar kyuhyun lalu masuk ke kamar melihat gyurin dan menaruh tasnya,

“Hmm, baru aja…udah makan kyu?” Tanya rin rin seraya mengambilkan minum dan cemilan untuk suaminya itu. “Udah tadi…” grab!

“Kyu~” ujar rin rin risih saat kyuhyun memeluknya dari belakang dan menaruh dagunya di bahu rin rin, “biarkan seperti ini”

“…”

“Mianhae, dulu aku tidak pernah berlaku layaknya seorang suami yang baik” lirih kyuhyun, sambil mengeratkan pelukannya, “memang seperti apa suami yang baik itu?”

“Hmm, kalau kata eunhyuk hyung, berikan banyak perhatian dengan…skin ship”

“Skin ship? ‎ lalu?”

“Kalau kata donghae hyung, berikan bunga mawar dengan sulap lalu ajak dinner romantis”

“Err…kyu, aku merinding mendengarnya”

“Hahaa, aku tahu itu memang tidak cocok dengan dirimu”

“Tapi, Tidak perlu kau repot-repot jadi pria romantis, jadilah dirimu apa adanya, dengan begitu, aku lebih suka…” Ujar rin rin sambil menepuk pipi kyuhyun lembut.

Ia melepas pelukannya, membalik bahu rin rin dan menarik wajahnya memberikan ciuman lembut. “Hmmppf…” Dengan mata yang saling terpejam, kyuhyun terus melumat bibir rin rin hingga memerah. Rin rin mengalungkan kedua tangannya di leher kyuhyun dan mengusap tengkuknya. Sementara kyuhyun, tangannya yang mulai mengeksplore tubuh rin rin dan menyelusup masuk di balik kaos rin rin hingga…

“…appa ngapain?” Celetuk gyurin dari ambang pintu yang bisa langsung melihat ke arah dapur, bruk! Refleks rin rin langsung mendorong bahu kyuhyun dan menutup bibirnya malu, “aish!” Gerutu kyuhyun kesal karna aksinya lagi-lagi gagal,

“Kok bangun lagi sayang?” Rin rin beralih menghampiri gyurin, “mau bobo sama appa..” Rengek gyurin,

“Oke, Sini gyu…” Kyuhyun langsung menggendongnya dan duduk di depan tv, sedangkan rin rin menyiapkan minuman yang sempat terhenti tadi.

“Tadi siang kami bertemu hyunmi” ujar rin rin seraya menaruh soju dan jeruk di meja,

“Oh iya, Kapan dia menikahnya?”

“Pernikahan mereka batal…”

“Mwo?! Bukannya mereka udah tinggal bareng?”

“Iya, tapi ibu joongki melarang keras hubungan mereka dan akhirnya hyunmi yang memutuskan mereka berpisah” jelas rin rin murung, “tapi apa alasannya?”

“Latar belakang keluarga hyunmi, kau tau kan? Mungkin ibunya joongki tidak mau mempunya menantu yang ayahnya…seorang tahanan” lirih rin rin.

“Hmm…tapi kenapa joongki tidak mau berusaha lebih keras lagi sih? Seperti diriku dong” ucap kyuhyun bangga, “mwo? Maksudnya?”

“Ya~ aku berani mengungkapkan pada publik mengenai statusku kan…”

“I…iya sih, eh! Aku jadi ingat, katamu di malam sebelumnya dia mengirim ancaman lagi?”

“Hmm, dia malah mengirim foto yang jelas dan video kita…”

“Trus? Setelah kau puas memukulnya, apa kabarnya ya?”

“Molla, mati kali, orang psikota kayak gitu…” ujar kyuhyun yang jadi kesal lagi kalau mengingat kejadian itu. Rin rin tersenyum dan menopang dagunya sambil menatap kyuhyun, “ya~ kenapa melihatku seperti itu?”

“‎​​hihii, ahni, aku salut saja padamu, bisa-bisanya sampai memukul orang, padahal waktu sma kau itu kan paling gak bisa bela diri” ledek rin rin,

“Semua itu aku lakukan karena ini sudah menyangkut dirimu dan gyurin”

“memang kenapa denganku?” Goda rin rin,

“Ya…ya…karena memang dirimu…” Ujar kyuhyun gugup,

“aku kenapa tuan cho kyuhyun?”

“Kau…aish! Karna kau milikku! Dan untuk membuatmu kembali padaku, itulah yang harus aku lakukan!” Jelas kyuhyun panjang lebar, “hhmmppff..hahahaaa…”

“Puas kau?” Gerutu kyuhyun kesal,

“Ehem…yaa, gomawo cho kyuhyun, suamiku yang tampan” puji rin rin. Masih malu-malu kyuhyun pun mengeluarkan senyuman andalannya (re:bayangin kalo kyu yg senyam-senyum abis nindas hyuk XD).

***

1 minggu kemudian.

Kini rin rin tengah sibuk membantu hyunmi pindah dari rumah lamanya ke apartemen kecil yang baru saja ia beli. Ia sengaja menjual rumah peninggalan keluarganya dan membuang semua kenangannya bersama joongki dulu.

“Semua barang-barang joongki sudah diambil?” Tanya rin rin seraya membereskan perkakas dapur,

“Hmm…sudah 2 minggu yang lalu kok” ujar hyunmi murung sambil memasukkan foto keluarganya kedalam kardus. Sejenak hyunmi kembali terdiam memandang keseluruh ruangan. Banyak kenangan yang ia lewati saat bersama joongki dulu dan air matanya pun perlahan mengalir.

“hyunmi-ya…” tahu sahabatnya kembali bersedih, ia menghampiri dan memberikan pelukan, agar hatinya lebih tenang, “…aku bisa melewatinya…hiks…aku pasti bisa melewati semua ini tanpanya kan…” isak hyunmi,

“bisa…kau pasti bisa…” balas rin rin yang juga ikut menangis. Hyunmi melepas pelukan rin rin, menghapus air matanya dan berkata, “huuuft~ fuaahhh!! Hyunmi fighting !!” ujarnya memberi semangat untuk dirinya sendiri.

“siap buka lembaran baru?”

“siap! Ayo…” ujar hyunmi. Ia membawa sisa barang dan pergi ke rumah yang baru.

@ hyunmi’s apartmen

“huaahh…akhirnya selesai juga…” hyunmi menghempaskan tubuhnya di sofa barunya, “hmm…untung barang-barangmu sedikit….” Ujar rin rin sambil mereganggakan tubuhnya,

“rin-ah, kau tidak jemput gyurin?” ujar hyunmi yang baru sadar kalau sekarnag sudah hampir malam,

“kyuhyun yang jemput, ya~ kau tidak ada makanan?”

“enggak, mau beli?”

“hmm…”

“geure, kau beresin lagi ya, aku beli makanan dulu di bawah…” ujar hyunmi, ia ambil dompet dan keluar apartemen sedangkan rin rin kembali mendekor dapur yang hampir selesai.

15 menit kemudian…

“rin-ah! Ini makanannya” ujar hyunmi dan menaruh bungkusan makanan yang baru ia beli di meja depan tv. “kau beli apa?”

“nasi goreng beijing~ hanya ada itu dibawah, tak apa kan?”

“hmm, sepertinya enak, ayo makaan~” keduanya langsung mengambil porsi masing-masing dan mulai melahap, tapi baru saja 1 suapan, perut rin rin langsung terasa mual, “hu…hueeekk!!” ia langsung lari ke kamar mandi, dan hyunmi hanya melihatnya heran.

“hueeeekkk!!…aigo~~…hh…”

“rin-ah! Gwenchana?” teriak hyunmi dari luar,

“ne…hhh…”lirih rin rin dan berjalan lesu keluar kamar mandi. “kau kenapa?”

“molla, rasanya aneh…”

“masa? Tapi ini enak kok”

“mungkin karna aku telat makan, jadi masuk angin gini” duga rin rin asal,

“hmm…tapi tidak biasanya kau begini, kau hamil kali” celetuk hyuni asal yang langsung buat rin rin melotot,”hamil?!” seru rin rin,

“iya, bisa aja kan?” balas hyunmi santai.

***

Sepulang dari apartemen hyunmi, rin rin terus memikirkan perkataan sahabatnya itu. “apa benar aku hamil lagi? Tapi…aish! tidak mungkin, terakhir berhubungan kan…3 minggu yang lalu” ucapnya pada diri sendiri sambil menghitung mundur kapan terakhir kali ia ‘berhubungan’.

“hhh…pasti hanya masuk angin! Yah, pasti!” ia meyakinkan dirinya sendiri, “tapi kalau hamil…” rin rin kembali memegang perutnya, dan melihat minimarket yang ada didepannya. “semoga perkiraanku meleset, aku belum siap hamil lagi tuhan…” lirih rin rin dan masuk ke dalam minimarket tersebut membeli testpack.

@ rin rin’s house

“aku pulang…” ujar rin rin, dilihatnya tv masih menyala dan rumahnya sangat berantakan. Mainan gyurin bertebaran dimana-mana, “ya tuhan~ kapan rumah ini akan rapi” gerutu rin rin, “ini sama saja aku merawat 2 anak kecil!” ujarnya, ia tahu kyuhyun pasti malas membereskan semuanya.

Ia masuk ke kamar dan benar saja, kyuhyun masih asik bermain dengan laptopnya dan gyurin yang ikutan berseteru kalau kyuhyun kalah dalam game itu, seperti ia mengerti dengan permainan starcraft kyuhyun.

“aish! ya~ apa tidak bisa rumah ini rapi sedikit huh?” decak rin rin kesal, “eh! Kau sudah pulang” ujar kyuhyun masih dengan focus pada gamenya,

“ayo appa! Itu, monsternya, matiin…” ujar gyurin seru,

“kyu?! Kau mengajari gyurin game itu?!” rin rin menghampiri dan melihat apa yang ada di monitor kyuhyun,

“eh?”

“matiin gak…”

“ta…tapi rin-ah”

“MATIIN!!” bentak rin rin, KLIK! Seketika kyuhyun langsung menutup laptopnya, “yaah, eomma kok dimatiin, lagi seru” ujar gyurin polos, rin rin hanya diam dan menatap kyuhyun dingin, “beresin semua mainanmu atau gak ada makan malam!” gertak rin rin,

“yaaa~”

“cepat!” dengan malas kyuhyun pun mengajak gyurin keluar dan membereskan semuanya. “huft~ gimana kalau aku benar-benar hamil lagi?” lirih rin rin. Ia membereskan baju kotor yang ada di kamar dan mandi, tak lupa ia bawa testpack yang tadi dibelinya.

***

“semoga negative” ujar rin rin setelah menunggu hasil testpack, dan hasilnya… “…po..positif?!” testpack membentuk dua garis, yang artinya rin rin positif hamil. Entah ia harus senang atau sedih menerima kehamilannya kini. Ia masih memikirkan karir kyuhyun, meski semua orang sudah tahu statusnya, tapi tetap saja rin rin masih merasa bersalah. “hhhh…harusnya aku memakai pil kb itu” lirihnya, ia usap perut yang masih datar, “baby-ya…apa kehadiranmu ini juga akan membuat semua orang bisa menerimamu juga?” ucap rin rin murung.

Ia masukkan kembali testpack ke dalam kantong piyamanya dan keluar untuk segera menyiapkan makan malam.

15 menit kemudian…

“Kyu, gyurin-ah…ayo makan” ujar rin rin, malam ini ia memasak kimchi stew dan bulgogi. “Whoaa, ayo makan gyu…” Ujar kyuhyun dan menuju meja tengah.

Selama makan rin rin hanya mengaduk-aduk nasinya malas. “Kau sakit?” Tanya kyuhyun menyadari keanehan istrinya,

“Hah? Aniyo…aku kenyang…” Rin rin meletakkan sumpitnya dan beralih ke gyurin, membersihkan bibir gyu yang belepotan karna kuah kimchi.

“Emmm, kyu…”

“Ne?” Rin rin diam sejenak menatapnya lalu, “ah, ahni…lanjutkan dulu makanmu”

“Ya~ ada yang kau rahasiakan dariku?”

“Aniyo…nanti…hue…hue” rin rin merasa mual lagi, “rin? Waeyo?”

“A..ahni..hue” ia segera lari ke kamar mandi diikuti kyuhyun di belakangnya, “hueeeekk!!!…hhh…hueeee…hhh…” Kyuhyun mengusap tengkuk leher rin rin, “kau masuk angin?”

“A..ahni…hueeeekk!!hhh…aigo~” rin rin membersihkan mulutnya dan keluar kamar mandi, “wajahmu pucat, benar kau tidak apa-apa?” Tanya kyuhyun cemas, tapi rin rin hanya menggeleng pelan, ia duduk lagi di meja makan, mengeluarkan testpack dan menyerahkannya pada kyuhyun, “ini…”

“…aku hamil…” Lirih rin rin sambil menunduk, takut menatap wajah kyuhyun, sejenak keduanya terdiam.

Kyuhyun terus memandang benda yang ada di tangannya. Kaget dan ada rasa yang meluap-luap dalam hatinya yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Ia merasa telah diberi kesempatan kedua untuk benar-benar jadi seorang ayah. “…mianhae…harusnya aku pakai alat kontrasepsi” ujar rin rin masih menunduk. Perlahan senyuman kyuhyun mengembang, ia raih tangan rin rin dan mengangkat wajahnya, “kenapa kau harus minta maaf? Aku senang akan menjadi ayah lagi…” Balasnya sambil tersenyum lebar,

“Ta…tapi…”

“Masih ada yang kau takuti?”

“Aku takut kau malah marah, ini kan sama saja tambah mengganggu kar…”

“Sst! Aku tidak mau mendengar alasan itu lagi, kau sama sekali bukan penghambat rin-ah! Yang jelas sekarang kita harus persiapkan kehadiran bayi ini” ujar kyuhyun bijak, “gyu! Nanti kamu punya adik!” Seru kyuhyun,

“Adik? Eomma punya bayi lagi?” Ucap gyurin girang,

“Iya sayang…”

“Huwaa, asiik! Kapan bayinya datang eomma?” Tanya gyurin polos, “hahaaa, gyu harus sabar menunggu selama…9 bulan” jelas kyuhyun,

“9 bulan?”

“Tunggu sampai nanti perut eomma membesar lalu jika tiba waktunya, adik gyu akan lahir sayang” jelas rin rin, “ah~ arraseo eomma…”

Tak hanya kyuhyun yang senang, semua keluarga kyuhyun pun ikut senang dan berharap akan mendapat cucu lelaki di kehamilan rin rin sekarang, begitu juga para super junior member, meski awalnya sempat kaget dan merasa sedikit iri dengan kyuhyun…

“Aigo! Cepat sekali rin rin hamilnya!” Seru heechul,

“Berarti subur! Hahaa” timpal eunhyuk,

“Cukhae kyu, berarti mulai sekarang kau harus lebih ektra menjaga mereka” ucap siwon,

“Iya, meski elf menerima kehadiran rin rin dan gyurin, tapi jangan sampai kalian terlihat di publik, itu akan menimbulkan rasa cemburu” timpal sungmin,

“Arraseo…”

“Tapi setelah skandalmu terungkap, kami juga musti berhati-hati juga” ujar leeteuk,

“Heh? Memang kenapa?”

“Ya, pasti elf akan mencari tahu apa masing-masing dari kita punya pacar atau tidak, ingat kan teka-teki shindong yang begitu cepat terungkap mengenai identitas nari” lanjut leeteuk,

“Iya, makanya untuk 1 bulan kedepan aku tidak bisa bertemu dengan hee rin” keluh donghae,

“Hhaa, mianhae hyung, ah! Aku harus pulang sekarang, sudah ya, annyeong~” pamit kyuhyun,

“Haahh, enaknya sudah menikah, pulang kerja pasti makanan sudah terhidang di meja di tambah senyuman manis dari istri” ujar eunhyuk membayangkan bagaimana nanti jika ia sudah menikah,

***

Tak ada yang berubah semejak kehamilan kedua. Kyuhyun malah yang sering bersikap aneh. Ia ingin memberi perhatian lebih pada calon bayinya tapi jadinya malah terus membuat rin rin marah, seperti saat ingin membantu membersihkan rumah…

“Benar tidak apa?” Tanya rin rin sekali lagi saat ia hendak pergi dengan hyunmi,

“Iya, kau pergi saja, biar aku yang mencuci dan bersihkan rumah” ujar kyuhyun yakin,

“Geure, awas kalau tidak bersih! Jangan sampai tertukar sabun cucinya ya”

“Siap boss !” Dengan sedikit tidak yakin, rin rin pun pergi meninggalkan dua anak, gyurin dan kyuhyun yang janjinya akan bersihkan rumah.

Sore harinya…

“Aku pu…I..ini…” Rin rin hanya bisa melongo tak percaya melihat banyak cucian bajunya yang luntur dan juga dapur yang berantakan, “yaak!! Cho kyuhyun!” Teriak rin rin,

“Eh! Kau sudah pulang?” Tanya kyuhyun dengan watados yang baru pulang beli makanan bersama gyurin, “eomma, tadi appa masak tapi gosong” celetuk gyurin, dan langsung mendapat tatapan jutek dari rin rin,

“Tadinya aku mau masak ayam panggang, tapi lupa ketiduran, jadi..hehe, gosong deh”

“Hhh…lalu baju kenapa semuanya luntur?!”

“Ka…kalo itu…tadi kejatuhan tinta spidol gyurin…tapi nanti aku bersihkan kok”

“A…aish! Ini apanya yang membantu?!” Teriak rin rin galak, ia taruh asal tasnya di meja dan langsung membersihkan perkakas dapur yang rata2 hitam gosong.

“Biar ku bantu rin-ah”

“Gak usah!”

“Tapi…”

“Aku bilang gak usah!” Bentak rin rin. Kyuhyun pun diam, takut rin rin akan marah lagi dan memilih untuk masuk ke kamar dan langsung membuka laptopnya, mencari informasi tentang ibu hamil.

“Appa, eomma marah ya?”

“Iya gyu, mending jangan ganggu eomma ya, nanti eomma marah lagi” ujar kyuhyun, tak lama kemudian muncul berbagai link yang ia cari, “ibu hamil…tidak boleh terlalu lelah, lebih tempramen di awal kehamilan…morning sickness dan…suka mengidam…hmmm, pantas akhir-akhir ini dia sensi sekali…” Ujar kyuhyun.

2 jam kemudian…

“Huaaahhh…selesai juga” ujar rin rin, ia rebahkan tubuhnya di lantai sambil mengelus perutnya, “capek baby-ya…apa karna sudah 5 tahun yang lalu ya aku hamil, dan apa karna faktor usia jadi cepat lelah?” Ia bertanya sendiri. Ia buka bungkusan makanan, ada ddukboki yang sudah dingin. “Apa mereka sudah makan?” Rin rin menghangatkan kembali ddukboki tersebut.

“Rin-ah…” Kyuhyun baru keluar kamar,

“Kalian sudah makan?” Tanya rin rin seraya menaruh ddukboki di meja, “udah, kau belum makan kan?”

“Hmm, ini kau yang beli kan?”

“Ne, memang untukmu, makanlah…” Kyuhyun menyuapi rin rin, “kau pasti lelah ya?”

“Sudah tahu jawabannya kan? Tapi ya sudahlah, aku memang tidak bisa mengandalkan kalian…” Gerutu rin rin,

“Mianhae, tapi aku janji akan belajar masak sama wookie hyung”

“Andwae! Jangan kau coba memasak lagi” ancam rin rin takut,

“Hahaa, arra~ baby baik-baik saja kah?” Tunjuk kyuhyun pada perut rin rin, “hn? Baik…tapi dari kemarin selalu terasa sakit”

“Sakit? Apa perlu ke dokter?” Kyuhyun mulai panik,

“Gak usah, paling cuma kelelahan”

“Apa saat hamil gyurin dulu kau juga begini?”

“Ahni, malah dulu kuat sekali”

“Kuat?”

“Ne, sebelum aku tinggal disini aku bersama hyunmi dan tiap hari jalan cari kerja, udah gitu pekerjaan pertamaku mulai mengantar susu hingga jaga di pom bensin” jelas rin rin, yang langsung buat kyuhyun murung lagi,

“Segitu susahnya kalian dulu?” Ujar kyuhyun miris,

“Tapi jika dilewati dengan ikhlas, semua bisa dijalankan dengan menyenangkan kyu…” Ucap rin rin bijak. Kyuhyun hanya diam dan terus menatap rin rin, “udah ah! Capek! Gyurin udah tidur?” Rin rin beranjak bangun, “hmm…udah…besok aku akan ke thailand”

“Berapa hari?”

“Hanya semalam, tak apa kan?”

“Gwenchana, cari uang yang banyak ya, hehee…” Canda rin rin,

“siap istriku!” Kyuhyun mengacak rambut rin rin pelan.

Semalaman kyuhyun terus memandangi rin rin yang tengah terlelap. Ia masih ingat perkataan rin rin tadi. Rasa bersalah pun kembali muncul, bagaimana merawat seorang anak dengan umur yang masih muda sendirian? Saat hamil tidak pernah ia dapatkan kasih sayang dari suami dan saat melahirkan pun ia harus berjuang sendiri, tak ada yang memberi semangat disampingnya saat melahirkan. Dan ketika gyurin lahir ke dunia, ia pun tidak mendapat perhatian dan kasih sayang dari seorang ayah.

‘Aku janji, aku selalu berada disampingmu…aku akan selalu mendampingimu saat persalinan nanti dan mencurahkan semua perhatianku untuk kalian’ batin kyuhyun, ia kecup pelan kening rin rin dan juga perutnya.

***

Keesokan harinya. Sejak pagi rin rin terus merasakan sakit pada perutnya, tapi selalu ia tahan.

“Gyu, ambil baju kotornya ya” ujar rin rin sambil membawa keranjang untuk mencuci. “Ahh! Aigo~ baby-ya, kenapa sakit sekali…” Lirih rin rin, perutnya makin terasa sakit. “Ini eomma…” Gyurin membawa setumpuk baju kotor,

“Taruh disini nyalakan airnya ya, eomma minum obat dulu” ujar rin rin dan masuk kedalam, berharap dengan minum obat bisa meredakan sakitnya.

“Aakkhh!! Sakiitthh!!” Ringkih rin rin sambil terus memegang perutnya yang makin terasa sakit. Jalannya pun makin melambat, tangan kanan bertumpu pada kulkas dan tangan kiri terus mencari obat, “hhh…tahan baby-ya, perut eomma sakiiithh…” Lirih rin rin, keringat pun terus mengucur deras dari pelipisnya.

“Eomma airnya udah penuh…eomma? Waeyo?” Gyurin menghampiri, “sakit…perut eomma…hhh…sakiiitthh!!” Lirih rin rin terus meremas-remas perutnya, “eomma…itu ada darah…dikaki eomma” tunjuk gyurin melihat darah segar mengalir di kaki rin rin.

“Akhh! Gyu panggil hal…meoni…cepaatthhh!!”

“I…iya eomma” gyurin langsung lari ke rumah nenek kim yang ada di sebelah.

“Aakkhh!! Sakiitthh!! Tahan baby…ini…hanya..hhh… Pendarahannhh…” Lirih rin rin, tubuhnya ambruk di lantai dan darah makin banyak keluar dari selangkangannya hingga ia tak sadarkan diri.

***

Drap! Drap! Drap! Drap!

Brak! “Mana rin rin?!” Seru kyuhyun baru saja datang,

“Ia baru tidur, tubuhnya masih lemah dan…hiks…dan terpaksa kehilangan bayinya…” Isak ibu kyuhyun yang sudah datang sejak siang tadi, kyuhyun hanya diam mematung,

“Ia mengalami pendarahan tadi siang, kata dokter kandungannya lemah…rin rin baru saja tidur, kau temani dia…” Ujar ayah kyuhyun sambil menepuk bahunya,

“…gyurin dimana?”

“Sama hyunmi di rumah…masuklah kyu, sedari tadi ia menangis terus…” Ucap ibu kyuhyun. Kyuhyun pun masuk ke dalam kamar rawat. Selang infus dan darah terpasang di tangannya. Kyuhyun duduk dan mengusap pelan punggung tangan rin rin,

Dalam hatinya ia kecewa dan juga merasa bersalah. Harusnya ia berada disampingnya saat siang tadi, pasti berat bagi rin rin kehilangan bayi yang sangat dinantikan kyuhyun dan semua orang.

Mendapat kabar rin rin masuk rumah sakit karena pendarahan kyuhyun langsung kembali lagi ke korea dan absen dari shownya.

“Euhh…” Rin rin mengerjap pelan,

“…rin-ah…” Ucap kyuhyun pelan,

“…Kyu…”

“Mianhae, aku baru datang…” Ucap kyuhyun, ia singkirkan helaian rambut rin rin, dan mengusap lembut pipinya, membuat rin rin ingin menangis lagi.

“…kyu….”

“Istirahatlah, kau terlalu lelah…masih sakit kah?” Rin rin hanya menggeleng pelan tapi air matanya kembali mengalir, “…hiks…mianhae…hiks…”

“Sstt…bukan salahmu, mungkin memang belum saatnya kau hamil lagi…” Ujar kyuhyun dan mengusap air mata rin rin,

“Hiks…tapi bayiku…hiks…bayiku…” Isak rin rin makin kencang. Kyuhyun bangkit dan ikut tidur memeluk rin rin, berusaha menenangkannya, “tuhan punya rencana lain rin-ah…saat itu pasti akan datang lagi…” Bisik kyuhyun makin mengeratkan pelukannya dan mengecup puncuk kepala rin rin.

***

3 hari kemudian rin rin baru diperbolehkan keluar rumah sakit. setelah mengalami keguguran, kyuhyun makin memberinya perhatian ekstra, mulai dari makanan yang bergizi hingga tidak boleh melakukan pekerjaan rumah. Semua ini dilakukan agar ia bisa hamil lagi dengan tubuh yang lebih kuat dan sehat.

Dan terbukti 2 bulan kemudian rin rin dinyatakan positif hamil lagi. Hal ini membuat semua orang, terutama kyuhyun  senang bukan main. Kyuhyun pun berniat membeli apartemen lagi dekat dorm untuk keluarga kecilnya, agar ia lebih mudah menjaga mereka.

“Rumah ini punya banyak kenangan untukku…” Lirih rin rin sambil memandang rumah kecil tersayangnya sebelum ia meninggalkannya,

“Ayo rin-ah…” Ujar kyuhyun dan mengajaknya dan juga gyurin masuk mobil, “buat kenangan lagi di rumah baru kita, oke?”

“Hmm…ayo jalan” ujar rin rin.

Hari-hari pun berlalu, kyuhyun makin sibuk dan juga perkembangan bayi rin rin makin membaik. Karena kesibukan kyuhyun, ia pun jarang bisa pulang ke rumah, tapi meski kyuhyun jarang pulang, tak hentinya ia menelfon rin rin tiap jam, hanya untuk menanyakan kabarnya dan juga buah hatinya. Jika ia tidak pulang, hyunmi pasti disuruh untuk menemani rin rin di rumah.

***

Malam hari saat usia kehamilan rin rin menginjak bulan ke 6…

“Minum susu dulu…” Kyuhyun menyerahkan segelas susu putih, “kok putih?”

“Yang coklat abis, jadi aku beli yang ini…”

“Aah~ gak mau, enek kyu~” rengek rin rin,

“Aish! Yaudah besok aku beli lagi, tapi ini harus diminum”

“Pakein kopi dulu”

“Mwo?! Jadi kopi susu dong?”

“Iyaa, kalo itu doang gak mau!” Tolak rin rin sambil melipat kedua tangannya di dada,

“Aish! Tunggu Sebentar” gerutu kyuhyun,

Beberapa menit kemudian…

“Ini…harus abis!” Ancam kyuhyun, “ne…sini duduk…” Rin rin menggeser tubuhnya, mengajak kyuhyun duduk disampingnya dan memeluk lengannya, “hmmm…kyu~ mau makan kimchi stew deh” pinta rin rin,

“Kimchi?”

“Ne, tapi kau yang masak ya”

“Ma…masak?!”

“Iyaaa, dia yang mau niih” tunjuk rin rin pada perutnya,

“Hhhh…ya sudah, aku bikinin”

“Harus enak!” Ujar rin rin, sedangkan kyuhyun hanya cemberut.

1 jam kemudian…

“Kyuuu, udah belum? Laper nih!” Ujar rin rin sambil menuju dapur, “sebentar lagi…”

“Ya ampun! Kau masak atau perang?!” Rin rin melihat kaget suasana dapurnya yang sepertu kapal pecah.

“Ehehee…ini, udah jadi” kyuhyun menyerahkan kimchi stwe yang sudah susah payah ia buat.

“Kalau gak enak, kau yang harus makan”

“Iyaa, pasti enak kok!” Ucap kyuhyun pede, baru saja 1 suapan… “Ugh! Asin banget kyuuu!!”

“Hah? Masa sih? Takarannya udah bener kok, sini ku coba…” Kyuhyun mengambil sendok dan benar saja, kimchinya sangat asin, “bener kan?! Hu’uh!”

“Ehehee, ini pertama kali aku masak rin-ah…aku belikan aja ya?”

“Gak usah…aww!!”

“Eh! Kenapa?! Sakit?! Mau keluar?!”

“A..aish! Bukan, dia nendang nih!” Tunjuk rin rin pada perutnya yang sedikit menonjol, “hei baby…” Kyuhyun mengusap pelan dan mengajak ngobrol.

“Sepertinya dia lelaki” ucap rin rin,

“Lelaki?”

“Ne…pas gyurin dulu, dia gak se aktif ini…”

“Waah, namanya siapa ya?”

“Chandong!”

“Chandong? Artinya?”

“Molla, tapi aku suka dengan nama itu”

“Hmm, kenapa gak cho………shin hyun?”

“Cho shin hyun? Aneh! Aku maunya chandong”

“Hmm…iya iya, cho chandong, tapi sepertinya aku familiar dengan nama itu?” Pikir kyuhyun.

***

3 bulan kemudian…

Dddrrrtt!!

Ddrrrrrtt!!!

“Yeobseyo?”

“Kyu! Rin rin mau melahirkan!”

“M…mwo?”

“Kami sudah di jalan ke rumah sakit, kau cepat menyusul ya!” Klik! Telfon terputus, tapi kyuhyun masih tetap diam, tangannya bergetar dan keringan terus mengucur dari pelipisnya,

“Hei kyu! Telfon dari siapa?” Tanya sungmin,

“R…rin rin mau…melahirkan…” Ucap kyuhyun pelan, tapi wajahnya menunjukkan ketakutan, “yak! Tahu istrimu mau melahirkan kenapa tidak cepat pergi!” Sergah sungmin,

“Hyung…apa yang harus aku lakukan?!” Kyuhyun malah bertanya balik,

“Aish! Cepat menyusulnya! Dia pasti membutuhkanmu”

“I…iya…” Tapi kyuhyun malah seperti orang linglung, “kau cari apa?”

“Kunci mobil?”

“Aish! Ayo, aku antar, hyung aku antar kyuhyun dulu ya” ucap sungmin sambil menarik tangan kyuhyun,

“Kalian mau kemana?”

“Rin rin mau melahirkan”

“Jinca?!” Seru semuanya,

“Ne, nanti kalian menyusul saja ya…ayo kyu”

Sesampainya di rumah sakit…

“Hyunmi-ya! Gyurin!” Dilihatnya hyunmi tengah duduk cemas bersama gyurin,

“Rin rin baru saja masuk…” Ucap hyunmi, tanpa menunggu lama kyuhyun langsung masuk ke dalam ICCU.

“Kau teman rin rin?” Tanya sungmin,

“Ne, hyunmi imnida…” Hyunmi mengulurkan tangannya dan disambut oleh sungmin. “Sungmin imnida…annyeong gyu..”

“Ahjussi…eomma sakit ya?” Tanya gyurin yang mau menangis, sungmin tersenyum lalu memangku gyurin, “eomma sedang berjuang di dalam untuk mengeluarkan adik bayi yang ada di perutnya…”

“Tapi tadi eomma kesakitan trus nangis lagi…”

“Memang sakit gyu, tapi cuma sebentar, makanya gyurin berdoa ya, supaya eomma gak sakit lagi” sambung hyunmi,

“Hmm…arraseo ahjumma…” Gyurin langsung mengatupkan kedua tangannya dan berdoa.

“Lucunya…” Sungmin mengusap pipi gyurin,

“Hmm…aku jadi ingat saat rin rin melahirkan gyurin dulu…”

“Eh?”

“Sudah dua kali aku mengantarnya ke rumah sakit untuk melahirkan, bedanya…sekarang aku ditemani gyurin dan…dirimu…” Lirih hyunmi, mengingat dulu saat ia masih bersama joongki yang menunggu proses kelahiran gyurin.

“…Tapi aku senang, kali ini rin rin didampingi kyuhyun, tidak seperti dulu yang harus berjuang sendirian melahirkan gyurin…” Lanjutnya,

“Hmm…aku juga berharap agar mereka selalu bersatu…” Ucap sungmin.

Sementara itu suasana di dalam makin memanas. Rin rin sudah sampai ke pembukaan ke 8 dan masih berjuang melahirkan bayinya. Sedangkan kyuhyun, ia juga ikutan takut, tangan gemetar sambil menggenggam tangan rin rin erat dan keringat tak hentinya mengucur.

“Aaaakkhhh!! Huuh…huuh..huuuuaaaahhhh!!!sakiiiittthhh!!!” Jerit rin rin,

“Dorong terus nyonya, sedikit lagi, tarik nafas…teruuusss…” instruksi sang dokter,

“Hh…hhhh…huh…huh…huu…huaaaaaaaakhh!!!!”

“Ayo rin-ah…tarik nafas lagi…” Kyuhyun menyemangatinya, ia usap kerongan di kening rin rin,

“Terus nyonya, kepalanya sudah terlihat…tekan lagi…”

“Ah..huh…huh..huaaaaaakkhhh!!! Cho kyuhyuuuunnn sakiiiittthh!!!!”

“Ooeeeekkk!! Oeeekk!!”

“Haahh, akhirnya” ucap sang dokter lega. Rin rin langsung lemas dan masih mengatur nafasnya, sedangkan kyuhyun, masih tidak percaya ia melihat darah dagingnya sendiri yang baru diangkat, yang masih dipenuhi darah.

“Kyu…” Lirih rin rin lemah,

“…gomawo…kau…kau berhasil rin-ah” bisik kyuhyun sambil terus mencium punggung tangan rin rin, “lelaki atau perempuan?”

“Lelaki…”

“Tuan, ini bayinya” ujar suster yang menyerahkan bayinya yang sudah dimandikan. Hati-hati kyuhyun menggendongnya. “Rin-ah…” Lirih kyuhyun masih tidak percaya,

“Cho chandong…” Ucap rin rin, kyuhyun menyerahkan chandong ke pelukan rin rin. “Sangat mirip denganmu rin-ah…” Ujar kyuhyun,

“Hmm…selamat datang di dunia sayang…” Rin rin tak kuasa meneteskan air matanya.

Teringat kembali saat ia melahirkan gyurin dulu, sendirian berjuang merawat gyurin hingga saat ia harus dipertemukan lagi dengan kyuhyun. Berjuang menumbuhkan kembali rasa kepercayaan yang sempat hilang dan mulai mencintai kyuhyun la bagi kyuhyun, semua yang ia peroleh saat ini sudah lebih dari cukup, mempunya dua buah hati lelaki dan perempuan serta seorang istri yang selalu berada disampingnya dan memberikan kebahagiaan yang abadi…

Happy End

Yeeeeiii~ akhirnya selesai juga after storynya. smoga puas yaaa readers sama after story mereka. Author ngucapin makasiiiiiihhh banget buat readers yang selalu nunggu ff ini, dan author akan berusaha memberi yang terbaik, jika ada kekurangan mohon di maafkan yoo, kritik dan saran aku trima dengan senang hati.. (≥▽≤)

74 thoughts on “Our Babies #After Story

  1. aku ketinggalan yg last part, pantes pas baca awal bingung -.- hiaaaa bahagianya keluarga ini, happy endingggg~ kayanya ada roman2 hyunmi sama sungmin nih? xD kalo iya, bikin ceritanya mrk dong eon*wink- hiaaaa bahagianya keluarga ini, happy endingggg~ kayanya ada roman2 hyunmi sama sungmin nih? xD kalo iya, bikin ceritanya mrk dong eon*wink

    • Udah baca yang last partnya blum?? ^^
      Wahahaa, tadinya mau diceritain juga, tapi takut garing, jadi kalo tar otak author kreatif *lagi* pasti d bikin side storynya.. Gomawooo yaa.. (≥▽≤)

  2. hyukbumnik berkata:

    yaaaaa side story dong eon, hyunmi jodohin ama member suju aja huwaaaaaaa
    ih aku jd ngeri itu ngelahirin wew haha

  3. Chava berkata:

    Baru sempet baca hehe….
    Ye happy end!! Kok chandong malah lbh mirip kyu ya klo di foto ㅋㅋㅋㅋ
    Sedih si hyunmi gak jadi nikah ㅠㅡㅠ sabar ya hyunmi…
    Udah tuh pilih aja diantara 11cwo(minus Kyu,shindong) hahah…..
    Ayo dong author bikin ff baru lagi ya!! #plak
    Aku tunggu terus karyanya hahah…

  4. einsaranghaeUmin berkata:

    hwaaa…so sweetnya,keluarga kecil nan bahagia..hahahaha
    umin yeobo..kita kapan??*lirik2 umin..wkwkwk*otak yadong
    ceritanya bgus author..DAEBAKK..nan joahaeyo..hehe

  5. megasparkyu berkata:

    HAPPY FAMILY~seneng bngt bcanya,akhirnya gyuri punya adik,laki2 pula…semga hobi kyuhyun main game nggk ketlar ke anak laki2 nya

    hyunmi sma sungmin aja…eon buat kisahnya hyunmi sma sungmin dong~

    • sepertinya bakal menurun bakat main gamenyam gyurin aja udh demen liat kyu main game, heheheee…

      heummm, hyunmi-sungmin yaaa, lihat nanti aja yaa, kalo memungkinkan aku usahain bikin storynya, gomawoo~~🙂

  6. Sedih eon tapi happy ending… senang na..
    pi HyunMi ma Jongki koq pisah gtu..
    JongKi ga da memperjuangin apa hubunganna ma HyunMi.. lama lo udh 6thn bersama..
    Eon koq dibuat pisah nih mereka berdua?? hehe
    tapi gpp lah.. ada SungMin oppa yg temenin…
    buat crita HyunMi ma SungMin

  7. Lereen berkata:

    Eonniee!😀
    Puas bngt sma After story-nya~
    Si Hyunmi bagaimana?
    Kasian bngt tdk direstui.. Ikutan sedih~😦
    Si Minnie lgi pengen deketin si Hyunmi ya? hahaha XP
    Yayy! Punya ririn sma Kyu pny anak lgi~😀
    Ditunggu ff lainnya~😀

  8. Kereeeeen~~~
    hahaha ngbayangin anakny kyu, kyaaaa ga evil kya appanya kan~~~
    gila ya, kyu hebat bgt, bener2 pejantan tangguh, cepet bgt bkin rinrin hamil lagi, kekekekeke~~~~

  9. irma berkata:

    aduh padahl udh tamat yah, udh after story mlah tp kok aku ms kurang T.T
    aduh padahl udh tamat yah, udh after story mlah tp kok aku ms kurang T.T

  10. annyeong
    wahh puas deh sama after storynya Rinkyu
    tapi bagian Sungmin sama Hyunmi masih gantung
    >.<
    bikin after story khusus sungmin hyunmi dong
    hhehehehe

    penasaran ma kisah cinta mrk
    haha

    gomawo ^^

  11. wuaaaaaa,. seneng dhe anak’a lahir dngn selamatbwlpun sempet keguguran yg ke2,.
    wueh,. andew jgn jodohkan suami saiia dngn wanita lain.. huhuhuh T_T
    kyu sih mantep loh buat lngsng jd trus,. wkwkwkw
    bnr kata hyuk subur coy,. wkwkwk
    #plak..
    wuah penasaran dhe arti nma chandong itu changmin n donghae yah ching? haahh

  12. aaaaaaaaaaaa Ada chandong lahir!!! aheeeyyyy tp Knpa udahan????? wlpun hepy ending sih….. wakwkwkwk

    ga Ada crta lanjutannya yah itu hyunmi sama umin??? aheeeeeeyyyyy
    kyanya cnta pda pandangan pertama tuh,,,

  13. Jung Ha Rin berkata:

    Suka bangeeeeet !!!

    Tpi aku kasian sma Hyunmi~
    Song Joongki !!! Knpa kau tega sekali !!!

    Bgus BGT !!! Melting bacanya !!! Hahahahah~

  14. yusiekyu berkata:

    Whooaaa aku baru baca yang ini
    Ceritanya keren banget, mulai dari kyuhyun yang ngejar rinrin buat ngedapetin rinrin lagi smpe perjuangan rinrin yang ngehidupin gyurin sendirian. Aku acungin 2 jempol deh hehe~~
    Tapi aku kasian ngeliat hyunmi😦 kenapa engga sma umin aja?

  15. Komen q yg sebelumny eror lagi, mzak bz mzuk ke komenan org laen = =v
    maap ya thor

    g q sangka bz ampe keguguran tp akhirny happy ending tp hyemi ny gmn?😥
    kasian dia thor >w<

  16. magnaelover berkata:

    Kyaaaa hamil lagi…. Tapi sempet sedih pas keguguran! Tapi endingnya punya aegi!
    Welcome to the world chandong !!! Selamat ya gyurin punya ‘little prince’ ㅋㅋㅋ
    ga dibuat sequelnya lagi eon ?
    Cerita masih ngegantung nih eon ㅋㅋㅋ. !!!
    Aku tunggu sequelnya yang lain!!

  17. Senengnya liat keluarga kecil yang bahagia..wah untung si rin rin langsung punya anak ya setelah keguguran,si rin rin subur banget tuh brarti,,kyu mesti hati2 nanti kebablasan malah bikin tim kesebelasan lagi..magnae dah punya 2 anak..hyu hyung nya aja blom pd nikah..duh hyunmi’a kasian,si joongki ga ada perjuangannya sama skali sih.

  18. whhhaaa….ending yang bagus banget.tpi aku msih mau cerita lanjut tentang hyunmi.penasaran sm story life hyunmi.apa gk ada side story khusus bwt hyunmi.dy kan belum jelas love storynya.apa blik sm jongki or ada pengganti baru??klo bleh usul.bikin dy ff yg hyunmi castnya donk.tp klo authornya bisa dan sempet.aku gk maksa kok.so…..Daebakkkkk

  19. HalcaliGaemKyu berkata:

    Kya..happy ending
    dipart sebelumnya au dah nyoba komen 2x chingu.. Tp koment ku gk masuk
    yg jelas ff mu selalu daebak!
    Walaupin rin ah sempet keguguran tp syukurlah ia hamil lg dan bs melahirkan ank yg sehat! Cowo pula aaaa… Sepasang!!!
    FFnya daebak!

  20. raraa berkata:

    td sempet sedih waktu rin rin keguguran , tp terus seneng lg 2bln kemudian rin rin hamil lg .
    Terus sekarang udah keluar .
    Huwaaaaa chukkaeeee
    Gyurin punya temen

    ditunggu sekuelnya lg ya heheh🙂

  21. Sri Wahyuni Kusuma berkata:

    Waaaaaaahhh..
    Daebak unn ff nya.::)
    jadi ikut gemes deh sama gyurin.hehe

    Jangan lupa buat ff yang baru lagii yaa unn..hehe:D

  22. henhen berkata:

    Akhirnya berakhir dengan bahagia juga ,wah jangan-jangan hyunmi jodohnya juga para personil super junior lagi

  23. EsaKodok berkata:

    hyaa..aku balik lagi
    kalo dibaca-baca semua ff mu gaya bahasanya sama semua y saeng
    kesannya santai dan remaja bgt
    coba lebih dewasa lagi caramu menulis ff

  24. Ngenes banget am joongki nie gg ada pengorbanan nya sama sekli bat hyunmi😥
    uda sama sungmin aja lebih baik dr joongki ^^v
    yeah akhirnya gyurin punya dede bayi lg dab semua berakhir happy ending🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s