[Drabble] Only Hope (based on true story)

Playlist :

  • T-ara – cry cry
  • Infinite – tic toc
  • Kerispatih – tertatih 

Where are you? Can’t you hear my voice?
My pained heart is looking for you
Is calling out to you- crazily

Seoul, oktober 2011

“memang harus sekarang?” ujar seorang lelaki dengan ponsel yang diapit bahu dan telinganya sedangkan kedua tangannya tengah sibuk menyuapi makanan untuk buah hatinya,

“arraseo…aku segera kesana” balasnya dan kembali meletakkan ponsel dan menyelesaikan menyuapi gyurin. “appa kenyang” ujar gyurin,

“kenyang? Oke…ini minumnya…” ujar kyuhyun, nama pria tersebut, dengan telaten ia lap butir nasi yang masih ada disekitar bibir gyurin.

“aku pulang…” sahut rin rin, gadis yang sudah hampir enam tahun ini menjadi istrinya. “ah, rin-ah…aku harus ke kantor…” ucap kyuhyun, ia segera menyiapkan semua berkas yang diperlukan,

“ke kantor? Tapi kau baru sembuh kyu…” ucap rin rin sedikit mencegah, karena kondisi tubuh kyuhyun belum pulih betul dari sakit panasnya kemarin.

“sudah baikan, ada meeting yang harus ku ikuti, oke?” ucap kyuhyun, ia meraih kunci motor dan tak lupa memberi kecupan pada rin rin dan gyurin.

“hmm…hati-hati…” balas rin rin sambil mengantar kyuhyun ke depan pekarangan rumahnya, dan hari itu, mungkin akan menjadi hari terakhir rin rin melihat senyuman dan kecupan hangat dari suaminya…

***

Seoul int. hospital, malam harinya…

“kanker otak?!” seru semua keluarga rin rin yang saat itu sudah berada di rumah sakit. Tidak hanya rin rin yang shock tapi semua keluarganya pun shock ketika dikabarkan bahwa kyuhyun, yang tadi siang pamit ke kantornya dengan kondisi sehat tiba-tiba sudah mendapat kabar bahwa sampai sekarang ia tidak sadarkan diri dan dinyatakan kondisi tubuhnya sangat kritis.

Flashback..

Sesampainya di kantor…

“kyuhyun-sshi, rapat akan dimulai” ucap salah satu rekan kerjanya, “tunggu sebentar, nanti aku menyusul” ucap kyuhyun, pandangan matanya sudah kabur, ia meraba dinding dan duduk di bangku yang tak jauh dari sana. keringat terus mengucur dari pelipisnya, kyuhyun mencoba memejamkan matanya, berharap akan pulih kembali, namun, setelah ia memejamkan matanya,  ia pun tidak bisa merasakan apa-apa lagi…

“kyuhyun-sshi” panggil rekan itu lagi, tapi kyuhyun masih diam sambil menunduk, ia senggol lengan kyuhyun dan BRUK! “kyuhyun!!” serunya yang melihat wajah kyuhyun sudah pucat dan pingsan.

End of flashback

Rin rin duduk lemas di lorong rumah sakit. ia berharap semua ini adalah mimpi. Hatinya pun terus menjerit bahwa semua ini adalah mimpi. Orang yang tengah berbaring didalam itu bukan suaminya. Suaminya masih sehat. Itulah yang ada dipikirannya.

“rin… kyuhyun harus segera dioperasi, sebelum cairan di otaknya bertambah banyak” ucap ibunya, rin rin hanya diam, tangannya terus meremas bajunya, takut.

“…dia bukan…dia bukan kyuhyun…” lirih rin rin,

“rin…tabahkan hatimu nak…” ucap ibunya yang langsung memeluk rin rin, tangis rin rin pecah, “…suamiku…suamiku masih sehat eomma….hiks…dia bukan kyuhyun…” isaknya makin kencang, ibu rin rin berusaha menenangkan hati rin rin dan akhirnya menyetujui bahwa kyuhyun harus dioperasi, karena kondisinya memang sudah kritis, kanker serta cairan diotaknya sudah mencapai stadium 4.

Tubuh itu tidak bergerak. Tidak hanya selang infuse, tapi masih banyak alat medis yang terpasang di tubuh putih pucat itu dan hanya suara detak jantung yang terdengar di ruangan yang dingin itu…

“…kyu…”lirih rin rin, tangannya mengelus pipi kyuhyun lembut, “kau harus janji…setelah ini akan sadar…dan pulang kerumah…harus” ucap rin rin dengan air mata yang terus mengalir, ia kecup kening kyuhyun dan keluar dari ruangan itu.

Operasi mulai berjalan rin rin, ibu dan kedua kakak perempuannya terus menunggu jalannya operasi. Rin rin hanya diam, ia terus memeluk gyurin sambil mengusap punggung gyurin pelan dan sesekali mengecup puncuk kepala gyurin.

***

“aku pulang dulu eomma…” ucap rin rin dengan gyurin yang masih tidur dipelukannya,

“eomma antar, sebentar lagi keluarganya juga datang kan?”

“hm…tadi aku sudah telfon ahra eonni…” balas rin rin.

Operasi kyuhyun berjalan lancar, namun sudah lewat dari 2 jam yang lalu, kyuhyun masih belum sadar juga.

@kyurin’s house

Rin rin menidurkan gyurin di kamarnya. Ia memasukkan beberapa baju dan keperluan untuk kyuhyun ke dalam tas besar.

“hhhh…” sepi. Rumah itu dalam sekejap terasa amat sepi. Ia lihat sekeliling kamar dan tertuju pada sebuah bingkai foto, foto pre-wedding mereka.

Ia raih bingkai tersebut, ingatannya kembali terlempar saat kyuhyun melamarnya, meski kyuhyun bukan pria yang romantis, namun saat kyuhyun melamarnya, semua terasa begitu romantis jadinya. Hubungan pacaran yang mereka jalin selama 5 tahun berakhir juga di pelaminan, selang 2 bulan, rin rin dinyatakan hamil. Saat itu kondisi keuangan mereka memang sangat seadanya, rin rin yang tadinya bekerja di perusahaan advertising terpaksa harus berhenti karena kondisi kehamilannya yang tidak memungkinkan untuk bekerja, maka dari itu, kyuhyun harus kerja lebih keras lagi demi menghidupi keluarga kecilnya. Tinggal di rumah yang sederhana dan akhirnya kini mereka bisa tinggal di rumah yang lebih besar dan dekat dengan kediaman orang tua rin rin.

“kyu…cepatlah bangun…” lirihnya pelan dan terus memeluk bingkai foto tersebut.

“…appa…main…grrrr…” igau gyurin, rin rin meletakkan kembali bingkai foto itu dan beralih memeluk gyurin, mengusapnya pelan dan mengecup puncuk kepala gyurin, “tunggu sampai appa sembuh ya gyu…” ucap rin rin, tak kuasa menahan air matanya.

***

2 hari kemudian…

“sebenarnya dia sakit apa dok?! Sudah hampir 3 hari dia koma…” ucap ayah kyuhyun yang sudah tidak sabar melihat kondisi kyuhyun yang sampai saat ini masih belum juga sadar.

“otaknya sudah mulai berfungsi dengan baik, namun tingkat kesadarannya memang belum bisa pulih benar pak…kita hanya bisa menunggu…”

Ibu kyuhyun yang tidak kuasa menahan tangis keluar ruangan dokter, pilu hatinya melihat anak bungsunya yang masih diam tak bertenaga di ruang ICCU sana.

Sedangkan di dalam ruang perawatan kyuhyun, rin rin hanya bisa duduk diam, sambil terus mengusap punggung tangan kyuhyun. Sesekali ia bicara dengan kyuhyun, berharap suaminya bisa mendengar dan bisa meresponnya, namun hasilnya masih nihil.

Otak kyuhyun masih belum bisa bekerja secara total, meski operasi berhasil, namun pemulihan memakan waktu banyak. Harapan untuk sembuh memang ada, namun tidak tahu kapan kyuhyun akan sadar kembali.

“rin…makan dulu ya” ucap ahra, kakak perempuan kyuhyun,

“nanti saja eonni…”

“ish, kau dari pagi kan belum makan, aku bawakan makanan diluar, makan dulu ya, biar kyuhyun aku yang temani” paksa ahra, rin rin akhirnya beranjak keluar dan makan dengan sangat tidak bernafsu.

“eomma!” seru gyurin dan berlari kecil kea rah rin rin, “…gyu udah makan?”

“ne! aku mau liat appa, eomma”

“dari luar aja ya?”

“iya deh” ucapnya sedikit murung. Rin rin menggendongnya hingga kedepan pintu kamar, gyurin bisa sedikit melihat ayahnya lewat kaca kecil yang ada dipintu. Melambaikan jemari kecilnya, meski ayahnya masih belum bisa melihatnya, “annyeong appa…” ucapnya sambil terus tersenyum, membuat hati rin rin makin pilu mendengarnya. Ia turunkan gyurin lagi dan mendudukkannya disebelahnya.

“gyu, mau appa cepat sembuh kan?”

“ne!”

“sekarang gyu bicara sama appa lewat ini ya” ujar rin rin sambil memberikan ponselnya,

“kok lewat hape eomma?”

“suara gyu eomma rekam  disini, nanti eomma kasih ke appa biar bisa dengar omongan gyurin, gyu bilang semua yang mau gyurin ucapin ke appa ya…” jelas rin rin, ia menekan tombol record, dan gyurin langsung berceloteh panjang, mulai menceritakan kegiatan disekolah yang hari ini ia lakukan. Rin rin berharap dengan suara dari gyurin bisa mempercepat kesembuhan kyuhyun dari komanya, dan terus berharap…

Malam harinya…

“kyu…gyu ingin sekali bicara denganmu…makanya aku rekam suaranya, dengarkan ya..” ucap rin rin dan memutar rekaman gyurin yang tadi siang ia rekam.

“annyeong appa…kata eomma kalo aku mau ngomong sama appa musti lewat ini..yaudah deh aku ngomong…appa~ kapan bangun lagi? Aku bosen dirumah halmeoni mulu, aku bosen main sama eunchan, abis dia jail appa…eunchan selalu ngambil semua mainanku…aku juga bosen tidur sama halmeoni, aku mau bobo sama appa, sama eomma juga… oia appa, tadi disekolah aku dapet nilai 100 loh! Aku bisa berhitung kayak yang appa ajarin ke aku…aku mau nunjukkin gambar yang aku gambar buat appa…ya appa? Appa jangan tidur terus ya, mimpinya juga jangan kelamaan appa…aku kangen appa…”

Tangis rin rin pecah begitu mendengar semua curahan hati gadis kecil mereka. Ia memunggungi kyuhyun dan terus menangis, ia tak ingin kyuhyun melihatnya menangis.

Sedangkan dari luar pintu kamar, ibu kyuhyun bisa melihat menantu kesayangannya begitu tersiksa dengan semua keadaan ini. Ia pun sadar tidak bisa berbuat banyak. Meski dari luar rin rin terlihat tegar, namun dalam hatinya ia begitu kesepian dan merasa kehilangan…

***

Hampir tiga minggu kondisi kyuhyun belum ada kemajuan. Ia masih dinyatakan koma, meski seluruh fungsi otaknya sudah bekerja dengan baik. Semua keluarga masih percaya dengan kesembuhan kyuhyun, terutama rin rin.

Namun, hingga pada suatu hari, kondisi kyuhyun sempat menurun dan ia dinyatakan mengidap sakit cacar dan terpaksa harus masuk ke ruang isolasi. Melihat keadaan suaminya yang makin hari malah makin memburuk, ia tidak bisa berbuat lebih. Rin rin lebih banyak diam, ia mencoba untuk terus bersabar, ia yakin semua ini hanyalah cobaan dari yang Maha Kuasa dan ia yakin Tuhan masih sayang padanya dan kyuhyun pasti akan sembuh. Itulah yang menjadi pegangan rin rin untuk tetap bersabar dan selalu berharap untuk kesembuhan kyuhyun.

Sudah satu minggu setelah kyuhyun dirawat dalam ruang isolasi. Rin rin hanya bisa melihatnya dari kaca besar yang membatasi kamar tersebut. Kedua mata indah itu masih saja terpejam, seperti enggan untuk membukanya.

Kondisi kesehatan rin rin pun mulai menurun. Ia sering pusing dan mual-mual. Dokter yang melihatnya menyuruh rin rin untuk periksa kesehatannya karena ditakutkan cacar dari tubuh kyuhyun akan menular ke tubuhnya.

Dengan ditemani ahra, rin rin memeriksa tubuhnya di dokter umum terdekat, namun hasil yang didapatnya…

“semua gejala bukan dari cacar nyonya cho, anda dinyatakan sehat” ucap dokter setelah memeriksa rin rin,

“lalu? Apa karena kelelahan menjaga suami saya dok?”

“tidak juga…dengan pemeriksaan tadi…anda dinyatakan hamil nyonya” ucap dokter yang langsung membuat rin rin tidak berkutik seketika, sedangkan ahra menatapnya kaget, bagaimana bisa?

“ha…hamil?”

“usianya hampir satu bulan…tapi anda bebas dari cacar nyonya, dan dengan kondisi yang saat ini harap jaga kondisi kesehatan anda, jangan terlalu lelah dan banyak pikiran” jelas dokter, rin rin masih diam, perlahan ia elus perutnya yang masih datar. Ia hamil.

Sekeluarnya dari ruang pemeriksaan, ia masih diam dan terus memegang perutnya. Entah harus bahagia atau malah bersedih? Melihat kondisi kyuhyun yang masih seperti itu, rasanya kabar kehamilan ini bukanlah kabar baik.

“rin…anak itu anugerahkan? Mungkin tuhan punya rencana lain…dengan adanya calon bayi kalian, mudah-mudahan semua ini akan menjadi awal yang baik…” ucap ahra menyemangatinya, rin rin menatap ahra sendu, “…kyuhyun…dia pasti sembuh kan eonni? Iya kan?” lirih rin rin dengan mata berkaca-kaca, ahra menariknya dalam pelukannya, tangis rin rin pecah, ia terus menangis dalam pelukan ahra. Hati kecilnya masih tidak yakin bisa melewati semua ini dan ia masih belum bisa percaya bahwa kyuhyun akan sembuh, ia hanya bisa berharap…

“pasti rin…kyuhyun pasti sembuh…kita harus yakin itu…” ucap ahra yang juga ikut menangis.

***

Rin rin menatap sendu wajah kyuhyun. Akhirnya ia bisa masuk kedalam ruang isolasi, meski harus sedikit memaksa. Cacar di tubuh kyuhyun mulai menghilang, dan hanya tinggal menunggu pemulihan dan juga sadarnya kyuhyun dari koma…

“kyu…aku…aku dinyatakan hamil…apa kau bahagia? Akhirnya…permintaan gyurin bisa kita kabulkan, dia akan segera mempunyai adik…bolehkan aku meminta sesuatu padamu? Aku hanya minta satu kyu…aku hanya ingin kau membuka matamu…kembali melihatku dan pulang ke rumah…aku rindu saat dulu kau manjakan aku saat hamil gyurin…aku mohon…bangun kyu…aku mohon…”

Bruk!

Rin rin bersimpuh disisi ranjang kyuhyun, menggenggam tangan kyuhyun, “sadarlah, demi aku…demi gyurin…dan demi semua keluarga kita…sudah cukup…sudah cukup kau terlelap kyu…dan sekarang saatnya kau bangun…bangun lah kyu…ku mohon…” isak rin rin, hingga tidak sadarkan diri…

***

‘rin-ah…saranghae…mianhae..’

***

well, inti dari cerita ini memang benar adanya, Cuma aku makin perdalam aja.. jujur buatnya emang sampe nangis..😥 apa tokoh kyuhyun itu sudah sadar? Sampai saat ini memang belum sadar, aku minta do’anya aja yaa, smoga bisa cepat sadar, dan kalau sudah sadar, aku pasti buat sekuelnya..🙂

for hanin..
hanin sayang~ semoga papa kamu cepet sembuh yaaa.. be strong hanin.. :* :*

53 thoughts on “[Drabble] Only Hope (based on true story)

  1. sesak napas ta bacanya.. *lari ke kyu minta napas buatan*

    tuhkan hamil lagi kan… HAMIL lagi ta… ckckck

    giliran saya kapan #loh

    hmmm beberapa cerita emang based on true story.. atau kenyataan yg based on fiction ya.. ah molla… yang jelas cerita yang ada pasti pernah dialami entah oleh siapa..

    nah kan jadi melankolis, sok romantis gini…

    makin sayang sama evil, meski sekarang lagi ngeselin… huh…

    PS: di jepangnya lamaan dikit ya ta… hahaha #evillaugh

  2. haevenz berkata:

    Ini beneran eonn ? Kisah nyata ?😦
    Huft sediihhhh banged .. Merinding baca nya …

    Jd mpe skrg mci lom sadar ya ? Mci koma ?

    Yaa aku doaiin ajah ya eonn .. Moga bisa sadar, moga bisa sembuh, moga bisa seperti semula ..

    Aku berdoa yang terbaiik ajah dhee wad dia ..😦

  3. hyunnie berkata:

    huhuhu hua~ T_T
    smoga cepet sadar dan sehat kembali ya..
    miris bgt klo jg rinrin.. smoga makin tabah dan sabar..
    smangat ya.. ^^

  4. irma berkata:

    tiap kali baca crita yang sedih2 pasti bkalan nangis…

    yang sabar aja ya, aku doain smg cepet sembuh dan kalian bs brkmpul kmbl

  5. sithyijahh berkata:

    sediihh huwwaaaa…
    jadi cengeng hbis baca inii….
    ini kish nyata ya??
    kalo ada org belum sdar smpe skrg aku doakan ajhh dehh semoga cpet sembuh..:-)

  6. ari berkata:

    ga bs nahan air ata baca nie ff… moga cepet sembuh n bs berkumpul dengan keluarga lagi…
    keluarga jg jgn patah semangat, tep berdoa n yakin Tuhan pasti mendengar
    #nyesek bgt bacanya T.T

  7. rae jin berkata:

    jadi pengen nangis bacanya…
    huaaaaaaaaaa…..
    udah berlinang ni air matanya.
    apalagi pas rinrin ngasih rekaman suara gyurin..
    moga2 si tokoh utamanya cepat sadar dari komanya dan cepat pulih.
    gak kebayang klo kyu yg kayak gitu.

  8. Chava berkata:

    Semoga orang yg aslinya (?) cepat sadar dan membaik ya….. Baca ff aja udah gak tega, apalagi kalo tau ini True story… Gak bisa bayangin kalo ada di posisi org2 terdekatnya….. Nice drabble…. :’) *sedih bacanya*

  9. ini true story aku sampe nangis lg mana pas baca aku lg dengerin lagu K.R.Y coangulation makin jd deh nangis y pa lg pas denger suara kyu yg nyanyi makin jadi…..
    itu bener hamil n aku berdoa supaya cepat sadar n kembali lg sama keluarga kecil y n malaikat kecil yg nunggu dia n baby y…..
    d mana ada kesedihan terselip juga kebagagiaan….

  10. momonjaa berkata:

    yampun yampunnn diittt huweeeeeee😥
    kenapa sedih bgt dehh..
    kamu akhir2 ini bikin cerita bikin nangisss…
    semoga yang mengalami nya diberi ketabahan yah😦

  11. seriiuss eon…
    ya allah…

    moga cepet sadar dan lekas sembuh yaa…
    pastii semua keluargannyaa nungguin dia sadarr,,😀

    semua pasti ada jaalan keluarnya…
    hehehe

    kyaaaaaaaaaaa…
    rin rin hamil lagii ???
    chukaee…
    yey akhirnya punya dede baruu😀

  12. cindyy berkata:

    sedih bacanya… kasian rinrin sama gyurin😦 kyu sadarlahhh.. ohyaada cerita sblmnya? aku udh lama ga mampir sih😦

  13. annyeong..
    aq reader br slm knl yaw..
    skalin jg mw ucap’in merry christmas bwt author, admin sm reader yg merayakn..

    back to the topic..
    (heleh..)
    aduh jd ikt sdh baca’ny malang amt sich kisah’ny rinrin..
    jd ikt sdh..
    feel’ny dpt bgt cz jd trbawa sm suasana yg ad d’ff ni..
    cerita’ny jd seru..
    menarik bgt..

  14. occie_EVilHyuk berkata:

    kyuppa sakit? ?
    Dah bgtu parah ya smpe gak sadarsadar. .
    Ommo~
    Cepetan bngun oppa, .
    Kasihan rinrin ngurus gyurin sendrian, . *sok kenal,hehehe~

    Suka, sad romance. .
    Bkin nangis bombay,hikz. .

  15. EunRis berkata:

    TT haduh kenapa harus sad story ya.. tapi semoga gak sad ending
    KyuRin mau punya aegy lagi.. ^^ chukae rin rin
    semoga kyuppa cepat sadar🙂

  16. willyazza berkata:

    kyuhyun banguuun~~~… T.T
    kasian liyat *ngebayangin maksudnya* rinrinnya…
    sedih bener T.T
    another sad story that i love..

  17. chokyunnie berkata:

    speechless aku smp nangis2 bombay (╥_╥) .. kyu jjebal bangun yaa aplg skrg rin rin lg hamil. . fighting rinkyu

  18. hankimsworld berkata:

    Ya ambrukk mata saia smpe perih thorr kebanyakan nangiss..

    Trus sekarang gimana sodara’a eon?? Akhir happy kah? Udah sadar+sembuh kah?? Aq jdi penasaran ma selanjut’a..

    Semoga gga berakhir sama kyak cakar aq..

    Next part ya..😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s