[drable] Last Hope… (sequel of only hope, based on true story)

Dua bulan setelah kyuhyun koma…

Tubuh itu masih saja diam. Kedua mata indah itu masih saja terpejam. Dalam ruangan yang sunyi, hanya suara detak jantung yang terdengar. Gadis itu termenung sambil terus mengusap punggung tangan lelaki yang dicintainya. Kadang juga sesekali ia mengajaknya bicara namun tetap saja tidak ada balasan, ia serasa bicara dengan patung…

***

“rin…” panggi ibu kyuhyun yang beridir diambang pintu kamar rin rin.

“sebentar lagi aku siap eommanim…” balas rin rin yang masih sibuk membawa baju ganti untuk kyuhyun. Ibu kyuhyun masih diam sambil terus memperhatikan apa yang dilakukan menantunya. Sesekali ia pandang seluruh isi kamar dan tertuju pada sebuah bingkai foto besar, foto saat cucu pertama mereka baru lahir, disana terlihat wajah bahagia kyuhyun yang baru saja menjadi seorang ayah.

“sudah siap eomma…” ucap rin rin, ibu kyuhyun masih diam dan mengajak rin rin duduk disampingnya, “waeyo eomma?”

“ahni…eomma…eomma hanya rindu melihat senyuman dari menantu eomma…” lirih ibu kyuhyun sambil mengusap pipi rin rin. Wajah sedih yang sedari tadi ia berusaha tutupi, kini terlihat jelas. Sekuat apapun rin rin berusaha tersenyum, ia tidak akan bisa…

“…eomma juga kangen kyuhyun, rin…eomma rindu ingin mendengar suaranya…” isak ibu kyuhyun pilu, membuat air mata rin rin kembali mengalir. Ia peluk erat ibu kyuhyun dan terus menangis. Hatinya pun tak kalah sedihnya dengan apa yang dirasakan ibu kyuhyun.

Ia sangat merindukan sosok pria yang selama lebih dari 5 tahun ini selalu ada disisinya, menemaninya, menjaganya dan bisa memberikan kebahagiaan yang sebenarnya. Ia rindu pada suaranya, senyumannya, dan semua yang ada dalam diri kyuhyun.

“tuhan…sedang memberi kita cobaan eomma…dan kyuhyun pasti sembuh…aku yakin itu” isak rin rin pilu. Ibu kyuhyun hanya bisa terus menangis, ia merasa semua ini adalah beban yang berat dan entah kapan semua ini akan berakhir…

***

@ Seoul Hospital

“annyeong kyu…mianhae, aku datang telat…kumandikan ya…” ucap rin rin yang baru saja sampai. Kini ia sudah terbiasa merawat kyuhyun sendiri. Mulai dari memandikannya hingga mengecek alat-alat yang ada tubuh suaminya itu. Dua bulan memang bukan waktu yang sebentar. Dan selama dua bulan ini lah rin rin yang selalu merawatnya dengan dibantu oleh suster. Keadaan kyuhyun pun memang belum memperlihatkan kemajuan. Meski sakit cacarnya sudah dinyatakan hilang, namun ia tetap belum sadar juga.

Dengan telaten, ia usap wajah kyuhyun dengan kain hangat, sangat hati-hati. Ia buka baju kyuhyun dan menggantikannya dengan yang baru dan mengecek selang infuse dan juga alat yang terpasang di tubuh kyuhyun.

“nah, sudah selesai…” ujarnya dengan mencoba untuk tersenyum. Ia duduk disamping kyuhyun dan mengusap pipi kyuhyun pelan. “kyu…hari ini gyurin gak bisa ikut, tadi dia kelelahan habis main disekolahnya seharian…dia juga sedang mempersiapkan kontes narinya…acaranya dua bulan lagi kyu…pasti saat itu kau sudah sembuh, ya kan?” ucap rin rin. Tak ada jawaban.

Rin rin meraba perutnya yang masih datar, “oh iya… kau tahu? Calon bayi kita ini tidak sesulit saat aku hamil gyurin…dia tidak rewel, aku saja jarang mengalami morning sickness kyu, dia anak yang pintar ya…” lanjut rin rin, ia terdiam memandang wajah pucat itu. Mengusap tangan kyuhyun dan menyandarkan di pipinya dengan sesekali mengecupnya. “…aku akan terus menunggumu…dan tidak akan pernah lelah untuk datangnya suatu keajaiban…tinggal bagaimana kita yang berusaha kyu…” lirih rin rin dan mengecup punggung tangan kyuhyun.

***

Keesokan harinya, Disebuah supermarket…

“rin rin?” ujar seorang wanita yang seumuran dengannya,

“ne?”

“kau rin rin kan? Aku hyomi…”

“ah! Hyomi! Aigo~ apa kabar?” ujar rin rin yang langsung memeluk teman semasa kuliahnya dulu,

“aku baik, terakhir kita ketemu saat ke pernikahanmu kan?”

“iya! Setelah itu kau tidak pernah terdengar kabarnya” balas rin rin,

“hmm, apa kau punya waktu luang? Aku masih rindu padamu” ucap hyomi dan dibalas anggukan oleh rin rin. Setelah membayar belanjaannya, hyomi mengajak rin rin ke café dekat supermarket sana.

“lalu, selama ini kau kemana hyomi-ya?” ujar rin rin yang sedikit membuat wajah hyomi langsung murung,

“ceritanya panjang rin…setelah dari pernikahanmu itu, aku pindah ke LA, menyusul suamiku…”

“ah~ memang suamimu menetap disana kan?”

“hmm, tapi belum ada satu tahun aku tinggal disana, kami bercerai rin… kepercayaanku padanya ternyata telah ia khianati…” jelas hyomi, membuat rin rin diam, tertegun, “…aku melihat dengan mataku sendiri dia tengah berselingkuh…dan aku langsung melayangkan gugatan cerai”

“hyomi-ya…” lirih rin rin sambil menggenggam tangan hyomi, “…sejak saat itulah, aku merasa  trauma, aku bahkan membenci semua lelaki yang berusaha mendekatiku…rasa cintaku padanya terlalu besar rin, meski aku berusaha membencinya, tapi tetap saja aku tidak bisa melupakannya…” jelas hyomi tertahan.

“…butuh waktu lama bagiku untuk benar-benar bisa melupakannya, setelah kami bercerai, aku pindah dan menetap di jepang dan baru 3 bulan ini kembali ke korea rin…mencoba membuka lembaran baru…”

“kau pasti bisa…masih banyak pria yang setia, dan kau pasti bisa mendapatkannya…percayalah” ucap rin rin,

“hmm…oh ya, bagaimana kabar kyuhyun? Kalian sudah punya anak? Pasti kalian keluarga yang bahagia ya…” ujar hyomi sedikit ceria namun berbeda dengan rin rin yang kembali terlihat murung,

“…kyuhyun…dia…”

“waeyo rin? Apa jangan-jangan kyuhyun juga…”

“ahni…dia benar-benar suami yang baik, hanya saja saat ini keadaannya sedang tidak baik, sudah dua bulan ini kyuhyun koma…” lirih rin rin sambil tertunduk,

“k…koma?”

“hmm, berawal dari kanker di otaknya dan juga gagal ginjal…”

“astaga, rin-ah…mianhae…”

“gwenchana… kami mungkin sedang diberi cobaan oleh tuhan…”

“boleh aku menjenguknya?”

“tentu saja…aku mau kerumah sakit lagi”

***

@ hospital…

“omona…kyuhyun…” ujar hyomi tak percaya dengan apa yang ia lihat. Pria yang ia kenal saat dikuliah dulu, yang selalu sehat dan periang, kini hanya bisa tidur dengan dipasangi berbagai alat untuk menyambung hidupnya.

“rin…kyuhyun pasti sembuh…aku yakin itu…” ucap hyomi setelah keluar dari kamar rawat kyuhyun.

“doakan saja ya…” balas rin rin.

Hyomi masih terdiam. kesedihan yang selama ini ia alami masih tidak ada apa-apanya dibanding kesedihan yang rin rin alami. Ia sangat paham bagaimana besarnya rasa cinta rin rin pada kyuhyun, dan ia paham bagaimana kehilangan orang yang kita cintai. Ia bahkan salut dengan kesetiaan rin rin yang selama dua bulan ini tak hentinya berharap akan kesembuhan kyuhyun. Apalagi ia tahu rin rin juga tengah hamil saat kondisi kyuhyun sedang koma, ia makin merasa iba dengan rin rin.

“Kenapa kau beri cobaan yang amat berat padanya Tuhan? Mereka saling mencintai, tapi kenapa seakan Kau ingin memisahkan mereka? Jika aku bisa meminta PadaMu, jangan pisahkan mereka tuhan…jangan…” batin hyomi.

“aku pamit ya rin…jangan pernah berhenti berharap…keajaiban akan selalu datang…” ucap hyomi dan memeluknya erat,

“…gomawo …aku tidak akan pernah berhenti berharap…”

***

“rin…”

“abeonim, baru datang?”

“ne…” rin rin langsung mempersilahkan ayah kyuhyun duduk di bangku yang ia duduk. Ia pandangi wajah anak bungsunya. Pikirannya kembali melayang di tujuh tahun yang lalu, saat kyuhyun kecelakaan mobil. Saat itu ia baru saja bisa mengendarai mobil dan dimintai tolong ayahnya untuk menjemput sahabat ayahnya di airport, namun sayangnya, mobil yang dikendarai kyuhyun mengalami pecah ban hingga akhirnya kecelakaan.

Kyuhyun sempat koma selama 3 hari. Hal itulah yang membuat ayah kyuhyun merasa sangat bersalah, dan kini anak kesayangannya kembali mengalami hal yang menyakitkan lagi. Koma selama dua bulan bukanlah waktu yang sebentar. Kadang ia merasa lelah dengan kesembuhan kyuhyun yang tidak ada kemajuan, namun jika melihat kegigihan rin rin merawat kyuhyun, membuat ia termotivasi, kyuhyun harus tetap hidup, untuknya dan terutama untuk menantu dan cucu kesayangannya…

“dimana gyurin?”

“nanti kesini appa…lagi dijemput sama ahra eonni”

“oh…kau sudah makan?”

“hmm, belum sempat…”

“makan lah rin, kau kan juga lagi hamil, jangan sampai terlalu lelah” jelas ayah kyuhyun, rin rin hanya mengangguk kecil.

***

Malam harinya kondisi kyuhyun sempat menurun dan membuat semua keluarga cemas, terutama rin rin. “sampai kapan lagi kami harus menunggu dok?”  ujar ayah kyuhyun, yang saat itu ditemani rin rin dan ibu kyuhyun bicara di ruang dokter. Rin rin hanya bisa diam membisu sambil terus memegang kedua tangannya erat.

“kami sudah berusaha semampu kami…semua pemberian obat dan alat sudah maksimal, namun ginjalnya benar-benar sudah tidak bisa berfungsi… sampai detik ini hanya dengan alat-alat medis lah yang bisa menunjang detak jantungnya…”

“jadi…”

“kami serahkan semua keputusan pada bapak dan keluarga…kami sudah berusaha semampu kami…”

“andwae…kalian pasti bisa…kalian bisa menyembuhkannya!!” isak rin rin,

“rin…”

“kumohon…sembuhkan dia dok…aku mohon…” isak rin rin pilu, dan terus menangis dalam pelukan ibu kyuhyun. “pasti…rin, kyuhyun pasti sembuh” ucap ibu kyuhyun berkali-kali.dokter pun tidak bisa berkata banyak. Semua pengobatan sudah mereka tempuh, namun memang mungkin hanya sebuah keajaiban lah yang dapat menyembuhkan kyuhyun…

***

“nah..selesai…wah, rambutmu sedikit panjang kyu…kau tahu kan aku paling tidak suka melihat rambutmu sedikit panjang, tapi kali ini taka pa, aku takut kau marah nanti” ucap rin rin setelah memandikan kyuhyun. Ia bereskan semua peralatan mandi dan kembali duduk disamping kyuhyun.

Setelah perbincangan dengan dokter tadi, rin rin berusaha untuk kembali tabah. Ia masih yakin kyuhyun bisa sembuh, dan hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Ia raih tangan kyuhyun keperutnya, berharap kyuhyun juga bisa merasakan calon bayi kedua mereka. “kau bisa rasakan bayi kita kyu?…dia pasti ingin diperhatikan  oleh ayahnya…” lirih rin rind an tetap berusaha tersenyum, ia genggam erat tangan kyuhyun yang masih ia letakkan diperutnya. “…kau tahu kalau kau paling benci jika melihatku menangis, tapi…tapi kenapa kau terus membuatku menangis kyu? Aku sudah janji tidak akan menangis lagi didepanmu, tapi…” rin rin melepas tangan kyuhyun yang tidak bertenaga, membuat ia makin menangis pilu sambil menutup bibirnya, “…bangunlah kyu…kumohon bangun…alasan apalagi yang harus aku bilang pada gyurin jika ia bertanya kenapa kau belum bangun?…aku mohon bangun…” isaknya sambil bersujud disamping ranjang kyuhyun.

***

Semalaman rin rin hanya melamun. Sesekali ia elus rambut  gyurin yang tidur pulas disampingnya. kedua matanya sama sekali tidak bisa terpejam. Ia masih memikirkan kyuhyun, memikirkan semua perkataan dokter tadi siang yang sampai sempat membuatnya pingsan.

Ia beranjak keluar kamar dan duduk di taman kecil yang ada di belakang rumahnya. Taman yang ia buat bersama kyuhyun. Di sudut taman ada air terjun kecil yang dibawahnya terdapat kolam ikan mini kesukaan gyurin.

Rin rin meraba cincin dengan ukiran namanya dan juga kyuhyun yang masih terpasang di jari manisnya. Cincin yang selama 6 tahun ini selalu ia pakai, yang selalu ia jaga. Perlahan air matanya pun kembali mengalir, ia terus menangis dan menangis. Berusaha mencari cara agar hatinya tenang, namun tetap tidak bisa.

Ahra yang tidak sengaja melihatnya dari depan kamar hanya bisa menahan tangisnya. Ia pun sedih melihat kondisi kyuhyun, apalagi rin rin. Hatinya pun tidak tega jika tiap hari hanya bisa melihat rin rin menangis sendirian, dan ia pun tidak bisa berbuat apa-apa.

‘jangan siksa mereka lagi tuhan…jangan menambah kesedihan kami lagi tuhan…aku hanya ingin adikku bisa sadar dan kembali pada keluarganya…hanya itu pintaku…’ batin ahra.

***

“rin…”

“k…kyu? Kyuhyun?” ucapnya tak percaya melihat kyuhyun yang berjalan mendekatinya  dengan keadaan sehat, namun wajahnya begitu terlihat pucat.

“ya~ kau kemana saja? Kenapa kau tidur terlalu lama?” isak rin rin, ia tatap rin rin lembut, menghapus air mata diwajah rin rind an menariknya dalam pelukannya. “…jangan tidur lagi kyu…jangan tinggalkan aku…” isak rin rin,

Kyuhyun hanya tersenyum dan terus mengelus rambut rin rin. “…aku lelah menunggumu…jangan beri aku cobaan seberat ini…aku mohon…” ucap rin rin makin mengeratkan pelukan dari lelaki yang selama ini ia rindukan.

“jangan menangis rin…jangan kau menangis lagi…aku mencintaimu…aku selalu mencintaimu…” ucap kyuhyun dan mengecup kening rin rin lembut…

***

“…rin…” panggil ahra, ia tepuk lengan rin rin pelan yang baru saja tertidur di bangku taman,

“umm…kyu…kyuhyun…”

“rin…kita ke rumah sakit sekarang…” ujar ahra sambil menahan tangis,

“eonni…kyu…kyuhyun…”

“cepat rin” ujar ahra. Hatinya berdegup kencang. ia baru saja merasakan kehadiran kyuhyun didekatnya, memeluk tubuh kyuhyun erat dan menangis dipangkuannya, tapi saat ini…pikirannya kacau. Selama diperjalanan, rin rin terus diam sambil tak berhenti meremas kedua tangannya hingga memerah. Melihat rin rin seperti itu, ahra mengenggam tangan rin rin, berusaha menenangkan adik iparnya. “tenang rin…”

“takut…aku…takut…” lirih rin rin dengan air mata yang terus mengalir. Ahra hanya bisa diam. Ia sudah pasra dan iklahs jika kyuhyun benar-benar harus pergi…

@ hospital

“eomma…”

“rin…” ibu kyuhyun langsung memeluk rin rin dan terus menangis, rin rin hanya bisa diam, ia melepas pelukan ibu kyuhyun, membuka pintu kamar rawat kyuhyun yang didalamnya sudah ada dokter dan para suster yang berusaha menyelamatkan nyawa kyuhyun. Alat pemacu jantung terus diberikan di dada kyuhyun, berharap jantung itu bisa berdetak lagi namun…

“kyu….andwae…kyuhyun….”

Bruk!!

“rin!!” ibu dan ayah kyuhyun berusaha memapah tubuh rin rin, namun kedua kaki itu begitu tidak bertenaga untuk bangun. Kedua matanya masih tetap terpejam, alat detak jantung pun tidak berbunyi lagi, “andwae…kumohon…jangan…kyu,…yaa…kyuhyun-ah,,,” isak rin rin terus menerus.

“waktu kematiannya pukul 02.30 pagi” ucap salah satu suster, sedangkan suster lainnya mulai sibuk melepas semua alat medis yang melekat di tubuh yang kini tak bernyawa,

“maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin…”

“ANDWAEEE!! JANGAN DICABUT!! SUAMIKU MASIH HIDUP….DIA MASIH HIDUUUPP!!!” ujar rin rin histeris dan memeluk tubuh kyuhyun, mencoba memasang kembali semua alat medis yang telah dilepas,

“nyonya…”

“rin…ikhlaskan rin…ikhlaskan…” isak ibu kyuhyun dan memeluk rin rin dari belakang,

“yaaa! Banguuun, kau janji akan terus bersamaku….kau janji kyu…kumohon banguun…lihat aku..dia hanya tidur eomma,, kyuhyun masih tidur..tapi dia…dia pasti banguuuunn…kyuuu…ku mo..hon…” isak rin rin makin kencang, membuat seisi kamar menjadi pilu, semua perawat pun tak tega melihat isak tangisnya. Ayah kyuhyun hanya bisa pasrah, menyandarkan tubuhnya di pintu. Anak lelaki satu-satunya telah pergi untuk selamanya…

Ahra yang diluar menggendong gyurin yang masih terlelap hanya bisa menangis pilu dipelukan taewoo, suaminya. Meski ia telah mengikhlaskan bahwa kyuhyun akan pergi, namun hatinya masih tidak tega melihat rin rin yang masih belum bisa  menerimanya.

***

“dia masih belum mau makan eomma” lirih ahra yang baru keluar dari kamar rin rin.

“biar aku yang membujuknya” ucap ibu rin rin dan mengambil nampan berisi makanan.

Sejak pulang dari pemakaman, rin rin terus mengurung diri di kamar sambil terus memeluk baju kyuhyun. Yang bisa ia lakukan hanyalah melamun, perginya kyuhyun seperti hilangnya sebagian dari jiwanya. Tak yakin apa ia bisa melanjutkan hidupnya…

Krek!

“rin…” ucap ibu rin rin, tak ada jawaban. Ia dekati putri bungsunya, wajahnya terlihat sangat lelah dan seperti memegang beban yang berat. Tatapan matanya kosong dengan terus memeluk baju kyuhyun sambil menyandar di dinding kasur.

“rin…boleh eomma minta satu permintaan padamu?” ucap ibu rin rin, ia menoleh melihat wajah ibunya, “eomma tahu semua ini berat bagimu…karna eomma pun pernah merasakan bagaimana ditinggalkan orang yang kita cintai, tapi…”ibu rin rin mengusap pipi rin rin,

“tapi…kau masih punya gyurin…dan juga calon bayimu…kyuhyun menitipkan mereka untukmu rin…”

“…eomma…aku…” ibu rin rin memeluk rin rin erat dan kembali menangis. “kembalilah tersenyum untuk mereka rin…gyurin masih sangat membutuhkan bimbinganmu…dia bahkan ikut murung dan tidak mau makan karena melihatmu seperti ini terus…semua ini memang sangat berat rin…tapi eomma yakin, tuhan pasti punya rencana lain…” jelas ibunya, rin rin hanya bisa menangis dan menangis dalam pelukan ibunya. Ia merasa nyaman dengan pelukan itu, meski yang ia butuhkan hanya pelukan dari kyuhyun…

“….mianhae…eomma…”

“bangkitlah demi kedua buah hati kalian… demi gyurin dan si kecil…” lanjut ibu kyuhyun sambil mengusap perut rin rin yang sedikit membesar, mengingat usia kehamilannya memasuki bulan ketiga.

Krek!

“eomma” ucap gyurin pelan dan langsung berlari kepelukan rin rin, “eomma keluar ya dan jangan lupa habiskan makannya, gyu paksa eomma-mu makan ya” ucap ibunya dan keluar kamar rin rin.

Rin rin memangku gyurin, merapikan rambut gyurin yang sedikit berantakan. “eomma kenapa masih nangis?” ucap gyurin sambil menghapus air mata yang mengalir di pipi rin rin.

“ahni…eomma janji gak nangis lagi”

“eomma…kata ahra aunty appa udah pergi ya ma?”

“appa…appa pergi, apa pergi lebih dulu gyu…dan sekarang gyurin yang harus temani eomma dan juga adik gyu yang masih disini…biar nanti, kita pasti bisa nyusul kemana appa pergi…”

“jadi aku udah gak bisa ketemu appa lagi?” tanya gyurin polos, rin rin peluk gyurin erat, “tidak gyu…tapi appa…pasti akan menemui gyurin didalam mimpi gyurin” isak rin rin.

***

Last Love, Last Kiss, Last Dream
My heart that only knows you, only remembers you
Goodbye My Love My Kiss
It’s like it has stopped- without you….

Aku mengikhlaskan kepergianmu kyu…terimakasih atas semua cinta yang kau berikan padaku selama ini. Terimakasih karena kau telah menjagaku, mencintaiku sepenuh hatimu dan memberikan arti kebahagiaan yang sebenarnya untukku…

Kau telah memberikanku gyurin dan calon bayi kita, aku janji akan menjaga buah hati kita. Aku akan berusaha menjadi ibu, sekaligus seorang ayah untuk mereka hingga tiba saatnya aku menyusulmu. Berikan aku kekuatan untuk menjalani semua ini kyu… meski semua terasa berat, tapi aku yakin bisa melewatinya…

Aku mencintaimu… aku mencintaimu… dan selamanya hanya akan ada kau seorang, cho kyuhyun, suamiku…

THE END

Udah nangisnya!!! Hohoo, mayan abisin berlembar tisu pas ngetik. Sekali lagi inti dari cerita ini diambil dari kisah nyata. Aku tadinya berharap akan ada kesembuhan dari tokoh kyuhyun itu, tapi, tuhan berkehendak lain, beliau meninggal 2 hari yang lalu karena serangan jantung juga dan tidak pernah sadar dari koma selama 3bulan…

fo readers~~ gomawo yaa masih nunggu ff aku yang rata-rata ngaret mulu *emang*, heheee, but i’ll try my best! 🙂 keep comment yaaa!!😉

75 thoughts on “[drable] Last Hope… (sequel of only hope, based on true story)

  1. momonjaa berkata:

    Huwwaaahhhh😥
    Kasian rinrin sm gyurin ditinggalin kyu appa..
    Aku gak bisa berkata apa2 lagi dit, ini cukup menguras hati bacanya..
    Gak tau deh kalo di posisi rinrin bakalan ky gimanaa..
    Dan turut berduka cita untuk keluarga yg ditinggalkan yah dit.. Semoga tabah *reallife*
    Hikss😥

  2. author nya mw percaya apa g, tapi ini ff bener2 bikin nangis T_____T
    semuanya ngerasa sedih, kesian ngeliat rin rin..
    rin rin nya lg hamil pula, tp kyuhyun udah harus pergi duluan..
    author pinter ya bikin emosi reader seperti saya ter-aduk-aduk
    *nangis lagi
    ff nya menyentuh banget :’)

  3. nindyprisma berkata:

    dita~
    Sumpah ya loe bikin malming ini madesu…

    Ah kalo gini mah harus pulang neh, mau ga mau harus meluk si evil seerat-eratnya

      • nindyprisma berkata:

        kenapa dia selalu gitu seh… pasang muka melas dan menyedihkan yg ngebuat gue ga tega.. hiks..hiks.. *peluk rin rin*

        tunggu aja, di ff sebelah aku siksa juga ampe galau to the max lagi kyk kemaren…

        jadi malam ini aku pulang ya.. ada acara penyambutan ga istri muda???
        jadi kita ber 3 lagi malam ini.. gpp deh… malam natal ini…

      • Itu tampang andalan dia, biar kita luluh dan gak selingkuh lagi (.__.)
        Wooww, part 19 galau to the maxx yeeyy,,

        Nemenin dia natalan laahh, kesian ditinggal istri tua tuuuhh

  4. hyunnie berkata:

    hmm.. gak tw mau ngomomng apa..
    terlalu sedih untuk diungkapkan..
    jadi inget sama kejadian yg hampir sama yg menimpa tanteku.
    bener2 harus tabah ngejalaninnya..
    tp alhamdulillah, tante dan sepupuku yg ditinggal bisa survive sampe sekarang.
    mudah2an mereka yg ditinggalkan juga bisa survive ya.. dan seseorang yg digambarkan dengan sosok kyu bisa diterima di sisi-Nya. Amin..

  5. irma berkata:

    sedih baca.a…smp aku iktn nangis T.T

    tp aku harap rin rin bs tegar menjalani smw.a…

    Aku turut berduka cita, smg kelwrg yg dtnggalkn menerima dgn ikhlas

  6. justkyu berkata:

    huwaaa nangis ak bcax,,,gk nyangka si kyu…
    mlm minggu mkin galau ni biz bc ni ff..bneran deh
    oia turut brduka cita , dan mudah2 kluarga yg dtingglkn bs tabah dn ikhlas

  7. ChoiCho berkata:

    sumpah setelah ff i’m yours nya veeka eon yg bikin aku nangis tiap baca nya ff ini juga gitu…
    aku juga tau rasany kehilangan karena ayah ku pun juga udah meninggal..jadi dapet banget feelnya karena aku inget ayah aku :'(((

  8. dit eon… Sukses y bkin aku nangis ditengah kegalauan aku…
    Sumpah berasa bgt kesedihan dan kehilangannya…

    Eoni ini beneran kisah nyata? Kisahnya siapa eon? Y ampun aku gk nyangka…

  9. Park Ae Ra (@ryeong27) berkata:

    huwaaaa,,,,,,,,,,,,,,
    sumpah sedih bgt,,,,,,,,,,,,,,
    kasian rin rin,,,,,,,,,,
    hadeuh,,,, gk nyangka kalo bkal sad ending,,,,,,,,,,

    huwee,,,,,,,,,,,,,😥

  10. (●̮̮﹏●̮̮) luar biasa nie air mata ngucuuuuurrrr gtu aja tanpa dkomando, hebaaaaaat…..
    Luar biasa sedihny, nangis terus dr awal neh (●̮̮﹏●̮̮) mpe ga bsa napas gr2 ingusnya (?)
    Ya ampun, yg tabah ya,…..
    Kyuhyun~a semoga kau tenang di alam sana *lho*

  11. haevenz berkata:

    Beuuh jd si kyu ny bnran pegi ? Aiish aku bner ² brharap dia sadar n kembali ke keluarga ny .. Btw, bagus banged ini kisah .. Daebak dhe

    Ƨ♏oºGªª keluarga-ny tabah yah🙂

    Ah dan eonnn kapan ff ny yg laen dpublish ? Aigoo, ga sabar nie😄

  12. knp kyuhyun hrus d’bkn mati..
    thor..knp ending’ny nyesek bgt..
    ampk kselek baca’ny..
    asli kisah’ny miris bgt mgkin klo d’bkn drama aq udh mewek..
    feel’ny dpt bgt..
    sumpah ni FF keren bgt..
    menghanyutkn..

  13. semoga tokoh nyata yg kyu peranin d terima d sisi y n pergi dengan damai n keluarga y ikhlas n istri y tetep berjuang demi anak mereka…….
    fighting…..
    sedih kyu y meninggal jg…..

  14. ya allah onniee.. lama tidak berkunjung kau malah buat FF yang real sad ending…

    huhuuu, turut berduka cita untuk orang yang ditinggalkan..
    air mataku terasa alami waktu bacanya dan ceritanya mirip dikit.

    kebetulan dosen aku cerita kakanya meninggal sempet koma dan selama komanya dia mikirin anaknya yang masih kecil, aku rasa suaminya itu bertahan lama selama koma itu karena mikirin anak dan calon anaknya.. allmarhum berusaha kuat hidup umtuk keluarganya tapi apa daya tuhan berkehendak lain dan itu jalan yang terbaik untuk keluarga yang ditinggalkan..

    mian onnie baru nongol, aku sibuk kuliah dan baru aja kecelakanaan motor..

      • iyaa unni..

        alhamdulillah, ga parah cuma tiap hari bawa pacar a.k.a tongkat pincang. hehhehe trauma aja, kalo lewat jalan itu kebetulan juga dosen aku bilang kakanya meninggal di jalan tempat aku kecelakaan jadianya ya.. takut dan bersyukur masih dikasih kesempatan..

        password ganti onn? aku baru ngeh pas buka blog ini barusan..
        nanti aku minta PW lewat DM ya onn..

  15. cindyy berkata:

    malem2 baca ini banjirrr aku nangisss berat😦 gabisa bayangin kalo ini kejadian beneran.. kasian rinrin, gyurin juga… ahh idung mampetkan😥
    walau aku gatau siapa, aku turut berduka eon..

  16. wuuuuuaaaaa~
    sedih bgt kasihan sih rin”,. huhuh
    kyu u knp dha msa cuma cacar aja sampe koma gt,. TT
    ayok bangun gx u kshan noh sih rin”.. TT

  17. hyukbumnik berkata:

    eonni!!
    aku kira kyu nya bakal sadar. . ga tega ih sama rin, gyurin dan sikecil
    huhuhu
    semoga tokoh aslinya diterima dan diberi tempat terindah oleh Tuhan. . Amiin!
    masih banyak typo eonni. .
    fighting! ditunggu get married nyah yach. .

  18. JJFact berkata:

    hiks..hiks..hiks… sedih bgt!!! T_T
    baru berkunjung sudah diberikan cerita yg sad ending ever….!!! #lebay
    tapi benar2 menguras air mata… knapa kyu hrs mati… T.T dimana keajaibannya???

    semoga tokoh (aslinya) Rinrin.. di beri ke tabahan… fighting!!!🙂
    Gyurin juga….. dampingi ibu mu terus ya….hiks..hiks…

    Ditunggu Get Marriednya ya eonn….

  19. Chava berkata:

    Sad ending ya?? Gak berani baca,takut nangis… Jadi liat komen dulu, karna dah terlanjur buka jadi aku komen aja hehe #gakpenting

  20. occie_EVilHyuk berkata:

    nyesek ! !
    Huaaaaa, hikz. . .
    Kyuppa’a pergi gak kuat, gak kuat. .

    Mna rin rin lagy hamil lagy,
    Sumpah bneran nangis bca’a, .
    Dtnggal suami dlm keadaan hamil lagy, .
    *oppa jgn tnggalkn q #plak

  21. wouhhhh. .sad story. .aku sampe gemeteran bacanya. .ini beneran kisah nyata yang bener2 menyesakkan. .
    Di tinggal suami yang kita cintai dalam keadaan hamil. .
    Menunggu ia bangun dari koma selama berbulan-bulan, tapi yang di dapatkan, ia malah pulang ke yang kuasa. .
    Hmm. .
    Turut berduka cita ya untuk yang menjadi tokoh kyuhyun di situ. Dna yang menjadi tokoh rin rin, kamu harus tabah & tegar, masih ada gyurin & baby. .
    Hwaiting for rin rin :’)

  22. willyazza berkata:

    tuh beneeer sad ending…
    nangislaaah,, untung punya tissue..
    pdhal baru baca bagian awal udah doa mudah2an bisa happy in d end tpii,,, sumpah daebak walo sad ending~~~~…

  23. devimj_ELF berkata:

    Annyeonghaseyo chingu!
    Aku reader baru nih, salam kenal thor.
    Gomawo uda bolehin baca ffnya ^_^

    Sedih bgt chingu ni ff! Ampe nangis ㅠ.ㅠ
    Ngena bgt feelnya yg deh!
    Baru baca yg Only Hope sama ini aja uda nangis. Ff lainnya nangis2an jg gk ya? haha

    Btw lanjut nulis ya thor ~
    FIGHTING!
    Permisi numpang obrak abrik ya wkwk

  24. veelf berkata:

    kyaaaa nangis , nangis deh😦
    asli sumpah sedih banget .
    this trus story ?? OMG ini cuma baca ceritanya aja ikutan nangis apalagi yang ngelakoni cerita ini .
    huh semoga di beri katebahan🙂

    good job author🙂

  25. kim dong ah ELFISHY berkata:

    huwwaaaaaaaaaa …………..
    tisu mana tisu???
    sedih bgt ffnya
    benar benar menguras air mata
    daebak thor

  26. SAYA BANJIR AIRMATA thor
    aish KYU hiks
    astaga aku sampe tercekat gini
    huwaaaaaaaaa
    knpa kyu nya mati
    aish kyu
    huwaaaaaaa miris liat rin rin
    astagaaa aku gak ngebayangin kalo itu bneran
    dies langsung
    ah chingu sad ending huwaaaaaaaaa
    kyuhyun kcilnya kasian
    gak bsa liat appanya
    hiks

  27. Hueeee ff nya sedih amat sih thor…saya (˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ) nangis bacanya..kirain kyu bakalan sadar..tapi emang diliat dr penyakitnya dah ga mungkin sadar sih..huaaaaaa pagi2 baca yg sad gini (˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ) banjir air mata.

  28. HalcaliGaemKyu berkata:

    Huahhh… Mantep!
    Berapa tisu sodara sodara???? Keke
    sedih bgt
    tp daebak bgt
    feel? Gk usah ditanya lg lah. Klo udah sm nangis, berarti dpt bgt feelnya hohoho…
    Daebak deh authornya

  29. huweeeeee.. T.T eonni kau jahat sekali buat aku nangis gara” baca ff ini. mata aku sampe bengkak nih poko’a aku minta tanggung jawab,abis hebat banget si buat ff’a .

  30. chokyunnie berkata:

    sumpah hurt bgt bacanya.. menguras hati bgt
    rin rin gyurin n baby hrs d tinggal kyu appa T.T kasian mereka. . bingung aku mo ngomong apa hwaiting~

  31. hankimsworld berkata:

    Aq gga kuat..

    Udah bengkak mata aq thorr, ya ampun aq bener” jadi keingiten sama cakar aq..

    Sedih bnget tpi gga bisa buat apa apa..

    Next

  32. ueyunk aeLf berkata:

    Huuuaaaahhh oenni..
    aq nangis .. kau harus tanggung jawab oen !!
    sungguh storynya reaL .. 😭😭😭
    beras aq ada diantara mereka .. meLihat sendiri bagaimana rinrin berduka .. Hiks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s