[drabble] It’s Started With a Coffee

-Inspirit Café-

“raena-ya! Kau ini ingin wisata kuliner kopi?!” seru seorang gadis yang seumuran dengan gadis yang disebut namanya tadi. “aku mencoba menu baru, dan rasanya…”

“cukup! Aku tidak suka kopi dan aku tidak mengerti apa rasanya kopi itu! Jadi jangan jelaskan rasa kopi itu padaky” sela gyuri, sahabatnya yang sudah hafal dengan kelakuan raena. Gyuri kembali duduk dihadapan raena dan menghabiskan cheese cake miliknya, sementara raena sibuk mengetik sesuatu di iPad hitamnya dan tak lupa mengambil gambar dari ketiga gelas kopi yang ia pesan.

Sedangkan itu, di bar café tersebut…

“yeol-ah…antar di meja nomor 5” sahut dongwoo, barista andalan café tersebut,

“yeol !” panggil dongwoo sekali lagi,

“eh? N..ne…” ujar sungyeol, pria yang menjadi waiter di café ini dan langsung mengambil pesanan yang telah dibuat dongwoo.

“gadis itu lagi” celetuk hoya, koki handal di café ini,

“begitulah, sudah hampir satu bulan…tapi dia masih saja betah memandangnya” ucap dongwoo dengan tangan yang masih sibuk meracik kopi. Hoya hanya diam dan melihat ke meja dekat jendela, ia pun hafal hampir setiap sore pasti ada seorang gadis yang duduk ditempat itu dan memesan minuman kopi yang sama atau menu baru yang dibuat oleh dongwoo. Dan sejak gadis itu menjadi langganan tetap di café yang tak lain adalah kepunyaan hoya dan dongwoo, karyawan yang juga teman mereka, sungyeol, mempunyai kebiasaan baru yaitu memandang gadis itu dari kejauhan…

***

Sungyeol POV

Sudah hampir seminggu aku tidak pernah melihatnya dan itu membuatku sangat cemas dan tidak semangat bekerja. Hanya dengan melihatnya dari balik meja kasir itu menjadi vitamin tersendiri bagiku. Dia gadis yang…entah aku pun tak tahu siapa namanya, aku hanya berani memandangnya, tidak lebih. sejak pertama kali café ini buka, ia pelanggan pertama yang selalu menarik perhatianku. Yang kutahu ia sangat menyukai minuman kopi, apapun itu. Dia selalu memesan minuman kopi terbaru racikan dongwoo hyung dan mengambil gambarnya lalu sepertinya ia tuangkan apa yang ia rasakan dalam iPad miliknya.

Mungkin aku telah menyukainya…

“yeol-ah, kami pulang duluan ya…” pamit mereka berdua,

“ne…habis ini akan kututup hyung” ucapku pada dongwoo hyung, mereka pun pulang duluan karena ada keperluan mendadak. Semua pegawai pun sudah pulang dan tinggal aku yang masih membereskan beberapa barang.

Krek!

“maaf café kami sudah tutup” ucapku saat melihat pintu café terbuka, tapi orang itu masih tetap tidak mau keluar, ku dekati orang itu dan ternyata…

“kau…”

“mianhae…apa kau bisa buatkan aku secangkir kopi?” ucapnya, dia gadis itu…ternyata suaranya lebih merdu dari yang kukira,

“ummm…baiklah…kau bisa duduk di bar” ucapku dan mengajaknya duduk didepan. Untungnya aku pernah diajarkan dongwoo hyung bagaimana meracik kopi. Aku memang menyukai kopi, hanya saja untuk meraciknya aku masih perlu belajar banyak pada dongwoo hyung.

Sesekali aku melihatnya yang masih menunduk, wajahnya terlihat sedih…

“agesshi…”

“panggil aku raena…kim raena…” ucapnya,

“n..ne…raena-sshi…boleh kutahu, akhir-akhir ini kau jarang ke café kami”

“eh?”

“kau salah satu pelanggan setia kami, dan biasanya setiap sore kau ke sini kan?” jelasku, ia hanya tersenyum, manis….

“mianhae…belakangan ini aku sedang ada masalah, dan beberapa hari tidak kesini, sepertinya aku sangat rindu tempat ini…makanya aku langsung kesini” jelasnya,

“apa café ini telah menarik hatimu untuk terus kesini?”

“haha, mungkin saja, aku sudah jatuh cinta dengan racikan kopi disini…ummm, boleh ku tahu namamu?” ia bertanya balik,

“ne? Choneun lee sungyeol imnida…” balasku, “nah… ini cappuchinno, mianhae jika tidak sesuai dengan kemauanmu, karena barista disini sudah pulang dan aku masi seorang pemula dalam hal ini” ujarku sambil menyerahkan secangkir kopi padanya,

 

“wow! Kyeopta!! Aku sampai tidak tega untuk meminumnya, sungyeol-sshi…”

“haha, aku bisa membuatkannya lagi untukmu, kapan saja” jelasku, ia kembali tersenyum. Ah~ sepertinya aku benar-benar menyukainya.

Dan malam itu mejadi awal dari hubungan kami. Kami bercerita banyak mengenai minuman kesukaan kami, yang juga menjadi penyatu kami, kopi…

***

3 bulan kemudian…

“pesanannya agesshi…” ucapku sambil menyerahkan secangkir kopi hasil racikanku,

 

“whoaaa! Ini kau yang membuatnya?!” ujarnya tidak percaya,

“keurom~ semalaman suntuk aku begadang disini untuk meracik kopi baru” jelasku, ia hanya terkekeh pelan dan seperti biasa, ia mengambil gambar kopi itu dulu baru meminumnya.

“otthe?”

“masita!! Sepertinya dongwoo oppa akan digantikan olehnya” ucapnya sambil melirik ke arah dongwoo hyun yang berada dibalik mesin kopi,

“haha, tapi dia masih harus banyak berguru dariku, raena-ya” sahut dongwoo hyung dan memberikan segelas kopi lagi untuknya,

“ini racikan baru oppa?”

“ne, kau yang pertama mencobanya, dan seperti biasa, aku minta masukan darimu oke?” ucap dongwoo hyung dan langsung disambut antusias oleh raena, gadis yang sekarang telah menjadi kekasihku.

Well, semua berawal dari sebuah minuman special, kopi…

The End

Uyeeeaa~ haha, kesampean juga buat fanfict si yeol~ singkat dan padat! Emang sengaja ^^ dan berusaha untuk tidak memakai nama PRR. L haha, comment yoo!😉

23 thoughts on “[drabble] It’s Started With a Coffee

  1. hahaha tau nih aku kenapa ga pake PRR, takut dibilang selingkuuuh! xD
    errr, kenapa harus kopi?? *nasib ga suka kopi*
    tapi foto kopinya bagus2 itu.. tapi ga suka kopinyaaa T^T
    sayang ini cuma drabble, cepet banget, tau2 udah jadian, terus abis, yaaah

  2. nindyprisma berkata:

    beuh kalian berdua emang ya.. keseringan lirik2 seh ya.. jadinya parno dicengin..
    ah saya kan jadi ga punya sasaran empuk lagi neh..

    ah loe ta modus aja, gue tau sebenarnya loe mau pake nama PRR kan… hayo ngakuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu….

    cieeeeeeee yeol mau loh jadi karyawannya yadong couple… hmmm gue tebak [asti pemilik modal itu cafe si gyu deh #sotoy

    ini pendekkkkkkkkkk banget ta…. mau yang rada panjanggggggggggg dikit…. #eh

    ngopi yuk ngopi… kapan kita ngopi bareng???
    #soksukakopi

  3. momonjaa berkata:

    HAHAHAAHA bener nih, bener kata cw 2 diatas, aku ikutan setujuuu… hahahaa
    sok gak pake nama PRR takut dicengin selingkuh kan?
    kaya kandit donk berani pake nama hyojoon terus.. wkwkwkw
    aku kira pas kopi ke2 bikinan yeol itu dia lagi pdkt sama raena..
    taunya jadian aja gitu…
    suka bikin kaget nihh -_____-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s