[HyeKyuRin’s Diary] first step!!

*recommended song : Ten 2 Five – Love Is You*

Sabtu siang yang cerah di kediaman keluarga aneh, hyekyurin…

“wookie-ya~ lapar~” ujar kyuhyun yang kebetulan tidak ada jadwal dengan super junior. “mwo?! kau baru makan 2 jam yang lalu” ujar hyewook heran yang akhir-akhir ini bru sadar nafsu makan kyuhyun makin meningkat.

“aku itu butuh banyak nutrisi”

“cish~ pantas saja kau makin gembul!” cibir hyewook,

“biarin! Ayolah~ kau tega menelantarkan pria paling tampaaaww!!! Ya~” hyewook hanya menatapnya dengan tatapan bosan,

“jangan buatku mual dengan kalimat percaya dirimu itu!” desis hyewook tajam. Kyuhyun masih meringis kesakitan sambil mengusap kakinya yang tadi diinjak hyewook. “aish! salah apa aku punya istri evil semua!” gerutu kyuhyun. Hyewook hanya diam dan beranjak ke dapur dan membuat ddukboki untuknya.

Tak lama kemudian, rin rin keluar dari kamarnya dengan memasang tampang bosan. “ini lagi…ah~ kenapa kedua istriku selalu memasang tampang jutek jika ada aku sih?!” omel kyuhyun. Rin rin hanya melirik sekilas dengan menarik alis kanannya, tidak menanggapi dan menyusul hyewook di dapur.

“eonni~” rengeknya lagi,

“Kenapa lagi sama bocah itu?”

“bukan itu…tapi…”

“waeyo? nanti mau diantar kyuhyun atau dijemput taxi?”

“aku gak akan pergi eon” ucap rin rin sambil sibuk mengemil cookies.

“hee?! Masa iya kau gak datang?!”

“gak punya baju dan…ah~ aku tidak suka dengan acara seperti itu” ucap rin rin tidak bersemangat jika membayangkan farewell party yang diadakan di kampusnya yang pastinya akan berlangsung saaaangat mewah dan ia amat tidak suka.

“ish! Harus datang!”

“males~ mereka pasti datang dengan pasangan masing-masing”

“kau ajak kyuhyun”

“eonni mau nanti aku pulang tinggal nama doang?!”

“hush! Berlebihan kau! Memang gak ada teman cowok”

“siapa?!” sahut kyuhyun yang telinganya sudah waspada jika kedua istrinya mulai membicarakan pria lain. “ummm…ada sih eon, dia yang biasa mengantarku kemana-mana…”

“yak!” bentak kyuhyun

“waeyo?!” rin rin balik membentak

“ish! Kau mau jalan sama siapa?!”

“biarin lah be~ nanti malam farewell party di kampusnya” ujar hyewook yang masih sibuk menyiapkan camilan. “aku gak bakal datang”

“harus! Masalah baju dan lainnya biar aku tangani!” ujar hyewook.

Hari menjelang sore dan sudah sejak 2 jam yang lalu hyewook sibuk membantu rin rin untuk mempersiapkan diri ke pesta nanti. Kadang terdengar hingga ke ruang tv saat rin rin terus menolak untuk di make up atau memakai heels, “ckck…dasar yeoja” gerutu kyuhyun yang sedikit terusik mendegar kedua gadisnya rebut dikamar hyewook.

Hingga tak lama kemudian…

Krek! “kyu! Lihatlah…” ujar hyewook saat keluar kamarnya. Perlahan rin rin keluar dari kamar hyewook, sedikit kesulitan memakai heels setinggi 7 senti.

 

“gimana?! Cantik kan?!” tanya hyewook lagi, kyuhyun masih terdiam, sedikit pangling melihat gadisnya, “y..ya~ kau mau pakai baju itu kesana?!”

“tuh kan eonn~”

“ish! Yak! kau dilarang berkomentar!” omel hyewook,

“chakkaman!” ujar kyuhyun dan masuk kedalam kamar sebentar lalu kembali keluar dengan membawa coatnya. “pakai ini…aku tidak mau nanti para pria beringas itu memangsamu” ujar kyuhyun sambil memakaikan coatnya pada rin rin, membuat hyewook hanya terkekeh geli.

Tak lama kemudian mobil yang menjemput rin rin pun datang, “eonni~ aku pergi dulu” ujar rin rin,

“ne, semoga pestamu sukses” ujar hyewook sambil mengantarnya hingga kedepan. Memastikan apa rin rin pergi dengan pria baik-baik, sedangkan kyuhyun hanya bisa mengintip dibalik jendela dengan wajah super jutek!

“hyukjin-sshi, aku titip adikku ya” ujar hyewook,

“ne, noona…kami jalan…” pamit hyukjin, pria yang bisa dibilang cukup tampan, menurut hyewook.

Setelah memastikan rin rin pergi, hyewook kembali ke dalam dan melihat kyuhyun masih dengan wajah yang cemberut.

“aku ini seperti sudah punya anak gadis saja” ujar kyuhyun. Hyewook hanya tertawa geli melihat ekspresi wajah kyuhyun yang kini malah terlihat seperti seorang ayah yang berat meninggalkan anak gadisnya.

“hahaha…kau memang terlihat saaaangat tua!” ledek hyewook dan kembali duduk didepan televisi.

“ish! Kau ini…”

“kau harus memaklumi dia kyu…ya~ berdoa saja semoga pria itu tidak benar-benar suka padanya…dia itu sudah lebih banyak berkorban untukmu” ucap hyewook membuat kyuhyun langsung diam. Memang benar juga apa yang dikatakan hyewook. Merahasiakan pernikahan saja itu sudah sangat sulit, bagaimana dengan merahasiakan punya dua istri? Pastinya harus ada yang mengalah. Seperti selama ini semua orang hanya tahu hyewook ada kekasih kyuhyun dan rin rin adalah adik hyewook. Sulit memang, tapi jika dijalani dengan ikhlas, semua hal tersebut tidak akan ada masalah.

“kyu~ mereka lucu ya” ucap hyewook membuyarkan lamunan kyuhyun. Matanya pun mengarah ke televisi yang tengah menayangkan iklan dua anak perempuan dengan wajah saaaaangat lucu, iklan yang selalu disukai hyewook. “hmm…”

“umm…can we have a baby?” pinta hyewook,

“m..mwo?!” hyewook menatap kyuhyun penuh harap,

“anak? Kau…yakin?” kyuhyun bertanya balik. Hyewook memalingkan wajahnya dan menunduk, menghela nafas berat. ia tahu hal ini pasti akan sangat membebani pikiran kyuhyun.

“aku sendiri sangat yakin dan sudah siap menjadi seorang ibu…aku pun tahu konsekuensinya, tapi keinginan itu… sangat kuat, kemarin sempat aku senang saat tkupikir aku hamil, tapi sayangnya hasilnya negative” jelas hyewook.

“…kemarin saat pembukaan sekolah abeonim, aku tidak sengaja mendengar percakapan eomanim dan rekannya…” ujar hyewook dan mulai menceritakan apa yang ia dengar sendiri beberapa waktu yang lalu saat berada di Taiwan…

Flashback…

Hyewook POV

“jadi cucumu perempuan?” kudengar suara eommanim yang berada di salah satu ruangan, kuintip dan didalamnya eommanim tengah mengobrol dengan wanita yang tadi juga berada saat konferensi pers, mungkin sahabat beliau, pikirku.

“iya…dan bersyukur chaeri bisa melahirkan tanpa operasi, karena katanya kondisi janinnya lemah”

“ah~ syukurlah…pasti senang ya sudah punya mainan dirumah” ujar eommanim. Saat aku ingin beranjak pergi, kaki ku kembali terhenti saat rekan beliau mulai menyinggung kyuhyun…

“cepatlah suruh kyuhyun menikah..”

“haha, menyuruhnya menikah sekarang?” eomma berbalik Tanya, kutajamkan pendengaranku dan lebih merapat ke dinding.

“yah, pasti susah ya, apalagi sekarang dia sangat terkenal…”

“aku memaklumi, meski aku sangat ingin mempunyai cucu, tapi masih ada ahra yang harus menikah lebih dulu” balas eommanim. Entah mengapa setelah mendengar ucapan eomma ada sedikit rasa sakit dihatiku. Bukan karena eommanim berbohong kalau kyuhyun belum menikah, tapi lebih kepada…keinginan eommanim untuk menimang cucu yang belum bisa aku, apalagi rin rin berikan padanya.

Flashback end

Author POV

“eommanim memang tidak pernah bicara secara langsung padaku, tapi…aku bisa merasakan kalau eommanim memang menginginkannya” lanjut hyewook sambil menatap kyuhyun dalam. Kyuhyun masih diam, tangan kirinya menarik kepala hyewook dan menaruh dibahunya, “bukannya aku tidak ingin, hanya saja…”

“aku mengerti juga perasaanmu kyu, aku tidak memaksa” balas hyewook sambil memainkan jari kyuhyun yang berada di pinggangnya. “…mianhae…aku tidak bermaksudhmm…” reflex kyuhyun langsung menarik wajah hyewook dan mencium bibirnya.

“biarkan berjalan seperti biasa…jika memang tuhan sudah mempercayaimu menjadi seorang ibu, aku pun tidak akan mengelak” balas kyuhyun setelah melepas ciumannya. Senyum dibibir hyewook pun mengembang, ia kembali memeluk leher kyuhyun dan kembali menciumnya, begitu lembut dan dalam.

Sepersekian menit keduanya larut dalam ciuman panas. Hanya Decapan-decapan halus yang terdengar, saling memiringkan wajahnya, mengisi ruang yang tersisa di bibir keduanya. Kyuhyun perlahan mendorong tubuh mungil hyewook hingga tv pun mati tak sengaja tertekan tangan kyuhyun.

“uhm…can i?” pinta kyuhyun sesaat melepas ciumannya. Hyewook hanya tersenyum kecil dan mengangguk. Tak butuh waktu lama, kyuhyun langsung mengangkat tubuh hyewook ke kamarnya.

“kyu…kalo rin rin pulang?” tahan hyewook,

“sebentar” ujarnya dan tanpa memberi kesempatan hyewook untuk bicara, ia kembali membungkam bibir hyewook dengan ciuman panasnya dengan kedua tangannya yang terus bekerja, melepas semua pakaian yang melekat di tubuh hyewook.

SKIP!!!

Kyuhyun terbangun kembali dan melihat hyewook masih terlelap, kelelahan setelah apa yang telah mereka lakukan tadi. Ia rapatkan selimut di tubuh hyewook dan mengecup bibirnya.

Ia melirik jam dan…“jam 2 pagi? apa dia belum pulang?” pikir kyuhyun. Ia kembali memakai pakaiannya dan langsung ke kamar rin rin, masih kosong.

“kemana anak itu?!” ujar kyuhyun mulai panik. Ia cari ponselnya yang ternyata tertinggal di sofa depan tv, benar saja, sudah ada 20 telfon masuk dari rin rin. “astaga! Mianhae rin-ah” bergegas kyuhyun kembali menelfon rin rin, namun hasilnya nihil. “aish! kenapa mati?! Rin-ah, kau dimana?!” ujar kyuhyun makin panik. Ia langsung mengambil kunci mobil, mencari rin rin, firasatnya mengatakan keadaan rin rin tidak baik.

Baru saja ia mau mengeluarkan mobil, terdengar deruman mobil yang berhenti didepan rumah mereka. “sungmin hyung?” pikirnya yang sudah hafal mobil yang berhenti didepannya.

“hyung?! Kau…”

“mau mencari rin rin? Dia tertidur di dalam” ucap sungmin yang hendak menggendong rin rin, namun segera diambil alih oleh kyuhyun dan langsung membawanya masuk ke kamarnya.

“kenapa dia bisa bersamamu??” tanya kyuhyun kembali setelah keluar dari kamar rin rin dan membuatkan teh hangat untuk sungmin.

“kau ini sama sekali tidak melihat ponselmu?” sungmin malah bertanya balik,

“tadi aku ketiduran hyung, dan ponselku ada di sofa… dia baik-baik saja kan?”

“saat pulang dari siaran aku melihatnya di halte, duduk sendirian, sambil menangis lagi”

“mwo?! tapi tadi dia pergi sama temannya!”

“yahh…mollayo, dia bilang dia mau pulang duluan, karena tidak betah dengan pestanya, tapi saat dia keluar klub, sudah tidak ada bis atau taksi sama sekali, untungnya aku yang menemukannya, mana dia hanya memakai dress seperti itu lagi…” jelas sungmin. Kyuhyun hanya diam. Merasa bersalah.

“sudah ya, aku pulang…temani dia kyu…di mobil dia mengigau namamu terus” ucap sungmin yang kini sudah duduk di bangku kemudi.

“ne, gomawoyo hyung” balas kyuhyun. Setelah mengantar kepergian sungmin, kyuhyun kembali masuk ke kamar rin rin dan berbaring disebelahnya. Ia perhatikan lekat wajah istrinya yang sampai detik ini belum pernah ia sentuh…

“mianhae rin-ah…” uca kyuhyun pelan dan mengecup kening rin rin lalu tertidur disampingnya.

***

Keesokan harinya…

“uhm…kyu?” ujar hyewook yang baru sadar lelaki itu tidak ada disampingnya. ia lihat hanya bajunya yang masih terhampar dilantai, “apa dia ke kamar rin rin?” pikirnya. Segera ia pakai kembali bajunya dan ke kamar rin rin. Benar saja, keduanya masih terlelap dengan posisi saling berhadapan. Seulas senyuman pun tergambar di wajahnya. Ia kembali menutup rapat pintu kamar rin rin dan bergegas ke dapur untuk membuat sarapan, untuk kedua ‘anak asuhnya’.

Kembali ke kamar rin rin…

“hoaahmm…kamar…ku? Sungmin op..pa…” ucapan rin rin terhenti saat melihat wajah pria yang berada di depan wajahnya yang langsung membuat jantungnya berdegup kencang dan wajah yang merah. Ia pun terpaku melihat wajah kyuhyun yang begitu dekat dengannya hingga kyuhyun membuka matanya… “….rin?”

“e..eh?” ia langsung memalingkan wajahnya dan bangun, “ya~ gwenchana?” ujar kyuhyun yang malah khawatir,

“n..ne…aku…baik-baik saja…” ucap rin rin dan hendak bangun, namun langsung ditahan lengannya oleh kyuhyun, “y..ya~”

“mianhae…semalam ponselku diluar kamar” ucap kyuhyun merasa bersalah,

“gwenchana…untungnya ada sungmin oppa…aku juga tidak marah padamu kan?”

“rin…apa aku tidak berlaku adil pada kalian?”

“mwo? ya~ kau bicara apa sih? ini masih pagi kyu…” elak rin rin masih berusaha untuk bangun, namun tetap ditahan oleh kyuhyun. “rin…jika sekali saja aku tidak bisa berlaku adil pada kalian…kau harus beritahuku…”

“arraseo…aku percaya padamu…sudah lah~ aku lapar nih, semalaman tidak makan apa-apa….”

“mwo?! lalu apa yang kau lakukan disana?”

“tidak ada…tuh kan! hyewook eonni sudah masak…ayo bangun~” ujar rin rin sambil menarik paksa tangan kyuhyun.

***

siang harinya, keadaan rumah kembali sepi. Hanya ada hyewook dan rin rin karena kyuhyun harus kembali beraktifitas…

Brak! Hyewook membanting sebuah buku di hadapan rin rin,

“aigo~ ya~ eonni !!” ujar rin rin kaget, sedikit menganggu konsentrasinya saat menyelesaikan game super cow, game favoritnya. “rin…sudah saatnya” ujar hyewook yakin,

“hah? Apaan?”

“kau dan kyuhyun! Janjiku kan hingga kau lulus kuliah”

“m..maksudnya?”

“aish! jangan pura-pura gak tahu rin…oke?” ucap hyewook, rin rin masih diam. “ya~ kau siap kan? eh! Tapi memang harus siap” ucap hyewook lagi. Gadis itu masih diam dengan wajah yang memerah dan jantungnya yang berdegup kencang.

“ini…dulu sebelum kami resmi menikah, eomma memberiku buku ini” ucap hyewook lagi dan menunjukkan buku yang dibawanya tadi.

“m..mwo?! ini…eonni~ aku belum siap!”

“ish! Harus siap rin!”

“tapi…ini buku…hyaa~ ini buku apaan eonni?!!” teriaknya sambil bergidik ngeri saat melihat judul buku tersebut, ‘TIPS BERCINTA BAGI PEMULA’

“harus dibaca! Atau mau kuajarkan langsung??”

“eonni~ jebal~ jangan sekarang…” ucapnya sambil memohon,

“no..no..no.. ummm, sepertinya kita harus ke salon, melakukan perawatan tubuh…” ujar hyewook sambil melihat rin rin dari atas hingga bawah,

“YAAA! EONNI!!”

To Be Continue…

oia, kalau masih ada yang bingung ini cerita apaan sih? awalnya gimana bisa punya istri dua? Nah kalo masih bingung bisa lihat di teaser hyekyurin’s diary yaa ^^

dan kalo bingung, “kok ffnya pendek sih?” memang sengaja aku buat tidak  lebih dari 15 word page, karena ini cerita emang ringan, cerita sehari-hari yang konfliknya gak begitu panas, *tapi emang dasar authornya males juga sih* hehehee tapiiiii TETEP KOMEN YAAAA!!! 

80 thoughts on “[HyeKyuRin’s Diary] first step!!

  1. hyukbumnik berkata:

    gatau kenapa eon aku ngerasa kyu ga adil sama rinrin haha
    ayolah rin ama ming ajaaaah #maksa /plak
    seperti biasa ff nya bagus eon xD

  2. Maaf bru komen d part ni coz bru smpt…
    Jujur aja aku nangis bca ff ni kasihan ma Rin dy kok ga t’lht kyk istri Kyu tp kyk ade Kyu..Kyu asyik ma istri p’1 istri k 2 sering dilupain…
    Sekalian aja ga blh angep Rin’a ada ntar klo Rin dah direbut orng lain bru sadar utung aja ga da orng jht d halte…
    Mending Rin ma Seungmin aja…
    Rin kok sbar bgt ya srng b’korban..kpan Kyu akan b’korban buat Rin?

  3. KYA . . . .
    knp hyewook onnie malah ngajarin ky gtuan sm rin-rin, kan rin-rin pemula pst blm siap.
    annyeong author aku reader bru disini . . .
    salam knal author.🙂

  4. ChubbyKyuMinHae berkata:

    waa… kyuppa kau harus hati2 wkwk
    ga disangka rinrin byak yg naksir… sebenernya c pling hati2 ama ming oppa ><
    dan akhirnya hyewook uda mulai ngebuka jln bwt rin rin.. hehe😀
    ditunggu lnjutanya.. hwaiting!

  5. occie_EVilHyuk berkata:

    wah~
    Aku salut bget ya sma rin rin,
    Pnya hti yg bsar wat bsa jdi istri yg kdua, .

    Hmmm~
    Next part kyu ‘ehm’ ma rin rin nih,*yadongkumat*hehe
    Ditunggu

  6. Park Ae Ra (@ryeong27) berkata:

    hem,,, aq bner2 kagum sma crta merak b3,,
    tp aku rda kasian sma rinrin,,,
    kyu agk gak adil,, *itu menurutku loh,,,*
    yg sbar ya rin,,,,

    hem,, klo diliat dr crta sblum na sungmin jg prnah brg rin rin kan?
    apa sungmin suka sma rin rin??

    oke d tunggu next part na,,, ^^

  7. aigoo ya~
    kadang suka kasian sama Rin kalo Kyu lagi melakukan sama Hyewook….
    wah Rin udah saatnya ya? haha
    ayo harus siap, kyu juga pasti nunggu tuh ㅋㅋㅋ

    ditunggu lanjutannya🙂 ^^

  8. halo, q new reader nih. Nemu blog’a dari the sparklingstar.
    Kyaaaa cast di blog ini kyu ya? Woah.. Rinkyu kapel, boleh jugaaa.
    Q suka critanyaaa manis bgt, wlo ada konflik jg.
    Keep write.

  9. AillaGyu berkata:

    G’ di Indo g’ di Korea t,nyta mrak poligami…..
    kkkkkkkkkkkk*katawa ala Bonamana*……
    Lha kpn giliran RinKyu beryadong ria????
    ksian tu si Rin2….puasa 7hr 7mlm….

  10. parkhyerinn berkata:

    eonniiiee ceritanyaa kereeeeeen ^^
    cie si rinrin “gituan” juga sama mas kyu #yadongmodeon
    harus buruburu baca HyeKyuRin diary dari awal nih…
    eonnie fighting!
    karyanya selalu aku tunggu…

  11. Hwaaaaaaaaaaaaaaa akhirnya keluar juga #senang
    tapi saia sbg istri tdk sah nya kyu rada krg ikhlas sm ni epil istrinya ada 2 krn bagi saia ga ada org yg bs bener2 adil.. Pilih salah satu dong bang!

  12. Jadi ini bukan awalnya yah??? Masih ada sejarahnya sebelum ini?? Ckckckckckck
    Pantes saya bingung kok mau2nya rinrin jd istri kedua n tinggal seatap pula???
    Rumah tangga macam apa ini?? Wakwkwkwkwk

    Dan ituituituituuuuu knpa diskip?????
    Aaaaahhh kan pengen tau sejantan apa si kyu??
    Ahahahahahahaaa

  13. “aish! salah apa aku punya istri evil semua!”
    salah kamu knp kamu begitu sangat tampan sayaannggg.. :-*

    “aku ini seperti sudah punya anak gadis saja”
    buakakakakkakkkkk emng tampang kamu tua sayangg.. boros!!!

    ‘TIPS BERCINTA BAGI PEMULA’
    nahh lohhh.. praktek aja langsung rin..
    teori ma praktek suka beda soalx..
    akakaakakkk..
    ntar kesusul hye eonni.. nohh udh mw bikin baby.. ^o^

    ehhh.. ituhh.. sungmin lagi??? *menatap curiga

    ehiy aq minta pw tp ga bs kirim DM
    kan bukan follower..
    jd aq mintax gmn yah??

  14. hahahha,,, emang ya kalo dah nyangkut ke hyewook emang rada berat (?) hahaha tapiiii yg keren itu,,, kyu emang adil n bininya pada akur!!! tapi kalo bisa sih, punya anaknya lama2 aja kan biar GyuDongnya merajalela….. *plak* ahhahha

  15. Kyunie~ berkata:

    Huaa bener cinta deh sama ff hyekyurin nya eon,pengen tau pw ny hihi *plakk
    ceritany santai konflik ringan yg bikin greget bacany >.< daebak!
    next part wkwk

  16. chikikaka berkata:

    Gpp kok author..aku jg kurang suka yg konflik bgt kayak sinetron
    daebak cuy…udh cukup umur ni..pengen minta password bolehkah??kkkkk

  17. vira berkata:

    aku smakin suka dgn karakter rin rin deh,..
    y dy emg agak childish gtu tapi dy juga trmasuk cwe yg ceria n y lumayan dewasa lah..
    menyikapi hidup dgn sntai..
    kyu bruntung bgd dpt 2 itri dgn karakter berbeda tpi rukun..

  18. chokyunnie berkata:

    kkk kyu sebenernya kyu itu appa or namphyeon sihh, kkk
    couple gokil pkonya mereka🙂
    oia fyi ya author-nim kmarin2 aku pke uname akyunnie krn acc itu ga bisa d buka *curcol jd aku pke acc yg ini🙂
    gomawo

  19. Robinxhinkyuarchibald berkata:

    Yeee akhr’a msa pnantian kyu buat bsa nyentuh rin rin bkln berakhr.. Pi ksian jga yg rin rin nelp kyu pi ma kyu gag diangkat.. Untg da sungmin klo gag, enth pa yg trjasi ma rin rin dgn pkaian sprti itu tngah mlam di jln..
    Bca part slnjt’a.. Eonnii fighting

  20. sintia94 berkata:

    Tuh kan bner sii kyu gk adil,, msk bsa lp ma rin rin…
    Ksian rin rin nunggu sndirian tngah malem ughhhh untung ada min oppa.. Kyu kterlaluannnnn.!!!!!!

  21. choi hye na berkata:

    aihhh kayaknya kyu ga adil nih udh sama si rin padahal disini couplenya rinkyu wuahahaha, udh sama bang umin aja wakssss

  22. lena eels berkata:

    jiahah… kyu kau harus adil meski punya 2 istri…
    ff part sebelumnya di pw ya.. minta ya eoni…kkkk
    aku suka cerita kayak gini singkat dan ga neko2..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s