[drabble] The right choice!

 Disebuah restoran pizza…

“eonni…kau yakin Cuma makan salad?” tanya rara tidak yakin melihat rin rin memakan dengan lesu mangkuk berisi sayuran hijau,

“iya! Salad dan sup cream ini udah lebih dari cukup ra” ucap rin rin dengan terus memasukkan  berbagai macam sayuran hijau ke mulutnya. “hmm…dietmu menyiksa eonni!’ gerutunya, sesaat rara menyunggingkan bibirnya, tersenyum jahil, ia ambil potongan pizza dan menyodorkan didepan wajah rin rin, “yakin engga tergoda sama pizza ini? ini kan makanan kesukaanmu eon” goda rara,

“enggak!”

“hmm…kejunya yang meleleh, daging asapnya yang…ughh, enak banget eonni!” rara memanas-manasi melahap pizza dengan saaaaangat menikmatinya. “ck~ terus saja, itu tidak akan berpengaruh apa-apa padaku ra” cibir rin rin.

Akhir-akhir ini rin rin tengah melakukan diet ketat, mungkin jika saja eunhyuk tidak berkomentar mengenai ‘pembesaran’ bentuk tubuhnya, ia tidak akan mau melakukan diet menyiksa seperti ini…

“rin-ah, kau terlihat lebih gemuk” celetuk eunhyuk. Saat itu rin rin serta beberapa dari kekasih member super junior tengah berada di ruang ganti gedung kbs, melihat comeback dari super junior.

“eh? gemuk?”

“iya, sama kayak kyuhyun yang makin gembul, hahaa” canda eunhyuk, rin rin diam dan memperhatikan bentuk tubuhnya dikaca, sedikit malu dan tidak menyangka kalau eunhyuk yang menyadari perubahan bentuk tubuhnya.

Alhasil, hanya karena komentar kecil dari eunhyuk, rin rin mati-matian menurunkan porsi makannya yang dari suka makan daging jadi vegetarian, sulit memang, namun entah mengapa ia harus tetap mengembalikan tubuhnya seperti semula, takut kyuhyun kecewa, mungkin…

***

Beberapa hari kemudian setelah melakukan diet ketat dan tidak sesuai aturan…

BRAK!! “hueeee!!!!”

Terdengar bantingan suara pintu kamar mandi dari atas. Rara yang baru duduk di meja makan melihat kearah atas heran, begitu juga chaerim yang akhir-akhir ini sering menginap disini.

“rin rin sakit?” tanya chaerim,

“kemarin baik-baik aja kayaknya” balasnya, segera chaerim ambil air hangat dan membawanya ke atas.

“sakit rin?”

“hah? Molla, baru bangun langsung mau muntah” lirihnya lalu meneguk air hingga habis. “hmm…kau masuk angin mungkin, itu sarapan dulu sana” suruh chaerim.

Dan setelah beberapa kali rin rin terus-terusan mual…

“rin, kedokter sana, kau mual terus” ucap chaerim yang sudah kesekian kalinya memberi air hangat, “sirreo~ Cuma masuk angin aunty” tolaknya dan kembali meringkuk dibalik selimut,

“umm, bulan ini kau sudah haid?”

“hah? Umm..belum”

“berarti…Jangan-jangan kamu hamil!” Ujar chaerim asal,

“Aunty, jangan mulai ngaconya” ujar rin rin dengan wajah datar (¬_¬”)

“Ish! Yak! Memang aku engga tau apa yang sering kau lakukan dengan kyuhyun?!” ujar chaerim mendelik, “M-mwo?! Yak! Aunty!!!”

“Aku sering dapat laporan dari rara, kyuhyun sering kesini malam-malam, pasti kalian sudah-“

“YAA! Aku masih gadis tau!! Dan kami tidak pernah berbuat macam-macam!” Bentak rin rin balik, kadang kesal jika punya bibi yang jarak umurnya tidak terlalu jauh darinya, jiwa mudanya suka kumat dan konyol, menurut rin rin.

“Ckck~ kita cek sekarang!”

“Hah?! Aunty~ aku masih gadiiiiiiss!! Lagian ini cuma masuk angin doang!”

“Tetep aja musti diperiksa! Wajahmu pucat tuh!”

“Aish! Raraaa!!”

“Wae?” Rara melongok dengan memasang tampang watados didepan pintu kamar rin rin,

“Ayo rin-ah, kita ke dokter kandungan”

“M-mwo?! Aku masih gadis aunty!!” Ujar rin rin makin frustasi, namun baru saja ia teriak, perutnya kembali terasa mual, “Hue…humppff!!”

“Tuh kan! Mual terus!”

“Hahaa, bawa aja ke dokter kandungan aunty” ujar rara jahil.

***

Seoul hospital

“Jangan bawa aku ke dokter kandungan!” Ancam rin rin,

“Ani~ ke dokter umum dulu, kau tunggu disini, biar aunty yang daftar” ucap chaerim. Rin rin duduk lesu di salah satu bangku, kondisi tubuhnya makin terasa lemas karena sedari tadi terus beradu argumen dengan chaerim mengenai apa yang ia dan kyuhyun lakukan jika berada dirumah hanya berduaan.

“Rin?” Celetuk seorang pria berambut coklat,

“N-ne? Jinyoung…”

“Kau sakit?” Tanyanya sedikit cemas dan duduk disampingnya,

“Hanya sedikit tidak enak badan, kau sendiri kenapa ada disini?”

“Oh, adikku masuk rumah sakit”

“Chansik? Dia sakit apa?” Tanya rin rin, terlihat raut sedih diwajah pria itu, “operasi ginjal rin”

“Jinjayo? Kenapa bisa?”

“Ya…sudah dua bulan ini dia sakit tanpa memberitahuku, dan aku baru tahu saat sakitnya sudah parah, terpaksa salah satu ginjalnya harus diangkat”

“Ya Tuhan…segitu parahnya kah?”

“Ne, tapi kini dalam tahap pemulihan”

“Rin, ayo” celetuk chaerim, jinyoung berdiri dan membungkuk, memberi salam pada chaerim. “Annyeonghasseyo ahjumma”

“Panggil aunty saja, kesannya kalau ahjumma aku terlihat tua” canda chaerim,

“N-ne…aunty”

“Kenapa kau bisa disini” tanya chaerim lagi,

“Itu-“

“Ah! Jinyoung-ah, dimana kamar rawat chansik? Habis ini aku boleh menjenguknya kan?” Potong rin rin,

“Ne, dia di kamar 304”

“Geure, nanti aku kesana” ucapnya dan langsung menarik tangan chaerim pergi dari sana.

***

Back to rin rin’s house

“Eh, kyuhyun oppa”

“Rin rin ada kan?” Tanya kyuhyun yang datang tak lama setelah rin rin pergi.

“Lagi pergi oppa”

“Eh? Kemana?”

“Ke dokter kandungan” celetuk rara jahil,

“Oh, dokter…KANDUNGAN?!”

“Hahaa, kenapa kaget oppa? Takut rin eonni beneran-“

“Yak! Apa maksudmu?!”

“Ani~ mungkin saja”

“Ish! Anak kecil, kakakmu belum pernah aku apa-apain!” Omel kyuhyun sambil mendengungkan kepala rara pelan. “Trus, dia kemana?” Tanya kyuhyun lagi, belum puas dengan jawaban asal dari rara.

“beneran ke rumah sakit oppa, mau minum?”

“Hmm…dia sakit?”

“Begitulah, karna diet yang asal-asalan tuh!”

“Diet?”

“O~”

“Badan kurus gitu masih diet?” Ujar kyuhyun, masih tidak percaya,

“Hah? Apanya yang kurus? Rin eonni gendut gitu, perutnya buncit…atau benar dia hamil anakmu oppa!”

“Aish! RARA-ya!” (” `з´ )_,/”(>_<‘!)

***

“Mulai sekarang engga ada diet-diet lagi!” Omel chaerim, setelah mereka keluar dari ruang dokter, rin rin hanya diam dan menunduk lesu. “Dan kyuhyun dilarang ke rumah lewat dari jam 8 malam!” lanjutnya lagi, sontak membuat kedua mata rin rin melebar,

“M-mwo?! Yaa! Aunty!! Kenapa jadi larang dia kerumah”

“Yaa demi mencegah hal yang iya-iya”

“Aunty! Kau tidak percaya padaku?!” Ujar rin rin kesal, ia merasa selama ini gaya pacarannya dengan kyuhyun masih pada jalur yang benar (?)

“Aku percaya, cuma siapa yang bisa menahan hasrat jika sudah berduaan seperti itu, huh?!” Ujar chaerim,

“Tapi hubungan kami tidak seperti yang kau bayangkan!!” Ujar rin rin gusar, chaerim hanya menggidikkan bahunya, tidak peduli. “Oh ya, tadi kau bilang mau jenguk siapa itu?”

“Eh? Chansik”

“Ah~ yakin mau menjenguknya rin-ah?”

“Apa maksudmu aunty?” (¬_¬”)

“Ani~ sepertinya pria itu masih menyukaimu”

“Lalu apa hubungannya dengan aku menjenguk adiknya?! Sudah! Aunty tunggu disini kalau gak mau ikut!”

“Ya~ aku ikut! Umm, apa kyuhyun perlu tahu mengenai hal ini?”

“Terserah, lagipula tak ada yang harus dirahasiakan!” Gerutu rin rin kesal dan berjalan lebih dulu dari chaerim, sedangkan chaerim hanya terkekeh geli melihat tingkah keponakan kesayangannya.

“Jinyoung-ah” panggil rin rin pada sosok pria yang baru keluar dari kamar rawat.”Hei, kau sakit apa?”

“Hanya maag, dimana dia?”

“Di dalam, ayo masuk, dokter baru datang tadi…chansik-ah, ini-“

“Rin noona?” Ujarnya lebih dulu dengan senyum polosnya, rin rin sedikit canggung, bari kali ini ia bertemu langsung dengan chansik, karena selama ini jinyoung hanya menceritakannya saja.

“N-ne, annyeong…bagaimana kau bisa tahu itu aku?”

“A-ah, tadi aku sudah bilang duluan rin-ah, umm, channie, aku tebus obatmu dulu, rin, tak apa kutinggal sebentar kan?”

“Ne” setelah jinyoung keluar kamar, rin rin duduk di bangku yang ada disamping tempat tidur. “Sudah merasa lebih baik?”

“Ne, akhirnya aku bisa lihat noona juga” ucapnya senang,

“n-ne?”

“hyung sering cerita mengenai dirimu, umm, tapi jangan bilang jinyoung hyung ya kalau aku cerita ini” ucapnya sambil menangkupkan kedua tangannya, rin rin hanya terkekeh pelan, “haha, geure, aku janji…jinyoung juga suka cerita mengenai dirimu”

“jinjayo?”

“hmm, adik yang paling ia sayangi, lain kali jangan buatnya khawatir lagi” ucap rin rin, membuat chansik terdiam. “aku…selalu merepotkan jinyoung hyung, makanya tadinya masalah penyakit ini aku tidak mau memberitahunya-”

“tapi jadinya begini kan? tapi aku yakin jinyoung tidak pernah merasa direpotkan olehmu, chansik-ah” ujarnya berusaha menghibur chansik, bocah itu kembali tersenyum, “gomawo noona, dengan adanya dirimu, pasti beban hyung sedikit terangkat” ucapnya polos, malah membuat tidak enak hati bagi rin rin. Chaerim yang hanya diam memperhatikan keponakannya itu hanya tersenyum kecil, ia paham apa yang dirasakan gadis itu saat ini.

***

Selama perjalanan pulang kerumah rin rin lebih banyak diam. chaerim yang menyadari hal itu hanya bisa mengulum senyum, “aku suka dengannya rin-ah” celetuk chaerim,

“mwo?”

“jinyoung, aku menyukainya…umm, dia masih punya kesempatan untuk bisa memilikimu kan?” ujarnya jahil,

“aunty, apa maksudmu?!” balas rin rin dingin,

“kau itu, karena terlalu dekat dengan jinyoung hingga akhirnya sebagian dari hatimu menyukainya, iya kan?”

“aniyo!”

“jangan mengelak, kau hanya perlu memantapkan hatimu pada satu pria saja, pria yang benar-benar mencintaimu, bisa menjagamu dan yang pasti kau benar-benar menyayanginya” jelasnya, rin rin hanya diam, tak bisa ia pungkiri ucapan chaerim memang benar dan ia sudah menentukan pilihan pada satu pria. Urusan dengan jinyoung hanyalah masih rasa bersalah pada pria tersebut, meski tidak bisa ia pungkiri ada rasa suka didalamnya…

“kyuhyun!”

“iya aku pilih kyuhyun aunty”

“aniyo~ kyuhyun!” ujar chaerim lagi,

“iya, kyuhyun!”

“ish! itu mobilnya ada di depan rumah rin-ah!” ujarnya sambil menunjuk mobil sedan hitam yang sudah bertengger manis didepan rumah rin rin. “e-eh?”

“bilang padanya kau habis jenguk siapa” celetuk chaerim namun langsung diberi tatapan tajam dari rin rin, “wae? Katanya tak ada yang perlu dirahasiakan” balas chaerim,

“terserah!” balas rin rin kesal, kehadiran chaerim dirumah buatnya makin pusing. (˘_˘”)

“annyeong kyuhyun-ah!” sapa chaerim ceria saat masuk rumah, “aunty, rin rin sakit?”

“iya, kukira dia hamil anakmu” celetuknya jahil, membuat kyuhyun kembali melebarkan matanya sedangkan rin rin hanya menatapnya datar, sudah biasa dengan celetukan chaerim yang asal. Gadis itu jalan lesu dan menenggelamkan tubuhnya di sofa dalam diam.

“kau sakit rin?” tanya kyuhyun cemas,

“dia sakit maag kyu, makanya bilang padanya jangan diet engga jelas begitu” sela chaerim lagi, dan baru kyuhyun membuka bibirnya… “ah! Kyuhyun-ah, jaga rin rin sebentar ya, aku harus beli obat dulu, tadi kata jinyoung obat maag yang manjur itu adalah obat herbal” mendengar nama yang tidak asing baginya langsung merubah raut wajah kyuhyun, menatap rin rin, meminta penjelasan.

Rin rin sendiri menatap chaerim dengan tatapan kubunuh-kau-aunty, “ra~ temani aku beli obat” ucap chaerim tanpa merasa bersalah.

Setelah kepergian chaerim dan rara…

“pria itu dimana kau ada, pasti dia ada” ucap kyuhyun yang duduk disamping rin rin dengan pandangan mata fokus pada tv, rin rin menghela nafas panjang, “tidak sengaja bertemu…”

“ya, memang selalu seperti itu” lanjutnya, penuh dengan nada mengintimidasi,

“aku hanya menjenguk adiknya yang sakit, hanya itu” ucap rin rin sambil memegang tangan kyuhyun erat, pria itu berbalik menatapnya, masih dengan raut wajah kesal,

“mianhae…” ucap rin rin, berusaha mengalah kali ini. “kenapa harus minta maaf? seakan kau benar-benar habis berselingkuh” ucap kyuhyun masih ketus, gadis itu berbalik menatapnya kesal,

“yak!”

“wae? Harusnya aku yang marah, rin-ah!”

“ish! Kau tidak percaya padaku?! Sekarang yang harus kau pikirkan itu gimana caranya supaya kau bisa kerumahku lagi diatas jam 8 malam!”

“m-mwo? Emang kenapa? Bukannya biasanya-“

“mulai sekarang aunty melarangnya!”

“hah?! Wae??”

“tanya sendiri sana! Mana sudah menuduhku hamil lagi!” sungutnya kesal, sesaat senyum jahil tergambar di wajah kyuhyun, “hamil? Anakku kah?” tanya kyuhyun jahil sambil menyenggol bahu rin rin dengan bahunya, “ya-yaaaakk!!”

The End

Seperti biasa, garing yaa, hahaa, tapi yasudahlah mau nulis ini gegara gongchan sakit~ T^T channie~ cepet sembuuuh~~  :*

44 thoughts on “[drabble] The right choice!

  1. mydreamkyu berkata:

    wah…first kah?…

    kyaaa…chingu kangen ni ama couple satu ini, aq kira rinrin hamil beneran*plakk* eh ternyata cm sakit maag…

    aduh gmn caranya kyu bs main krumah rinrin di atas jam 8 mlm ya…kyu kan raja evil pasti punya sejuta cara ngrayu aunty, bener g tu…
    kyu fighting…

  2. mryeoon berkata:

    Auntyyyy . Maag kok disambung sambungin sama hamil sih ?!!! Hahaha segala ke dokter kandungan -_-
    Ga boleh dtg lebih dari jam 8 mlm😐 rin sama kyu kan ga pernah sejauh ituu hihihi

  3. EunRis berkata:

    Yiahhahaha😄 … rin rin disangka hamil~ LOL
    ini semua gara omongannya si kuNyuk🙂 bilang kalau rin rin gendut..kekekeke
    keren oen~ tp pendek amat ya.. >,<
    ditunggu ya next story about RinKyu

  4. ChoiCho berkata:

    rin rin mah kayakny bukan ama jinyoung doang…kalo kris dijadiin cast juga pasti ada rasa suka deh,,kkk~~

    dita udah sembuh beneran??sehat selalu ya dit,biar gampang fangirling nya

  5. kyuhyun tetep cemburu y ged bgt deh,,, sekali denger kata jinyoung ja perhatian ke rin rin yg lg sakit langsung teralih kan hehehehehe….
    ada2 ja lg aunty y nuduh hamil hehhehehe….

  6. song hyo-ah berkata:

    aunty nya ganggu ajah ..
    itu aunty punya suami kagak sih ?
    kalo nggak , pantesan gangguin kyurin mulu😐

    rin pake diet segala jadinya maag,
    malah aunty rempong kirain hamil pula ..
    ada2 aja,
    jd ga boleh ktemu kyu lewat jam 8 deh😦

  7. kagak bilang seh ngepost drabble baru (ˇ▼ˇ)-c<ˇ_ˇ)

    ya ampun be~~ kesian amat ya loe disini cuma numpang lewat doank.. cemburu ya cemburu… cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeee….

    mane..mane bukannya ngasih perhatian si pacar sakit kan malah cemburuan.. huh be ga pengertian…

    cini-cini rin-ah biar hye eon aja yg ngerawat ya…

  8. Jung Ha Rin berkata:

    Huaaaaa kangen bgt sma RinKyu …

    Daebaaaak eonnieeeee~yaaaaaa !!
    Sedikit tp ngefeelnya oke ~

    Aihhhhh di tunggu cerita selanjutnya eon !!
    JJANG~

  9. Channie~ ㅠㅠ cepat sembuh yaaa~ ㅠㅠ
    Makanya jgn diet2 sembarangan, sakit kan tuuuuuuh? Ckck rin nya bandel sih. Untung di sini hubungan rinkyu nya masih aman ya, blm sampe yg iya iya, haha, jadi ga ada hasil mengejutkan xD
    Jinyoung~ kamu sama aku aja sini yuk~ haha xD

  10. park minna berkata:

    tidaaaaaaaaakkkkkk…
    kyu kan skrg milikku ta (” `з´ )_,/”(>_<’!)
    *lempar kris* ㅋㅋㅋㅋ
    panjangin dong critanyooooo… :*

  11. Aaaaaaaaaaaa entah kenapa selalu demen sama couple iniiiiii,,,, knpa ga hamil beneran ajah itu si rinrin???? Kan nanti bakalan muncul gyurin n chandong,,, lalalalalalalalaaaa

    Jadi gaya pacaran yg seperti apa yg kalian gunakan kyurin?? Saat kyu ke kamar rinrin hampir tengah malem.. Heeeeemmmmm
    Bisa tolong dijabarin gaaaaaaa???? Lalalalalaaa
    Syubidubidubidubidubiduuuuuu

  12. magnaelover berkata:

    Kapan nikah ? *entah udah nanya berapa kali😄 abis suka bgt sama couple yang satu ini.
    Syukur deh kalau ga hamil😀
    Eon kapan jinyoung punya ? Biar ga ngeganggu rinkyu lagi (“╰ _ ╯ ) …
    Tapi kenapa aku jadi kesel ke aunty-nya щ(ºДºщ)
    Kapan rinkyu nikah ? *nanya lagi #digetok author … ㅋㅋㅋ
    Author minta pw yg catch me if k(you) can donggg …

  13. awalnya udah kaget duluan..
    kirain rin rin hamil gitu…ckck.. ternyata cuma maag…

    aunty chaerim usiiiil niiih.. sini aku sumpel mulutnyaaaa…gemees…

    kyu is the right choice! sesujuuuuuu^^

  14. HalcaliGaemKyu berkata:

    aigooooo
    lucu bgt chingu
    romantis abiiiiiisssss ==” bikin envyyyyyyy
    aku fans nya rinkyu #jjang

  15. hankimsworld berkata:

    Jadi punya senjata buat para oppadeul bales ke-evil-an kyu tinggal bilang ‘aq melihat rinrin bersama namja tampan’ pasti kyu ngamuk wkwk~

    Aunty’a ini demen manas”sin-__-”

    Hyukie iseng nih!

  16. HalcaliGaemKyu berkata:

    Kekeke… Kasian rinrin. Sakit maag krn diet eh dikira amil ank kyu wkwkwk…
    Gk boleh lg ketemuan diatas jam 8 malam ya… Hihihi😀
    ah pasangan ini bener2 deh rajin bikin envy aku =3=a

  17. Kenapa seh pada dukung jinyoung -_-
    kasian kan kyuhyun slalu di tuduh gg sayang am rin rin gg di anggep bsa bahagiain rin rin:/
    Sbar kyu aq mendukung mu \^_^/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s