[HyeKyuRin’s Diary] Bittersweet

Recommended song : Luna Fx ft. Sunny SNSD – it’s me (ost TTBY)
http://www.4shared.com/get/kEJCtk1k/Sunny__SNSD__feat_Luna__F_x___.html

Seoul Hospital

“eonni, liat deh, anaknya kembar” tunjuk rin rin pada dua anak perempuan berumur sekitar 5 tahun duduk tak jauh dari mereka. “lucu ya, kembar identik”

“anakmu nanti bisa kembar engga eon?”

“haha, mollayo~ aku atau kyuhyun tidak punya keturunan kembar sepertinya, kau ada rin-ah?”

“umm…tidak juga…”

“kim hyewook” ujar suster yang baru keluar ruang periksa, segera hyewook masuk, ditemani rin rin tentunya. Ini adalah kali pertama ia melakukan check up kehamilan setelah insiden tertukarnya hasil test kehamilan kemarin.

“usia kehamilannya memasuki minggu keempat, apa masih sering mengalami morning sickness?”

“hanya sesekali saja dok”

“hmm, kuberi vitamin saja ya, jangan terlalu banyak mengangkat barang berat dan porsi makan lebih banyak”

“ne, algaesseumnida”

***

“kalau dia lahir, nanti panggil aku aunty aja ya”

“mwo?! andwae! Eomma!”

“hee? Sirreo~ aunty, kesannya lebih muda” tolak rin rin sambil terus memandang foto hasil usg tadi. “tapi kau tetap jadi ibunya rin-ah!” ujar hyewook sambil mendegungkan kening rin rin pelan. “hehehe…eh? kayaknya ada tamu eon” ujar rin rin melihat pintu gerbang rumah mereka terbuka…

“halmeoni?!” ujar hyewook sedikit kaget melihat sosok wanita berumur 60 tahun sudah duduk manis di depan rumahnya dengan koper cukup besar disampingnya. wanita yang tak lain adalah nenek dari kyuhyun langsung tersenyum lebar dan memeluk cucu menantu kesayangannya, “aigo~ kau sehat hyewook-ah?” tanyanya,

“ne, kenapa halmeoni engga bilang kalau mau kesini? Kita kan bisa jemput, ya kan rin-ah?”

“n-ne…annyeonghasseyo halmeoni” sapa rin rin sedikit gugup dan takut, senyum dari wanita itu pun menghilang saat mendengar suara yang mungkin tidak ingin ia dengar saat ini, sedikit lupa jika cucu lelaki kesayangannya mempunyai dua istri dan ia masih belum bisa menerima kehadiran rin rin dalam keluarga besarnya.

“hem, ah~ cukhae hyewook-ah, akhirnya aku bisa nimang cucu lagi” ucap halmeoni berbalik ramah lagi ke hyewook, sedikit membuat hyewook tidak enak hati dengan adiknya yang hanya diam dan menunduk.

“umm…masuk halmeoni, ayo rin-ah…” ajaknya, berusaha mencairkan suasana.

***

Keadaan dirumah keluarga aneh bin ajaib ini berubah drastis semenjak kedatangan nenek kyuhyun. Suara jeritan rin rin ketika menonton boyband kesukaannya nyaris tak terdengar. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya berdiam diri dalam kamarnya, menyibukkan diri berkutat dengan laptopnya. Menurutnya itu lebih baik jika harus keluar kamar dan melihat nenek kyuhyun yang terus mengacuhkannya.

Hyewook sendiri merasa risih dengan sikap neneknya yang masih belum bisa menerima rin rin. Segala bujuk dan rayu sudah ia lakukan agar hati halmeoni bisa luluh dan bersikap lebih ramah pada rin rin, namun hasilnya masih nihil.

“ini sup ayam, baik untuk nafsu makanmu, hye..” ucap halmeoni seraya menaruh mangkuk berisi sup ayam buatannya. “ne halmeoni, aku panggil rin rin dulu, dia belum makan dari pagi”

“ck! Apa dia seperti itu tiap harinya? Seharian mengurung diri di kamar, sementara kau mengurus rumah, hyewook-ah?” tanya halmeoni tajam,

“a-aniyo halmeoni, dia sedang ada kerjaan, jadi jarang keluar kamar” bela hyewook dan berbalik masuk ke kamar rin rin. Dilihatnya adiknya tertidur sambil memeluk laptop dimeja belajar. Hyewook menghela nafas berat, ia merasa kesal sendiri dengan apa yang terjadi sekarang…

“rin…makan yuk”

“hn? Ne eonni… nanti aku keluar” balasnya, hyewook tersenyum kecil lalu keluar kamar. Sekeluarnya hyewook dari kamarnya, ia menghela nafas panjang, memperbaiki tatanan rambutnya dan siap memasang senyum saat keluar kamar.

“kau belum cari kerja juga?” celetuk halmeoni pada rin rin yang baru mengambil nasi di mangkuknya, “eh? be-belum halmeoni…”

“kalau masih belum bekerja harusnya bantu hyewook urus rumah” ujarnya sedikit judes, rin rin hanya diam dan menunduk, tidak berani menatap apalagi membalas ucapan halmeoni dan akhirnya ketiganya pun makan dalam diam.

Malam harinya…

“ottokhae kyu? Baru dua hari halmeoni disini, dia terus mencari kesalahan rin rin…” cerita hyewook, menjelaskan ketidaksukaan neneknya pada rin rin. Kyuhyun pun sama bingungnya, neneknya punya watak yang keras dan berpegang teguh pada pendiriannya. “rin rin tetap berusaha baik pada halmeoni, tapi tetap saja…salah dimatanya” lanjut hyewook murung, kyuhyun menggaruk tengkuk lehernya yang tidak gatal, tak tahu harus bicara apa lagi pada halmeoninya untuk bisa menerima rin rin.

“Biar kuminta bantuan eomma, kau jangan banyak pikiran ya” ucapnya sambil mengusap puncuk kepala hyewook sayang.

***

Dua hari kemudian, di dorm super junior lantai 11…

“Yeaay!! Aku menang!” Seru rin rin girang sambil mengangkat joystick tinggi-tinggi, berbeda dengan raut wajah eunhyuk yang kalah main game dengannya.

“Aish! Aku tidak pernah kalah kalau main sama donghae!” Gerutunya kesal,

“Hohooo~ kau lupa siapa suamiku, oppa?”

“Ckck~ tidak heran kalau kau jadi jago main game rin-ah!” Sungutnya,

“Nah! Sesuai perjanjian! Mintain tanda tangan disini, disini dan disini!” Ujar rin rin mengambil mini album EXO M yang ia miliki dan menunjukkan di tiga tempat yang harus ditanda tangani orang yang ada dalam foto tersebut, kris, luhan dan xiumin.

“Rin-ah…tapi…”

“Perjanjian tetap perjanjian oppa~” ujarnya sambil tersenyum lebar. (ˆ⌣ˆ)

“aish! baiklah! Nanti kalau ketemu di kantor” gerutu eunhyuk, menyerah. “yeaaayy!! Aigo~ kau memang oppa kesayangku~” puji rin rin, namun dibalas tatapan datar dari eunhyuk, “aku atau sungmin, huh?” (¬_¬”)

“eh? heheee…kalian punya posisi yang berbeda dihatiku oppa, tenang saja” uajr rin rin sambil mengedipkan matanya.

“ckckck~ dasar kau ini…”

“aku pulang” tak lama kemudian sungmin yang baru pulang dari jadwalnya langsung disambut ceria oleh rin rin, suasana hatinya lebih baik jika sudah bertemu dengan oppa ‘kesayangannya’ setidaknya sedikit membuat pikirannya lebih fresh sejak kedatangan halmeoni dirumah.

“oppa!”

“yaah~ sesi curhat dimulai” celetuk eunhyuk dan langsung menyingkir masuk ke kamarnya. Rin rin terkikik pelan, ia kembali duduk di sofa diikuti sungmin disebelahnya. “so, kau kesini berantem lagi sama kyuhyun?”

“aniyo oppa, malah kyuhyun yang menyuruhku menunggunya disini”

“eh? tumben?”

“di rumah engga ada orang, hyewook eonni lagi pergi sama halmeoni”

“halmeoni? Dia datang ke rumah kalian?!” ujar sungmin terkejut, sungmin pun sedikit banyaknya tahu mengenai sikap nenek kyuhyun pada rin rin, karena gadis ini yang sesekali cerita padanya. “sudah hampir seminggu oppa…gwaenchana~ halmeoni tidak segalak dulu” ucap rin rin. “kau tidak bisa bohong dariku rin-ah” ujarnya sambil mendengungkan kening rin rin pelan, “hehehe…kau memang tahu segalanya”

“lalu apa rencanamu?”

“eh? rencana apa?”

“rencana merebut hati halmeoni lah” balas sungmin, rin rin tersenyum kecil dan hanya menggeleng pelan, “biarkan berjalan seperti ini dulu saja oppa, lagipula halmeoni lagi fokus ke hye eonni yang lagi hamil… ah! Oppa mau kubuatkan coklat hangat?” ucapnya dan dibalas anggukan kecil dari sungmin.

***

Disebuah café kawasan gangnam…

“hyewook-ah, telfon kyuhyun suruh menyusul kita”

“ne? kita mau makan diluar halmeoni?”

“iya~ di restoran yang biasa ya”

“ne, sekalian kusuruh kyuhyun jemput rin rin juga-“

“hanya kita bertiga hye”

“ta-tapi…baiklah” ujar hyewook tidak berani mengelak. Mengambil ponselnya dan langsung menghubungi kyuhyun.

Studio MBC

“mwo?! hanya bertiga?!”

“ne…halmeoni yang suruh, ottokhae?” lirih hyewook lewat sambungan telfon. kyuhyun menghela nafas berat, bingung harus bilang apa ke rin rin, padahal ia sudah janji akan menjemputnya di dorm.

“kau tahu sendiri kan perintah halmeoni tidak bisa ditolak” balas hyewook lagi,

“geure, aku segera kesana, biar rin rin…sama sungmin hyung” balasnya.

“sebentar lagi kyuhyun sampai” ucap hyewook setelah memutuskan sambungan telfon. halmeoni mengangguk pelan dan menyesap teh miliknya. “halmeoni…apa kau masih belum bisa terima rin rin?” tanya hyewook sedikit ragu.

“aku memang tidak pernah suka dengan pernikahan kyuhyun dengannya” balas halmeoni dingin. “tapi…aku yang menyuruhnya menikah lagi dulu…harusnya halmeoni marah padaku, bukan membencinya…”

“aku tidak membencinya hyewook-ah, hanya saja tindakan kalian ini diluar akal sehat, dan tidak pernah akan ada keluarga poligami yang bisa hidup bahagia dan tidak ada seorang pria yang bisa berlaku sangat adil-“

“tapi kyuhyun bisa, selama ini hubungan kami bertiga baik-baik saja” bela hyewook,

“tidak ada yang tahu bagaimana perasaan seseorang hyewook-ah, bisa saja kyuhyun, atau kau atau pun rin rin menyembunyikan perasaan sakit hati…” ucap halmeoni membuat hyewook terdiam dan menunduk. Halmeoni mengusap punggung tangan hyewook,

“aku tidak mengerti bagaimana cara kalian saling mencintai, hanya kalian yang tahu, dan semua sudah terjadi, aku bisa berbuat apa? Kalian yang menjalani kehidupan poligami ini…aku hanya berharap kalian bisa menemukan kebahagiaan dengan jalan yang kalian pilih sendiri” nasihat halmeoni.

“halmeoni…kami yakin, ini takdir kami” balas hyewook dengan mata berkaca-kaca dan dibalas anggukan serta senyum lembut dari halmeoni, membuat hati hyewook tenang. “ngomong-ngomong kemana dia seharian ini?”

“eh? rin rin? Dia di dorm kyuhyun, apa kusuruh dia datang?”

“kapan-kapan saja kita makan malam berempat, aku hanya ingin makan malam dengan kedua cucuku…tapi, kyuhyun meninggalkan dia di dorm penuh lelaki itu sendirian?”

“sudah sering begitu, mungkin lagi sama sungmin oppa”

“bagaimana bisa dia dengan pria lain?! harusnya dirumah, menunggu suaminya pulang kerja, bukan jalan dengan pria lain!” omel halmeoni,

“ta-tapi…” hyewook menghentikan ucapannya, percuma beradu argument dengan halmeoni, tidak akan pernah menang! Ia usap perutnya pelan, baby-ya…bantu eomma bersabar menghadapi halmeoni… *sigh*

***

Dorm SJ 11th floor

“rin, mau makan diluar?” ucap sungmin setelah menerima telfon dari kyuhyun. “tapi kyuhyun…”

“dia belum menghubungimu?” tanyanya dan dibalas gelengan dari gadis itu. “sambil menunggunya, mau temani aku makan?”

“hmm…oke! Kajja oppa” ucapnya sambil meraih tas selempang dan jaketnya.

Setengah jam kemudian sungmin menepikan mobilnya di pinggir sungai han. Keduanya duduk diatas kap mobil dan mulai memakan burger yang dibeli sebelumnya. “oppa, kapan rambutmu hitam lagi?” celetuk rin rin,

“hee?”

“aku lebih suka rambutmu yang hitam”

“hmm…nanti akan kuubah”

“jinja?” ujarnya sumringah.

“ne~ tapi sampai promosi album ini selesai” balasnya. Sejenak keduanya terdiam, memandang tenangnya aliran sungai han, ikut membuat hati rin rin tenang.

“kadang aku berpikir…jodohku bukanlah kyuhyun…kyuhyun sepenuhnya milik hyewook eonni, bukan aku” ucapnya, membuat sungmin tertegun dan menatapnya dalam. “rin-ah…”

“rasa cinta itu mengalahkan segalanya, meski omoni dan ibuku menerimanya, tapi tetap saja harusnya aku tidak ada diantara mereka…”

“kau bicara seperti ini apa karena ada halmeoni?”

“ani…yaa ditambah dengan halmeoni yang tidak suka padaku…apa…aku harus melepasnya, oppa? Aku takut kehadiranku bisa merusak keluarga kecil mereka, apalagi sebentar lagi akan ada bayi mereka-”

“rin, keumanhae…”

“tak ada manusia yang sempurna oppa, dan tak ada manusia yang bisa berbuat adil dengan sempurna…” lirih rin rin, memandang cincin emas putih dijemari manisnya, benda yang menandakan ia milik kyuhyun.

***

Hyekyurin’s house

“halmeoni…ini minum dan vitaminnya” ucap rin rin sambil meletakkan nampan kecil di meja samping tempat tidur. “hmm…”

“selamat malam, halmeoni…”

“tunggu-“

“n-ne?”

Halmeoni meletakkan majalah yang tadi ia baca dan menatap rin rin dari atas hingga bawah, sedikit membuatnya risih. “sini duduk” perintahnya menyuruh ia duduk disampingnya. “n-ne…”

“kudengar kau dekat dengan sungmin?”

“sungmin oppa?”

“kau ini sudah punya suami, meski aku masih tidak menyetujui alasan kyuhyun menikahimu, tapi tetap saja kau istri dari cucuku” ucapnya masih tetap dingin.

“n-ne…halmeoni”

Sekeluarnya dari kamar halmeoni, ia terus memikirkan ucapan beliau tadi. “apa…dia sudah bisa menerimaku?” ucapnya bingung. Ia masuk ke kamar, melihat kyuhyun duduk memungguinya sambil main laptop dikasur. Teringat kembali ucapannya pada sungmin tadi.

Jika aku harus melepasmu…apa aku sanggup? Batin rin rin. Perlahan ia peluk kyuhyun dari belakang, menyandarkan wajahnya di punggung kyuhyun, nyaman. “oh~ rin-ah”

“tidur sana, besok kau ada recording kan?”

“hmm…” sesaat keduanya terdiam, baru kali ini keduanya bisa akur, tidak saling beradu argument, hingga suara mual hyewook terdengar dari sebelah, “sana pindah, hye eonni mual lagi tuh” suruh rin rin melepas pelukannya. Kyuhyun tersenyum lebar dan mengangguk, “rin-ah…”

“wae?”

“saranghae” ucapnya dan mengecup pipi kanan rin rin lembut lalu keluar kamar.

***

“be~ ini minum” kyuhyun menyerahkan air hangat dan memijat pelan tengkuk hyewook. “sudah merasa lebih baik?” tanya kyuhyun dan dibalas anggukan lemah hyewook. Ia tuntun hyewook ke tempat tidur dan menyelimutinya.

“kau tidur dimana?”

“dimana lagi? Istri mudaku sudah mengusirku” canda kyuhyun.

“dia…baik-baik saja kan?”

“kurasa begitu…be…apa aku sudah berlaku adil pada kalian?” tanya kyuhyun tiba-tiba, mengingat apa yang sungmin katakan padanya tadi lewat telfon, menceritakan semua isi hati rin rin.

“kenapa kau bicara seperti itu?”

“ani…aku hanya takut jika aku tidak bisa berbuat adil pada kalian, salah satu diantara kalian akan pergi dariku” lirih kyuhyun. Hyewook kembali duduk, mengusap pipi kyuhyun sayang dan memeluknya lembut. “pasti bisa adil…kita sama-sama lagi belajar be, buktikan pada halmeoni keputusan kita untuk mempunya keluarga ini tidak salah”

Pagi harinya…

Terdengar suara gaduh dari luar, cukup membuat hyewook bangun dan menghilangkan morning sickness yang biasa ia alami..

“be~ bangun, itu halmeoni sama rin rin!”

“ngantuk be~” rancau kyuhyun kembali menarik selimutnya. “aish! yaaa~ cepat bangun! Kau harus lihat mereka!” paksa hyewook menyibak selimut dan melakukan jurus paling ampuh untuk membangunkan kyuhyun, CABUT BULU KAKI!

“aw!! Hyewook-ah!”

“cepat bangun!”

“aish! arra~ arra~” gerutu kyuhyun kesal dan mau tidak mau bangun sambil mengusap betisnya yang sakit, lumayan 5 helai bulu tercabut. (¬_¬”)

Keduanya keluar kamar, mengintipnya dari balik dinding ruang tengah…

“ini masih kurang bersih! Cuci lagi!” seru halmeoni,

“ta-tapi…halmeoni~” rajuk rin rin,

“cuci daging yang benar itu begini, pake tangan kosong! Jangan pakai plastik seperti itu, kau ini tidak pernah diajari hyewook masak?!” ujar halmeoni makin gemas, dan hanya dibalas gelengan lemah dari rin rin.

“astaga~ kau harus kursus menjadi istri yang baik padaku!”

“m-mwo?! halmeoni~”

Melihat aksi keduanya menimbulkan senyum lega di bibir hyewook dan kyuhyun. “kurasa halmeoni sudah sedikit luluh” ucap kyuhyun.

“butuh proses be~” balas hyewook. Kyuhyun tersenyum lebar, memeluk pinggang hyewook erat dan menaruh wajahnya di bahu hyewook. “aku makin mencintai kalian berdua” bisiknya, sontak membuat hyewook …

“hue…humppff…”

“kau mual?” tanya kyuhyun, hyewook melepas tautan tangan kyuhyun dipinggangnya dan berlari ke kamar mandi disusul kyuhyun yang memijat tengkuk hyewook. “gwaenchana?”

“lain kali jangan ucapkan kata itu lagi!”

“m-mwo?! aku bilang mencintai-“ belum kyuhyun selesai bicara, perut hyewook kembali terasa mual. “phuaahh…hhhh…hhh…kubilang jangan ucapkan kata itu! Perutku langsung mual mendengarnya!”

“hee?! Ha-harunya kau senang be~”

“molla! Bawaan bayi ini mungkin” jawab hyewook asal dan keluar kamar mandi, meninggalkan kyuhyun yang masih tercengang. “a-aish! yaaa!”

The End

Yak! Cuma 10 page, kedikitan ya?? Mian kalo kependekan, engga seru dan galaunya stengah-stengah, lagi susah bangkitin mood buat ngetik, tapi harus tetap dipaksakan takutnya ntar gak bisa ngetik lagi T^T

Komen yaaaa~~~ *tebar bias* skalian kalo ada ide menarik dari reader bisa diungkapkan lewat komentarnya ntar buat next diary~😀 gomawo yaaa~~

91 thoughts on “[HyeKyuRin’s Diary] Bittersweet

  1. ChoiCho berkata:

    rin jangan galau terus dong ….
    kalo galau mulu kapan punya anak huh?

    ff nya udh laaamaaa gg update,eh malah galau..yg hepi hepi dong hyekyurin nya ya ya ya????

  2. Cho Miara berkata:

    eoniiiii akhrnya pasangan abnormal comeback #plakk
    Ahh kangeeen dah
    Wkwkwkwk

    Waduh yah ini si halmeoni galak ya, serem dah kan kasian ama rin rin
    Tp untunglah udah mulai diterima
    Hahaha
    Dan ngakak dah baby gk suka di gombalin bpknya hahaha

  3. rin-ah… maafkan hye eon ya.. huwe… *nangis dipelukan babe*
    galau ini galau.. parah banget seh bini lagi hamil malah kedatengan halmoeni…
    be~~~~ suruh halmoeni pulanggggggggggggggg

    cieeeeeeeeeeeeeeee yg berdua2an maenan games sama kunyuk oppa… merhatiin rahangnya ga… udah kepelet belummmm??? hahaha

    btw itu sungmin lagi ga siaran sukira apa?? malem2 di sungai han…

    scene yg paling aku suka…pas si babe bilang cinta and langsung mual <<< si baby tahu aja ya kalo bapaknya tukang gombal….

  4. mryeoon berkata:

    Halmeoni jahat banget -_-
    Rinrin ditinggal makan sama mereka bertiga sedih bgt .. Untung ada sungmin oppa !! Tenang rin kyu sayang ko sama kalian berdua😀

  5. ckck rinrin menderita banget kayanya, diomelin sama halmoni mulu ya? yg sabar ya. halmoni emang cerewet haha
    ah, modus aja itu mah rinrin, bilang aja emang mau pindah ke sungmin, bukan gara-gara kyu ga adil atau halmoni, dll~ ngaku hayo ngaku~ hahaha😄

  6. mydreamkyu berkata:

    knp ni ff jd galau, jd kasian ama rinrin…
    kng jg haelmoni dtang krumah kyu bikin suasana bad mood aja…

    dtunggu ff yg lain chingu…

  7. nae13elf berkata:

    Hwaaa oeni kpendekan, jdi krg puas bcanyaaa -___- *protess
    rin rin tak ush Guallaaau qu rela kok kpnpun pinjemin sungmin oppa q wat km *ih PD abiezz
    Fighting oenni bwt next story🙂 ska bgt sma couple kece ini..

  8. Jung Ha Rin berkata:

    Huaaaa myeseknya Rin smpe aku ngerasainnya~
    Kyaaaa eon !!

    Aku kangen niiiih sma RinKyu Couple ^^
    Berhari2 *mungkin berminggu2* buka blog ini tp gak ada post’an sma sekali .. Bikin sepi deh😀 jdi kangen berat sma RinKyu😀

    Hehehehh untung ajh HyeRinKyu muncul .. Walopun singkat tp aku suka !! Daebak eon~
    Ditunggu ff RinKyu yg selanjutnya .. Semangat !!

  9. Wahhh aku suka deh tentang HyeKyuRin’s Diary ini
    critanya makin seru

    dalam beberapa hal halmoninnya kyu bener sih
    kyknya rin rin yang lebih tersiksa batin
    Kyunya lbh deket ke Hyewook

    aku bacanya nyesek banget deh
    apalagi yang sesi rin rin curcol gtu sama umin
    kyknya dia berat banget T,T
    gimana kalo rin2 jadinya ama umin aja?
    kyknya dia lbh bahagia

    Ditunggu seri selanjutnya
    Hwaitingggg eon !!!

  10. unniiiii manaa sungrin momentnyaaa? щ(゚Д゚щ)(屮゚Д゚)屮 aku nungguin ituu ga relaa rin maa kyu udh ceree aj trs am ming dy huaaa dy kasian bgtt sll di 2in hiksssa T________T #mintaditendang #duak tp overall bgsss bgttt! aku sukaa :3 moga rin cpt di restuin halmoniee hehhehh ^^ ditunggu klnjtannya yaa unn😀

  11. huwwaa…………….😥

    aq telat baca nih…..😥
    #mian thorr (V) *pisss😀

    authorrrrr………………….
    DAEBAK…….

    bgus bget ff.a……😀

    tpi konflik.a krng ba.ak thor……………..

    klw bleh ksih saran nih ya…..😀

    aq mw ntu author bkin ff.a ksih lbih banyak konflik.a yah…. ^^

    hehehe….
    terutama konflik bwt si RinKyu…..

    ehmm,,,,,

    author bleh mnta nama facebook.a ngak???

    aq mw ngeadd author nih….
    #jeballlll….. ^^
    #puppy eyes brng haeppa😀

    gomaptaaaa……😀 ^^

  12. Shae rin berkata:

    Ayo halmeoni, , didik rin rin jdi istri teladan, , yng bsa ngrus rumah,juga kyuhyun,
    hahaha, ,
    kalo rin rin masak, , jadinya gimanj ya?

  13. sedih eon~~(T^T)
    itu halmeoninya jahat banget sama rin rin sampai cuma ngajak makan bertiga!
    kesel! kesel! kesel!
    semoga rin rin cepet diterima sama halmeoni habis gak tega ngeliat rin rin digituin hehehe

      • kyunie13 berkata:

        kalo eonni gk bkin si kyupil sialan it nyerai.in salah satuny,mending endingny qt bunuh kyu breng2,eh[?]
        #reader maksa ni,
        aq bca lgy tp msh ja nangis,feelingny dpt bgt.hikz hikz hikz.
        kalo smpek rin rin than dgtuin ama kyu,gue yakin dia bukan manusia,kekekeke

  14. agak kasian ma rin rin tp emang gitu biasa y nasib istri ke 2,,,, jd sedih n mau nangis pas rin rin ngutarain isi hati y ke sungmin…. untung sungmin selalu ada buat rin rin……
    syukur halmeoni y udh agak bisa nerima rin rin…

  15. Lovingkyu berkata:

    alowwwww…
    reader baru dsni… *teriak pake speaker*
    udah baca semua oneshoot kyu beristri dua ini, komennya sekaligus dsni aja boleh ya..
    astagaaaa..kyu punya istri dua, asyik bener tuh org. msh muda pny istri muda.. *jitak2 kyu*
    seru bgt ni ffnya. suka deh tipe married life gni.
    kyurin romantisnya g nahan ya, selalu berdebat tp ttp romantis. kl sama istri tua (?) no komen deh, romantissss sekaliii.. akur lgi bertigaa. tp kok ‘jatah’ istri tua(?) lbh banyak ya..??? wkwkw ini yg mesum suami ato istri..wakakakak
    boleh mnta pw yg nc ga..?? *sinyal mesum lgi kuat*😀
    tp send via email. hihihi
    oh iya, aku lupa dpart yg mana, yg si rin rin blg “masih siang..” ahahahaha sumpah yg ini lucu bgt, suami dan si istri tua(?) itu sesuatu bgt ya..

  16. Cie cie halmeoni udah luluh nih cieeee~
    Dita Eonnie, kenapa hyewook gak pernah ada konflik sama kyu? Adem ayem aja dia sepertinya gak kaya kyurin yg kerjaanya perang mulu..

  17. HalcaliGaemKyu berkata:

    Aigo… Kasian rinrin, yg ternyata msh belum diterima sm neneknya kyu. Untung skrg hati nenek kyu sdh melunak, dia mau ngajarin rinrin supaya bs jd istri yg baik untuk kyu kekeke
    daebak daebak
    apa ada kelanjutannya lg?
    Aku sgt tunggu kelanjutannya nanti…
    Gumawo chinguuuu

  18. raraa berkata:

    Ku kira rin rin udah diterima semua keluarganya kyu , tp ternyata halmeoninya belum bisa nerima , tp kayaknya halmeoninya udah bisa nerima rin rin , soalnya udah mau ngajarin masak , semoga aja akhirnya halmeoni bisa nerima rin rin jd menantunya juga🙂

  19. rara berkata:

    pendek bnget eonn, kasian yah rin rin, yakk hyewoo lucu bnget denger kta” romantis dri kyu oppa langsung mual, lanjut yah eonn seru cerita’a

  20. rara berkata:

    pendek bnget eonn, kasian yah rin rin, yakk hyewook lucu bnget denger kta” romantis dri kyu oppa langsung mual, lanjut yah eonn seru cerita’a

  21. chikikaka berkata:

    Rin rin kayaknya terlalu sabar juga…
    Kyu maruk..
    tp gw jd yg ketiga jg Mau kale…hahahhahhahaah
    bagus author…as always..kkkkk

  22. vira berkata:

    ani…yaa ditambah dengan halmeoni yang tidak suka padaku…apa…aku harus melepasnya, oppa? Aku takut kehadiranku bisa merusak keluarga kecil mereka, apalagi sebentar lagi akan ada bayi mereka
    ucapan rin waktu curhat ma minppa,, bkin aku yg bca ngenes bgd,,ksian.. tpi gmn bukannya mereka yg memilih hrus mnghadapi sgala resiko baik n buruknya.. sabr y rin..
    kapan ff lanjutannya di mulai lg?
    tak sbr mnunggu klnjutan khdupan kel poligami kyu,hehehe…
    pgnnya sih ada sdikit konflik gtu,, tpi jgn mpe bkin pisah,wkwkwkwk..
    banyak mau sih nih readers baru,hehehe..
    oia dr tdi lupa ngenalin namaku vira line89..

  23. Vally berkata:

    Akhirnya rin2 bisa dterima ama halmeoni, tp yg ini cukup menyentuh bnget. Deibak chingu walau lg ga mut tp bisa hasilin ff yg menyentuh bnget

  24. chokyunnie berkata:

    yeayy akhirnya halmoni udh mulai luluh juga🙂
    semoga rin cepet dpt momongan jg yaaa biar tambah rame ^^ like this

  25. HalcaliGaemKyu berkata:

    aku merasa kasihan sm rinrin. sepertinya dia kurang kasih sayang dr kyu makanya rinrin bs berpikir seperti itu. melepas kyu. apa rinrin bs? kurasa tdk bs.
    eonni ff nya daebak bgt!
    sayang kelanjutannya blom rilis-rilis
    aku selalu menanti nantiiiiiiiiii kekeke
    SEMANGAT EONNI!!! LANJUTKAN FF INI!
    (^0^)/
    Aku menunggunya hahaha
    gumawo

  26. rimaa berkata:

    entah kenap baca part ini aku malah nangis ;-(
    rinrin kesian u.u
    haha emang enak si kunyun xD
    btw ini part terakir kah? ._.

  27. aaah rin rin-ssi *peluk peluk* hyewook-ssi *peluk juga*
    aku sayang kaliaaaan, kalian bisa akur menjadi istri pertama dan kedua sebagai kakak dan adik.. kyu, yg adil ya.. jangan bikin rin rin hamil dulu, fokus sm kehamilan hyewook ajaaa sementara ini

    kakak, kok aku liat di library, ffnya cm sampe sino? ada kelanjutannya kah? aku masih seneng bacanya.-.

  28. abrian berkata:

    Bingung mau coment apa, yg oasti ide author buat bkn ff dng alur cerita seperti ini, tuh gokik bngttttt, benar aneh bin ajaib, cccckkkk yg enak ya si kyu. . . Tp karakter istri pertama kyu. . Daebakk di gambarkan dia tu perfec bngt. Pokoknya kerennnnn dehhhhh

  29. dian pertiwi berkata:

    eon daebak bgt. tpi kog part nc nya d protect sich ? cra dpet pw nya gmna ya eon ?
    eon bkin lgi yang lbih pbjang ya eon. ini bner” daebak. aku suka aku suka..
    next eon..
    keep writing eon, fighting.

  30. sintia94 berkata:

    Iia sii kyu itu kyake kurang adil hluw dr part 1,,, kyk gk pduli ma rin rin..
    Lupa jmput hlah, di tnggal di karaokean lah dan itu smua gegara ma hyewook..
    Udh sii rin rin ma sungmin jha, jgn jdikan madu. Di mna2 istri k2 jd prioritas trkhir stlh istri per1 blum nti klo istri p1 pya ank, udh smkin lpa ma istri k2..

  31. aduh aku ngersa kalau diposisi rinrin ga kuat deh , dia ga cemburu gitu liat kyuhyun yaa gimnapun pasti adalah ya rasa cemburu mah eiyy~ ga bisa ngebayangin kalaujadi rinrin ffnya daebakkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s