Crispy Wifey~! | Part 2

| Part 1 |

“kris?”

“oh~ hi mom” ucapnya santai setelah melepas bibirnya dari ‘ciumannya’. Aeri masih terdiam, mencerna apa yang baru saja terjadi, namun kris memutar kursi aeri hingga menghadap Mrs. Wu. “ah~ aeri, kenalkan ini ibuku, and mom…she’s my fiancé” ucapnya dengan tersenyum lebar. TU-TUNANGAN?!

***

Aeri hanya bisa duduk diam diantara kris dan Mrs. Wu, keringat mengucur terus dari tubuhnya meski AC dalam ruangan cukup dingin. Mata Mrs. Wu menatap intens aeri dari atas hingga ke bawah, masih belum mempercayai apa gadis ini benar-benar kekasih anaknya. gadis yang dibawanya tadi langsung pergi begitu saja saat tahu pengakuan kris mengenai hubungannya dengan aeri.

“dia kekasihmu? Tapi juga karyawanmu?” tanya ibunya penuh curiga. Kris beranjak bangun dan kembali duduk disamping aeri, satu tangannya meraih pinggang aeri dan menariknya dalam pelukannya, membuat jantung gadis itu kembali berdegup kencang hingga terasa mau keluar. “dia memang karyawanku, mom, karena dia bekerja disinilah, kami dipertemukan, iya kan, sayang?” ucap kris beralih menatap aeri, “i-iya…” ucapnya begitu pelan, ingin rasanya kabur dari kondisi seperti ini.

Baru Mrs. Wu ingin bicara, terhenti oleh deringan di ponselnya, “oh~ aku harus pergi, lain kali kita bicarakan lagi dan…nona aeri?”

“n-ne-“

“lain kali kau harus mengajaknya makan malam bersama kami, kris” ucap ibunya terlihat angkuh dan arogan persis seperti saat kris bicara lalu melenggang pergi meninggalkan ruangan.

Sekeluarnya Mrs. Wu dari ruangan, reflex aeri menjatuhkan tubuhnya di sofa. “haaah~ ya~ sajangnim! Apa maksudmu bilang kalau aku kekasihmu?!” ujar aeri frustasi.

“seperti yang kukatakan tadi, aku akan membayar semua hutangmu, kau boleh tinggal di café ini dan tidak kupecat tapi…harus jadi fake girlfriend…hanya untuk saat-saat urgent seperti ini” ucapnya tenang, sedangkan aeri hanya bisa diam sambil menepuk wajahnya, pasrah.

“deal?”

“aisshh~ geure!”

“satu lagi, biasakan untuk memanggilku ‘kris’ jika ada ibuku” ucapnya lagi lalu pergi keluar ruangan, meninggalkan aeri yang masih memasang wajah syok, mengacak rambutnya, frustasi. “haaaahh!” Щ(ºДºщ)

***

“MWO?! jadi pac-hmmpff!!”

“eonni~ kecilkan suaramu!” ujarnya panik dan membekap mulut minyoung setelah ia menceritakan apa yang terjadi tadi siang. “phuah! Kau…kenapa bisa?!” ucapnya masih tak percaya. Aeri kembali menghela nafas berat dan menunduk. “molla~ tapi tak ada pilihan lain, aku harus dapatkan uang demi membayar semua hutangku” balasnya murung.

“kau…benar-benar tidak punya keluarga?”

“kan sudah kubilang aku ini besar dipanti, eonni…tapi…apa kau berpikir kalau ini sama saja aku jadi gadis…bayaran?”

“hmm…tergantung, tapi tidak ada salahnya juga kau membantunya, meski dengan begini…aku makin yakin kalau dia itu gay!” ucapnya sambil mengecilkan suaranya.

“m-mwo?!”

“setahuku dia tidak pernah berhubungan dengan gadis, dan dengar-dengar dari manager kim, dia itu selalu menolak semua gadis yang dijodohkan untuknya! Dan ditambah lagi dia hanya dekat dengan satu pria, saaangat dekat! Mungkin sekarang karna sudah kehabisan alasan menolak, dia jadi memakaimu sebagai alasan” jelas minyoung panjang lebar,

“jinjayo?”

“itu sih menurutku-“

“aeri, kau dipanggil bos” celetuk jinwoo, salah satu pegawai café. “haah~ apa lagi yang dia mau?” ujarnya resah, minyoung terkekeh geli dan menepuk bahu aeri, memberi semangat. “sana temui bos dan…goodluck!”

Ia berjalan lesu ke ruangan kris, merasa setiap ia akan berhadapan dengan pria itu, ia akan selalu mendapat shock therapy. “memanggilku, bos?”

“hmm, duduk dan tulis berapa banyak uang yang kau butuhkan” ujarnya arogan, sedikit membuat aeri kesal melihat wajahnya.

“kau cukup bayar aku dengan memasukkan ke gajiku, aku tidak mau dibayar seperti ini, seperti aku jadi wanita bayaran untukmu” ucapnya kesal. Kris hanya menyunggingkan bibirnya dan mengangguk pelan, “baiklah, ini gaji pertamamu” ucapnya sambil menyerahkan amplop cukup tebal. “i-ini…”

BRAK!! “HYUNG!!” seru seorang pria yang tiba-tiba masuk ke ruangannya, sosok pria tampan berambut hitam dan terlihat lucu dengan mata ‘panda’, cukup membuat aeri tidak berkedip melihatnya. “o-oh, kau lagi ada tamu”

“kau bisa keluar sekarang” ucap kris. Aeri membungkuk pelan dan mengambil amplop tersebut, sekilas ia kembali melihat pria yang terus menatapnya heran. “a-ah! HYUNG!” teriaknya lagi setelah aeri keluar ruangan. “aku tidak tuli, Huang Zi Tao” gerutu kris.

“aish! kau tidak bilang kalau sudah punya kekasih?! Dimana dia? Katanya salah satu karyawanmu?!” ujar Tao menggebu. Kris hanya menghela nafas melihat tingkah adik kesayangannya ini jika sudah bicara, tidak akan berhenti begitu saja dan dia pasti tahu dari ibunya, mungkin untuk menyelidiki apa ia benar-benar mempunyai kekasih.

“hmm…tadi kau sudah melihatnya” ucapnya cuek, melempar minuman kaleng untuk Tao. “ya-yang tadi?! Kau serius?! Kenapa tidak bilang padaku? tapi…aku belum pernah melihatnya di café, dia pegawai baru?”

“ya~! bisakah kau bertanya satu per satu?!”

“hehe, makanya ceritakan apa yang terjadi, ini pasti rekayasa dirimu kan, supaya menghindar dari perjodohan itu lagi”

“kau sudah tahu jawabannya kan?”

“JADI BENAR?!” ucapnya kembali heboh, kris menggeleng kepalanya, pusing jika adiknya ini sudah bertingkah heboh, mirip dengan ibunya. “jangan bilang ke ibuku kalau kau masih mau kubelikan  game limited edition itu” ancam kris, langsung membuat ekspresi Tao kembali manyun. “aish! baiklah! Tapi…aku tidak peduli kau buat dia jadi kekasih palsu atau bukan, yang jelas…sepertinya aku menyukainya, umm, siapa namanya?”

“aeri” jawab kris tak berminat.

“ah~ aeri noona~ hahahaa, siap-siap saja suatu saat nanti kau pasti jadi menyukainya hyung” ucap Tao yakin. Menyukainya? Tsk~ yang benar saja, she’s not my type batin Kris yakin.

Malam harinya, saat café mau tutup…

“aeri noona!” seru tao yang baru turun ke lantai dua, menghampiri gadis itu yang tengah membereskan meja dan kursi. “n-ne?”

“ah~ aku belum mengenalkan diri, choneun Tao imnida, adik kris hyung” ucapnya ceria, membuat pipi aeri bersemu merah, aigo~ manisnya, batin aeri.

“noona?”
“a~ aeri imnida” balasnya sedikit gugup dan membalas uluran tangan Tao.

“Tao, ppali” sela kris yang sudah berdiri di depan pintu. “ne hyung, noona sampai jumpa lagi” ucapnya riang dan melambaikan tangan pada aeri. Dia benar-benar adiknya? Sungguh kepribadian yang sangat berbeda! Pikir aeri jika mengingat sifat kris seperti pembunuh berdarah dingin sementara adiknya terlihat seperti malaikat.

***

Disebuah kedai ramen tak jauh dari The Moon café, terlihat seorang gadis duduk sendirian di pojok ruangan sambil makan semangkuk ramen, terlihat menikmati makan malamnya, layaknya tengah makan makanan mahal. Baginya ramen adalah makanan paling terbaik diseluruh dunia *lebay*

“ckckck~ kau lapar atau doyan?” celetuk gadis berkacamata yang baru saja datang bersama kekasihnya dan langsung duduk dihadapannya.

“eh? yherhim-ah” ucapnya dnegan mulut penuh makanan. “sudah, lanjutkan makanmu dulu”

“hehe…kalian sudah makan? Pesan saja, biar kutraktir”

“tak usah, kami sudah makan” celetuk pria jangkung dengan suara khasnya yang berat serta senyum yang tak pernah lepas dari bibirnya. “aiyaa~ tak usah sungkan, anggap bayaranku karena sering merepotkan kalian, hehee…ahjumma~! Satu mangkuk lagi ya”

“astaga~ kau benar-benar kelaparan?!” ujar yerim, meski tidak heran jika porsi makan sahabatnya ini selalu melebihi batas.

“ne~ aku benar-benar lapar!” ujarnya, teringat kembali shock therapy yang ia dapatkan hari ini, cukup membuatnya ingin memakan ramen sebanyak-banyaknya.

“lalu pekerjaanmu? Lancar? Tak ada piring atau gelas yang kau pecahkan kan?” celetuk chanyeol,

“tidak~ semua berjalan lancar, saaaangat lancar!” ucapnya meski dalam hati terus mengumpat nama kris karena memasukkannya dalam permainan gila, menjadi kekasih bayaran!

“hmm, baguslah kalau begitu, jangan sampai kau dipecat lagi!” ucap yerim gemas.

“kau pasti juga sudah bertemu dengan kris hyung kan?”

“hmm, boss paling kejam” umpatnya kesal,

“haha~ dia memang terlihat angkuh dan galak, tapi kalau kau mengenalnya, dia orang yang cukup menyenangkan” bela chanyeol.

“jinja? Kau kenapa bisa mengenalnya?”

“kami sempat satu kelas saat kuliah dulu, dia juga tampan kan?” goda chanyeol,

“ish~ tampan sih, tapi tetap saja terlihat menyebalkan” gerutu aeri, teringat saat kesan pertama ia bertemu dengan kris, sangat tidak baik.

“tapi kenapa kau harus tinggal di café sih?! sudah kubilang kan biar tinggal ditempatku!” rajuk yerim. “sirreo~ aku sudah banyak merepotkanmu, lagipula tidak mau menggangu aktifitas kalian berdua” ledeknya sambil terkekeh geli, sontak membuat wajah yerim dan chanyeol bersemu merah.

“y-ya~”

“ehehehee…oh iya, mana tiket showcasenya?!”

“ini…besok jam 7 malam, berterimakasihlah padaku, karena butuh perjuangan buat dapat tiket ini” ucap yerim seraya menyerahkan selembar kertas, cukup membuat mata aeri berbinar. “huaaaa~ gomawo~ kyuhyun oppa~ kita akan bertemu!!” serunya sambil mencium tiket showcase super junior KRY.

“ckckck~ dasar kau ini! gimana bisa punya kekasih kalau terus memuja pria itu” celetuk chanyeol,

“lebih baik begini dari pada pusing memikirkan pria lain”

Hari makin gelap saat ketiganya keluar dari kedai ramen dan setelah menghabiskan 2 mangkuk ramen porsi jumbo, sedikit membuat beban dalam pikiran aeri terangkat. Dilain hal ia bersyukur kini mempunyai tempat tinggal sementara yang nyaman dan mempunyai pekerjaan tetap, meski ia tahu ia akan menanggung konsekuensi yang besar nantinya.

“harus tetap semangat aeri!” ucapnya sambil mengepal kedua tangan keatas.

“aneh” celetuk kris yang sedari tadi mengamatinya dari depan pintu café. “e-ehm…kau kenapa kembali lagi bos?” balasnya sedikit salah tingkah dengan menggaruk tengkuk lehernya.

“hanya mengambil barang yang tertinggal, ini kuncinya” ucapnya dingin sambil melempar begitu saja kunci café dan melangkah masuk ke dalam mobil, aish! benar-benar pria ini menyebalkan!  Umpatnya dalam hati dan langsung berbalik membuka pintu café, “mungkin dia benar-benar gay!” simpulnya, “tapi…sayang pria setampan itu tapi gay” ucapnya lagi, prihatin.

***

Dua hari kemudian, di Sejong Center tengah diselenggarakan showcase Super Junior KRY. Ratusan penggemar sudah memadati mall tersebut tak terkecuali dua gadis berkacamata yang sudah siap membawa peralatan perangnya (re: lightstick, hand banner, balon) demi makin memeriahkan jalannya showcase tersebut.

“aeri-ya! Itu sudah boleh masuk” ujar yerim,

“n-ne, yerim-ah bantu aku~” ujarnya kesulitan memegang semua bawaanya yang sebenarnya tidak penting. “ish! sudah kubilang jangan bawa banyak barang! Susah tau bawanya” gerutu yerim gemas melihat tingkah sahabatnya ini tapi mau tidak mau ia pun tetap mengambil peralatan perang aeri dan berdesakan masuk ke dalam ballroom dan Tak lama setelah semua penonton masuk, acara pun di buka dengan sub-group KRY menyanyikan lagu Fly, salah satu single mereka. Tak hanya aeri namun seluruh penonton riuh meneriakkan idola mereka masing-masing.

Disaat yang bersamaan, café The Moon…

“dimana aeri?!” seru kris terlihat sedikit panik namun tetap berusaha tenang. “a-aeri…dia- minyoung noona, kau lihat aeri?” tanya jinwoo,

“aeri? Dia izin keluar pulang duluan bos”

“kemana?!”

“katanya pergi nonton…konser” ucap minyoung sedikit ragu, takut kris akan marah karena pegawai barunya sudah minta izin pulang lebih dulu. Kris tampak berpikir sejenak lau berkata “kau tahu dimana konsernya?”

“umm…kalau tidak salah di…sejong cen-” belum sempat ia menyelesaikan ucapannya, kris langsung keluar café, bergegas menyusul dimana ‘fake girlfriend’nya berada.

“bos kenapa? Kenapa dia sampai mau menyusul aeri?” tanya jinwoo, minyoung hanya tersenyum kecil, tahu bos ini pasti sedang membutuhkan gadis itu. “mollayo~ ayo kembali kerja!” perintah minyoung sambil mendorong jinwoo ke arah dapur.

Kris melaju mobilnya kencang menuju Sejong Center, sedikit kesal pada ibunya yang mendadak ingin mengadakan makan malam bersama dan ia harus membawa ‘kekasihnya’ juga. Ia pun tidak bisa menolak permintaan ibunya, karena kalau menolak sama saja ia membangkitkan sisi lain ibunya yang lebih menyeramkan!

Tak sampai 30 menit, mobilnya terhenti di Sejong Center yang dipenuhi poster showcase KRY didepannya. Ia langsung hubungi aeri terus menerus, karena gadis itu tak kunjung mengangkat telfonnya. “aish! gadis aneh! Angkat telfonnya!” gerutunya kesal dan terus mencoba menelfon aeri hingga lebih dari 10 kali.

Di dalam Sejong Center…

“kyaaaa!!! KYUHYUN OPPAAAA!!” teriaknya kencang, hatinya begitu senang dan melupakan semua beban dalam hidupnya jika sudah melihat penyemangat hidupnya, apalagi secara langsung. Keadaan kembali tenang saat yesung menyanyikan lagu it has to be you, semua penonton terenyuh mendengarkan sambil melayangkan lighstick keatas.

“aeri-ya, boleh pinjam ponselmu? Baterai ponselku habis, mau hubungi chanyeol” ucapnya,

“oh, ini” balasnya sambil mengambilnya dari dalam tas. Baru saja yerim menyentuh screen langsung terlihat 15 missed call dari contact name Mr. Angry yerim mengerutkan keningnya heran, “aeri, siapa Mr. Angry?”

“eh?”

“ini, ada 15 missed call, dia siapa?!” tanya yerim, namun aeri tak menjawab, malah mengambil ponselnya, melihat 15 missed call dari bosnya sendiri, dan langsung memunculkan feeling buruk yang akan terjadi, tidak lama lagi.

“i-itu…dia bosku, chakkaman yerim-ah” ujarnya, baru saja ia menekan tombol hijau, kris sudah kembali menghubunginya lagi, ya Tuhan~ apa lagi yang akan terjadi? Batinnya, takut dan tak membuang waktu lama untuk mengangkat telfon dari kris.

“ha-halo bos?”

“cepat. Keluar. Sekarang.” Ucap kris datar namun aeri bisa tahu bos itu tengah marah besar. “i-iya bos”

“dia bosmu? Kris?”

“y-yerim-ah, aku harus keluar dulu, kutinggal sebentar ya!” ucapnya dan langsung menuju pintu keluar. “semoga aku masih bisa hidup setelah ini” lirihnya cemas. Ia berlari secepat mungkin dan cukup mudah menemukan sosok pria rambut coklat terang dengn ekspresi dingin yang selalu menghiasi (?) wajahnya.

“b-bos…hhh…a-ada apa?!” ujar aeri terengah-engah, kris menatapnya dari atas hingga ke bawah tubuh aeri tajam, kerjaan kedua, mencarikannya baju! Ugh! Batinnya kesal melihat gadis ini yang hanya memakai kaos putih bergambar chibi kyuhyun didepannya serta jeans selutut.

Tanpa ba-bi-bu kris menarik tangan aeri dan memasukkannya ke dalam mobil. “ya~ kita mau kemana?! Aku lagi nonton konser bos~!”

“pegawai baru, lagi masa percobaan dan sudah seenaknya minta izin pulang lebih dulu hanya karena konser itu?” tanya kris datar tapi dingin cukup membuat nyali aeri menciut, ia tahu kris bisa melakukan apa saja dan bisa mengusirnya kapan saja ia mau. “ma-maaf” ucapnya sambil menunduk, meski dalam hatinya menangisi showcase yang ia dambakan terlewat begitu saja. Kyuhyun oppa…mianhae~ ugh! Kalau saja aku bisa membunuhmu, SAJANGNIM! Umpatnya dalam hati.

Sebelum ke tempat tujuan kris berhenti di butik yang ia tahu butik langganan ibunya. “turun” perintahnya, aeri hanya bisa diam sambil terus mengikuti kris dari belakang dan makin bingung apa yang lelaki ini lakukan. Tak lama setelah kris bicara dengan pegawai butik tersebut, kedua pegawai langsung menghampiri aeri dan membawanya ke ruang ganti.

“e-eh? kalian ngapain?!”

“ini, nona harus pakai ini” ucap salah satu pegawai yang lain sambil memegang dress putih. “hee?! Ini?!”

“mohon cepat dipakai nona”

“haah~! baiklah”  dengan setengah hati ia masuk ke ruang ganti, sedikit risih memakai dress karena ia sama sekali tidak pernah memakai baju jenis ini sebelumnya. Ia pun sedikit diberi make-up tipis dan tatanan rambut sederhana namun elegan.

“waaah~ ipputa! kalian pasangan yang cocok!” puji salah satu pegawai, aeri hanya bisa tersenyum canggung lalu berjalan sedikit hati-hati karena ia tidak pernah memakai high heels sebelumnya.

“bos…” panggilnya pelan, seketika ia tak berkedip melihat aeri, tak dipungkiri kris juga tertegun melihat perubahan drastis gadis ini. “ehm…kau masuk duluan ke mobil” ucapnya canggung lalu bergegas membayar semua yang dipakai aeri.

“kita mau kemana?” tanyanya sekali lagi saat sudah di dalam mobil. “dinner dengan orang tuaku dan biasakan panggil aku kris didepan mereka” jelas kris datar. “m-mwo?! ja-jadi ini…” shock therapy lagi… haaah~!

***

63 Building

Melihat gedung mewah didepannya menjadi shock therapy aeri yang pertama, membuatnya makin yakin kalau kris bukan berasal dari keluarga yang biasa, hal itu pun makin membuatnya takut jika ia melakukan kesalahan dalam permainan ‘fake Girlfriend’ ini.

Saat memasuki gedung, kris menarik pelan jemari aeri dan menggenggamnya erat, membuat detak jantung gadis itu makin berdetak cepat dan pipi bersemu merah. Tangan besar itu masih terasa asing dalam genggamannya. Selama ini tak pernah ada yang menggengamnya seperti itu, ada rasa berbeda saat kris merangkulnya ataupun menggengam tangannya. Ia lihat wajah tegas kris dari samping, ia akui pria disampingnya ini memang tampan, sangat tampan bahkan. Berjalan disampingnya bahkan bisa membuat gadis yang melihatnya iri, terlihat beberapa gadis yang ada di dalam gedung melihatnya kagum.

Di dalam restoran tak banyak pengunjung yang ada, kedua mata aeri sibuk melihat interior mewah ruangan tersebut sampai tertuju pada sepasang suami-istri di sudut ruangan yang menyuguhkan pemandangan malam kota seoul. Wanita cantik dan anggun sesekali tersenyum mendengar lelucon daari pria yang tak kalah tampan dari kris, bisa aeri tahu dari mana gen ketampanan yang dimiliki kris sekarang.

“mom, dad”

“hei~ selamat datang” sapa mrs. Wu ramah berbeda saat ia bertemu dengannya di café tempo hari yang lalu. “oh my~ aeri, kau terlihat makin cantik dengan gaun itu” pujinya,

“n-ne…kamsahamnida”

“kau aeri?” sahut Mr. Wu tak kalah ramah.

“n-ne, aeri imnida”

Diluar bayangannya, perlakuan kedua orang tua kris begitu ramah padanya, hampir tidak percaya kalau mereka adalah orang tua dari kris, pria dingin yang selalu memasang wajah dingin dan galak.

“jadi sudah berapa lama kalian berhubungan?” tanya Mrs. Wu

“kami-“

“sekitar satu bulan, ya kan sayang?” sela kris sambil mengusap tangan aeri,

“n-ne, hehe…” balasnya canggung.

“hmm~ lalu ceritakan keluargamu aeri” ujar ibunya lagi seakan masih penasaran kehidupan gadis ini. “keluarga…”

“iya, dimana kau tinggal dan kenapa bisa bekerja di café? Apa kau masih kuliah?” tanya ibunya serasa bertanya pada teman seumuran.

Aeri sejenak terdiam, bingung apa yang harus ia katakan tentang ‘keluarga’ sedangkan keluarga yang selama ini ia tahu dan ia miliki hanya ibu panti serta anak-anak dipanti asuhan. “keluargaku…” kedua orang tuanya bahkan kris menanti jawaban dari aeri. Kris juga baru menyadari apa gadis ini punya keluarga atau tidak karena selama ini ia mengaku tidak punya tempat tinggal.

“aku…besar dipanti asuhan” ucap aeri dengan suara pelan namun bisa jelas terdengar. Kedua orang tau kris sejenak terdiam, bingung harus berkomentar apa, sementara kris hanya diam memandang aeri yang terlihat gugup dan takut, namun tetap terus tersenyum.

“o-oh…maaf aeri”

“nan gwaenchana…tapi aku masih punya keluarga, semua orang dipanti adalah keluargaku” ujarnya sambil kembali membayangkan kasih sayang ibu panti yang selama ini ia terima. Mrs. Wu tersenyum lembut, dan baru kali ini lagi ia menyukai gadis pilihan kris setelah Josephine.

***

Dalam perjalanan pulang ke café kris tetap lebih banyak diam namun dalam benaknya muncul berbagai pertanyaan mengenai jati diri gadis disampingnya ini.

“terimakasih bantuanmu malam ini” ucap kris setelah menepikan mobilnya di depan café.

“hmm, itu memang bagian dari pekerjaanku kan? umm…kau mau mampir ke café dulu?” tanya aeri, kris tampak berpikir sejenak lalu, “bisa buatkan aku kopi?”

“tentu~!”

10 menit kemudian…

“ini, 2 sendok teh kopi dan 1 sendok teh gula ditambah sedikit susu” ucap aeri memastikan permintaan kopi kris benar. “ada yang kau mau lagi?”

“ani, duduk” perintahnya lalu menyesap kopinya. Aeri hanya diam dan menuruti ucapannya, meski sebenarnya ia ingin buru-buru terjun ke kasur merelakskan pikirannya yang terasa rumit.

“maaf jika tadi ibuku menyinggung keluarga”

“kenapa kau meminta maaf? Gwaenchana~ wajar jika orang tuamu ingin tahu latar belakang ‘kekasih’ mu” jelas aeri sambil memberi tanda kutip pada kata kekasih. Kris tersenyum kecil, menyilangkan kedua tangannya di dada, “kau benar-benar tidak tahu siapa keluarga kandungmu?”

“tidak tahu dan tidak mau tahu…aku tidak mau menyusahkannya lagi” ucapnya cuek, kris kembali tersenyum dan kali ini disadari aeri, “omo~ kau tersenyum?!”

“ap-apa?”

“kau…emm, maksudku bos bisa tersenyum juga?! Kupikir tidak bisa tersenyum” ujarnya dengan memasang tampang watados. “ya~ kau pikir aku tidak bisa tersenyum?!”

“hehe~ mianhae, habis wajahmu terlalu kaku, sesekali harus tersenyum, biar syaraf diwajahmu bergerak” jelasnya lagi, namun kris kembali memasang wajah dinginnya dan beranjak bangun. “sudahlah! Aku pulang” gerutunya kesal namun sebelum ia buka pintu, kris kembali berbalik mendekati aeri, “w-wae?”

“aku lupa bilang, apa kau sudah kenal dengan penghuni disini?”

“p-penghuni? M-maksud-mu?” tanya aeri gugup, mulai merasakan tengkuk lehernya merinding. Kris menyunggingkan bibirnya, “tenang saja, dia tidak akan mengganggu” balasnya sambil tersenyum licik dan keluar pintu café. “y-yaaa!!”

Setelah kris pergi…

“p-pergi lah setan…pergilah…” lirihnya sambil terus menyebar garam sekeliling kamar serta memegang banyak bawang putih ditangan. Sudah hampir setengah jam aeri mengucapkan berbagai macam mantra yang ia tahu, takut jika apa yang dikatakan kris benar-benar muncul. Ia nyalakan semua lampu yang ada serta menyetel semua lagu super junior yang ada kencang-kencang, namun percuma semua itu tetap tidak bisa membuatnya tenang.

“Dasar pria menyebalkan! Pantas tidak ada gadis yang menyukaimu! Dan pantas saja kau itu gay!” runtuknya makin kesal dengan kris. Dan tiba-tiba…

Bruk! Dilihatnya setumpuk majalah yang ada di sudut meja jatuh begitu saja. “o-o-om-omma…hh~” BRUK! Jatuh pingsan.

***

Wu’s Resident

“lay~!” seru Mrs. Wu yang baru saja sampai diikuti suaminya dari belakang. Lay, pemuda tampan seumuran dengan kris ini adalah asisten pribadinya, salah satu orang kepercayaannya dan juga keluarga kris.

“Mrs. Wu semua data yang anda minta sudah lengkap disini” ujarnya seraya menyerahkan map biru, Mrs. Wu tersenyum puas dan langsung membaca profil seseorang didalamnya. “thank’s lay, semua lengkap sesuai kemauanku” ujarnya dan langsung masuk ke kamar.

“kau meminta lay untuk memata-matai seseorang?” tanya Mr. Wu,

“bukan memata-matai, hanya ingin tahu siapa sosok calon menantu kita, honey”

“aeri?”

“ya~! Sudah kuduga kris akan berbuat seperti itu!”

“seperti…apa maksudmu?”

“demi mengakali perjodohan yang telah aku buat, dia pasti dengan mudahnya membayar seseorang untuk berpura-pura jadi kekasihnya!” jelas Mrs. Wu,

“jadi aeri…”

“hmm…aku makin yakin kris meminta bantuannya dan apalagi dengan informasi yang kudapat ini”

“lalu apa yang akan kau lakukan? Gadis itu pasti akan memeras uangnya kan?”

“tidak akan…bisa kupastikan dia bukan tipe gadis seperti itu” ucapnya lagi sambil tersenyum puas, makin membuat suaminya bingung dengan ide-ide gila istrinya yang kadang suka muncul. “honey…kau tidak punya ide yang aneh-aneh lagi kan?”

“tsk~ tidak! Aku hanya mengikuti permainannya, dan akan membuat kris benar-benar menyukai aeri”

“kau yakin? Selama 5 tahun ini saja dia masih belum bisa melupakan Josephine”

“honey~ aku tahu betul siapa kris, dia memang tidak akan semudah itu melupakan Josephine, tapi…aku akan membuatnya jatuh cinta pada aeri tanpa harus melupakan Josephine…aku lakukan ini juga untuknya, aku ingin melihat hidup kris lebih berwarna lagi” ucap Mrs. Wu melemah, sedih hatinya jika mengingat semangat hidup kris yang menurun drastis setelah kepergian Josephine. Suaminya tersenyum lembut dan menggengam tangan Mrs. Wu erat. “lakukanlah yang menurutmu itu terbaik untuk anak kita”

“jadi kau mendukung?!”

“untuk anak kita, mengapa tidak?”

“assa~! Aku yakin aeri itu gadis yang tepat untuknya dan aku sepertinya harus meminta bantuan granny”

“granny?!”

To Be Continue..

Ya~ Moga puas yaa sama part 2 ini, maaf kalo garing ffnya,😀 seperti biasa~ kritik dan saran aku terima dengan senang hati~~~~~~~

BONUS PIC!!😄

105 thoughts on “Crispy Wifey~! | Part 2

  1. Wah ada lanjutannya….^^ bisa2 kris nanti bner2 ska ma eari ya???ternyata ibunya kris stuju ya??wah mkin seru^^ tapi…..tapi….tapi … kenapa aeri jd tuing2 pas liat adenya kris??next di tnggu….^^

  2. magnaelover berkata:

    kyaaaaaaaa …….. ayo pasrt 3nya mana mana mana mana mana mana …
    ga sabar nih🙂 .
    kesian lagi nonton abang kyu di suruh pergi😦
    itu aeri pingsan gara” majalahnya jatuh sendiri trus shock jadi pingsan atau ketimpuk majalah jadi pingsan ? kekekeke ….
    sumpah krisnya ganteng bgt pas di foto yang pake baju ijooooooooo uwooo
    aku puas sama part ini. seperti janji eonnie part ini alurnya ga ngebut !!! yeay jadi enak ngebacanya …
    ayo lanjutkan ! aku mendukung eonnie hahahahaha ….
    ngomong-ngomong granny siapa ya ?

    • part 3 belum diketik~ hihiii
      itu dia pingsan gegara ‘hantu’ hahaa, gaje ya~
      tapi untunglah gak begitu kecepetan kan alurnya?😀
      gomawo yaaa~ penasaran granny siapa? tunggu part selanjutnya~ heheee

  3. Waaaah ommanya kris menyetujui! Kirain bakal susah ngeluluhin hatinya nanti. Asik asik, seru nih kalo mamanya ikut andil bikin kris jatuh cinta sama aeri~
    Itu… Emang yerim sama chanyeol ngapain sih sampe takut ganggu? Hm? >//<
    Enaknya dijemput cowok ganteng trs langsung dinner. Kabar temen yg baterai hpnya abis di tengah2 konser gimana ituuuuu? ㅠㅠ chanyeol-ah~

  4. yahahahahaaaa.. aeri? belum ketemu kyuhyun oppa yang tampan ya? minta bantuan rin-rin dong. wkwkwk. itu ampe pingsan gara” ditakutin ama kris? yang bener aja. ==” trus ibunya kris jangan” sedeng pengen minta kris nikahin aeri dengan segera?

  5. Yaelah dit.. Pendek amat siih?? Sebeel deh tiba2e abis *keasikan baca gak sadar* ahahaha
    Yeaahh!!! Lampu hijauu dr emak kris buat aeri!! Aseekkk!!
    Aduh minyoung, jadi figuran tp penting yak? Wkwkwkwk
    Jangan kelamaan ah part 3 nya.. Biar seru ahahaah

  6. short banget eon.. hahaha
    tapi seru bgt..
    sayang bgt tuhh konserna ga selesai nntnna…
    untung ortunya Kris udh setuju.. makin seru aja jadinya eon…
    Granny?? nugu eon???
    ditunggu parrt selanjutnya yahh..
    hwaiting ^^

  7. taeminuna berkata:

    Part yang ini pendek..
    yeahh ga bakalna sulit ini soalnya orang tuanya kris suka sm aeri,ga permasalahkan background hidup aeri..

    Lanjuttt chingu..

  8. JJFact10 berkata:

    Eonni.. Ditta Daebak!!!

    Akhirnya muncul juga Part 2 nya….
    Nggak garing kok FF-nya…. Sdikit sih…. Menurutku…. Hahahaha….. #Wajar🙂

    Btw, kukira eommanya Kris bakal ga setuju… (Pasaran ya..? Makanya di buat setuju… Bahkan mau dijodohin??!) Hahhaha…… Ditta eon… Jjang!!

    Lay jd assisten eommanya Kris?
    Buat apa nyelidikin Aeri lagi…? Bknnya sdh setuju?

    Hmm…. Granny? Siapa ya… Trus karakter Granny-nya gimana nih…??
    Hmm…… Jadi makin penasaran nih I….

    Ditta eonni…. Pokoknya ditunggu kelanjutannya SEGERA!!! PART 3!!!
    #maksa….🙂

    Fighting!!! Eonni…..❤

  9. Yeay.. Kris omma setuju
    Jd penasaran apa yg direncanaain mama.a kris
    Sampe harus ngelibatin granny..

    Kris.a jail bgt si.. Nakut2 aeri gitu
    Sampe pingsan lg

    Nice story dita.. Makin seru
    Ditunggu slanjutnya ya

  10. estaa berkata:

    wah aku pikir eommanya ga baalan setuju sm aeri krna dia yatim piatu…
    bakalan seru nihhh , penasaran granny itu siapa T T
    lanjut eonn , jangan lama2 yaaaooo😀

  11. sugaaaarcho berkata:

    eh, ternyata ibunya kris setuju.. aku kira bakal ga setujuu..
    bagus banget unn part ini.. ga sabar nunggu part selanjutnya🙂

  12. hyunnie berkata:

    waaahh aeri pingsan..
    gara2 kris jg c.. nakut2in aeri..
    kris tanggung jawab..

    kira2 apa nih rencananya kris’ mom?
    gak se-evil bang kyu kan?
    hehehe..

  13. woaaa…lama gk maen ke blog ini ternyata bnyak ketinggal ff kereeeeenn…slah satunya ni ff🙂
    aku bacanya ngebut dri part 1 and i like the story line sooooooo mucchhhhhh kereeeen bnget dahh pokoknya…mkin cinta sma bang Keriiiss #ehh haha…d tnggu next chapnya😀
    izin ngobok” blog ini yahhh😀

  14. uhhhhh untung ortu y kris terutama eomma y suka ma Aeri setelah tau klo aeri cuma org bayaran y kris n malah mau buat kris jatuh cinta ma aeri…….
    kris knp dingin bgt sih….
    q ngeliat kris d exo m dia emang tampabg y dingin bgt n kadang2 klo senyum ja aura dingin y tetep ada….
    Lanjut…..

  15. liezzoeng berkata:

    ehhmm..
    rasanya alurnya agak kecepetan deh..
    hhe
    ga nyangka kira.in mrs. wo g bkln setuju ma aeri n bakaln misahin kris n aeri..
    tapi ternyataaaaaa…..
    ga nyangkaa, tapi suka..
    lanjuuttt….

  16. Purple Egg berkata:

    ditaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…… lanjutannya mana???? aduuuuuuuuuuuuuuuh, gak sabar, penasaran abis ini sama lanjutannya….😄
    cepetan di update ya….😀

  17. Wahh aeri hebat,omma’a kris langsung suka..kirain bakalan di tentang habis2an ma ommaanya kris..wow si kris mulai tersepona nih ma aerin,dah liat kecatikan alami’a aerin..yaa ige mwoya??kenapa lagi seru-serunya baca malah tbc..ayo dong thor cepetan lanjut ya ya ya..penasaran ma rencana omma’a kris..

  18. Fitfit kyungsoo berkata:

    Aigooo…
    Kirain ortunya kris ngga setuju tenyata malah .. Mau buat kriss jatuh cinta sama aeri!! Good Job eomma kris😀
    tao kayanya pecicilan ya eon?? Hahaha..
    Kasihannya aeri padahalkan dia mau nonton konser.. !!
    Part 3nya.. Jangan lama-lama ya eonn😀

  19. gracesilya berkata:

    Kyaaa! Baru sempet mapir k blog ini. Sukak bgt ceritany. Sukak bgt jg sm mom ny kris. Baik bgt. Bkn tipe ibu2 kaya yg songong dan ngeliat seseorg dr status. Kyaaaa malah mau d buat kris cinta beneran. Huhahuhhhaaaaaa

  20. aliceappril berkata:

    aku kira ibunya kris bakaln marah sam kris dan nyuruh buat ngejauhin Aeri, soalnya kan status mereka beda… biasa kayak yang di drama-drama … hehehe.

    lucu baca bagian Aeri pingsang gara-gara majalah jatuh. itu gak salah ngusir hantu pake garem ? itu hantu apa uler* Aeri ada-ada aj, berarti kalo hantunya pocong gak mempan donk kan bisa dilangkahin *di tabok Author, komennya gak penting banget*

  21. Kyuismine berkata:

    Jaddi orangtua kris merestui?
    Huhh.. Sukur deh, aku fikir ngk bakal ngerestuin.
    Soalnya dari pertama tatapannya aja udah ngk suka.

    Tapi ngk tau gimana nantinya kris ‘n aeri?
    Apakah akan ada cinta?
    #ck, katakatanya haha😀

    kirakira apa yah,, kencana mom kris??
    Ternyata mom kris lucu juga yah, pnya rencana buat anaknya.

    Tapi kris juga ngk kalah lucu
    hahah😀

    apa lagi si aeri, cuma di bilangin kaya gitu aja udah takut,
    kris jail juga
    wkwkkk😀

  22. Kim Hana berkata:

    Critanya makin seru aj, xD
    jdi pnsaran sma oemma’a kris,
    smoga aj nanti kris bneran suka ama aeri,,,,
    aeri jga kyk’a udh mulai ska ama adik’a kris, heheh,,
    lanjutya ceritanya mkin seru jdi tmbah penasaran

  23. stefani berkata:

    wahhh… ternyta rencana kris udh ketauan mamanya,,
    tp trnyta mamanya te2up ngerestui hubungan mereka, gntian mamanya nih yg beraksi,,,
    kris eomma hwaiting~

  24. angrybird_wu berkata:

    Kirain bakalan ditentang ternyata diberi jalan sama ibu kris,baik sekali.keren ffnya author ijin baca ya.

  25. annisaCL berkata:

    suka suka
    tapi mnrut aku sih kurang panjang eon…
    gapapa deh, yg pnting jlan ceritanye yg cetar. heheh

  26. Nieza Kim berkata:

    mom n dad nya kris baik ya..
    biasanya kan kalo anaknya ketahuan pacaran sama orang yg berasal dari kalangan seperti aeri pasti ga bakal disetujuin..
    .
    iwhh~ aeri nonton konser KRY ga ngajak” aku ,, huh!
    aku kan fansnya SuJu juga ,, *ga ada yg nanya*😄
    .
    Kris disangka gay ya.. Kkkk~😄

  27. oh-sendal berkata:

    udah nebak dari awal kalau Tao yang dijadiin pasangan gosip kalau Kris gay ahhahha
    ternyata keluarga Wu welcomenya sama Aeri ><
    paham sama perasaan Aeri waktu lagi nonton konser disuruh pulang .—.

  28. HalcaliGaemKyu berkata:

    Lucu bgt ff nya…
    Lg nonton konser eh diganggu.. Kasian aeri hahaha
    pke acara pingsan segala lg hahaha…
    Wah.. Restu ortu sdh ditangan tuh keke
    penasaran sm kelanjutannya

  29. “p-pergi lah setan…pergilah…” lirihnya sambil terus menyebar garam sekeliling kamar serta memegang banyak bawang putih ditangan. <—- keseringan nonton pilem pampir jd kyk gini niey… Pusing mw komen apa *jln ala pampir ke part 3*

  30. Vally berkata:

    Ketakuatan aeri bener2 paranoit bnget. Uuuuhhhh…. Kris udah ketahuan duluan padahal baru bbrp hr boongny

  31. Robinxhinkyuarchibald berkata:

    Kris tega bgd msa aeri dijdiin pcar bhngan’a.. Pdhl kan cntik n kya’a mrka cocok deh si aeri yg sllu cria sma kris yg dngin kya gnung es..
    Plgi mom’a kris kya’a stju ma hub mrka..

  32. nurhasanah berkata:

    Aeri menurt ku itu nma yg bgus,, jarang aku denger namanya,, hihihihi

    ♡Öн̣̣̣̝̇̇̇H̲̣̣̣̥♡ iya lupa,, annyeong eonni,,,
    Ceritanya makin seru, aku kira ortunya wufan gk akan suk sama aeri,, tpi nyatanya malah mauu nyatuyin,, kekekek

    Seruuuu eonni,, lanjut

  33. lily berkata:

    Seru eon… Wah eommanya kris oppa bisa aja.. Awalnya aku pikir eomma nya gk akan tau “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ternyata tau juga😀 fighting eomma kris oppa untuk buat kris jatu cinta (ง’̀⌣’́)ง😀

  34. raraa berkata:

    Huwaaa omma sama appanya kris the best , kebanyakan orang tua kalau anaknya punya pacar gag sederajat pada gag direstuin .
    tp ini direstuin .

    Authornya memang daebaaak , bikin cerita beda dari biasanya🙂

  35. Tenang deh kl mr and mrs wu tau kl aeri cwe baik” dan gg berniat ngincer harta nya kriseu ^^
    jiahh kemajuan tuh kriseu bsa senyum , kkkkkk
    aeri bener” ceria , kl dy senyum aq sampe ikut”an senyum *dikiraoranggilagw , hehehehe ^^v
    siapa granny ???!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s