[drabble] Mother’s Wish

rinkyu

Wedding Organizer

alunan instrumen dari Kenny G mengalun pelan, musik yang terdengar romantis makin membuat calon pengantin yang tengah berada disana seakan terbuai, mungkin membayangkan hari spesial mereka nantinya. tak terkecuali chaerim, aunty dari gadis berkaca mata yang tengah duduk di sofa empuk, rin rin.

hari ini adalah fitting gaun terakhir sebelum dipakai dua minggu lagi diacara pernikahannya. semua persiapan pernikahan yang serba cepat dan bahkan hanya ia yang mengurusnya, karena calon pengantin pria yang selalu sibuk dengan pekerjaan. namun bisa ia tangani, tentu dengan bantuan rin rin juga.

“rin-ah… otthe?” ujarnya setelah keluar ruangan, gaun satin broken white dengan potongan bahu terbuka, makin membuat chaerim terllihat lebih muda dari usianya yang sudah memasuki kepala tiga.

“whoa~ perfect!” ujarnya, dan memang mengakui sisi cantik alami adik bungsu dari ayahnya ini. Chaerim kembali berkaca dan memeriksa tiap senti gaun tersebut, takut jika ada cacat atau ada yang kurang.

“sudah nyaman kah?” ujar desainer chaerim, gadis itu mengangguk pasti dan kembali masuk ke dalam ruang ganti sambil mematangkan konsep acara resepsinya.

rin rin kembali mengecek ponselnya saat ringtone pesan masuk dari kyuhyun, sesekali gadis itu tersenyum geli membaca curhatan kekasihnya mengenai debat kyuhyun yang lagi-lagi kalah dengan sang ayah. “ckck~ ayah dan anak sama! Sama-sama keras kepala” ujarnya pelan.

“kajja rin-ah” ujar chaerim yang kini sudah berganti pakaian dan mengantongi paper bag besar berisi gaun pengantinnya.

“eo~ kita langsung ke bandara saja aunty” balasnya lagi dan bersiap jalan lagi untuk menjemput kedatangan ibunya.

***

Kediaman keluarga Cho

Suasana rumah yang tenang, hanya terdengar suara dari televisi dan ibu kyuhyun yang menghabiskan waktunya menghabiskan waktu nonton drama, berhubung suaminya masih berada di china. Dan hanya ada kyuhyun yang saat itu tengah pulang.

Brakk!

“a-aigo~! Kyunnie~” ujarnya tanpa melihat pintu kamar anak bungsunya, tonton drama lebih menarik perhatiannya. Kyuhyun dengan wajah sedikit kusut karena baru tidur kurang dari 4 jam tadi malam *harus menyelesaikan gamenya* dudus lesu disamping ibunya.

“eomma~”

“makanan sudah disiapkan imo, kau makanlah duluan” ujar sang ibu. Kyuhyun kembali diam tak bergeming dan memilih menyandar pada bahu ibunya.

Sesaat Ny. Cho terdiam, memandangi wajah kyuhyun. “kyunnie”

“hn?”

“apa kau selalu seperti ini jika bersama rin rin?” tanyanya tiba-tiba, sontak membuat kyuhyun terbangun dan menatap ibunya heran, “m-mwo?”

“jujur pada eomma…hubungan kalian sudah sejauh mana?” ujarnya makin penasaran. Kyuhyun tampak berpikir, dan yang muncul dalam otaknya adalah memori saat ia dan rin rin sering melakukan skinship, bahkan sempat beberapa kali ia dan rin rin menghabiskan malam bersama.

“ya~ apa yang sedang kau pikirkan?!”

“a-aniyo~ apa maksud eomma hubungan kami sejauh apa? Hubungan kami biasa saja” elak kyuhyun dan tak mau menatap ibunya.

“adeul-ah~ jujur saja pada eomma…” rajuk ibunya. Kyuhyun menghela nafas berat, sedikit heran dengan pertanyaan ibunya kali ini. karena tidak biasanya sang ibu mencampuri urusan percintaannya, bertanya kabar rin rin saja sangat jarang.

“eomma tidak percaya padaku? atau maksud eomma aku sudah melakukan hal yang tidak-tidak padanya?” kyuhyun bertanya balik.

“wajar bukan jika seorang ibu bertanya akan hal itu? Apalagi kau anak bungsu eomma”

“eyy~ eomma tanya saja padanya apa yang sudah kulakukan padanya”

“aish~ kau ini”

“hehee… percaya saja padaku eomma, aku selalu berusaha mengingat dan menaati apa yang sudah eomma dan appa ajarkan padaku” balas kyuhyun, dan cukup membuat kelegaan dalam hati Ny. Cho.

Namun,

“apa rin rin sudah memenuhi tipemu?” selidiknya lagi,

“tipe?”

“apa kau belum pikirkan hal yang lebih serius lagi dengannya?”

“m-mwo?“

“eomma tahu dan paham bagaimana profesimu itu, dan mungkin kau belum mau memikirkan hal itu dalam jangka waktu 3 atau 4 tahun kedepan…tapi bagaimana dengannya?” potong Ny. Cho.

Topic pembahasan yang selalu kyuhyun hindari. Sampai detik ini pun ia belum memikirkan hal tersebut lebih serius lagi. Ia hanya menjalani hubungan dengan rin rin yang menurutnya selalu membuatnya nyaman. Gadis yang selalu bisa mengerti dirinya.

“…apa maksud eomma ingin aku segera…menikah?” tanya kyuhyun polos, Ny. Cho terkekeh geli, ia peluk lengan kyuhyun dan menepuknya sayang, “eomma tentu senang kau atau ahra mau menikah dan cepat memberiku cucu…tapi apakah bisa kalian menikah diusia muda seperti ini? terutama kau, kyunnie…”

“…lalu masalahnya?”

Ny. Cho tersenyum lembut, “kau bisa belum memikirkan hal itu dan mungkin belum mau, tapi bagaimana dengannya? Apa dia juga sependapat denganmu?” ujarnya, membuat kyuhyun terdiam.

Rin rin memang tidak pernah memaksa atau bicara dengan terbuka mengenai akhir dari hubungan mereka. Yang bisa kyuhyun ucapkan hanya menunggu. Dan gadis itu bisa menyanggupinya, tapi apa bisa gadis itu terus menunggu sampai waktu yang belum bisa ia tentukan?

“…maksud eomma…rin rin-“

“seorang ibu yang punyai anak gadis, pasti akan selalu khawatir kalau anak gadisnya mulai beranjak dewasa, sama seperti kakakmu, rasa khawatir itu selalu datang disaat ahra harus kembali ke luar negeri, rin rin pun begitu kan?”

Kyuhyun hanya diam sambil terus mendengarkan maksud dari ucapan ibunya. “bagaimana kalau orangtuanya tiba-tiba menginginkan ia untuk cepat menikah agar mereka bisa tenang hidup di singapura sementara rin rin tetap disini…bisa kan hal itu terjadi?” ujarnya. Dalam hati kyuhyun, ia pun membenarkan pemikiran ibunya, memang bukan hal yang mustahil jika itu terjadi, apalagi sampai saat ini ayah rin rin masih belum bisa menerima dirinya sepenuhnya.

“…eomma hanya tidak ingin melihat hubungan yang selama ini terjalin dengan baik berakhir bukan seperti yang kalian harapkan… rin rin itu gadis biasa, kyunnie… eomma hanya takut jika dia tidak bisa terus menunggumu, sekuat apapun ia coba untuk pahami profesi dan pekerjaanmu… tetap saja wanita itu butuh kepastian…”

“…”

“kau mengerti maksud eomma?”

“ne…arraseo eomma”

***

Rin’s House

Sudah menjadi kebiasaan Ny. Park jika pulang ke rumah, hal pertama yang dilakukannya adalah memeriksa seluruh ruangan, tak jarang pula ia mengomel karena anak gadisnya masih belum bisa menata barang-barang dirumah dengan baik.

“sudah rapi semua eomma~” ujarnya gemas,

“ckck~ ini kau bilang rapi? Bagaimana kalau nanti chaerim sudah pindah? Eomma yakin rumah ini pasti makin seperti kapal pecah”

Rin rin menghela nafas pelan dan memilih berbaring di tempat tidurnya. Ny. Park melihat sekeliling kamar gadisnya dan tertuju pada sudut meja kecil yang berisi fotonya bersama kyuhyun yang dibingkai begitu manis. Ny. Park tersenyum lembut, bisa dilihat senyum tulus dari anaknya saat berada disamping pria itu.

“hubungan kalian berjalan dengan baik?” celetuknya.

“ne? kyuhyun maksud eomma?”

“memang siapa lagi pria yang kau pacari? Apa jinyoung juga?” goda ibuny,

“eomma~! Kenapa kau bawa-bawa jinyoung?!”

“waeyo? Karena hanya dua pria itu yang eomma tahu punya hubungan dekat denganmu”

“jinyoung hanya teman, dan bahkan sekarang aku tidak tahu kabarnya” ujar rin rin dengan tidak memandang ibunya.

Ny. Park beranjak duduk disampingnya, dipandang lekat wajah rin rin, banyak perubahan pada gadis itu setelah 6 bulan lebih ia tidak melihatnya. “apa berat menjalani hubungan dengan seorang artis?”

“eh?”

“tentu lebih sulit menjalani hubungan dengan orang yang ‘tidak biasa’ bukan?” ucap Ny. Park dengan mengutipkan kata tidak biasa. Rin rin diam sesaat dan mengangguk pelan, “sudah hampir tiga tahun aku menjalaninya, eomma… semua kesulitan sudah bisa kami lewati, setelah berhasil melewati semua itu, aku benar-benar bisa menjalani suatu hubungan dengannya tanpa beban” jelas rin rin,

“syukurlah jika kau bisa menjalaninya tanpa beban, tapi… apa kau sudah mulai memikirkan ke hubungan yang lebih serius lagi?”

“hubungan serius…”

“kau pasti tahu maksud eomma, rin… apa dia yang menjadi pilihanmu?”

Rin rin diam. Sama dengan kyuhyun, ia pun selalu menghindari topik pembicaraan ini. Bukan ia tak ingin, tapi lebih kepada menunggu kesiapan kyuhyun dalam mengambil kepuusan untuk ke jenjang yang lebih serius lagi. Menurutnya semua keputusan ada pada pria itu. Rin rin hanya bisa menunggu atau dengan pilihan lain menyudahi hubungan rahasian yang sudah terjalin lama.

“dunia kalian sangat berbeda, dia bukan hanya milikmu seorang, tapi ribuan idola di dunia ini… eomma memang tidak mengerti bagaimana bisa kau bersabar menjalani hubungan ini, tapi selama eomma melihatmu bahagia menjalaninya…hanya itu yang bisa membuatku tenang….” jelas Ny. Park.

Ibu mana yang tidak khawatir melihat anak gadisnya menjadi pacar rahasia, dan menanggung beban berat yang kyuhyun pun belum tentu tahu apa yang rin rin rasakan. Ia tahu betul bagaimana sifat rin rin yang tak pernah mau menceritakan masalahnya pada orang lain, termasuk dirinya. Ada harapan kecil jika nantinya rin rin bisa berdampingan dengan pria biasa, seperti jinyoung.

“…rin… Bolehkah eomma bilang kalau eomma tidak mau kau bersama kyuhyun?” tanya ibunya, raut terkejut pun langsung terlihat. Selama ini yang ia pikir ibunya mendukung hubungannya dengan kyuhyun, nyatanya sama seperti ayahnya, yag sampai saat ini masih enggan membuka pintu bagi kyuhyun.

“eomma…apa karena appa yang masih bersikap dingin pada kyuhyun, kau jadi tidak suka dengannya?” ujarnya lemah, tersirat kekecewaan.

“aniyo… Eomma menyukai kyuhyun, dia pria yang baik dan sopan…tapi yang eomma bicarakan saat ini adalah bagaimana kepastian kyuhyun terhadapmu, kau mungkin sudah berandai ingin membangun rumah tangga dengannya, tapi bagaimana dengannya? Apa dia juga punya pemikiran yang sama?”

Rin rin hanya diam dan menunduk, ucapan ibunya memang benar namun rasa percaya pada kyuhyun masih ia pegang teguh. Tak ia pungkiri angan-angan menikah muda yang sempat menjadi cita-citanya dulu muncul kembali. Selama menjalani hubungan dengan kyuhyun ia terus mengubur impian tersebut karena ia tahu mimpi tersebut tak akan bisa ia wujudkan bersama pria itu.

“….tapi eomma bisa apa rin? Kau yang menjalani hubungan ini, kau juga yang mencintainya… Eomma hanya bisa terus berdoa untuk kebahagiaanmu” ujarnya sembari mengusap pipi rin rin lembut.

***

Hari makin gelap namun makin membuat tiap sudut kota seoul makin ramai dengan dunia malam. kecuali di salah satu taman kota pinggir sungai han yang terlihat lebih tenang. Taman yang disulap menjadi cafe dadakan, menjadi pilihan beberapa pasangan yang ingin menghabiskan waktu dipinggir sungai han. Makanan yang dijual pun hanya camilan khas korea, seperti ddeokbuki dan ramyeon.

“jja~ ini jjangmyeonnya” ujar rin rin sambil menaruh makanan mereka di tempat duduk yang hanya beralaskan karpet tipis kecil. Sedikit berbeda penampilan rin rin malam ini, biasanya gadis itu hanya memakai jeans dan jaket, namun kali ini ia sengaja memakai dress peach lengan terbuka dan ditutupi bolero putih pemberian ibunya.

“omoni yang menyuruhmu pakai dress itu?”

“ahni, sedang ingin memakainya saja” jawabnya tanpa melihat kyuhyun, terlalu sibuk mengaduk jjangmyeon miliknya. Melihat paha rin rin yang sedikit terangkat, membuat kyuhyun menggeleng pelan dan melepas jaketnya lalu menyampirkan di paha gadis itu. “ingat-ingat kalau pakai dress” ujarnya,

“hehe… Mianhae…umm,  acara aunty nanti, kau bisa datang kan?”

Tampak kyuhyun berpikir sejenak, mengingat kembali jadwalnya dua minggu kedepan, “akan kuusahakan” balasnya, rin rin hanya mengangguk pelan.

Tak lama keduanya kembali diam dan hanya terdengar suara kunyah dan sumpit yang beradu pada mangkuk. Pikiran keduanya pun sama-sama memikirkan apa yang diucapkan ibu mereka siang tadi, tanpa ada yang berani mengungkapkannya.

Tak lama terdengar alunan gitar tak jauh dari tempat mereka duduk. Seorang pria dibantu dengan dua pemain gitar dibelakangnya, menyanyikan lagu marry you yang diubah jadi akustik version. Pria dihadapannya berlutut sambil mempersebahkan sebuah cincin dan terus bernyanyi sampai gadis itu menyematkan cincin dijemarinya.

“cari ice cream yuk” ujar rin rin memecah keheningan diantara keduanya.

Dengan satu tangan memegang ice cream dan tangan satunya saling berpegang erat, mereka menyusuri pinggir sungai han, hal yang jarang dilakukan dan ingin mencoba hal yang baru dalam menghabiskan waktu bersama. “kyu…”

“hm?”

Rin rin menghentikan langkahnya, dan berbalik menatap kyuhyun, “kau…menyayangiku?” ujarnya, dengat nada sedikit bergetar, ragu. Dibalik masker dan kacamata bening yang dipakainya, ada tatapan lain yang terpancar dari tatapan gadisnya, rasa ragu dan takut.

“dibalik rasa menyayangimu… ada rasa yang lebih besar daripada itu…”

“jawab saja pertanyaanku” balasnya, belum puas dengan jawaban yang kyuhyun berikan. Ia menunduk dan beralan pelan menuju bangku taman tak jauh dari sana, diikuti kyuhyun.

“…sampai detik ini aku masih menyayangimu”

“lalu detik berikutnya?”

“detik, menit, jam, hari, tahun berikutnya aku ingin tetap sama, aku ingin rasa menyayangimu dan ingin memilikimu masih tetap ada…” jawabnya, sedikit membuat rin rin tercengang, tak biasanya kyuhyun bicara kata-kata manis padanya.

“…aku hanya tidak ingin memberikanmu harapan palsu rin-ah…tapi aku tak ingin melepasmu, mungkin hal ini terdengar egois tapi-“ ucapan kyuhyun terhenti saat bibir gadis itu mencium bibirnya, meski masih terhalang oleh masker yang kyuhyun pakai. “arraseo…aku sedang tidak mau membahas hal itu lebih jauh lagi” ucapnya pelan, dan tanpa berkata banyak, kyuhyun lepas maskernya dan mencium lembut bibir rin rin selama beberapa detik. “begini lebih baik” ujarnya setelah melepas ciumannya.

“ya~”

“haha…kita pulang? Aku tidak mau dimarahi ibumu karena mengajakmu keluar sampai malam”

Ya, begini lebih baik, jalani apa yang ada sekarang, tanpa perlu pusing memikirkan mau dibawa kemana hubungan ini. kami hanya sedang menikmati masa pacaran yang saling membuat kami nyaman dan belajar untuk siap ambil resiko nantinya.

The end

Aloha~ hehee, moga suka yaa sama update yang ini… ff pendek gini aja jadinya dua hari, tapi moga tetap terhibur dan *lagi-lagi* sabar menunggu, :’] mohon juga pengertiannya kenapa ff sekuel sm yg lainnya belum bisa update, karena harus bagi waktu sama ngerjain tugas, *derita karyawan+mahasiswa* hehee, tapi aku usahakan dalam waktu dekat ini sekuel wifey bakal keluar😀

28 thoughts on “[drabble] Mother’s Wish

  1. choicho berkata:

    diiitaaa seneng deh update kyurin: )
    kyurin ge galauan mulu niih… haha biar galau tapi seneng kok udh lama gg baca kyurin soalnya..
    mangat aja deh buat dita semoga lancar kuliah + kerja nya…

  2. Alfi cho berkata:

    Yaampun… Mau nggak mau Kyuhyun emang harus nikah T.T kalo kisah nyatanya Kyuhyun beneran kayak gini, semoga yang terbaik buat dia lah ;’)

  3. mryeoon berkata:

    Yuhuuu kyurin muncul …
    Gapapa ko gausah mikir tentang pernikahan duluuu .
    Nikmatin masa pacaran juga udh bahagia ko buat merekaa he…

  4. hyuNi~L.U.V berkata:

    .gk tw mw komen apa, cuma bisa bilang ini kereeenn~

    .aqqu tnggu yaa sequel crispy wifey nyaa..
    .jngan lama-lama yaa.. udah rindu nhi sma aekris

    #FIGHTING.. FIGHTING.. FIGHTING^^

  5. Jung Ha Rin berkata:

    Akhiiiirnya baca lagiiiiiii …
    Akhiiiirnyaaaa couple ini muncuuuul lagiii ..

    Sueeeer deh kangen bgt couple ini ..

    Huaaaa ayooo donk nikah nikaaaah …

    Hmmmm eonnie .. Omongannya nyokap Rin Rin serem siiiih … Bikin merinding .. HuuUuhuhhhuuu

    Ahhhhh pokoknya nungguin bgt lanjutannnya niiih .. Semangat eonnie !!!

  6. magnaelover berkata:

    Aku kira rinrin bakal minta putus gara-gara ngedenger ibunya ngomong gitu.
    Syukur deh hehehe
    Lanjutin ya hubungan mereka mau gimana. Putus atau lanjut nikah ??
    Berharap mereka nikah deh🙂

  7. HalcaliGaemKyu berkata:

    wiiiiiiiiiiiii… tampilan wordpressnya baru ya eonni? keren!
    eonni.. please tulisannya jgn terlalu kecil ya. kok perasaan kecil bgt ya tulisannya kekeke..
    wah wah.. ayo dong cho kyuhyun, kau hrs berhasil meyakini ayah dan ibunya rin agar mereka dgn bahagia menyerahkan rinrin ditanganmu.
    ah.. kyunya jg jgn kelamaan. hubungan mereka udh bukan hubungan pacaran biasa. hubungan mereka kan udh ketahap yg lbh intim, kasian dong rinrin sbg yeoja.
    ah pokoknya drabblenya keren deh eonni, bikin galau kekekekeke

  8. chokyunnie berkata:

    ahh so sweet bgt😀 iya sih jadi pacar rahasia artis emg berat, tp kalo d jalanin seperti rinkyu aishh manis bgt

  9. Rizka Elisa berkata:

    Annyeon aku readers baru mau ijin ubek2 ff nya yaa eon😉
    Baru tahu tentang couple ini dan kayaknya aku uda tertarik nih, ceritanya sederhana tapi ngehh banget, sebenernya masalahnya sepele cuman masalah kesiapan tapi resiko yg diambil gede banget, uda kyu pacaran aja dulu gpp tapi jgn lama2 ngantungin rin rin entar malah disuruh appanya nikah sama cowok laen lohh ^^

  10. Heh kayak nya kalian bakal lama deh buat married nya😦
    aq tunggu deh *siapaLununggu” , hahahaha
    asal kalian tetep saling sayang dan slalubersama aq dukung kalian😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s