[drabble] A Gift

a gift

21 Desember 2013

rin’s room…

Seekor binatang berbulu lembut, berlari lincah mengelilingi tempat tidur rin rin, chaerim aunty yang membawanya sedikit kewalahan mengambil binatang tersebut dan berhati-hati juga untuk tidak membangunkan keponakannya itu.

Setelah berhasil menangkap, dibawanya binatang tersebut dan ditaruh persis depan wajah rin rin, tanpa berlama-lama wajah gadis itu dijilat, hendak membangunkannya, “ugh~ y-ya~!”

“morning honey~” sapa chaerim.

“a-aunty! Hyaa~ Ini…” serunya langsung bangun sambil memegang anjing kecil yang terus ingin bermain dengan rambut rin rin yang tergerai.

xhgcv

“hadiah natal untukmu…aku bingung mau berikan apa padamu, dan untung aku ingat kau sedang menginginkan anjing ini bukan? Jadi langsung saja kubeli”

“kyaaa~! Gomawo aunty~! Tapi kenapa ini persis seperti yang kita lihat di petshop itu?!”

“memang itu anjingnya rin…untung belum terjual, kau suka?”

“ne!”

“berilah dia nama” ucapnya, namun yang muncul dalam pikiran rin rin malah hal lain. “umm…aunty, boleh anjing ini kuberikan pada kyuhyun juga?”

“eh? maksudmu?”

“aku masih bingung mau berikan hadiah apa untuknya, jadi…”

“kau berikan anjing ini dengan maksud bisa dirawat bersama seperti merawat anak, begitu?” tebak chaerim seakan tahu pikiran rin rin. gadis itu hanya tersenyum lebar dan mengangguk.

“eyy~ kenapa kalian tidak menikah saja dan punya anak manusia?!”

“yaa~ aunty~!”

“hahaa… terserahmu rin, itu sudah menjadi milikmu, sudah ya.. aku hanya mampir sebentar, habis ini harus ke jepang, annyeong~”

“ne~ hati-hati aunty” balasnya. Setelah chaerim keluar kamar, ia kembali melihat ajing berbulu coklat tersebut, “nanti saja kuberi nama…setelah kyuhyun melihatmu, eo?”

***

22 Desember 2013

Sesekali rin rin mengusap kedua telapak tangannya, membuat lebih hangat meski sudah memakai sapu tangan sambil menunggu pesanan coklat hangat disalah satu café tak jauh dari tempat yang tengah ia tuju. Ia lihat sekeliling café begitu ramai pengunjung di sore hari ini, menikmati sore yang dirundung hujan salju ringan dengan ditemani segelas minuman hangat, cukup membuatnya tergiur untuk menghabiskan waktu disini, namun mengingat ‘jadwal kencan’ hari ini yang baru bisa ada, tentunya ia lebih memilih menemani kyuhyun latihan untuk drama musical terbarunya.

“tiga chocochino special” ujar salah satu waitress. Rin rin mengangguk dan segera mengambil pesanannya. Sebelum ia keluar café, dirapatkan kembali mantel serta syalnya dan mengecek peliharaan baru yang ia bawa didalam tas, masih tertidur. Huft~ syukurlah kau tidak merepotkan, batinnya dan keluar café

Sesampainya di tempat latihan, ia memilih untuk menunggu di sudut ruangan yang cukup sepi, melihat keadaan sekitar.

Dddrrrt! *gyudong calling*

“sudah sampai”

“eo~ aku tunggu dibawah”

“geure, 15 menit lagi selesai” balasnya lalu mematikan ponselnya. Rin rin kembali menyeruput minumannya, sesekali tersenyum jika kembali mengingat saat ia tahu bahwa kyuhyun akan kembali bermain musical bersama seohyun…

”bermain musical dengan seohyun?!” serunya dengan senyum lebar. Kyuhyun hanya diam dan menautkan kedua alisnya heran, meski ia sudah bisa menebak reaksi apa yang diberikan gadisnya ini jika tahu akan hal itu.

“kau pasti berpasangan dengannya kan?!” lanjutnya lagi. Kyuhyun mendengus kesal, sebenarnya ia tidak pernah mengerti jalan pikiran rin rin kenapa begitu suka jika ia dipasangkan dengan seohyun. “molla~! Kau pikir saja sendiri” jawabnya ketus, seakan jadi ia yang cemburu.

“hahaa~ aku senang akhirnya kalian bisa berakting bersama, aku dukung kyuhyun-ah~” ucapnya sambil mengedipkan matanya. “aneh…kenapa kau begitu senang, hah?!”

“memang apa yang salah? Aku mengidolakannya, dan kau pacarku, lalu kalian berakting bersama…jadi wajar jika aku senang, bukan?” terangnya. Dan lagi-lagi dibalas tatapan datar kyuhyun,

“alasan yang tidak masuk akal!”

Flashback end

“rin rin?” celetuk seorang pemuda berkacamata, membuyarkan lamunan rin rin.

“n-ne?…jinyoung?!” serunya kaget, tak percaya bisa bertemu dengannya disini. jinyoung tersenyum manis, dalam hatinya ia bersyukur masih bisa bertemu dengan gadis ini.

“tak kusangka bisa bertemu lagi denganmu”

“kupikir kau sudah kembali ke china…tapi apa yang kau lakukan disini?”

“yang seperti kau lihat…” balasnya sambil memperlihatkan script yang dipegangnya. “kau…main drama?” ujar rin rin polos. Lagi-lagi jinyoung terkekeh geli, menyadari bahwa gadis yang dulu sempat ia sukai masih tetap seperti yang dulu.

“haha… aniyo rin-ah…aku sedang mencoba jadi director, hanya project sampingan” jelasnya dan dibalas anggukan oleh gadis itu.

“kau sendiri kenapa disini sendirian?”

“o-oh…sedang menunggu seseorang” ucapnya sambil menunjuk poster musical kyuhyun, tanpa dijelaskan pun jinyoung mengerti dan tersenyum kecil dan mengangguk.

“baiklah…aku harus kembali ke dalam, annyeong” pamitnya dan segera berlalu, tanpa sempat rin rin membalas pamitnya.

Ia menghela nafas panjang, rasa tidak enak hati kembali muncul, dan tak bisa dipungkiri ia merindukan sosok teman yang dulu begitu baik padanya. seandainya kita masih bisa berteman ucapnya dalam hati.

“rindingdong~!” seru pria yang lain lagi, kyuhyun, baru saja keluar dari ruang latihan.

“ya~ bisa kecilkan suaramu?!” gerutu rin rin, untungnya keadaan sekitar tidak terlalu ramai.

“hehe, mianh lama menunggu”

“hmm… ini minumannya” ujar rin rin seraya memberikan minuman yang dibelinya tadi.

“kenapa ada 3?”

“sengaja aku beli lebih…kau sudah selesai?” tanyanya lalu mengambil tisu dalam tas, mengelap keringat yang masih mengucur dari kening kyuhyun.

“eo~ tunggu saja didalam, aku ganti baju sebentar” ucapnya, belum sempat rin rin menjawab, panggilan gadis lain terdengar dibelakang kyuhyun. Gadis manis berambut panjang yang kini diikat asal, makin memancarkan kecantikan alaminya.

“oppa~” panggilnya, sontak kyuhyun dan rin rin menengok bersamaan.

“o-oh, maaf jika aku menganggu” ucanya tidak enak. Rin rin langsung tersenyum lebar, hanya diam memandang gadis yang sedang menjelaskan mengenai musical dengan kekasihnya, hingga kyuhyun kini beralih kepadanya, “rin?”

“e-eh?”

“aku belum sempatkan kenalkan dia padamu, hyun-ah” ucap kyuhyun, “ini rin rin, nae yeojachingu” lanjut kyuhyun.

“annyeonghasseyo eonnie” balas seohyun sopan,

“eyy~ jangan panggil aku eonni…kita seumuran” ucap rin rin percaya diri. Seohyun tertawa pelan dan mengangguk.

“ah~ ini untukmu…tadi sengaja aku beli lebih” lanjut rin rin memberikan segelas coklat hangat yang tersisa dengan bahasa informal, seakan sudah mengenal seohyun lama, dan kyuhyun hanya bisa diam memandangi gadisnya yang terlihat begitu ramah dengan seohyun.

“kamsahamnida… aku sudah sering dengar namamu dari kyuhyun oppa…akhirnya bisa mengenalmu secara langsung…umm, oppa dokumennya sudah kutaruh dekat tasmu”

“geure, nanti aku ambil, kau langsung pulang?”

“ne oppa, rin-ssi… aku pamit” ujarnya sebelum beranjak pergi, dan senyum rin rin tidak hilang melihat seohyun hingga menghilang dari pandangannya.

“dia yeoja rin-ah, bukan namja tampan” celetuk kyuhyun, membuyarkan lamunan kekasihnya.

“aku tahu itu cho kyuhyun! Tapi dia yeoja yang cantik” ucapnya jujur. Kyuhyun hanya mendengus pelan lalu menarik tangan rin rin masuk ke dalam ruang ganti.

***

Hangang Park

Setelah menunggu latihan kyuhyun selesai dan dengan paksaan dari rin rin tentunya, kyuhyun akhirnya mau menghabiskan waktu kencan mereka disini, dengan cuaca yang cukup dingin. Tapi melihat kegigihan kekasihnya untuk ke tempat ini cukup bisa meluluhkan hati kyuhyun.

“aku masih tidak mengerti kenapa kau begitu senang melihat kedekatanku dengan seohyun? Apa itu benar-benar dari hatimu yang paling dalam?” celetuknya yang kembali mengingat reaksi yang rin rin munculkan saat ia kenalkan dengan seohyun.

Rin rin tersenyum lembut, memeluk lengan kyuhyun dan menyandarkan kepalanya dilengan kyuhyun. “aku hanya berfikir…jika nantinya kita tidak bisa bersama…aku ingin dia yang berada diposisiku” ucapnya pelan.

“m-mwo?! kau tidak yakin nantinya kita tidak akan bersama?”

“…bukan aku tidak yakin…yang bisa aku lakukan hanya berharap…berharap kau menjadi jodohku nantinya…”

Sesaat keduanya terdiam, banyak hal yang muncul dalam benak kyuhyun, dan memikirkan bagaimana ia bisa mengungkapkannya pada gadis itu dengan cara yang benar. “…apa dengan bersamaku… membuatmu hanya bisa berharap? Seakan aku tidak bisa memberi kepastian padamu” lirih kyuhyun.

“…tiap detik yang kulalui bersamamu, aku selalu menyiapkan diri untuk sewaktu-waktu kehilanganmu… meski aku tahu aku tidak akan pernah siap untuk itu…” ucapnya pelan, membuat kyuhyun tertegun.

“…karenanya aku hanya bisa berharap dan menunggu sampai waktu itu datang”

Sesaat keduanya terdiam, rin rin melepas pelukan dari lengan kyuhyun, menatap pria dengan raut wajah yang sulit ia tebak, entah apa yang ada dalam benak kyuhyun. “…apa dengan mencintaiku, jadi hal terberat dalam hidupmu?” tanya kyuhyun pelan.

Tanpa berpikir dua kali, gadis itu menggeleng cepat, “bisa mencintaimu dan menjadi kekasihmu… menjadi hal yang luar biasa bagiku… cinta ini tulus dan mencintaimu pun juga suatu ketulusan dari hatiku… aku hanya ingin ketulusan ini jangan sampai kau khianati, karena itu yang paling aku takuti” jelas rin rin.

“apa selama 3 tahun bersamaku…kau bahagia?”

“…keurom~ buat apa aku menjalani hubungan ini jika aku tidak bahagia? Aku…mempercayakan hatiku hanya padamu, yang kuminta hanya satu…kau bisa menjaganya sampai pada waktu yang tepat nantinya” jelas rin rin.

Kyuhyun mengusap pipi gadisnya pelan dan mendaratkan ciuman manis di kening rin rin, “…aku mencintaimu” bisiknya.

Gadis itu tersenyum lembut, “aku tahu itu…” ucapnya, sesaat suasana diantara keduanya terasa lebih hangat dan ada kelegaan dalam hati kyuhyun yang semakin membuatnya yakin untuk bisa benar-benar memiliki gadis ini nantinya.

“ah~ sebenarnya ada yang mau kutunjukkan padamu” ucap rin rin baru teringat sesuatu.

“hn?”

Dengan hati-hati rin rin keluarkan kandang kecil yang ada dalam tasnya, seekor anjing kecil yang sudah dipakaikan mantel. “anjing?! Dari tadi kau taruh di tas?!” seru kyuhyun kaget.

“hehe…tapi dia masih bisa bernafas kok” ujarnya polos. “tapi…kenapa kau membawanya?! Lagian kau pelihara anjing”

“bukan aku, tapi KITA!” tegasnya.

“mwo?!”

Masih dengan cengiran lebar, rin rin menceritakan mengapa ia bisa mempunyai anjing, yang sedikit mengherankan bagi kyuhyun karena gadisnya ini biasanya lebih menyukai kucing.

“jadi…untuk lebih memunculkan chemistry diantara kita, kita harus sama-sama membesarkan anjing kecil ini” ujarnya.

“rin… tapi benar kata aunty, kenapa kita tidak punya anak sendiri saja?” balas kyuhyun cuek,

“ya~! apa maksudmu?!”

“haha… punya aegi~ tidak menikah dulu, tak apa kan?” goda kyuhyun lagi, sontak membuat kedua pipi rin rin merah merona. “gyudong! Pokoknya mulai dari merawat anjing ini, lihat…dia lucu sekali kan?” ucapnya seraya menaruh anjing mungil itu diatas telapak tangan kyuhyun.

“dia juga belum kuberi nama, biar kita yang memutuskan nama untuknya” lanjut rin rin sambil ikut mengelus anjing kecil tersebut. “umm… kita beri nama byul saja, otthe?”

“terserahmu…” balasnya pasrah,

“geure! Namanya byul~!” ujarnya dengan senyum lebar dan melihat tingkah gadisnya saat ini lagi-lagi membuat kyuhyun menyerah, yeah…mungkin akan lebih menyenangkan jika benar-benar bisa mempunyai keluarga kecil dengannya batin kyuhyun.

The End

Short update~! *nyengir lebar* moga masih ada yang mau baca+komen, tapi author bersyukur masih ada reader baru di blog ini, makasiii yaaa~ komennya selalu aku baca😀 niatnya mau publish sekitar natalan, tapi takut lupa jadi sekarang aja.. utk TTLB (today the love begin) mungkin baru lanjut mendekati akhir tahun atau awal tahun yaa, baru pas itu author libur kuliah+kerja, huhuuu~ jadi mohon kesabarannya bagi yg masih nungguin itu ff, makasiiiii~ :D

18 thoughts on “[drabble] A Gift

  1. choicho berkata:

    hohoho akhirnya setelah sekian lama gg main kesini ada update rinkyu❤
    anjing nya lucu bgt!!!mau komen apa ya??? sbnrnya masih datar2 aja in couple gg ada kemajuan gg ada kemunduran..
    tp gapapa ngebaca updatean ff ni couple aja udh seneng kok bikin kangen ilang ama kyuuuu: )

  2. ean berkata:

    ah..
    Akhirnya ada update an KyuRin jg..

    eonni, aku tunggu update an mu selanjutnya..
    Kerjaanku tiap hari hanya nengokin blog ini
    hehehe

    oh iya, klw bisa ada lanjutan kisahnya aeri dn kris ya eon…
    Gomawo🙂

  3. HalcaliGaemKyu berkata:

    eonni…. >.< gumawo tulisannya menjadi lbh besar dan jelas, gk dempet2. cos aku pke kacamata dan baca ff eonni hrs dr nb krn kb-nya gede bgt, klo pke hp gk mampu hpnya hahaha….
    jd klo tulisannya lbh besar dan jelas bacanya gk pegel walau pke nb wkwkwk..

    drabblenya daeeeeebak!
    eoh.. rin kyu yg sdh mulai belajar menjaga aegi kekeke..
    aku kira anjing kecilnya mau dikasih nama Gyudong hihihi #piss ^^v
    hooo… jd rinrin itu gk cemburu yah sm seohyun? wow. aku jg biasa aja ke seo. tp alasan rinrin dibalik rasa ketidakcemburuannya bener2 mengharukan.
    keren drabblenya. GUMAWOOOOOOOOOOOOOOOOOO EONNI……. @_______@

  4. hankimsworld berkata:

    ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ tingkat bertengkar rinkyu sekarang berkurang cendrung ke romantis sekarang>///,<
    Kyu kapan ajak rinrin married??-___-" gga sabar saia..

  5. Emily_cho berkata:

    ekhem ekhem *siapin microfone

    DAEBAAAAAAKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Drablenya so sweet banget, hebat banget Rin Rin ngga cemburu sama Seohyun sampe mikir kalo mereka ngga bersama Kyuhyun bisa bareng sama Seohyun, padahal aku sendiri rada sensi hehehe :p

    Kata-kata Rin Rin so sweeettt pake banget >.< tapi kasian anjingnya ditaruh tas untung ngga mati kekeke

    Aku SUKA BANGET kalo Kyuhyun pasangannya sama ulzzang yang satu ini kayak punya chemistry^^
    Lanjut terus!! banyak-banyakin adegan romantis yaa!!
    Aku boleh usul ngga gimana kalo misalnya mereka nikah atau ngelamar di The Garden of Morning Calm sumpah itu tempat bagus banget masih di Korea kok🙂

    FIGHTIIINNGGG!!!!!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s